Review dan Harga Daihatsu Gran Max terbaru Maret 2018


Advertisement
Untuk anda yang menginginkan mobil yang mewah, praktis dan bertenaga, Daihatsulah yang harus anda pilih. Daihatsu sudah terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas dan tidak bosan selalu mengeluarkan produk terbarunya. Bahkan anda juga sangat mudah mencari produk-produk Daihatsu karena memang sudah dipasarkan ke seluruh Indonesia bahkan dunia. Model dan desain mobil yang ditawarkan pun walau sederhana namun memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah Daihatsu Gran Max.

Khusus untuk tipe Gran Max, Daihatsu memang mengeluarkan dua produk, yaitu Gran Max Pick Up atau PU dan Gran Max Mini Bus (MB). Kedua produk tersebut memiliki banyak kesamaan, perbedaan yang menonjol hanya pada bagian bodynya saja. Dan dalam artikel ini kami akan membahas Daihatsu Gran Max model Mini Bus.

Interior Daihatsu Gran Max Mini Bus


Jika dilihat pada bagian interiornya, bisa dibilang cukup mewah. Daihatsu sangat memperhatikan kenyamanan dari para pengguna mobil ini. Terdapat jok atau tempat duduk yang tersusun rapi pada bagian depa, tengah dan bagian belakangnya. Interiornya juga didominasi warna perak. Mengususng desain mobil dengan gaya mini bus, daihatsu gran max ini memiliki ruangan interior yang cukup luas dan bisa menampung penumpang 9 hingga 11 orang. Selain itu, mobil ini juga memiliki tinggi yang pas, sehingga tidak akan membuat para penumpang yang berada di dalamnya cepat lelah.

Pada bagian dashboardnya, Daihatsu gran max ini memiliki desain yang sangat modern dan ergonomis yang bisa memudahkan pengemudi dan penumpang mengatur dan mendapatkan kebutuhan yang diinginkan selama di mobil. Pada bagian jok depannya tersedia sliding set. Mobil ini juga memiliki 3 Poit ELR seat belt yang memberikan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang pada bagian depan. Selain itu, tersedia fitur air conditioner dengan distribusi yang baik, sehingga membuat udara dalam mobil ini terasa sejuk. Sedangkan pada bagian atapnya tersedia model head lining yaitu atap yang lebih rapi dan juga lebih tahan lama.

Selain bagian interiornya yang terkesan mewah, Daihatsu Gran Max Mini Bus ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi yang canggih. Sehingga akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengendara dan para penumpangnya. Sekilas, penampilan Daihatsu Gran Max Mini Bus ini mirip dengan Daihatsu Luxio. Namun harga Gran Max lebih terjangkau dibandingkan dengan Luxio.

Eksterior Daihatsu Gran Max Mini Bus


Jika sudah membahas interior mobil, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas eksterior mobil juga. Sebagai mobil yang sangat memperhatikan kenyamanan pengendara dan penumpangnya, tentunya mobil ini dibekali dengan eksterior yang baik.

Mobil ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Mobil ini memiliki lampu utama yang besar dan dipadukan dengan grill ukuran kecil. Untuk bumpernya sendiri, menggunakan font bumper ukuran sedang ditambah dengan aksen garis chrome yang membuat mobil ini semakin elegan.

Sedangkan untuk pintunya, menggunakan sliding door pada kedua sisinya, jadi bisa memudahkan anda jika ingin membawa barang-barang yang banyak. Mini bus ini juga menggunakan ban dengan ukuran besar. Keunggulan dalam eksterior selanjutnya adalah memiliki intake air jadi bisa menembus genangan air setinggi setengah meter atau 50cm. Pada bagian belakanganya, mobil ini terlihat cukup sederhana dengan belakang dan bumper yang menyatu dengan mobil ini. Mobil ini tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu abu-abu, hitam, biru dan putih.

Fitur Daihatsu Gran Max Mini Bus

Sebagai mobil yang cocok digunakan untuk membawa banyak penumpang atau cocok untuk keluarga, Daihatsu Gran Max harus memiliki fitur keselamatan yang mumpuni. Dalam fitur keselamatan ini, Daihatsu mengutamakan pada sistem pengeremannya. Mobil ini memiliki akselerasi yang cepat, jadi juga diperlukan sistem pengereman yang baik. Daihatsu melengkapi sistem pengereman ini dengan sistem pengereman berjenis Cakram atau disc berpentilasi yang dilengkapi booster pada bagian depannya. Sedangkan pada bagian belakangnya dilengkapi rem cakram jenis Drums, leading and trailing.

Dengan dilengkapi dengan sistem pengereman yang mumpuni, laju mobil ini menjadi lebih mudah untuk dikendalikan walaupun terjadi pengereman secara mendadak. Lalu juga terdapat ream parking yang berjenis mekanik di bagian ban belakang. Yang akan membantu pengemudi saat pengereman ketika parkir mobil.

Lalu mobil ini juga dilengkapi juga dengan fitur Monocoque Body yang bisa memberikan perlindungan kepada para penumpangnya jika terjadi kecelakaan. Jadi pengemudi dan penumpang juga akan lebih terjamin keselamatannya. Selain sistem rangka yang kuat dan dilengkapi dengan monocoque body, Gran max ini juga dilengkapi dengan sabuk keamanan untuk pengemudi dan para penumpangnya.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI DAIHATSU GRAN MAX 


Kelebihan Daihatsu Gran Max Mini Bus

Kelebihan mobil ini adalah memiliki kabin yang lebih luas. Penggunaan pintu pada bagian tengahnya yang model geser ini merupakan salah satu kelebihan yang bisa membuat mobil ini terlihat lebih ekslusif dan berkelas. Pintu ini juga bisa memudahkan kamu jika ingin membawa barang-barang yang banyak.

Dengan kapasitasnya yang bisa membawa hingga 9 sampai 11 penumpang, anda tidak perlu berpikir panjang jika ingin membawa keluarga jalan-jalan. Kelebihan lainnya yaitu terletak pada harganya yang terjangkau, jadi merupakan mobil yang bisa anda pilih jika memang ingin membeli mobil dengan harga yang terjangkau namun berkapasitas dan diperuntukkan bagi keluarga anda.

Kekurangan Daihatsu Gran Max Mini Bus

Mobil juga tidak luput dari kekurangan. Salah satu kekurangannya berada pada handling yang cukup buruk pada mobil ini. Alasannya karena penggunaan sistem suspensi yang masih kurang optimal untuk menopang berat daihatsu yang memiliki body cukup besar. Selain itu, mobil ini juga limbung saat diajak berlari. Alasannya karena penggunaan bahan body yang terlalu ringan. Kemudian saat melalui jalan yang menanjak, tenagannya juga cukup lemah.

Kekurangannya yang terakhir terletak pada posisi mesin yang berada persis di bawah kursi depan. Jadi bisa mempengaruhi kenyamanan pada orang yang duduk pada bagian depan. Karena jika mesin mulai panas, panasnya juga akan terasa pada bodinya. Minimnya fitur pada mobil ini juga cukup disayangkan.

Kompetitor Daihatsu Gran max

Jenis mobil mini bus ini memang sudah semakin banyak tersedia di pasaran. Jika daihatsu tetap ingin menujukkan eksistensinya, tentunya harus menujukkan yang terbaik. Seperti halnya Daihatsu Gran Max yang memiliki beberapa pesaing yang setipe dengan produknya. Berikut ini beberapa kompetitor dari Daihatsu Gran Max yang ada di pasaran, yaitu:

Nissan Evalia

Mobil yang berasal dari pabrikan asal Jepang ini, PT Nissan Motor Corporation meluncurkan kendaraan MPV berdimensi besar. Nissan Evalian digadang-gadang sebagai competitor dari Daihatsu gran max dan juga Daihatsu luxio. Dibanderol dengan harga 170-an juta, mobil ini juga menjadi pilihan keluarga selain gran max.

Suzuki APV

PT Suzuki Indomobil juga mengeluarkan produk terbaik mereka. Yaitu Suzuki APV. Mobil multifungsi dari Suzuki ini juga menawarkan kapasitas dan bagasi yang super besar. Dijual dengan kisaran harga 140-170an juta.

Toyota Avanza

Toyota juga tidak mau ketinggalan mengeluarkan seri mobil MPV terbaiknya. Dengan Toyota Avanza. Mobil yang cocok untuk keluarga ini dibanderol dengan harga 190-200-an juta.

Daihatsu Xenia

Kompetitor gran max berasal dari satu pabrikan yang sama. Yaitu xenia, kapasitasnya hanya 8 orang. Harga yang ditawarkan adalah 200 jutaan.

Daihatsu Luxio

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu pesaing gran max justru dari pabrikannya sendiri. tampilan gran max memang menyerupai luxio. Namun dari segi harga, gran max lebih bersaing dan terjangkau. Daihatsu luxio ditawarkan dengan harga 160-190 jutaan. Penampilannya sama seperti gran max yang terkesan mewah dan elegan.

SPESIFIKASI DAIHATSU GRAN MAX




Kita sudah melihat berbagai kelebihan serta kekurangan dari gran max. untuk lebih lengkapnya, simak spesifikasinya di bawah ini:
  • Mesin : Tipe K3-DE, DOHC berpendingin air tipe 1.3,3SZ-VE, DCH VVTi berpendingin air tipe 1.5.
  • Torsi maksimum : mencapai 11,7 kg.m/4.400 rpm pada tipe 1.3, 13,7 kg.m/4.400 rpm pada tipe 1.5.
  • Kapasitas Tangki : 43 liter dengan sistem bahan bakar electronic fuel injection atau EFI.
  • Jenis bahan bakar : yang digunakan adalah bensin tanpa timbal.
  • Transmisi : 5 speed manual
  • Panjang : 4.405 mm
  • Lebar : 1.665 mm
  • Tinggi : 1.900 mm
  • jarak sumbu roda : 2.650 mm
  • berat kosong : 1.840 kg
  • Kapasitas tempat duduk : bisa mencapai 9 atau 11 orang.

HARGA DAIHATSU GRAN MAX


Kita sudah mengetahui kelebihan, kekurangan, fitur keselamatan yang dimiliki, bahkan spesifikasinya. Sekarang kita memang harus mengetahui harga dari gran max itu sendiri. terutama jika anda memang berminat ingin membeli mobil ini.

Daihatsu gran max sendiri khusus untuk yang model mini bus memiliki enam varian. Masing-masing varian memiliki harganya masing-masing. Berikut ini adalah harga dari gran max minibus, dan harga yang kami cantumkan merupakan harga bulan februari 2018.

Harga Daihatsu gran max BV1.3FH : Rp. 121.675.000
Harga Daihatsu gran max BV 1.3 AC FH : Rp. 125.775.000
Harga Daihatsu gran max MB 1.3 D FH : Rp. 139.075.000
Harga Daihatsu gran max MB 1.3 D FF FH : Rp. 145.475.000
Harga Daihatsu gran max MB 1.3 D FF AMBULANCE FH : Rp. 174.475.000
Harga Daihatsu gran max MB 1.5 D PS FH : Rp. 155.075.000

Daihatsu gran max memang memiliki dua tipe, yaitu 1.3 L dan 1.5 L. perbedaannya ada terletak pada tipe mesin dan juga torsi maksimum yang bisa dihasilkan oleh mobil ini.

OVERVIEW

Dilihat dari harganya yang cukup terjangkau, mobil MVP dengan jenis minibus ini sangat cocok digunakan siapapun. Terutama untuk anda yang memprioritaskan keluarga. Karena mobil ini memang cocok digunakan untuk keluarga. Anda bisa menggunakannya untuk liburan keluarga, bekerja bahkan karena kapasitasnya yang besar, mobil ini bisa anda gunakan untuk berbisnis.

Tersedia juga empat pilihan warna yang bisa anda pilih, yaitu hitam, putih, abu-abu dan biru. Daihatsu gran max juga dilengkapi berbagai teknologi mumpuni dan juga lengkap dalam hal fitur keamanan. Sangat cocok digunakan untuk membawa banyak penumpang maupun barang-barang.








0 komentar