Harga dan Spesifikasi Chevrolet Orlando Maret 2018


Advertisement
jika kita membicarakan mengenai mobil MPV sontak seluruh penduduk di Indonesia akan tertuju pada satu brand otomotif Toyota. Vendor otomotif satu ini memang cukup terkenal akan hasil produknya berupa mobil MPV. Tidak tanggung-tanggung hampir seluruh produknya laku keras hingga jutaan unit. Toyota Kijang Grand Extra adalah cetakan pertama dari brand otomotif terkenal satu ini. Lanjut ke cetakan kedua ada Kijang kapsul. Kemudian semakin naik daun berkat kehadiran Toyota Avanza. Melihat daya tarik konsumen akan kendaraan roda empat jenis MPV yang semakin meningkat maka hadirlah Chevrolet orlando.

Didesain sebagai mobil keluarga, Chevrolet Orlando semakin membuat pesaing MPV di Asia semakin meningkat. Hadir dengan nuansa mencolok maka kendaraan roda empat satu ini mampu menarik perhatian konsumen. Tampilan Chevrolet Orlando yang gagah layaknya mobil Amerika ini semakin mampu memikat konsumen. Berbekal gaya rancang bumper dan lampu-lampu cukup tegasnya mampu memberikan kesan elegan.

Kendaraan roda empat satu ini mulai dikenalkan pada konsumen tanah air pada saat acara IIMS tahun 2011 lalu. Kehadirannya didaulat sebagai pengganti Chevrolet Zafira. Hadir mengusung desain berbeda jika dibandingkan dengan MPV lainnya dimana fiturnya semakin canggih maka Chevrolet Orlando akan mampu bersaing dengan mobil-mobil MPV lainnya. Penasaran? Berikut spesifikasi Chevrolet orlando terlengkap 2018.

Review Chevrolet Orlando


Pembahasan Interior yang pertama dimulai dari bagian kabinnya. Menengok bagian kabinnya kesannya memang tidak terlalu mewah. Hal ini dikarenakan bagian dashboardnya dibuat dari bahan plastik biasa. Dengan demikian maka terlihat tidak berbeda jika dibandingkan dengan Chevrolet Spin di level low MPV. Meskipun demikian, berbekal fitur premium maka Orlando mampu memikat konsumen. Adapun fitur premium tersebut diantaranya terdapat ruang penyimpanan tersembunyi dibagian pane tombol head unit audio, built-in slot USB yang bisa digunakan mengisi daya ponsel serta Ipod. Terdapat cup holder pada setiap baris kursinya serta ada pula lampu baca plus blue ambicience lighthing di bagian head unitnya.

Hadir menggunakan basis sedan Chevrolet Cruze kita patut memuji jumlah ruangannya. Meskipun demikian kursi dibagian baris ketiga sebaiknya hanya digunakan untuk anak-anak atau remaja. Kursi pada baris kedua serta ketiga mengadopsi gaya theatre style untuk itu posisi kursinya lebih tinggi. Gaya tersebut sengaja dibuat untuk memebrikan kenyamanan pada penumpangtanpa harus mengorbankan ruangan di ata kepala. Tidak ketinggalan pula, cara melipat kursinya juga membawa fitur favorit. Pelipatan kursinya sangat mudah dilakukan karena menggunakan one-touch mechanisme. Teknologi tersebut bisa digunakan pada kursi baris kedua serta ketiga.

Eksterior Orlando


Layaknya MPV jenis lainnya dimana pada penggerak roda depannya Orlando berbekal body dengan dimensi lebar serta ground clearance rendah. Dengan demikian maka akan timbul kesan kendaraan tersebut cukup dinamis. Keunikannya terlihat pada desain language. Desain languagenya memilih membawa perpaduan antara MPV serta Crossover. Ditambah dukungan bonner dapan berbekal ukuran lumayan lumayan lebar dengan grill duanya yang mengusung dimensi ukuran gede khas Amerika tidak lupa juga terdapat lambang Chevloret pada bagian tengahnya. Kehadiran grill berukuran besar tersebut akan membawa keuntungan cukup baik. Hal itu dikarenakan asupan udara dibagian dapur pacu semakin banyak sehingga pendinginan mesin akan lebih maksimal.

Beralih ke bagian samping, kesan Crossover akan sangat terasa. Kesan tersebut terlihat dari garis bodynya serta kaca meninggi ke belakang. Guna menegaskan kesan MPV dimesi tingginya dipangkas sedikit. Mengusung velg ring 17 menjadikan keran premiumnya semakin bertambah.
Setelah bagian samping kini saatnya menengok bagian belakang mobil. Dibagian belakang kita akan mendapati kesan premium berkat desain mengotak yang dibawanya. Desain kotak tidak terlihat kaku, pasalnya beragam fitur penunjangnya dipasangkan cukup rapi. Terdapat sepasang stomplop di ruangan samping dengan mengapit posisi dudukan plat nomor polisi. Beranjak sedikit kebawah kita akan menjumpai sepasang reflektor. Reflektor tersebut berguna untuk memantulkan cahaya ketika mendapatkan sinar dari kendaraan lainnya. Terdapat sisi keunikan pada lampunya dimana terdapat lampu mundur tunggal berukuran cukup besar dibagian bumber belakangnya.

Fitur Orlando

Selain ruang kabin mobil berukurancukup besar, Orlando hadir berbekal fitur-fitur lengkap. Beragam fitur keselamatan telah disematkan pada kendaraan roda empat satu ini. Dengan demikian maka tidak perlu khawatir ketika melaju dengan kecepatan tinggi. Kehadiran fitur gandanya `serta paduan teknik preventif responsifnya membuat MPV satu ini siap memberikan kenyamanan ekstra. Mobil sekelas USA ini sangat memperhatikan factor keamanan serta keselamatan seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya tadi. Fitur preventif yang dibawanya siap mencegah terjadinya kecelakaan. Berbekal sistem Electronic Stability Program, ABS with EBD serta BAS yang merupakan sistem pengereman terbaik untuk saat ini.
Fitur ESPnya akan mencegah Orlando tergeincir ketika menyebarkan tekanan rem ke bagian roda dengan tepat serta mampu membatasi tenaga mesin. Disisi lain Trio ABS, EBD serta BAS nya mampu memberikan respon untuk menentukan tekanan pengeremannya yang dibutuhkan guna menghindari kendaraan berbalik saat berhenti ketika melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

Berbekal rangka baja maka apabila terjadi kecelakaan impact tekanannya mampu menemukan body terlebih dahulu guna menyerap terjadinya tekanan. Hal tersebut dihadirkan guna mencegah kecelakaan serta mencegah perubahan bentuk kabin akibat kecelakaan. Tidak hanya sampai disitu saja, guna menghindari benturan pada beberapa perangkat didalam kabin, Orlando dilengkapi dengan airbag sebagai first row seatnya. Kehadiran fitur standar seperti seat belt sudah dihadirkan pada setiap kursinya. yang lebih menarik, Orlando sudah dilengkapi dengan Crash Sensor yang mana mampu bekerja secara otomatis membuat pintu terbuka apabila dirasakan terjadi benturan.

Beralih ke urusan multimedia, sobat akan merasakan dimanjakan berkat kehadiran fitur audio system lengkapnya. Dimana fitur audio tersebut sudah dilengkapi dengan USB Connection, Music Navigator, AUX in beserta tampilan informasinya.

KELEBIHAN Dan KEKURANGAN ORLANDO


kelebihan

1. Hadir dengan ruangan cukup besar
Salah satu alasan jatuh cinta dengan mobil ini diantaranya hadir berbekal ruangan kabin cukup lega. Ruangan kabin tersebut tentu akan membuat pengemudinya merasakan sensasi berkendara.

2. Berbekal tempat penyimpanan cukup banyak
Berbekal tempat penyimpanan yang banyak serta ruangan kabin cukup luas maka Orlando akan semakin meningkatkan kenyamanan penggunanya. Ruangan penyimpanan yang cukup akan membuat barangnampak rapi. Bayangin deh ketika sedang bepergian jauh namun tempat penyimpanannya terbatas pastinya bang akan tercecer dimana-mana bukan?

3. Mengusung Fitur lengkap
Kelebihan selanjutnya yaitu membawa fitur lengkap sehingga para pengguna bisa merasakan kenyamanan lebih saat berkendara. Kehadiran fitur-fitur lengkap tersebut menjadikan berkendara semakin menyenangkan.

4. Akselerasi Mumpuni
Keunggulan selanjutnya yaitu hadir berbekal fitur akselerasi mumpuni. Menggunakan mesin OCOTEC maka mobil besutan Chevrolet ini memberikan akselerasi cukup mumpuni. Untuk itu tidak heran jika banyak orang mendambakan Camaro.

Kekurangan

1. Tidak dibekali dengan sistem transmisi manual
Biasanya mobil MPV dibekali 2 transmisi. Namun tidak dengan Orlando satu ini dimana hanya menggunakan transmisi otomatis saja. Sehingga hal ini cukup disayangkan oleh sebagian besar orang.

2. Mahalnya suku cadang
Mahalnya suku cadang serta sulitnya mendapatkan suku cadang adalah kekurangan Chevrolet selanjutnya. Ketika mengalami gangguan pada sparepartnya maka akan sulit mendapatkan suku cadang penggantinya.

3. Material interior dari plastik
Material dari plastikjuga merupakan kekurangan selanjutnya. Material yang terbuat dari plastik tersebut akan mengurangi kesan mewah yang dibawanya.

Kompetitor

Toyota All New Innova

Hadir mengusung desain cukup mewah maka kendaraan MPV satu ini siap melawan Toyota Orlando. Hadir dengan tampilan stylish dimana terdapat desain New LED, Projector serta Headlamp yang mampu memberikan pancaran cahaya cukup terang. Tidak hanya sampai disitu saja, kehadiran Foglamp serta bumber lebarnya membuat All New Innova siap bersaing melibas mobil-mobil MPV lainnya.

Kia Rio

Hadir sebagai generasi terbaru maka tidak heran apabila Kia Rio hadir dengan mengusung spesifikasi cukup mumpuni. Pada bagian desainnya juga sangat berbeda jika kita bandingkan dengan keluaran sebelumnya. Hadir mengusung tema " Find Your Grove". Perlu kalian katahui jika desainnya merupakan hasil goresan para tenaga ahli Jerman yang telah bekerja sama dengan perusahaan otomotif tersebut.

New Carens

Carens merupakan jenis mobil MPV dengan kapasitas penumpang sebanyak 7 orang. Didaulat sebagaimobil generasi ketiga menjadikan Kia Carens sangat berbeda dengan mobil-mobil generasi pertama dan kedua sebelumnya. Mobil MPV andalan Kia Motor saat ini menjelma sebagai mobil sport dengan tampilan cukup stylish, sporty nan modern, dinamis serta disematkan dengan beragam fitur andalan.

Honda BRV

Sebagai produk Honda terlaris di Indonesia tidak heran apabila kendaraan roda empat satu ini memiliki daya pikat luar biasa. Hadir dengan 6 jenis warna menjadikan Honda BRV semakin memberikan pilihan bagi penggunanya.

Suzuki APV

Mobil yang mengusung desain minibus ini hadir berbekal ukuran cukup besar apabila kita bandingkan dengan ukuran mobil MPV lainnya. Kehadiran desain besar tersebut menjadikan Suzuki APV hadir dengan ruangan interior cukup luas serta mampu memberikan kehangatan bagi anda sertakeluarga tercinta. Berbicara mengenai performanya Suzuki APV terkenal tangguh serta hemat akan bahan bakar. Mengusung mesin jenis G 15A dengan 4 silinder sejajar, 16 katup berkapasitas 1.5 L. untuk harganya terbilang cukup terjangkau, dimana hanya dibanderol dengan harga Rp. 170.000.000 rupiah.

SPESIFIKASI CHEVROLET ORLANDO


Untuk lebih detail mengenai mesin dan tipe mobil ini bisa anda lihat pada table dibawah ini:
  • Mesin :
    Tipe mesin : 1.8;L DOHC Gasoline Engine
    Besar Silinder : 1.800 cc
    Tenaga maksimal : 141 Ps setiap 6.200 Rpm
    Torsi Maksimal : 176 nm setiap 3800 Rpm
    Jenis bahan bakar : multiPoint Injection
    transmisi : 6-Sppeed Automatic with Tiprotonic
  • Dimensi :
    UkuranPxLxT : 4652 x 1836 x 1633
    Wheelbase : 2,76 mm
    Berat kosong : 1,539
    Kapasitas duduk : 7 penumpang
  • Sasis :
    Jenis kemudi : Ekectric Power Steering
    Suspensi belakang : Compound Crank axle
    Suspensi depan : McPherson Strut
    Rem Belakang : 16 Solid Disk
    Rem Depan : 6 Ventilated disk

HARGA CHEVROLET ORLANDO


melihat semua spesifikasi gahar yang dibawanya, kendaraan roda empat satu ini dibanderol seharga Rp. 307.000.000 juta rupiah pada jenis barunya serta Rp. 220.000.000 untuk harga bekasnya.

OVERVIEW

Jika dilihat dari harganya mobil MPV Chevrolet Orlando jenis ini cocok untuk digunakan oleh siapapun, terdapat dua jenis harga. Yaitu harga baru serta harga bekas. Membawa ukuran kabin cukup longgar maka tidak mengherankan apabila kendaraan roda empat satu ini banyak digemari oleh siapapun. Sangat cocok ketika digunakan untuk berpergian bersama keluarga tercinta.







0 komentar