Harga Datsun Go Panca Review Spesifikasi Terbaru Maret 2018


Advertisement
Ketika pertama kali dikeluarkan, produk dari datsun ini diremehkan oleh banyak orang. Terlihat seperti mobil murah yang tidak memiliki kelebihan sama sekali. Tapi kini menjadi salah satu mobil lcgc terbaik di kelasnya. Bahkan bisa bersaing dengan brand lain. Memiliki performa tinggi, fitur pun cukup lengkap dan harga terjangkau. Produk datsun di indonesia memang tak sepopular toyota, honda atau mitsubishi. Tapi cukup memiliki penggemar sendiri. Di tahun pertama sebanyak 40.000 unit habis terjual, membuat pasarannya semakin naik dan naik. Mesin bertenaga, fitur lengkap dan harga murah. Untuk mengenal lebih dekat, berikut ini spesifikasi dan harga datsun go panca terbaru.

Interior Datsun Go Panca

Tema desain interiornya memang terlihat minimalis. Tapi tidak menghilangkan kesan modernnya. Dashboard terbuat dari bahan kulitdengan sentuhan warna hitam dan silver. Membuat kesan elegannya semakin tercipta. Dibagian dashboard tidak diberi terlalu banyak panel. Terlihat simple, kecuali type T-option atau T-active, yang memiliki audio player. Ketika melihat bagian depan dashboard, agak terlihat berbeda. Bagian porsnelingnya terletak di tengah bawah dashboard. Tidak seperti mobil lcgc pada umumnya. Dibagian setir pengemudi pun tidak banyak tombol. Spedometer mudah untuk dibaca dan ada pengatur ac yang bisa diputar 360 derajat.

Beralih ke bagian jok mobil. Bagian ini terbuat dari bahan nyaman dan empuk. Kursi pun bisa diatur sedemikian rupa, sesuai dengan posisi tubuh. Inilah yang membuat mobil buatan datsun semakin nyaman. Dilengkapi dengan seltbelt untuk keselamata pengemudi dan penumpang. Ruang kabinnya memang tak begitu luas, tapi sudah cukup menjaga kenyamanan dalam berkendara. Ruang bagasi bagian belakang pun cukup luas. Bisa untuk menyimpan barang. Bagasinya bisa menyimpan barang sampai 265 liter. Di setiap type memiliki sedikit perbedaan interior. Walaupun tak begitu banyak, karena akan membedakan harga dari type mobil datsun tersebut.

Eksterior Datsun Go Panca


Dibagian desain ekterior, cukup bisa bersaing dengan mobil lcgc lainnya. Mobil ini diciptakan untuk pasaran anak mudah. Karena desainnya memang sporty dan simple. Dibagian depan fascia dibuat stylish dengan adanya grill heksagonal dan dilengkapi emble datsun. Bagian frontgrill ini memang dibuat begitu simple. Tidak terlalu banyak aksesoris yang menonjol. Front grillnya berwarna krom yang diberi motif sarang lebah warna gelap. Gaya eksteriornya tampak lebih modern, dengan adanya headlamp yang memakai teknologi halogen. Sekilas desain lampunya, hampir miirp dengan mobil sport eropa. Memiliki suduttegas dan dirancang artistik garis lengkungnya.

Dibagian bumper depan menggunakan desain minimalis. Tidak terlalu banyak lekukan, hampir sama dengan desain lain yang minimalis. Bumper pun dibuat tak begitu jauh dari tanah. Membuat kesan sporty semakin terlihat. Dibagian samping kanan dan kiri, dibuat desain seperti mobil lcgcpada umumnya. Tak banyak lekukan, bagian kacadi desain agak sempit. Dibagian belakang terdapat bumper yang selaras garis body. Untuk memberikan kesan sportynya,mobil ini ditambahkan beberapa aksesoris. Seperti roof spoiler, rear dan fornt skirt beserta bumper dengan desain gagah. Aksen kromnya semakin tampak terlihat gagah. Terutama ditype datsun T-active. Tentunya akan membuat anda semakin bangga memiliki mobil ini.

Fitur Datsun Go Panca

Fitur datsun go panca, sedikit berbeda di setiap typenya. Tentunya type paling rendah sedikit berbeda dengan type paling tinggi. Tapi secara keseluruhan, fitur disini cukup lengkap dan nyaman. Entah itu dari segi keselamatan dan kenyamanan. Fiturnya memang belum begitu lengkap. Sudah memiliki fitur driver side airbags, di type T-active dan T-option. Dibagian pengemudi, dilengkapi dengan seatbelt yang ada pretensionernya. Selain itu sudah dilengkapi dengan driver computer, digital tachometer, inteligent whiping system, gear shift guide, power windows, parking sensor dan ac manual. Dibandingkan dengan brand lainnya, mobil miliki datsun ini fiturnya masih standar. Belum begitu canggih, tapi sudah bisa menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang.

Di bagian kenyamanan, terdapat fitur multimedia cukup lengkap, sudah mendukung 1DIN audio with auc jack, ada usb dan juga activer speaker. Speaker bisa menghasilkan suara jernih dan berkualitas. Namun sayangnya untuk fitur multimedia itu, hanya anda dapatkan di type T-active. Untuk lainnyabelum diberikan fasilitas selengkap itu. Tapi untuk fitur central door locking, immobilizer, dan keyless entery dengan alarm, hampir semua type ada. Jika anda ingin mendapatkan fitur lengkap. Tentunya harus menyediakan uang lebih banyak. Karena hanya ada di type kelas tertinggi saja.

Kelebihan Dan Kekurangan Datsun Go Panca


Produk ini pastinya tidak sempurna. Ada kelebihan kekurangan masing-masing. Dari generasi ke generasi selanjutnya, akan ada perubahan yang terjadi supaya semakin baik dan sempurna. Untuk bisa membandingkan dengan produk lainnya, anda harus tahu kelebihan dan kekurangan mobil datsun ini.

Kelebihan Go panca

Mobil murah ini kelebihannya cukup banyak. Kabin cukup luas, walaupun masih banyak mobil lcgc dengan kabin lebih luas. Bagasi belakang besar bisa menampung 296 liter. Legroomnya cukup lega, dibagian driver sudah ada airbag. Yang jelas harga terjangkau. Mesin memiliki performa tinggi dan responsif. Jika ada kerusakan, mudah mencari sparepartnya. Biaya perawatannya pun murah. Digunakan perjalanan jarak jauh tetap hemat bahan bakar. Dibagain pengereman pun cukup bagus bisa menjaga keamanan dengan baik.

Kekurangan Go Panca

Produk ini juga memiliki kekurangan. Walaupun tidak akan menutupi kelebihannya. Kekurangannya terdapat di sistem keselamatannya yang masih minim. Tidak ada fitur EBD, ABS dan airbag dibagian kursi penumpang, dibagian kabin fiturnya sangat minim. Material jok masih biasa saja, penyimpanan di kabin kecil, velg kecil dan kursi bagian baris depan mirip dengan mobil untuk mengangkut barang. Jadi memang kurang nyaman untuk digunakan. Tapi tentunya hal itu sesuai dengan harga mobil yang murah.

Kompetitor Datsun Go Panca

Mobil lgcg di indonesia sudah semakin banyak. Hampir setiap vendor mengeluarkan produk ini. Karena memang banyak diminati di pasaran. Mobil ukuran kecil, harga terjangkau tapi desain keren. Jika anda masih bingung memilihnya. Berikut ini beberapa kompetitor berat datsun go panca di pasaran.


Honda Brio Satya

Berbicara tentang mobil lcgc belum lengkap, kalau tidak membahas produknya honda. Honda memang banyak memproduksi mobil berukuran kecil. Salah satunya adalah honda brio satya. Dibandrol dengan harga 118 juta sampai 129 jutaan. Produk asal jepang memiliki kapasitas mesin tinggi, menghasilkan performa bagus. Fitur keselamatan didalamnya pun cukup lengkap, bisa menjaga keamanan berkendara. Apalagi desainnya modern dan sporty.

Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki juga tak mau ketinggalan. Mereka memiliki suzuki karimun wagon R. Harganya berkisar 102 juta sampai 132 juta. Tergantung typenya. Termasuk mobil lcgc terbaik di indonesia. Memakai mesin berkapasitas 998 cc menghasilkan tenaga cukup besar. Nyaman digunakan karena memiliki fitur cukup lengkap. Apalagi akselerasinya juga cukup bagus.

Daihatsu Ayla

Anda pasti tidak asing dengan produk ini, karena memang sangat popular di indonesia. Penjualannya selalu naik terus menerus. Pilihan type nya pun banyak. Dari harga 87 jutaan sampai 123 jutaan. Memakai transmisi automatic dan manual. Mobil irit bahan bakar ini memakai mesin berkekuatan tinggi.Menghasilkan tenaga dan torsi besar. Cocok untuk perjalanan jauh dengan fitur keamanan lengkap., semakin tinggi typenya semakin tinggi pula fitur yang diberikan.

Toyota Agya

Menjadi pesaing berat datsun go panca. Toyota agya ini dibandrol sekitar harga 110 juta sampai 135 jutaan. Sebenarnya produk toyota sudah tidak bisa diragukan lagi. Kualitasnya bagus, mesin bertenaga dan fitur lengkap. Mesinnya paling rendah berkapasitas 998 cc. Menghasilkan tenaga sampai 65 Hp. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam hanya butuh waktu 16.7 detik.

Datsun Go+

Datsun Go+ ini menjadi versi terbaru dari go panca. Disebut sebagai kakaknya. Memiliki harga dan fitur lebih lengkap. Harganya sekitar 110 jutaan. Dengan mesin bertenaga 1198 cc. Fiturnya keselamatan pun cukup lengkap. Bisa menjadi pesaing berat bagi go panca, karena masih satu produksi.

SPESIFIKASI DATSUN GO PANCA


Berikut ini spesifikasi datsun go panca secara lengkap, sehingga anda tahu seperti apa kondisi bagian dalam produk datsun terbaik ini.
  • Mesin : 1.2 liter HR12DE 3 silinder segaris 12 katup
  • Power maks : 68 Hp / 5000 rpm
  • Torsi maks : 104 Nm / 4000 rpm
  • Konsumsi bbm : 12-14 km / liter
  • Transmisi : automatic 4 percepatan dan manual 5 percepatan
  • Panjang : 3765 mm
  • Lebar : 1635 mm
  • Tinggi : 1485 mm
  • Jarak Terendah : 170 mm
  • Berat : 785 kg

HARGA DATSUN GO PANCA


Ada tiga type produk go panca yang dipasarkan. Setiap type memiliki harga dan sedikit perbedaan fitur. Ini bisa menjadi pertimbangan buat anda ketika memilihnya. Type mana paling cocok dan sesuai kebutuhan anda.

TypeT 1.2 M/T
Seri paling rendah, dibandrol harga Rp 99.050.000. Memiliki transmisi manual dan otomatis. Bahan joknya masih kurang bagus, belum ada multimedia, airbags dibagian kursi driver, seatbelt.

TypeT-Active 1.2 M/T
Type kedua adalah go panca T-active, memiliki fitur lebih lengkap. Ac otomatis, multimedia berkualitas, seatbelt, power windows, keyless ,airbags, parkir sensor sampai active speaker. Type ini harganya sekitar Rp 102.950.000. Menjadi type paling tinggi dan memliki fasilitas paling lengkap.

TypeT Option 1.2 M/T
Memiiliki transmisi manual dan otomatis. Memiliki fitur tak jauh beda dengan T active. Hanya ada warna merah putih, kursi dilapisi sarung jok, spion warna sama dengan lampu sein, sampai fitur power windows. Untuk harganya dibandrol sekitar Rp 99.550.000.

OVERVIEW

Dengan memahami penjelasan diatas, anda bisa lebih yakin untuk membeli produk buatan datsun ini atau tidak. Memang banyak kompetitor lain yang lebih bagus. Tapi kelebihan produk ini juga sudah cukup bagus, mesin bertenaga, fitur cukup lengkap dan harga terjangkau. Apalagi harga jualnya pun tak turun drastis.

Itulah sedikit informasi bisa kami sampaikan tentang spesifikasi dan harga datsun go panca. Semoga bisa memberikan informasi bermanfaat.







0 komentar