Inilah Harga dan Spesifikasi Chevrolet Camaro Terbaru Maret 2018


Advertisement
Bagi kalian semua penggemar film transformer pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya Chevrolet Camaro. Mobil dengan sebutan Buble Bee tersebut memang cukup terkenal dikalangan penggemar film transformers. Semenjak muncul di film Transformers sontak diburu oleh penggila otomotif di seluruh penjuru dunia bahkan Indonesia juga turut meramaikan kehadiran mobil tersebut. Artis terkenal tanah air Raffi Ahmad juga turut meramaikan kehadiran mobil tersebut dengan turut membelinya. Harga Chevrolet Camaro cukup mahal, namun meskipun dibanderol dengan harga cukup mahal tidak akan menjadi masalah bagi kalian dengan hobi otomotif serta memiliki uang yang cukup.

Chevrolet Camaro hadir dengan membawa spesifikasi menarik serta lebih unggul apabila kita bandingkan dengan jenis mobil sama yang berasal dari Asia. Berbekal varian berbeda yaitu Chevrolet Camaro SS serta Chevrolet Camaro RS, kendaraan roda empat satu ini hadir dengan membawa spesifikasi terbaiknya. Apabila kita bandingkan kedua mobil tersebut ternyata Camaro SS hadir dengan spesifikasi lebih unggul. Kapasitas mesin 6.200 cc nya mampu menghasilkan tenaga sama dengan 426 tenaga kuda setiap 5900 putaran RPM.

Sedangkan Chevrolet Camaro RS hadir berbekal mesin 3600 cc V6. Untuk tenaganya mampu menghasilkan tenaga sebanyak 304 tenaga kuda setiap 5900 rpmnya. Camaro jenis SS disinyalir memiliki akselerasi mesin lebih cepat dimana setiap 4.7 detiknya Rs hanya membutuhkan 5.9 detik saja. Namun apabila kita melihat pada desain interior serta eksteriornya akan nampak sama serta hampir tidak ada perbedaan. Kehadiran akselerasi menjanjikan tersebut maka sudah sepantasnya apabila kendaraan roda empat satu ini mampu bersaing dengan Ferarri, Bugati serta Lamborgini. Penasaran dengan spesifikasi chevrolet camaro? Simak baik-baik uraian berikut ini.

Desain Interior


Pembahasan pertam akan kita mulai dari desain interiornya. Ketika melihat ruangan kabin mobil ini maka kita akan langsung menemukan kesan elegannya. Penggunaan jok berkelasnya semakin menjadikan kendaraan roda empat besutan Camaro ini semakin memikat.Jok di desain cukup bagus dengan balutan konsep nan elegan menjadikan penumpangnya merasakan sensasi berkendara cukup nyaman.

Setelah jok kita beralih kedapur pacunya, Camaro hadir bersama dapur pacu bertenaga maksimum 275 PS pada setiap 6000 rpm.Tidak hanya sampai disitu saja, torsinya mampu memberikan tenaga sebesar 400 Kgm pada tiap 4900 putaran RPM.Untuk sistem bahan bakarnya menggunakan sistem bahan bakar Fuel Injection dimana sistem bahan bakar tersebut mampu mengirit bahan bakar.

Beralih ke suspense dan kaki-kaki dimana Disk juga.Kedua pengereman tersebut super mantap dan tetap soft ketika digunakan.Berbekal suspense jenis Independen dibagian depannya yang sudah dipadukan dengan stabilizer ban pada bagian depan serta belakangnya semakin membuat mobil sport ini nyaman ketika digunakan.

Desain eksterior


Tampilan detail pada bagian depan mobil berbeda dengan sedan pada umumnya. Dimana biasanya sedan sport hadir berbekal tampilan depan meruncing. Namun sobat tidak akan menemukan tampilan tersebut pada chevrolet camaro ini.

Di bagian samping akan terlihat velg yang sesuai dengan bentuk mobil. Pada bagian belakang sobat.Akan melihat dua stoplamp saling berhimpitan.Camaro SS dilengkapi knalpot boble.Secara keseluruhan kendaraan roda empat besutan Chevrolet hadir dengan 4.836x 1.918 x 1.376 mm. desain sempurna serta wujudnya sangat bagus.Berbekalfoglampdengandesainmelingkarsehinggasangat pas jika dipadukan dengan bumper mobil dengan bodi tidak terlalu rendah.

Secara sekilas Camaro ini nampak begitu menawan, sehingga tidak heran jika banyak yang jatuh hati serta merupakan kendaraan yang didambakan semua orang.Body elegan dengan fitur canggih didalamnya merupakan sebuah perpaduan tepat sekali.

Fitur

Mengusung harga cukup funtastis maka tidak mumungkiri jika Chevrolet menggunakan beragam teknologi cukup canggih.Dimana teknologi-teknologi tersebut belum banyak dimiliki oleh para pesaingnya. Dilengkapi dengan camera belakang maka akan sangat membantuk kendaraan roda empat ini ketika melakukan parkir. Hadir dengan menggunakan sensor jalan maka ketika mobil sedikit saja keluar dari jalanan maka akan langsung ada pemberitahuan. Kehadiran GPS cukup baik serta dipadukan bersama dengan LED monitor akan semakin mudah dipadukan dengan baik. Tersediajuga beberapa fitur keselamatan seperti airbags, pengereman ABS serta immobilizer.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN CHEVROLET CAMARO

kelebihan

1. Berbekal ukuran kabin yang lega
Ukuran kabin yang lega merupakan kelebihan utama Chevrolet camaro ini. dengan demikian tidak memungkiri apabila banyak yang sudah jatuh cinta terhadap kendaraan roda empat satu ini.

2. Mengusung ruang penyimpanan
Kehadiran ruangan penyipanan yang cukup banyak serta ruangan kabin cukup luas menjadikan kendaraan satu ini semakin membuat penggunanya nyaman ketika menggunakannya.Dengan ruangan penyimpanan tersebut maka mobilakan terlihat cukup rapi digunakan.

3. Hadir dengan fitur cukup lengkap
Kehadiran fitur lengkap akan membuat penggun akan merasa nyaman saat menggunakannya. Fitur-fitur mumpuni nan lengkap tersebut mampu memberikan daya tarik memikat bagi penggunanya.

4. Akselerasi Mumpuni
Keunggulan selanjutnya yaitu hadir berbekal fitur akselerasi mumpuni. Menggunakan mesin OCOTEC maka mobil besutan Chevrolet ini memberikan akselerasi cukup mumpuni.

5. Tampilan memikat
Ketika sekilas melihat Camaro ini kita akan menjumpai desain memikatnya. Kehadiran desain memikat tersebut mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi penggunanya mengingat desain merupakan salah satu tolak ukur menarik tidaknya sebuah barang.Dengan desain memikatnya maka menjadikan kelebihan bagi kendaraan roda empat besutan Camaro ini.

Kekurangan

1. Hanya menggunakan sistem transmisi otomatis
Sering kita menjumpai mobil-mobil dengan2 transmisi. Namun tidak dengan Camaro ini. sebagai mobil kelas atas ternyata hanya dibekali 1 jenis transmisi saja.

2. Harganya cukup mahal
Jika kita melihat harga yang ditawarkannya maka sekilas meman harga tersebut sangatlah mahal.Namun meskipun demikian kita lihat kembali beragam spesifikasi mumpuninya.Pasalnya kehadiran spesifikasi mumpuni tersebutlah membuat harganya semakin mahal.

3. Mahalnya suku cadang
Mahalnya suku cadang serta sulitnya mendapatkan suku cadang adalah kekurangan Chevrolet selanjutnya. Ketika mengalami gangguan pada sparepartnya maka akan sulit mendapatkan suku cadang penggantinya. Tentu kita akan merasakan kesulitan apabila hendak mencari suku cadangnya mengingat harg serta sulitnya mencari suku cadang tersebut.

Competitor Chevrolet Camaro

Ferari

Ferari adalah salah satu perusahaan mobil supercal dari Italia terkemuka diseluruh dunia.Bermarkas di Maranello menjadikan disepanjang sejarahnya perusahaan otomotif ini merupakan perusahaan terkemuka dengan menghasilkan kendaraan istimewa. Sebagai pabrik mobil sport pertama Ferrari sukses dibursa otomotif dunia. Disamping itu desain istimewanya dilengkapi teknologi sangat canggih. Disisi lain dapur pacunya hadir dengan performa cukup tinggi.

Buggati

Buggati didaulat sebagai pesaing Chevrolet Camaro juga.Namun jika kita membandingkan kedua harganya akan sangat jauh berbeda. Buggatti Veyron dibanderol dengan harga berkisar 35,8 Miliyar. Selisih sangat jauh memang. Namun bagaimana pun keduanya merupakan jenis mobil sport yang layak disandingkan serta layak dijadikan sebagai pilihan menarik.

Lamborgini Aventador

Lamborgini Aventador merupakan supercar sangat mewah.Untuk itu tidak heran apabila harganya cukup mahal.Hadir dengan desain serta konsep mewah sporty maka akan memikat siapa pun yang melihatnya, ditambah sentuhan lekuk indahnya semakin membuat Lamborgini Aventador mampu menunjukkan kemewahannya bagian sporty sangat terlihat jelas di bagian Velgnya. Untuk itu maka Lamborgini siap bersaing melawan Camaro.

Lamborgini Galardo

Lamborgini Galardo merupakan satu dari keluaran terbaru yang diproduksi beberapa varian. Varian pertamanya yakni Lamborgini GahallardoLp 550-2.Hadir dengan mengusung harga 5,5 miliar serta komponen mumpuni maka tidak mengherankan jika siap melawan Chevroled Camaro.

BMW Z4

BMW Z4 hadir dengan kualitas premium.Jika kita lihat, semua desain mobil ini hadir dengan dua kursi beratapkan terbuka.Z4 adalah produk berkualitas. Hal tersebut bisa dilihat dari mekanisme gerak roda belakang serta mesinnya yang dirasa cukup irit dan berdaya cukup besar.

Audi R8

Audi R8 hadir berbekal spesifikasi cukup tangguh juga. Mesin yang dibawanya pun taktanggung-tanggung.R8 menggunakan mesin bertenaga 4163cc pada saat 430 ps. Untuk kecepatan perputarannya mencapai 7900 rpm.Untuk varian lainnya terdapat juga mobil Audi berbekal mesin V10 serta kecepatan mesin mencapai 525 ps. Kekuatan mesin yang mampu berakselerasi secara sempurna merupakan kelebihan tersendiri bagi Audi.

SPESIFIKASI CHEVROLET CAMARO


  • Type mesin : 6.2 Liter V8
  • Sistem injeksi : Automatic, 6 Speed dengan manual shift mode
  • Daya maksimal : 275 Hp setiap 5600 RPM
  • Torsi maksimal : 408lb/ft
  • Ukuran tangki : 72 L
  • Perpindahan : 6-Kecepatan Transmisi Automatic
  • Ukuran : 4.836 x 1.918 x 1.376 mm
  • Jarak sumbu roda : 2.707 mm
  • Berat :1.450 kg
  • Jumlah tempat duduk : 5 orang
  • Suspense depan : Independen
  • Suspensi belakang : Stabilizer Bar
  • Rem depan :Disc ABS
  • Rem belakang : Disk ABS
  • Ukuran ban :L 245/50R18

HARGA CHEVROLET CAMARO


Di Indonesia sendiri harga termurah dari Camaro ini adalah sebesar Rp. 3.200.000.0000 atau 3.2 Miliyar rupiah. Harga tersebut berlaku bagi tipe kendaraan ZL1 yang dirilis pada tahun 2015. Harga sangat mahal tersebut membuat Camaro disebut-sebut sebagai mobil termewah di Indonensia.Tampilan sportnya memang layak untuk diapresaiasi sehingga pantaslah jika mobil ini didaulat dengan harga cukup mahal tersebut. Terlebih apabila kita melihat ke mesinnya dimana sudah dilengkapi dengan teknologi Super Charged.Teknologi tersebut mampu memberikan performa mesin cukup keren ketika dijalankan dijalanraya.

OVERVIEW

Apabila kita melihat harga Chevrolet Camaro ini akan terasa sangatlah mahal. Mahalnya harga tersebut akan sepadan dengan spesifikasinya. Mobil sport yang mulai dikenalkan pada tahun 1966 ini memang cukup menyita perhatian sebagian besar orang pecinta sport tanah air. Berbekal tampilan elegan serta beberapa fitur canggih menjadikan Camaro layak dimiliki.Namun kembali lagi mengingat harganya cukup tinggi akan susah bagi kita dengan budget pas-pasan memiliki kendaraan berkelas satu ini.

Demikian ulasan yang bisa saya sampaikan semoga semua hal yang admin berikan bisa bermanfaat bagi kita semua. Selamat membaca dan sampai jumpa di informasi-informasi menarik berikutnya.


0 komentar