Harga Datsun Go Cross Review Spesifikasi terbaru Maret 2018


Advertisement
Jepang termasuk negara yang terkenal dengan industri otomotifnya. Banyak sekali produk jepang yang terkenal di pasaran. Salah satunya adalah datsun.Keberadaan datsun di indonesia sudah ada sejak dulu, banyak produk yang dipasarkan. Setiap tahunnya selalu ada produk baru. Setelah mengeluarkan datsun go, kini mereka memproduksi datsun go cross. Dengan desain yang tampak lebih sporty dan modern. Dari segi spesifikasi memang terlihat keren dan mumpuni. Dapat brsaing dengan produk lainnya. Tampak depan saja sudah terlihat begitu sporty. Awal tahun 2018 ini, mobil ini akan mulai di pasarkan di indonesia. . Kalau andapenasaran, kita bahas lebih lengkap tentang spesifikasinya.

Interior Datsun Go Cross

  Masuk ke bagian kabinya, terlihat begitu elegan dan mewah, tanpa meninggalkan kesan sportynya. Memiliki kabin luas, sehingga nyaman untuk kaki. Body yang besar bisa menampung 5 orang sekaligus. Melihat bagian dashboardnya. Kita langsung disuguhi berbagai macam panel berteknologi tinggi yang membuat kenyamanan pengemudi semakin baik. Memakai teknologi mobile docking station. Sehingga anda menghubungkan smartphone dengan teknologi tersebut. Bisa mendengarkan musik, menerima telepon atau melihat sms. Jadi anda tak perlu repot-repot cek smartphone ketika mengemudi. Bahkan sistem ini langsung terhubung dengan speaker dan volume, anda akan lebih mudah untuk mengontrol semuanya.


Dibagian dashboard juga terdapat input auxiliary serta jack berukuran 3.5 mm.Alat itulah yang akan langsung terhubung dengan mobile docking station. Anda pun bisa menyambungkannya dengan usb. Didalam mobil, anda bisa melakukan pengisian baterai smartphone dengan mudah, semua petunjuk pengemudi sudah memakai sistem digital, sehingga tampak lebih modern. Bagian jok memakai sistem low fatigue, dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya,. Bahkan sudah ada sistem speed sensitive electric power sterring, untuk mengatur kecepatan dengan baik. Anda akan lebih mudah untuk mengontrol laju kendaraan. Konsep yang mewah dan modern, memang menjadi ciri khas utama produk ini,

Dibagain eksteriornya, datsun sepertinya akan memberikan gaya yang lebih stylish dan modern. Sedikit berbeda dengan produk lainnya. Dibagian depan dibuat desain melengkung ke bagain tailgate, sekilas mirip dengan mobil mpv. Produk ini seperti desain masa depan yang akan dibuat datsun seterusnya. Dibagian grille dibuat desain D-cutyang mirip dengan produk berukuran besar. Terlihat lebih ekspresif. Posisinya pun dibuat agak ke atas, menonjol dibagian tepian bonnet. Bagian depan pun terdapat chrome hitam yang berlapis-lapis. Sehingga kesan tangguh dan sportynya pun makin keren. Lampu LED headlight serta LED tail leight, membuat gaya bagian depannya terlihat tangguh. Bagian ini pun tak hanya terdapat di desain depan tapi juga belakang.

Bagian atas terdapat rack aerodinamis yang langsung terintegrasi ke bagian atap. Atap mobilnya pun dibuat dengan pola grafis yang langsung terintegrasi dengan logo datsun. Walaupun termasuk mobil lcgc, yang hanya menampung 5 orang. Tapi mobil ini memiliki desain mirip dengan mobil mpv atau mobil berukuran besar lainnya. Dengan gaya sporty dan modern, cocok untuk para pria, yang ingin tampil gagah tapi tidak ingin mengendarai mobil berukuran besar. Ukuran bannya pun besar. Apalagi pilihan warnanya semakin banyak dan keren.

Fitur Datsun Go Cross


Membahas bagian fitur datsun go cross ini tentunya sangat dinanti. Tentunya fitur sudah lebih modern dan canggih. Dibagian keselamatan terdapat sistem pengereman rem cakram, sehingga pengemudi bisa lebih mengontrol kendaraanya. Anda tak perlu takut untuk melakukan rem dadakan, karena tidak membuat ban terselip. Selain itu dibagian depan pun terdapat airbags yang melindungi diri dari benturan keras. Untuk sistem kenyamanan juga tak perlu diragukan lagi. Audio sistem yang terpasang di dashboard, bisa menemani anda dalam berbagai suasana. Speaker yang terpasang bisa menghasilkan suara jernih dan berkualitas.

Sistem mobile docking station, akan memudahkan anda dalam mengatur semua panel di dashboard. Bisa langsung terhubung ke smartphone. Ketika ingin mendengarkan musik, bisa langsung menghubungkan ke smartphone. Selain itu anda bisa melakukan panggilan handfree dengan mudah, sms atau melakukan berbagai aktivitas lainnya, karena semua sudah terhubung ke sistem smartphone. Sudah ada gps, bluetooth dan sistem modern lainnya. Dari segi keselamatan dan keamanan tentunya tak perlu ragu lagi. Anda bisa berkendara dengan lebih nyaman dan aman di jalan. Dibandingkan dengan produk lainnya, fitur disini dibilang sudah lengkap dan canggih.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DATSUN GO CROSS


Mobil ini memang sedang panas dibicarakan di indonesia. Sejak resmi beredar di indonesia, semakin banyak orang yang penasaran dengan mobil jepang ini. Seperti apa kualitasnya lalu apa kekurangannya. Oleh karena itu anda harus tahu kelebihan kekurangan produk ini.

Kelebihan Datsun Go Cross

Masalah kelebihan ini cukup menjadi perhatian banyak orang. Melihat semakin banyaknya mobil lcgc beredar di indonesia. Jadi menjadi pembanding bagi produk lainnya. Kelebihan pertama terdapat di desainnya yang sporty. Kesan sportynya lebih terlihat,sama dengan mobil mpv sporty terlihat aerodinamis. Ruang kabinnya pun luas, bisa menampung 5 orang sekaligus. Bagian dashboard memiliki fitur canggih. Bagasi luas, dual front airbags, pengereman abs dan ebd. Adanya teknologi mobile docking station yang bisa disambungkan ke smartphone.

Kekurangan Datsun Go Cross

Mencari kekurangan go cross sebenarnya cukup sulit. Bisa dibilang produk ini terlalu sempurna. Mungkin dibagian material kursi penumpang, yang masih kurang bagus. Apalagi untuk type paling rendah. Selain itu desainnya pun sedikit kurang nyaman. Untuk bagian lainnya, masih bagus. Dibagian dashboard type rendah pun masih memiliki fitur standar.

Kompetitor Datsun GO Cross

Tidak hanya mobil mpv saja yang laris di pasaran. Tetapi juga mobil lgcg. Lgcg merupakan city car yang berukuran kecil. Hanya bisa menampung 5 orang saja. Sehingga cocok untuk keluarga kecil. Desainnya pun modern dan canggih. Dengan harga variatif. Go cross termasuk mobil lgcg, saingannya pun banyak sekali. Inilah kompetitor dari datsun go cross.

Toyota Cayla

Toyota cayla ini cukup menjadi pesaing berat di pasaran. Melihat produk ini memang laris di pasaran. Memiliki desain modern sytlish. Dengan tenaga mesin bertenaga tinggi, memakai mesin 4 silinder DOHC 16 Valve kapasitas 1197 cc. Menghasilkan tenaga sebesar 88 ps di 6000 rpm. Untuk harganya berkisar 200 jutaan.

New Daihatsu Sigra

Daihatsu juga tak mau kalah. Mereka telah membaharui produk lgcg terbaiknya yaitu daihatsu sigra. Mengeluarkan new daihatsu sigra. Dengan harga sekitar 108 jutaan. Memakai mesin 1.0 liter dan ada varian 1.2 liter. Akselerasinya bagus. Memiliki fitur lengkap, seperti ABS, dual srs airbag, sensor parkir dan side impact beam.

Honda Brio Satya

Honda juga memiliki produk lgcgnya. Honda brio satya ini sangat laris di pasaran. Dengan harga terjangkau tapi sudah memiliki spesifikasi keren. Pesaing berat semua produk lcgc di indonesia. Menawarkan mobil kecil dengan gaya sporty modern. Memakai mesin 1.2 liter teknologi i-VTEC, menghasilkan tenaga 90 ps/6000 rom. Sudah ada fitur dual front srs airbag, pengereman EBD+ABD dan masih banyak lainnya.

Datsun Go Panca

Sama-sama produk datsun. Tapi menjadi salah satu saingan terberatnya. Apalagi harga go panca lebih murah. Walaupun teknologinya sedikit berbeda. Bahkan mobil ini bisa disandingkan dengan produk dari nissan. Memakai mesin bertenaga, fitur lengkap dan hanya dibandrol harga 104 jutaan.

Daihatsu Ayla

Produk dari daihatsu ini juga tak kalah keren. Harganya mulai dari 92 jutaan. Memiliki type cukup banyak, sehingga bisa disesuaikan kebutuhan. Fitur sudah cukup lengkap. Mesinnya memakai kapasitas 998 cc dan 1198 cc. Untuk transmisinya juga ada yang otomatis dan manual. Banyak orang yang menyukainya. Karena tak hanya desain keren tapi juga teknologi modern.

SPESIFIKASI DATSUN GO CROSS


Sampai ke pembahasan spesifikasi datsun go cross. Spesifikasinya tak perlu diragukan lagi, memakai mesin bertenaga tinggi, sehingga membuat performanya semakin besar. Berikut ini ulasan lebih lengkapnya.
  • Mesin : HR12DE 12 katup 1200 cc 3 silinder
  • Power maks : 67 hp / 6000 rpm
  • Torsi maks : 140 NM / 42000 rpm
  • Transmisi : 5 MT
  • Panjang : 3966 mm
  • Lebar : 1635 mm
  • Tinggi : 1490 mm
  • Jarak Terendah : 170mm

HARGA DATSUN GO CROSS


Karena baru bulan maret nanti, resmi beredar di indonesia. Type dari go cross ini belum diketahui dengan pasti. Tapi kemungkinan ada dua jenis beredar di indonesia. Memakai transmisi otomatis dan manual.

Go Cross Transmisi Manual
Tenaga maksimal mencapai 68 Hp, ground clearance tinggi, vehicle dynamic control, electronic brake distribution, anti lock brake system, brake assist, brake limited slip diferential sampai transmisi control sistem. Untiuk harganya sekitar Rp 163 jutaan.

Go Cross Tranmisi Otomatis
Untuk yang memakai transmisiotomatis ini harganya sekitar Rp 175 jutaan. Untuk fiturnya tak jauh beda. Hanya berbeda di transmisinya saja. Roof rail, usb, koneksi bluetooth. Smartphone, auc, layar sentuh berukuran 6 inchisampai airbags ganda.

OVERVIEW

Dari penjelasan diatas, anda semakin tahu seperti apa kondisi dari produk buatan jepang ini. Dari segi mesin, memakai mesin bertenaga tinggi, sistem transmisi otomatis dan manual. Memberikan fitur lengkap. Banyak fitur modern terbaru yang disematkan disini. Banyak yang bilang kalau go cross ini menjadi versi premium dari go panca, yang sudah dipasarkan ke indonesia. Januari ini pertama kali dikenalkan di indonesia, lalu bulan maret nanti baru resmi beredar di pasaran. Melihat segi harganya pun cukup terjangkau. Memiliki desain sporty, terlihat keren cocok untuk semua anak muda masa kini.

Harga tersebut, hanya perkiraan saja. Mungkin akan ada sedikit perbedaan, setelah resmi beredar di pasaran nanti. Tapi tentunya tak begitu jauh dari harga tersebut. Sekarang tak perlu lagi untuk membeli mobil lgcg, datsun go cross, bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda. Mesin tangguh, desain keren dan harga terjangkau. Tentunya menjadi perpaduan yang tepat. Apalagi pilihan warnanya banyak sekali.Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi bermanfaat buat anda.





0 komentar