Inilah Harga dan Spesifikasi Toyota Vios Terbaru Maret 2018


Advertisement
Toyota Vios merupakan salah satu produk dari Toyota dimanasaat ini sedang hadir membidik leverl pasar yang lebih murah. hadirmembawa desain cukup oke, lincah serta aerodinamis maka tidak memungkiri jika mobil besutan Toyota jenis satuini selalu mampu menarik perhatian. sudah cukup lama Toyota hadir dipasar otomotif tanah air. Bermula dari dimunculkannya Vios pada tahun 2003 dengan menggantikan Toyota Soluna. Dan saat ini Toyota Vios memperbaharui namanya dengan Toyota All New Vios.

Mobil besutan Toyota ini sengaja membidik pasar menengah ke atas. Kehadirannya mampu menarik perhatian konsumen tanah air dikarenakan desainnya sangat menarik mobil jenis satu ini juga mudah dalam perawatannya. Di tambah lagi irit bahan bakar sehingga mampu menarik perhatian. tidak hanya sampai disitu saja, mobil yang satu ini juga hadir membawa desain lebih mewah apabila dibandingkan dengan jenis mobil lainnya. Untuk memenuhi segala permintaan konsumennya Toyota juga terus menerus melakukan pembaruan. Permbaruan tersebut tampak pada tipe-tipe yang dihadirkannya, hingga saat ini Vios sudah mengantongi 6 jenis tipe, diantaranya Type TRD A/T, Type G A/T, Type E A/T, Type E M/T. untuk mengetahui uraian lengkap mengenai harga dan spesifikasi Toyota Vios silahkan simak uraian berikut ini.

Interior Toyota Vios


Pembahasan mengenai mobil mewah satu ini kita mulai dari desain interiornya. Toyota Vios hadir berbekal desain interior mewah. Membawa warna cukup begitu elegan ditambahkonsep pewarnaan “Value Beyond Believe”. Hadir membawa material yang berkualitas membuat kendaraan roda empat yang satu ini mampu menghasilkan interior cerah nan elegan. Pada bagian depan mobil akan terlihat dasbord yang mengusung desain cukup modern,

Tidak hanya sampai disitu saja, kursinyapun juga hadir menggunakan kualitas sudah tidak usah diragukan lagi. Pemilihan warna ivory yang cerah serta motif cukup pas membuat kursinya nampak begitu elegan. Guna memberikan kenyamanan kepada pengemudi serta penumpangnya untuk itu Vios telah dibekali dnegan penyetelan folding serta high adjuster. Perlu kalian ketahui bahwa semua kursinya sudah dilengkapi dengan seatbelt. Berbekal kelengkapan tersebut maka akan membuat perjalanan jarak jauh yang anda tempuh akan sangat menyenangkan. terdapat keistimewaan pada VIos tipe G, dimana pada tipe ini sudah dibekali dengan Ar, Rest serta Cup Holder. Kedua kelengkapan tersebut akan memberikan kenyamanan pada penumpang bagian belakang. Terdapat juga Register AC pada setiap sisi mobil, dimana Register AC tersebeut sudah dilengkapi dengan Botle Holder yang berfungsi untuk mendinginkan minuman.

Desain Eksterior


Setelah mengulas mengenai desain interiorya, kali ini pembahasan beralih ke desain eksteriornya. Kehadiran mobil yang memiliki ukuran panjang 4,410 mm, lebar 1,700 mm serta tinggi 1,475 mm ini memang mampu menarik perhatian konsumen. meskipun sama-sama menggunakan brand Vios namun antara jenis Standard dengan jenis TRD memiliki perbedaan. Pada bagian depannya, Vios standar hadir dengan mengusung desain sporty ditambah lekukan di setiap sisinya. Bumpernya disusun dengan tiga baris mengusung desain trepezoiderl shape yang sudah menyatu dengan grill radiator. Kedua desain tersebut sudah dihubungkan langsung dengan lampu depan pada kedua sisinya.

Beralih ke bagian penerangan, kendaraan roda empat besutan Vios ini memilih lampu multi reflector jenis HD. Sedangkan untuk Vios jenis TRD sudah dibekali menggunakan aksesories TRD jenis Sportivo. Aksesories tersebutpada bagian sisinya sudah disematkan side skirt. Tidak hanya sampai disitu saja, pada bagian kaca spionnya sudah dilengkapi dengan electrabe. Dimana electrable tersebut akan memudahkan pengemudi melakukan pengaturan spion. Toyota Vios mengusung desain tipe lampu yang menyatu dengan bumper belakang. Adapun pada bagian kakinya sudah dilengkapi velg dengan ukuran 16 inchi.

Fitur Toyota Vios

Tidak hanya desain interior serta eksteriornya saja yang oke punya. Toyota Vios kali ini hadir berbekal fitur keselamatan serta beragam fitur-fitur pendukung canggih lainnya. Untuk system pengeremannya, Vios memilih menggunakan system pengereman jenis Disk Brake pada roda depannya serta jenis Drum Brake untuk bagian roda belakangnya. System pengeremannya sudah dilengkapi denganfitur ABS (Anti-Lock Braking System), EBD serta BA (break Assist). Ketiga fitur tersebut memiliki fungsi untuk mengatur pengereman ketika pengemudi melakukan rem mendadak. Adapun untuk melindungi pengemudi serta penumpangnya pada bagian depan sudahdisediakan Dual SRS Airbag. Kedua fitur tersebut mampu mencegah terjadinya benturan pada mobil.

Kehadiran fitur Chiold Seat Hanger memiliki peran penting. Dimana peran tersebut akan memudahkan pemasangan kursi anak-anak. Sehingga ketikaanda berkendara dengan membawa anak kecil maka anak anda akan tetap merasa nyaman. Selain itu pemilihan sistem bodi GOA (Global Outstanding Assessment) memiliki fungsi meneruskan beragam efek benturan pada semua bagian mobil. System bodi tersebut akan mampu meminimalisir terjadinya kerusakan pada bagian kabin mobilnya. Dengan demikian maka penumpang akan terlindungi dengan aman.

Kelebihan dan Kekurangan


Kelebihan

- Mengusung desain interior yang memikat
- Kinerja mesin mumpuni
- Jok serta kabinnyaman
- Ruang kaki luas
- Menggunakan system pengereman lengkap serta fitur keselamatan
- Body sporty
- Suspense cukup empuk

Kelebihan

- Mengusung harga yang lumayan tinggi
- Suspensinya yang terlalu empuk membuat mobil ini sering mengalami body roll
- Perakitan yang kurang maksimal
- System peredaman yang masih buruk
- Membawa mesin kuno
- Dashboardnya menggunakan plastic
- Atap yang sangat bising ketika hujan tiba
- Sensor parkir masih tergolong cukup lambat

Kompetitor Toyota vios


Honda City

Hadir dengan menggunakan beragam fitur keselamatan yang canggih serta menarik maka Honda City siap menjadi pesaing berat Toyota Vios ini nantinya. menggunakan fitur yang menarik seperti Advanced Compability Enginering Body, Baka Assist, Anti-Lock Braking System with Electric Brake Distribution Stop Signal, SRS Airbag, Stop Signal hingga beragam fitur canggih lainnya membuat Honda City siap bersaing di pasaran otomotif tanah air.

Suzuki Cias

Ciaz menempati peringat atas dalam jajaran mobil Suzuki, hadir dengan mesin yang gahar serta beragam fitur canggih lainnya membuat Siaz berani bertaruh di pasaran otomotif tanah air dengan bersaing dengan beragam brand canggih lainnya seperti Toyota dan Honda.

Sedan Preve

Pabrikan asal Malaysia merilis mobil baru Sedan Preve, yang mana siap juga bertaruh dikancah pasar otomotif tanah air.

Cevrolet Lova

Nama Cevrolet Lova memang sudah tidak asing lagi di pasaran otomotif tanah air. Kehadirannya mampu bersaing dengan beragam brand otomotif lainnya seperti Vios, Cias serta beragam brand otomotif canggih lainnya.

Sedan proton

Selain Sedan preve, Sedan proton juga siap bertaruh dipasaran otomotif tanah air. Kehadirannya akan mampu menyaingi eksistensi Vios yang sudah lama dikenal dipasaran otomotif tanah air.

SPESIFIKASI TOYOTA VIOS


Pembahasan kali ini beralih ke bagian spesifikasi Toyota Vios, adapun sepesifikasi lengkapnya adalah sebagai berikut:
  • Mesin : Pada bagian mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 107 hp dengan kapasitas mesin 1497 cc. adapun bahan bakar yang digunakannya yaitu menggunakan bahan bakar jenis Bensin. Untuk torsinya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 141 Nm. Kecepatan Gearbooxnya adalah sebesar 5-speed dengan jenis transmisi Manual. Adapun jumlah silindernya sebanyak 4 buah dengan katup per silinder sebanyak 4 juga. Untuk system bahan bakarnya menggunakan jenis EFI.
  • System kemudi : Untuk system kemudinya menggunakan jenis kemudi Power dengan kolom kemudi Tilt. Adapun jenis steering gearnya menggunakan jenis Rack serta Pinion dengan Adjustable Column. Hadir dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 5 kursi dan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 42 liter.
  • Suspense atau kaki-kaki : Menggunakan ukuran velg sebesar 16 Inc serta Ukuran ban 185/60R15 dengan jenis ban Radial membuat kendaraan roda empat ini akan nyaman ketika digunakan dijalankan. Untuk suspensi depannya menggunakan suspense tipe MacPherson Strut sedangkan suspense belakangnya berbekal Torsion Beam. Untuk tipe peredamnya menggunakan tipe peredam Coil Spering.
  • Kenyamanan
    Untuk mendukung kenyamanan pengendaranya sudah dilengkapi dengan beragam fitur kenyamanan seperti AC, Adjustable Seats, Spion Lipat Elektrik, Bottle Holder, Cup Holder depan dan belakang serta beragam fitur kenyamanan lainnya.

HARGA TOYOTA VIOS


Toyota Vios hadir dengan enam tipe, keenam tipe tersebut mengusung harga yang berbeda-beda. Adapun harganya adalah sebagai berikut :

Tipe 1.5 E M/T
Tipe yang pertama ini hadir mengusung harga yang paling rendah jika dibandingkan dengan kelima tipe lainnya. Namun meskipun harganya paling rendah tipe yang pertama ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik serta canggih, adapun harga yang ditawarkannya adalah sebesar Rp. 268.100.000.

Tipe 1.5 E A/T
Tipe kedua hair dengan harga sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe jenis pertama sebelumnya . adapun harganya berkisar diangka Rp. 277.700.000 rupiah.

Tipe 1.5 G M/T
Varian ketiga hadir dengan mengusung harga berkisar di angka Rp. 286.500.000 rupiah. Lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe urutan pertama serta kedua sebelumnya tadi.

Tipe G A/T
Pada varian urutan keempat ini mengusung harga sekitar Rp. 299.100.000, ya bisa dibilang sekitar 300 jutaan.

Tipe TRS Sportivo M/T
Vafrian TRD mengusung harga bisa dibilang memang lebih mahal jika kita bandingan dengan varian Vios standar. Adapun hargadibawanya kurang lebih Rp. 301.500.000.-.

Tipe Vios TRD Sportivo A/T
Adapun untuk tipe urutan terakhir ini memang mengusung harga dibanderol paling mahal jika dibandingkan dengan tipe-tipe lainnya. Harga yang ditawarkannya kurang lebih berkisar di angka Rp. 315.400.000.-.

Itulah harga yang ditawarkan oleh mobil besutan Toyota yang satu ini. bagaimana berminat memilih yang mana?

OVERVIEW

Jika dilihat dari harganya kendaraan roda empat ini memang mangusung harga yang tidak terjangkau. Hal ini dikarenakan Toyota memang sengaja membidik pasaran menengah ke atas. Adapun untuk varian warnanya mengusung beragam warna, diantaranya Attitude Black Mca, Dark Grey Metalic, Quartz Brown, Red Mca Metalic, Silky Beige Metalic serta Silver Metalic. Dengan pilihan warna yang elegan tersebut maka Toyota Vios ini akan membuat anda merasakan sensasi berkendara yang lebih oke tentunya dengan Toyota Vios. Bagaimana tertarik? Yuk segera pastikan pilihanmu.



0 komentar