Harga dan Spesifikasi BMW S1000RR Terlengkap Februari 2018


Advertisement
Harga BMW S1000RR merupakan salah satu informasi menarik untuk diketahui.Perusahaan otomotif asal Jerman ini memang tidak pernah berhenti dalam menciptakan beragam produk berkualitas.Beragam produk otomotif berkelas seperti mobil dan motor merupakan produk yang tak henti-hantinya diproduksi. Menyinggung sedikit tentang motor, perlu kalian semua ketahui bahwasannya motor keluaran Yamaha ini sudah merambah ke berbagai pasar otomotif seluruh dunia tidak ketinggalan juga di Negara tercinta Indonesia ini.

Untuk di Indonesia sendiri, PT BMW Motorrad Indonesia merupakan adalah Vendor atau pemegang merk BMW itu sendiri.Vendor BMW ini telah ada sejak tahun 2013 lalu.Tidak dapat dipungkiri jika banyak motor BMW yang dibawa oleh perusahaan tersebut.Salah satunya S1000RR ini.

Tidak perlu diragukan lagi jika kendaraan roda dua satu ini sudah terkenal diseluruh penjurudunia berkat performa serta ketangguhannya. Motor yang notabenya disebut-sebut sebagai superbikenya BMW ini masuk ke dalam salah satu kendaraan roda dua tercepat di seluruh dunia. di tahun 2012 kendaraan roda dua full fairing ini berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai “ Sport bike Of Year”.

Kendaraan roda dua besutan pabrik otomotif Jerman ini dibekali mesin kapasitas 999cc, DOHC 4 silinder, 4 Valve, 4 tak serta terdapat 6 kecepatan menggunakan system pendingin mesin berupa cairan. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 142 KW (193 bhp) setiap 13000 rpmnya.Adapun torsi maksimalnya mencapai 112 Nm setiap 9750 rpm.

Berbekal komparasi mesin cukup bagus maka tidak perlu diragukan lagi apabila akselerasi dari kendaraan bermotor satu ini sangat cepat. Hal ini dibuktikan dengan test ride yang sudah dilakukan.dalam test ride tersebut, motor BMW S1000RR berhasil berakselerasi 0-100 km setiap jamnya hanya dalam waktu 3,1 detik saja. adapun kecepatan maksimum yang dihasilkannya mencapai 305 km perjam. Bagaimana penasaran dengan kendaraan satu ini?silahkan simak uraian lengkap berikut ini terkait dengan harga BMW S1000RR beragam fitur-fitur menarik lainnya.


Desain Interior


Kendaraan bermotor satu ini hadir dengan membawa desain interior sangat mumpuni.Hadir membawamesin berkekuatan super didukung oleh komponen canggih menjadikan kendaraan bermotor satu ini siap melebas jalanan aspal.

Berbekal mesin 999cc sudah tidak mengherankan jika kuda besi besutan BMW mampu melaju dengan kecepatan ekstra cepat.Menawarkan pilihan mode berkendara sebanyak empat jenis atau yang sering disebut dengan riding mode. Keempat fitur tersebut antara lain sport race serta pro riding. Kendaraan bermotor satu ini juga dibekali dengan mode feature.Denganadanya mode fitur ini maka pengendara secara otomatis terkoneksi dengan launch control dimana fitur tersebut mampu melakukan akselerasi secara sempurna saat melakukan start.Ketika pengendara mengaktifkan fitur ini maka bisa menarik gas dengan sesuka hati.

Desain Eksterior


Motor besutan pabrik otomotif asal Jerman ini hadir membawa tangki dengan ukuran cukup besar. Dimana tangkinya tersebut mampu menampung bahan bakar mencapai 17.5 liter. Desain tangki yang dibuat lebih tinggi dari jok depan serta jok belakangnya ini akan membuat anda semua merasakan riding style lebih asyik ketika melakukan maneuver.

Setelah tangki kini saatnya beralih ke desain lampu utama.Di bagian lampu utama sengaja dibuat berbeda jika kita bandingkan jenis supermotor lainnya. Lampu utama yang dibuat menyatu dengan lampu sein membuat kuda besi satu ini nampak begitu mewah nan elegan. Beralih kebagian belakang, di bagian belakang hadir dengan desain meruncing serta kecil.Kedua desain tersebut kemudian diapit lampu sein.

Berbekal ukuran velg lebih besar yaitu 6.00 x 17inchi dengan ukuran ban 190/55 ZR 17. Dengan ukuran velg serta ban yang lebih besar tersebut maka tidak mengherankan jika kendaraan roda dua satu ini akan tampak begitu sangat macho. Menghadirkan empat pilihan warna menarik yaitu Racing Red, Apline White, Spphire Black Metalic serta Blie Metalic akan membuat kita semakin mudah menyesuaiakan antara warna dengan selera kita masing-masing.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN


Kelebihan

- Hadir dengan membawa tampilan sangat menarik
- Berbekal kecepatan sangat tinggi yaitu 329Km setiap jamnya
- Membawa teknologi Shift Assistan Pro sehingga mudah ketika hendak melakukan pergantian gigi
- System pengereman canggih menggunakan teknologi ABS

Kekurangan

- Dengan kecepatan tinggi membuat motor menjadi boros bahan bakar
- Harga yang dipasarkan sangatlah mahal
- Ukuran sangat besar sehingga cukup berat ketika digunakan

Fitur-fitur canggih

Hadir dengan desain interior serta eksterior cukup menarik, kendaraan roda dua jenis satu ini juga dibekali dengan beragam fitur canggih lainnya. Adapun beragam fitur-fitur canggih BMW S1000RR tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

a. Panel Intrument jenis digital serta analog

Fungsi dari fitur ini adalah untuk menampilkan beragam informasi penting untuk para pengendaranya. Misalnya Indikator DTC, DDC, indikator gigi, jarak putaran, waktu putaran ,kecepatan, banking hingga petunjuk riding mode.

b.Shift Assistant

Fitur kedua ini akan membuat pengendara memindahkan gigi tanpa memerlukan kopling. Tidak hanya sampai disitu saja, fitur cerdas ini mampu membuat pengendara menaikkan gigi tanpa menguras gas. Dengan kedua fitur tersebut maka pengendara akan mendapatkan kecepatan berkendara benar-benar maksimal.

Kompetitor BMW S1000RR

Ducati Panigale 1199 R

Jika kita bertanya mengenai contoh sempurna motor sport maka Ducatilah yang disebut-sebut sebagai pesaing sempurna.Berbekal performa mesin tebaiknya Ducati mampu bersaing melawan BMW S1000RR.Ducati superbike ini resmi diluncurkan dipasaran berbekal mesin 1199 cc cukup gahar serta torsi yang dihasilkannya cukup besar yaitu 195 hp serta 132 NM.

Adapun harga dipasarannya cukup mahal juga yaitu berkisar diangka Rp 378 juta rupiah. Dengan harga yang cukup mahal ini maka anda semuanya akan merasakan sensasi berkendara berkecepatan 300kmh.

Suzuki Hayabusa

Competitor kedua hadirlah Suzuki Hayabusa.Harga yang dibawanya lebih murah jika dibandingkan dengan jenis pertama sebelumya yaitu sekitar 177 juta.Namun meskipun harganya jauh lebih murah, untuk urusan performa tidak perlu kalian ragukan lagi.Mengusung mesin 1340cc dengan silinder sebanyak emapt jenis maka tidak memungkiri jika kendaraan bermotor besutan Suzuki ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai dengan 197HP. Untuk bobotnya adalah 293 kg.kendaraan bermotor ini sangat garang berkat torsi cukup besar yaitu mencapai 154 Nm.

Yamaha YZF R1

Yamaha YZF R1 ini digadang-gadang sebagai motor sport dengan kecepatan cukup tinggi. Ketika digunakan pada orang tepat, Yamaha YZF mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 190 mph atau sama dengan 302 kmh. Dengan berat 227 kg, Yamaha YZF dibekali dengan mesin berkapasitas 998cc empat silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sampai 182 hp serta torsi 115 Nm. Menariknya lagi, kendaraan satu ini mampu melesat 0-60 kmh hanya dalam waktu 3 menit saja. dengan demikian maka tidak heran jika Yamaha YZF R1 menjadi salah satu bintang jalanan.

Aprilia RSV4

Dengan namacukup besar dalam ajang balap motor kelas Internasional serta sudah mengantongi juara Wordl Superbike Championship tidak mengherankan jika Aprilia RSV4 menjadi salah satu motor sport cukup gahar. Pada versi terbarunya ini Aprilia bisa diupgrade hingga 184 hp serta torsi maksimalnya mencapai 86 Nm. Berbekal berat 210 kg Aprilia mampu menghasilkan tenaga puncak sampai dengan 300kmh.

Kawasaki Ninja H2

Selain keempat motor yang sudah saya sebutkan diatas, masih ada lagi yaitu Kawasaki Ninja H2. Kawasaki memang sudah terkenal dengan produksi motor sportnya.Nah Kawasaki Ninja H2 ini merupakan salah satu motor sport cukup beringas dengan mesin bertenaga 200 hp. Dengan kekuatan mesin sebesar itu maka kendaraan bermotor besutan Kawasaki ini mampu melajuhingga 300km setiap jamnya.Kawasaki Ninja H2 juga dibekali dengan supercharger.Adapun harganya berkisar diangka Rp. 730 juta, cukup mahal memang.

Honda CBR 1000RR

Didaulat sebagai salah satu motor sport tercepat di dunia tidak mengherankan jika Honda CBR 1000RR mampu menghasilkan kecepatan tinggi mencapai 297 kmh. dilengkapi dengan liquid-cooled 999 cc maka Honda CBR 1000RR mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 170hp. Adapun berat motornya 220 kg sehingga mampu melesat dengan cukup lincah dijalanan. Pernah terlihat juga di video youtube jika Honda CBR 1000 RR meraih top speed sebesar 300kmh.

MV Agusta F4RR

MV Agusta F4RR juga merupakan salah satu motor sport berbekal mesin empat stroke 16 valve. Adpaun kapasitas mesinnya adalah 998 cc untuk itu tidak mengherankan jika MV Agusta F4 RR mampu menghasilkan torsi sebesar 111 Nm. Untuk bobotnya yaitu 210 kg. adapun kecepatan tingginya mencapai 185 mph atau sama dengan 297 kmh. beberapa pengguna mengatakan jika MV Agusta F4RR mampu berakselerasi dari 0-60 kmh dalam waktu cukup singkat yaitu 3 detik saja.

SPESIFIKASI BMW S1000RR


  • Mesin :
    - Jenis mesin : Water/ oil-cooled 4-cylinder 4-stroke inline engine
    - Kapasitas mesin : 999 cc
    - Dimater x Langkah : 80 mm x 49,7 mm
    - System pendingin : cairan/ Liquid Cooled
    - Perbandingan Kompresi : 13,0 : 1
    - Tenaga maksimal : 146 KW tiap 13.500 rpm
    - Torsi maksimal : 113Nm tiap 10.500 rpm
    - Jenis kopling : Multiplate Clitch in oil bath, anti hopping clicth serta mechanically controlled
    - Engine management : electronic injection
  • Dimensi :
    - Panjang : 2..056 mm
    - Tinggi : 1.138 mm
    - Lebar : 826 mm
    - Tinggi tempat duduk : 820 mm
    - Berat kosong : 178 kg
    - Ukuran tangki : 17.5 liter

HARGA BMW S1000RR


Hadir dengan beragam fitur yang canggih, kendaraan bermotor satu ini dibanderol dengan harga yang sangat tinggi dimana harga barunya berkisar diangka Rp. 714.000.000 rupiah.Sangat mahal memang jika kita melihatnya.Namun dengan banderolan harga cukup mahal tersebut BMW konsisten membawa beragam spesifikasi canggih yang dimilikinya.

OVERVIEW

Dilihat dari harganya yang sangat mahal serta spesifikasi yang sangat canggih maka motor BMW ini sangat nyaman ketika digunakan untuk melaju dengan kecepatan sangat kencang. Selain itu teknologi canggih yang dibawanya akan membuat pengendara semakin nyaman ketika berkendara.

Demikianlah uraian menarik seputar spesifikasi dan harga BMW S100RR semoga melalui review kali ini bisa dijadikan referensi ketika hendak membelinya. Sekian informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua.





0 komentar