Harga Datsun Go + Review Spesifikasi Terbaru Maret 2018


Advertisement
Datsun sempat hilang tertinggal oleh zaman. Namanya tak begitu terlihat kalah dengan brand lainnya. Tapi datsun tidak menyerah begitu saja, mencoba meluncurkan berbagai produk modern dengan fitur canggih. Kini namanya termasuk vendor terbaik di indonesia. Mobilnya larisdi pasaran. Di tahun 2012, datsun meluncurkan produk terbarunya di indonesia. Berada di bawah nissan. Mereka ikut meramaikantrend mobil lcgc. Langsung mengeluarkan dua produk datsun go panca dan go +. Untuk kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang datsun go +.Pertama kali diluncurkan, langsung terjual habis 100.000 unit. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Kalau anda ingin mengenal lebih dekat , kita bahas tentang spesifikasi dan harga dari mobil buatan jepang ini.


Desain Interior Datsun Go+


Di bagian desain interiornya, tak begitu jauh dengan datsun go panca. Desain dashbordnya begitu identik. Berwarna abu-abu yang membuat desain lebih elegan. Dibagian panelnya pun tak begitu rumit. Terdiri dari panel standar saja. Lebih minimalis dan tidak terlihat berlebihan,. Tuas persneling langsung menyatu dengan bagain dashboardnya. Setir kemudi pun tidak begitu istimewa, desainnya hampir sama dengan datsun go panca. Belum ada tombol spedomater. Bagian acnya masih manual, jadi harus diputarsendiri. Memang belum banyak fitur di bagian dahsboard. Terlihat simple yang menjadi ciri khas dari datsun go ini.

Material kursi joknya sudah lebih baik dibandingkan go panca. Terbuat dari bahan nyaman dan empuk. Berisi 3 baris kursi,. Sehingga bisa menampung 7-8 orang. Kursi paling belakang dapat dilipat, sehingga anda memiliki ruang bagasi cukup luas. Ukuran kabinnya pun cukup luas dikelasnya, tapi sudah cukup nyaman. Tingginya pendek, sehingga bagian atap agak sedikit rendah.Tingginya sekitar 150 cm. Secara keseluruhan bagian interior, memang belum begitu bisa diandalkan. Hanya desain interior standar yang sering ada di mobil keluarga, belum dilengkapi dengan berbagai fitur canggih lainnya.

Desain Eksterior Datsun Go+


Sekilas desainnya memang tak jauh beda dengan go panca. Memakai desain hatchback. Bedanya Go+ bisa digunakan oleh 7 penumpang, sedangkan panca 5 orang. Seperti versi panjangnya go panca. Bagian garis bodynya sekilas sama dengan nissan grand livina. Karena memang masih satu pabrik. Bagian depannya terlihat lebih bagus dan futuristik. Memakai headlamp berbentuk heksagonal seri halogen. Sehingga bisa memberikan penerangan lebih terang. Walaupun berada di jalan gelap berkabut. Grill depan memakai desain grull D-cut dengan kontur honeycump. Semakin kerenmemakai tambahan krom. Kesan elegan pun tercipta dengan baik.

Bumper depan belakang terlihat begitu berkelas. Gaya siluet tiga dimensi. Dibagian samping terlihat simple. Tak begitu banyak garis tajam, seperti mobil low mpv pada umumnya. Desain kaca dibuat agak meruncing ke belakang. Desain eksteriornya semakin keren dengan dibuat agak melengkung. Stoplamp di kanan kiri dibuat mengikuti alur dari bodynya.Apalagi ditambah dengan body yang agak menjorok dan roof spoiler. Secara umum bodynya terlihat landai., dengan desain modis dan memberikan aura fungsional mobil masa kini.

Fitur Datsun Go+

Untuk fitur datun go+ ini terbilang masih standar. Dari segi keselamatan, ada fitur drive side airbag plus pretensioner seatbelt. Jadi airbagnya hanya terpasang di depan pengemudi. Untuk penumpang masih belum ada. Fitur ini sudah ada di semua type. Untuk seatbeltnya sudah ada di semua kursi pengemudi dan penumpang, sistem pengeremannya pun masih standar, tapi sudha cukup menjaga keselematan pengendara mobil ini. Fitur ini pun tak jauh beda dengan go panca. Sebagaiversi kecilnya. Mungkin generasi selanjutnya, akan diberi fitur lebih lengkap.

Lalu untuk fitur kenyamanan atau hiburannya sudah cukup bagus. Ada fitur digital tachometer, drive computer, intelligent whiping system, gear shift guide, serta parkir sensor. Tapi sayangnya fitur itu, hanya bisa ditemui di type T style dan T option. Selain itu juga sudah ada fitur mobile docking station. Fiturini sebenarnya sudah ada di semua type datsun. Dengan memakai teknologi ini, anda bisa menghubungkan langsung ke smartphone. Sehingga lebih mudah dan tidak mengganggu perjalanan,. Apalagi anda sendiri di dalam mobil. Tentunya teknologi ini, hanya ada di seri tertinggi dari type semua mobil datsun. Audio semakin jernih memakai speaker berkualitas. Perjalanan anda semakin sejuk dengan ac manual di setiap kabin. Tak sampai di situ, masih ada fitur keyless entry, central door lock, immobilizer sampai alarm keamanan.

KEKURANGAN DAN KELEBIHAN DATSUN GO+


Anda pasti penasaran dengan kelebihan kekurangan produk jepang ini, apakah bisa mengalahkan produk low mpv di pasaran lainnya. Sehingga anda bisa lebih yakin untuk membeli produk ini atau tidak. Berikut ini beberaa penjelasannya.

Kelebihan DatsunGo+

Untuk kelebihannya cukup banyak. Apalagi dibandingkan dengan produk sekelasnya. Ukuran kabin paling luas dikelasnya. Perlindungan airbag dibagian driver, memiliki ukuran bagasi besar, bisa menampung kapasitas 296 liter. Mesinnya responsif dan menghasilkan tenaga besar. Legroomnya pun cukup lega. Bisa melakukan pengereman efektif. Sparepart mudah didapatkan, hemat bahan bakar dan harga terjangkau. Tentunya kelebihan ini membuat datsun semakin istimewa di kelasnya.

Kekurangan Datsun Go+

Kekurangannya ada di fitur yang belum lengkap. Fitur keselamatan masih standar. Sistem pengeremannya pun belum memakai sistem EBD dan abs. Apalagi airbag hanya ada di bagian driver saja. Untuk type terendah, material jok masih terlihat murahan. Ukuran velk kecil dan kursi depan terlihat aneh, seperti mobil pengangkut barang. Kekurangan ini juga hampir mirip dengan go panca.

Kompetitor Datsun Go+

Di pasar otomotif indonesia, mobil low mpv memang begitu popular. Melihat semakin banyaknya vendor yang meluncurkan produk mpvnya di indonesia. Tentunya ini menjadi pesaing berat bagi datsun go+. Berikut ini beberapa kompetitor terkuat di pasaran.

Toyota Cayla

Mobil buatan toyota ini dibandrol sekitar 100 jutaan. Termasuk mobil mpv terbaik di indonesia. Memakai mesin berkapasitas 1197 cc dengan teknologi DOHC dual VVT-i. Menghasilkan tenaga 88 ps / 600 rom dan torsi 11 kgm/ 4200 rom. Cocok sebagai mobil keluarga yang nyaman dan aman. Fitur keselamatannya sudah cukup canggih.

Daihatsu Sigra

Harga mobil ini lebih terjangkau. Tetapi spesifikasinya tak bisa diremehkan. Ada dua tipe mesin yang digunakan. 1 liter dan 2 liter dengan jenis dual vvt-i. Membuat penggunaan bahan bakar sangat irit. Sudah adafitur sensor parkir, dual srs airbag, abs dan lainnya. Desainnya pun terlihat modern. Cukup keren untuk mobil keluarga sehari-hari.

Suzuki Ertiga

Suzuki ertiga cukup bersaing di kelas low mpv. Harganya berkisar 180 jutaan. Kapasitas mesinnya sangat besar, sampai 1373 cc. Menghasilkan tenaga maksimal sampai 92 ps / 6000 rpm. Fiturnya pun sudah lengkap. Ada parkir sensir, dual srs airbag serta ruang kabin luas.

Honda Mobilio

Honda tidak hanya memproduksi mobil lcgc saja. Tapi juga bersaing di kelas mpv. Salah satu produk terbaiknya adalah honda mobilio. Memiliki gaya yang sporty. Jarak terendahnya cukup tinggi. Tapi di harganya lebih mahal dibandingkan mobil mpv. Lainnya. Tapi sebanding dengan fitur dan mesin yang digunakan. Karena memang begitu tangguh.

Toyota Avanza

Siapa yang tidak kenal dengan mobil buatan toyota ini. Bahkan sudah dijuluki sebagai mobil sejuta umat. Karena memang banyak sekali orang yang memilikinya. Dengan harga terjangkau dan memiliki fitur lengkap. Mesin 1329 cc bisa menghasilkan tenaga besar. Desain eskteriornya pun lebih modern. Apalagi untuk seri terbaru, banyak pembaharuan yang dilakukan.

SPESIFIKASI DATSUN GO+


Pasti anda penasaran seperti apa kondisi mesinnya. Apakah setangguh produk saingan lainnya atau malah lebih buruk. Karena mesin menjadi hal penting untuk sebuah mobil. Supaya anda bisa melakukan perjalanan dengan mudah. Memakai mobil performa tinggi. Inilah spesifikasi datsun go+ yang harus anda ketahui.
  • Mesin : 1.2 Liter HR12DE 3 silinder 12 katup
  • Power maks : 68 hp / 5000 rpm
  • Torsi maks : 104 nm / 4000 rpm
  • Kapasitas silinder : 1198 cc
  • Transmisi : 5 speed MT
  • Panjang : 3955 mm
  • Lebar : 1635 mm
  • Tinggi :1490 mm
  • Jarak terendah : 170 mm
  • Berat : 812 kg

HARGA DATSUN GO+


Seperti versi datsun go lainnya, untuk go+ ini juga memiliki lima type. Setiap type memiliki harga berbeda-beda. Dari harga murah sampai mahal. Sesuai dengan fitur didalamnya.

Go+ Panca D 1.2 L M/T
Dibandrol sekitar Rp 87.9 jutaan. Menjadi type paling rendah. Tentunya fiturnya masih minim. Sudah ada ac manual, power windows. Jok memakai bahan fabric set., front connected seat, seatbelt, lampu depan otomatis dan berbagai sensor cukup canggih lainnya.

Go+ A 1.2 L M/T
Seri ini lebih tinggi, harga sekitar Rp 95,6 jutaan. Transmisi otomatis dan manual. Memiliki fitur lebih lengkap. Material kursi joknya pun sedikit lebih bagus.s sistem audio jernih, memakai 1 din audio aux jack, usb, ac manual, sampai front door botle holder kapasitas 1.5 liter.

Go+ A Optuon 1.2 L M/T
Harga sekitar Rp 96.3 jutaan ac double power, alarm keamanan, bisa disambungkan langsung ke smartphone. Audio kompatible mp3, mp4, radio, usb, sampai bisa disambungkan ke hp anda. Immobilser, power windows, sampai sistem anti pencurian.

Go+ T 1.2 L M/T
Untuk type ini memang cukup mahal mencapai Rp 102.9 jutaan. Memiliki fitur lebih lengkap. Full power windows, audio system 1 din with aux jack and usb, immobilzer. Fitur keamanan dan kselamatan lengkap. Grill radiator, aksen crome dengan desain modern.

Go+ T Option 1,2 L M/T
Menjadi type paling tertinggi, harganya pun mahal sampai Rp 103. Juta. Seri paling mahal ini memiliki fitur paling lengkap. Performa mesinnya pun paling tinggi. Silvr paint fln set, body side moulding,. Aero kit, teknologi terkini yang membuat mobil ini semakin nyaman.

OVERVIEW

Dengan harga sekitar 100 jutaan. Tapi memiliki fitur cukup lengkap. Sudah bisa menjadi mobil nyaman dan aman. Bisa menampung 7 penumpang. Desain interior elegan dan desain eksterior modern. Bagus untuk dibawa sehari-hari. Apalagi penggunaan bahan bakarnya irit.

Sekian artikel tentang harga dan spesifikasi datsun go+. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.





0 komentar