Harga Datsun Redi Go Review Spesifikasi Terbaru Maret 2018


Advertisement
Datsun semakin mengepakan sayapnya di dunia otomotif. Mereka ingin ikut bersaing dengan vendor otomotif lainnya. Seperti toyota, daihatsu, honda dan mitsubishi. Datsun berada di bawah nissan mobil. Mereka memang fokus meluncurkan mobil harga murah dengan kualitas baik, saat ini sudah ada datsun go panca dan datsun go+ yang masuk ke indonesia. Kemungkinan akan semakin banyak produknya yang beredar. Salah satu yang dinanti adalah datsun redi go. Banyak pecinta mobil keluarga yang mengharapkannya, karena digadang-gadang memiliki spesifikasi bagus tapi harga cukup terjangkau. 2016 lalu sudah diluncurkan resmi di india. Mungkin indonesia harus menunggu sedikit, karena temannya datsun go cross masih baru diluncurkan tahun 2018 ini. Mari kita bahas lebih lengkap tentang mobil dari jepang ini.

Interior Datsun Redi Go


Akan ada beberapa type yang bakal dipasarkan. Ada type paling rendah sampai mahal. Tentunya akan ada sedikit perbedaan. Untuk type paling rendah, dikabarkan tetap ada fitur power windows dan ac. Mungkin ada sedikit perbedaan dibagian fiturnya. Dibagian kabin memang tak begitu luas. Bisa digunakan untuk menampung 5 orang saja. Dashboardnya mengambil tema horizontal weeping liner, memberikan kesan simetris dengan aksen modern. Dibagian dashboard ini ditambah dengan berbagai macam panel. Seperti audio, ac, dan lainnya. Dibagian speedometer sudah desain digital. Tachomeetr pun dibuat dengan gaya lebih modern. Tentunya bagian dashboard ini membuat anda semakin jatuh cinta.

Penumpang dan pengemudi akan semakin nyaman dengan adanya jok berukuran pas dan terbuat bahan berkualitas. Bagian jok ini desainnya terinspirasi dari mobil-mobil sport, sehingga sekilas memang seperti jok di mobil sport keren. Sudah di dukung radio dan mp3, membuat perjalanan anda semakin menyenangkan. Yang paling penting ada teknologi mobile docking system. Teknologi ini bisa disambungkan langsung dengan smartphone anda. Sehingga mengangkat telepon atau mengirim sms akan lebih mudah. Anda pun bisa memutar musik dari smartphone. Bagasi bagian belakang cukup luas, bisa menampung barang banyak.

Eksterior Datsun Redi Go


Bagian eksteriornya tak perlu diragukan lagi. Mengambil desain crossover, sehingga tampak makin sporty dan elegan. Gayanya tak begitu banyak sentuhan aksesoris berlebihan. Terlihat simple tapi memberikan aura elegannya sendiri. Dibagian depan ada front grille dengan bentuk hexagonal. Diberi aksen chrome disetiap sisinya. Headlamp pun membuat tampilan depannya makin terlihat keren. Dengan bentuk meruncing, sehingga terlihat lebih futuristik. Semakin modern dengan adanya daytime running lamp. Sekilas bagian depannya mirip dengan daihatsu xenia atau toyota avanza. Dibagian depan juga ada logo datsun.

Dibagian samping memberikan body lembut, dengan sedikit lekukan bagian bawahnya. Warna handle pintu sama dengan warna body mobilnya. Untuk bagian belakang pun tak kalah keren. Ada bumper belakang yang dibuat sedikit rendah tapi futuristik. Ada lampu rem dibuat berkontur dan juga lampu vertikal. Bisa disimpulkan gaya ini terlihat begitu futuristik. Sedikit berbeda dengan produk pendahuluannya. Go panca dan go+. Mungkin desain ini terlihat lebih keren dan modern. Dengan pilihan warna bermacam-macam. Membuatnya bisa bersaing dengan produk city car dari vendor lain.

Fitur Datsun Redi Go

Fitur datsun redi go ini cukup bagus. Walaupun untuk type paling rendah,masih belum begitu lengkap. Dari fitur kenyamanan, anda bisa melakukan perjalanan menyenangkan dengan audio berkualitas. Sistem audio sudah dilengkapi dengan AUX, USB, CD, radio AM/FM, MP3 dan anda pun bisa menyambungkan langsung ke smartphone. Apalagi dengan teknologi mobile docking sistem. Membuat semuanya lebih mudah. Akses smartphone bisa langsung di layar sentuh yang ada di dahsboard. Ketika ada panggilan telepon, anda bisa lebih aman. Karena tidak memperhatikan layar smartphone terus menerus. Bisa melakukan panggilan hands free.

Selain fitur hiburan yang lengkap. Mobil ini juga dilengkapi fitur keamanan. Membuat anda lebih nyaman dan aman dalam berkendara. Dibagian depan ada dual airbag,untuk meminimalisir terjadinya benturan keras. Body strukturnya memakai teknologi RCPS, sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan hebat di jalanan. Selain itu amsih banyak fitur lainnya yang bisa anda dapatkan, seperti sistem rem rear drum, front disc, ac dan masih banyak lainnya. Apalagi untuk type paling tinggi. Semakin banyak fitur canggih dan modern yang disematkan.

KELEBIHAN DAN KEURANGAN DATSUN REDI GO


Lalu bagaimana dengan kelebihan dan kekurangannya. Tentunya semua produk tidak ada yang sempurna. Pasti memiliki kekurangan. Inilah yang membuat banyak produk selalu upgrade di setiap generasinya. Kalau anda penasaran, berikut ini kelebihan kekurangan redi go.

Kelebihan Redi Go

Tentunya banyak kelebihan bisa didapatkan. Dari ukurannya kecil, sehingga lebih mudah dibawa di jalan padatnya kota. Penggunaan bahan bakar pun irit. Digunakan perjalanan panjang, hanya menghabiskan beberapa liter bahan bakar. Sudah dilengkapi berbagai macam teknologi canggih. Bisa disambungkan langsung ke smartphone. Harga murah tapi spesifikasi modern. Desain interior maupun eskteriornya pun tampak elegan. Terlihat bagian velg desain bagus. Di masalah desain memang tak perlu diragukan lagi.

Kekurangan Redi Go

Tentunya produk ini juga memiliki kekurangan. Kekurangan tak begitu banyak. Jadi anda tak perlu khawatir. Kekurangannya hanya pada kecepatan mobil yang kurang maksimal. Kalau digunakan kecepatan tinggi, sedikit tidak stabil. Selain itu type terendah, desain interiornya terlalu minimalis. Sampai saat ini hanya itu saja kekurangannya. Dari segi mesin, desain maupun fitur semuanya terlihat baik-baik saja.

Kompetitor Datsun Redi Go

Indonesia termasuk pasaran mobil terbesar di indonesia. Ini bisa dibuktikan, dengan banyaknya vendor yang meluncurkan produk terbaiknya di indonesia. Terutama untuk mobil beukuran kecil dengan harga murah. Karena memang jenis seperti yang banyak dicari. Berikut ini kompetitor datsun redi go yang harus anda ketahui.

Suzuki Ignis

Mobil crossover milik suzuki cukup laris di pasaran. Dengan ukuran kecil tapi harga murah. Kabinnya memang tak begitu luas. Harganya sekitar 150 jutaan. Memakai mesin berkapasitas 1250 cc. Menghasilkan tenaga 98 jp dan torsi maksimum 118 nm. Satu mobil bisa digunakan 5 penumpang. Untuk fiturnya cukup lengkap. Sayangnya desain eksterior tak begitu baguss.

Honda Brio

Anda pasti tidak asing dengan produk ini. Karena memang begitu banyak peminatnya. Honda selalu memberikan produk terbaiknya. Entah itu dari segi desain maupun fitur didalamnya. Ada 5 type yang diluncurkan di pasaran. Dengan harga mulai dari 130 jutaan. Penggunaan bahan bakarnya cukup hemat. Dengan teknologi pengisian bahan bakar PGM F1. Mesinnya bisa menghasilkan tenaga maksimal 88 hp dan torsi maksimal 110 Nm. Cocok digunakan kegiatan sehari-hari, di padatnya jalan ibu kota.

Nissan March

Nissan march merupakan city car yangpertama kali diluncurkan di indonesia. Pertama kali dikeluarkan sekitar tahun 2010. Sejak saat itupeminatnya semakin banyak. Dengan konsep desain modern dan elegan. Memakai mesin berkapasitas 1.2 liter dan 1.5 liter. Untuk seri terbaru, sudah banyak perubahan. Dari fitur dandesainnya. Tentunya membuat mobil ini semakin diminati. Apalagi penggunaan bahan bakarnya sangat irit,

Kia Picanto

Produk asal korea selatan ini, cukup ramai dimiliki masyarakat indonesia. Apalagi harganya murah. Entah itu versi baru atau bekasnya. Harga jualnya pun tak terlalu beda jauh. Memiliki desain interiorcukup modern, bisa digunakan 4-5 penumpang. Mampu menampung berat sampai 800 kg. Mesin yang digunakan berkapasitas 1200 cc. Mobil ini harganya mulai dari Rp 100 jutaan.

Daihatsu Ayla

Mobil dari daihatsu ini harganya mulai dari Rp 84 jutaan. Memakai mesin tak begitu besar sekitar 998 cc. Pertama kali dikeluarkan tahun 2015 yang lalu. Dengan fitur cukup modern. Pilihan typenya pun semakin banyak. Dari harga paling murah sampai mahal. Tentunya memiliki fitur berbeda. Penjualan di indonesia pun sangat tinggi.

SPESIFIKASI DATSUN REDI GO


Membahas sebuah mobil tidak lengkap, kalau tidak membahas spesifikasinya. Spesifikasi datsun redi go ini, akan membuat anda lebih paham seperti apa mesin yang digunakan dan berapa tenaga dihasilkan. Berikut sedikit penjelasannya.
  • Mesin : DOHC 12 Valve 3 silinder
  • Power maks : 53 bhp / 5678 rpm
  • Torsi maks : 72 NM / 4386 rpm
  • Kapasitas tangki : 35 liter
  • Transmisi :FWD MT
  • Panjang : 2348 mm
  • Lebar :1560 mm
  • Tinggi : 1541 mm
  • Jarak terendah : 185 mm
  • Minimum radius belok : 4.73 m

HARGA DATSUN REDI GO


Ada lima type yang dipasarkan. Setiap typenya memiliki sedikit perbedaan, inilah yang membuat harganya pun sedikit perbedaan, mungkin bisa disesuaikan kebutuhan,. Type mana yang cocok untuk anda dan sesuai dengan kondisi keuangan.

Type D
Paling rendah ada type D. Harganya sekitar Rp 47 jutaan saja. Power windows, ac manual., docking mobile station, indikator takometerm, headlamp, fabric seat, front connected seat.

Type A
Desain interior eksteriornya hampir sama dengan type D. Perbedaannya hanya di warna bumper belakang depannya. Memiliki akses grill chrome. Ada front door bottle holder, aux jack, usb, audio berkualitas. Untuk harganya hanya RP 55 jutaan

Type T
Ketiga ada redi Go T, yang dibandrol sekitar Rp 61 jutaan. Elektrik power sterring, velg cover sporty, central door lock, keyless, immobilizer power windows, alarm dan fitur modern lainnya.

Type T Option
Type ini cukup memiliki fitur lebih lengkap, kapasitas mesinnya pun lebih tinggi, dengan harga Rp 63 jutaan. Fitur full power windows, audio sistem 1 din with aux jack and usb, sensor parkir, keyless alarm dan berbagai aksesoris pelengkap lainnya.

Type S
Paling tinggi ada redi Go S dengan harga Rp 66 jutaan. Tentunya fitur lebih lengkap, desain interiornya pun lebih modern. Tidak sesederhana type D, desain lebih sporty, body side moulding, airbags, aero kit, dan berbagai interior eksterior keren lainnya.

OVERVIEW

Tentunya produk ini akan menjadi mobil crossover terbaik buat anda. Dengan harga hanya 60 jutaan tapi memiliki spesifikasi lengkap. Sayangnya belum masuk ke pasaran indonesia. Sekian informasi tentang datsun redi go, semoga bisa memberikan informasi bermanfaat.


0 komentar