Spesifikasi Lengkap Mazda 6 Terbaru Dan Terupdate Maret 2018


Advertisement
Pada kuartal tahun 2015 lalu, pabrik mobil ternama kembali meluncurkan seri terbaru Mazda6. Jadi seri terbaru sudah pasti dia memiliki banyak kelebihan dibandingkan pendahulunya. Rilisnya sedan dari All New Mazda 6 dari Mazda Motor Indonesia memang sedikit mengejutkan publik. Disaat pasar tengah booming varian hatchback dan mobil crossover, cukup memberikan sedikit rasa ragu. Tapi nyatanya mobil luncuran Jepang ini tetap laris manis dipasar tanah air. Mengapa? Sebab dalam mobil sedan racikan ini dikenal agresif dan memiliki banyak kelebihan didalamnya. ingin tahu lebih lengkapnya? Simak bersama

Eksterior Mazda 6 


Sebelum masuk bagian dalam, kita kupas terlebih dahulu bagian luarnya. Pertama kali melihat kesan elegant dan fresh jelas terlihat. Mazda sendiri menggoreskan bagian eksterior secara detail dan sempurna. Sedan kalem dan elegant seri tersebut tetap mengusung konsep desain 'Kodo : Soul of Motion'. Aksen grill yang lebih besar memberikan kesan sporty. Kesan elegant terpancar dari desain lampu utama bersudut lancip.
Belum cukup sampai disitu saja, penambahan list chrome penghubung kedua lampu melalui grill bagian bawah, menyiratkan aura mewah. Kemewahan bagian depan disusul dengan kemewahan bagian samping. Desain atap melengkung turut menghias sedan racikan Jepang tersebut. sedan masa kini punya buritan gaya buntut pendek. Beradu bersama mata sipit jadi perpaduan mewah, elegant dan berkelas.

Interior Mazda 6


Sektor interior tak kalah mewah dan elegant. Aroma mewah dan berfitur canggih justru sangat kental didalamnya. bangku berlapis high-quality leather, memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpang didalamnya. Empat bangku utama yang ada dapat menampung hingga 5 orang penumpang. Kemudi bagian depan sangat memanjakan pengemudi, dimana akan dimanjakan dengan panel-panel lengkap yang sangat membantu dalam mengemudikan mobil.

Adapun panel dalam kemudi ini seperti gauge illumination dimming control, trip computer, hingga sokongan layar LCD Touchscreen seluas 7 inchi. Dalam panel LCD ini tersedia Lane Departure warning system, mazda radar cruise control dan juga high beam control system. Semua panel yang ada sangat membantu serta mempermudah dalam mengemudi. Dari bagian kemudi hingga dasboard semua berkesan mewah dan elegant.

Fitur Mazda 6

Mobil rakitan Jepang bermesin SKYACTIV-G 2.5 liter 4 silinder DOHC tersebut dilengkapi fitur keamanan serta hiburan lengkap. dalam berkendara, keamanan harus jadi perhatian utama bahkan wajib. Seat belt pada masing-masing pengemudi dan penumpang jadi standart utama keamanan dalam mobil. Namun rasanya keamanan ini belum cukup lengkap. Dual front air bags, dual front side air bags serta dual side air curtains siap jadi pelindung para pengemudi dan penumpang Mazda 6 bila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau benturan mendadak.

Disamping pelindung diberbagai sisi, fitur anti-theft alarm system menjadi pelindung dari tangan jahil para pencuri. Keamanan pengereman tetap jadi perhatian penting. Dimana teknologi Ventilated Discs jadi sektor pengereman bagian depan. Teknologi tersebut mampu membuat Mazda berjalan secara stabil ketika berhenti mendadak. Guna penyeimbang rem bagian depan, solid discs jadi pengereman bagian belakang. Kombinasi keamanan berkelas dan sangat aman serta memberi kenyamanan.

Bagaimana dari sektor hiburan? Untuk sektor audio, sedan ini dibekali Radio, CD player lengkap berkolaborasi bersama 6 speaker aktif. Suara audio tentu akan memanjakan pengendaranya. Audio berkelas tadi dibarengi bersama beberapa fitur lain seperti bluetooth, automatic volume control, juga USB serta auxiliary audio input jacks. Mobil bermesin 2.488 cc yang telah didukung layar LCD memudahkan dalam audio display. Kolaborasi tepat dari keamanan, kenyamanan serta pengusir kebosanan saat dijalan. Mewah dan berkelas bukan?

Kelebihan Dan Kekurangan Mazda 6


Mobil jenis sedan memang sangat mudah ditemukan di pasaran. Namun agar lebih mengenal lebih dekat serta lebih tertarik pada sedan mewah ini pasti ingin tahu kelebihan dan kekurangan Mazda 6. Dimana dari kelebihan serta kekurangan tadi kita semakin paham apa yang membedakan sedan ini dengan sedan lainnya.

Kelebihan Mazda 6

Terdapat sederet kelebihan yang dimiliki sedan yang satu ini, dimana ruang kabin terasa lebih lega. Ada sebagian orang yang enggan memilih model sedan karena terasa sempit. Disini hal ini akan terpatahkan. Keasyikan mengemudi jelas jadi hal menarik, mengingat kabinnya cukup luas. Mengendalikan mobil juga lebih mudah, panel-panel canggih telah tersedia lengkap dibagian kemudi. desain sporty dan keren, membuat mantap dibawa kemana saja. keunggulan yang tidak boleh terlewatkan lainnya ialah sedan ini didukung mesin berteknologi canggih. bekal mesin tersebut membuat mazda mampu melaju kencang namun tetap hemat bahan bakar.

Kekurangan Mazda 6

Ukuran dimensi Mazda 6 dianggap terlalu kecil untuk dijadikan mobil keluarga. cukup berbeda jauh dengan dimensi SUV lainnya. Harga beli tidak sebanding dengan harga untuk dijual kembali. Harga belinya dibandrol cukup mahal, sedangkan harga jual kembali terlalu rendah. Ini cukup menyulitkan sebagian orang yang ingin menjual kembali sedan Mazda. Sparepart produksi Mazda juga cukup sulit dijumpai dan berharga mahal dibandingkan sparepart lainnya. bila terjadi kerusakan, biaya perbaikan dibutuhkan biaya cukup lumayan menguras kantong.

Kompetitor Mazda 6

Meskipun SUV jadi mobil incaran public, sedan tak kalah jadi buruan. Kondisi tersebut tentu membuat persaingan ketat terjadi, termasuk para rival Mazda 6. Nah berikut ini beberapa kompetitor Mazda 6 dipasaran.

Mercedes-Benz CLA-Class

Sedan buatan Jerman ini juga dibandrol dengan harga cukup mahal, karena desainnya yang mewah dan elegant. Didalamnya, telah tersedia mesin 2.0 liter dan mampu menghasilkan tenaga hingga 208hp dan torsi maksimal mencapai 258 lb-ft. Nantinya dia mampu berjalan sejauh 11 km hanya dengan 1 liter bahan bakar.

Honda Accord

Mobil berkapasitas 2.356 cc dari generasi DOHC 4 i-VTEC mampu mensuplai tenaga hingga 176 PS dengan torsi maksimal mencapai 225 Nm pada 4.000 RPM. Hal tersebut membuat dia mampu berjalan hingga 200 km/jam. Konsumsi bahan bakar juga irit, hanya membutuhkan 1 liter saja guna mencapai jarak tempuh 12 km. Untuk saat ini, sedan mewah berkelas dari Honda dibandrol seharga 656 juta.

Toyota Camry

Mengusung desain mewah elegant, serta berdimensi mumpuni. Toyota Camry jadi mobil berkapasitas 2.494 cc dengan 4 silinder. Performa bertenaga bawaannya membuat Camry mampu melaju cepat hingga 220 km/jam. Suspensi kuat dan fitur canggih serta fitur keselamatan sangatlah lengkap. Harga 500 jutaan dianggap lebih terjangkau dibandingkan sedan mewah elegant lainnya.

Nissan Teana 250 XV

Guna menghadapi para rival-nya, Nissan Teana dibekali mesin VQ25DE V6 berkapasitas 2.496 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 182 HP pada 6.000 RPM bertorsi maksimum 228 NM pada 4.400 rpm. Pelindung keselamatan, fitur-fitur canggih seperti VDC, TCS, dan LSD terbungkus dalam balutan mobil mewah nan elegant ini. Bandrol seharga 597 jutaan ini sangat tepat bila dia jadi rival Mazda 6.

Hyundai Sonata 2.4 A/T

Dimensi luas dan suspensi kokoh jadi pemandangan pertama bila melihat sedan yang satu ini. harga yang ditawarkan juga sedikit murah dibandingkan para pesaing lain yakni 500 jutaan. melihat bandrol seperti itu, mobil ini juga disokong mesin tangguh. Berkapasitas 2.359 cc, dia mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 178 ps setiap 6.000 rpm. Diperkuat bersama torsi 23,3 kg-m disetiap putaran 4.000 rpm.

SPESIFIKASI MAZDA 6


Melihat body dan beragam fitur yang dimiliki, sudah pasti anda semakin penasaran seperti apa spesifikasi Mazda 6. Dari spesifikasi tersebut nantinya kita mampu mengetahui seperti apa kemampuan sedan racikan Jepang ini. Berikut spesifikasi dari Mazda6.
  • Mesin :
    Type : SKYACTIV-G 2.5 L Inline 4 silinder DOHC valve
    Kapasitas : 2488 cc
    Power maksimum : 138 kW (187PS) / 5700 rpm
    Torsi maksimum : 250 Nm (25.5kgm) / 3250 rpm
    Sistem bahan bakar : Electronically controlled direct injection
    Kapasitas tangki : 62 L
  • Body :
    Panjang X Lebar X Tinggi : 4865 mm x 1840 mm x 1450 mm
    Jarak antar roda : 2830mm
    Jarak dengan tanah : 165mm
    Kapasitas angkut maksimal : 1498 kg
  • Pengereman :
    Rem depan : Ventilated discs
    Rem belakang : Solid discs
    Transmisi : SKYACtiV-DRIVE 6 Front Wheel Drive (FWD)

HARGA MAZDA 6


Puas mengetahui semua bagian eksterior, interior hingga membedah jeroan Mazda 6 sudah pasti rasa penasaran akan harganya semakin besar. terlebih lagi anda semakin tertarik memiliki sedan mewah tersebut. desain mewah elegant baik dalam dan luar mobil jadi pertimbangan penting bagi anda yang ingin tampil bergaya dan memperlihatkan kesan kelas atas. Dikutip langsung dari laman resmi Mazda Indonesia, kisaran sedan ini dipasaran seharga Rp. 609.100.000,00 untuk varian warna reguler.

Bila menginginkan sedan berwarna Red Soul khas dari Mazda diperlukan kocek tambahan sebesar 3 jutaan. harga ini berdasarkan penjualan On The Road (OTR) Jakarta dan sekitarnya. Jadi dapat disimpulkan untuk harga Mazda 6 Red Soul dibutuhkan budget sebesar Rp. 612.100.000,00. Harga yang cukup fantastis dan sangat pas bersanding bersama para kompetitor sedan mewah dikelas 500 jutaan keatas bukan? sayangnya harga jual kembalinya cukup terjun bebas.

OVERVIEW

Dari ulasan lengkap tadi, dapat ditarik benang merah bahwa sedan racikan Jepan ini memiliki desain mewah. Interior berkelas atas, serta banyak keunggulan fitur guna memudahkan dalam mengemudi. Mesin bertenaga kuat juga jadi daya tarik tersendiri bagi Mazda 6. Sebagai keselamatan selama dalam perjalanan, produsen juga telah membekali fitur keselamatan tercanggih bagi seluruh penumpang dan pengemudi.

Bila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan seperti benturan keras, kecelakaan atau hal buruk lainnya. fitur keselamatan ini mampu menjadi pelindung kuat bagi pengemudi dan seluruh penumpang didalamnya. Bila menginginkan sedan mewah ini, anda harus bersiap merogoh kocek dalam-dalam mengingat harganya yang cukup mahal.

Perlu digaris bawahi bahwa harga yang diberikan ini adalah harga OTR Jakarta dan dikutip dari laman resmi Mazda Indonesia. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. Berbeda daerah juga dapat berbeda pula harganya. Sedan Mazda 6 sangat cocok bagi anda kalangan kelas atas dan ingin tampil mewah. Semoga ulasan ini dapat jadi acuan anda dalam memilih mobil terbaru dan semoga bermanfaat, terima kasih.





0 komentar