Inilah Harga dan Spesifikasi BMW 320I Terbaru Maret 2018


Advertisement
Harga BMW 320i merupakan salah satu informasi penting untuk diketahui. Pabrik otomotif asal Jerman satu ini sudah terkenal dengan beragam mobil berkelas eksekutif dengan harga yang sangat mahal. Bavarian Motor Work pada awal mulanya menggunakan nama perusahaan Rover. Perusahaan tersebut didirikan pada tahun 1916. Franz Josef merupakan seorang pendiri perusahaan mobil ternama tersebut. Tidak menutup kemungkinan jika setiap mobil yang dikeluarkan BMW selalu menjadi buah bibir. Hal itu tidak hanya terjadi di Jerman saja, bahkan diseluruh penjuru dunia.

Perlu kalian semua ketahui jika perusahaan asal Jerman ini merupakan perusahaan pertama yang hadir dengan membawa teknologi ABS. hadir sebagai perusahaan yang ternama membuat Vendor otomotif satu ini selalu memproduksi mobil dengan kategori mewah dan canggih. Hal ini terlihat dari desain yang dibawanya dimana setiap tahunnya selalu menghadirkan desain yang berbeda-beda pada tampilannya. Tidak hanya memproduksi mobil saja, ternyata BMW juga pernah memproduksi pesawat dengan kualitas yang cukup baik.

BMW seri ketiga ini adalah kendaraan bermotor ekslusif yang secara khusus diciptakan mulai bulan meri 1975. Seri ketiga ini adalah penerus dari seri 2002 Couple yang mana seri tersebut sudah cukup sukses dipasaran otomotif dunia. Nah BMW seri ketiga ini yang hadir pada kelas 320i memiliki 2 varian. Varian pertama adalah BMW 320isprt sedangkan varian kedua adalah 320iLuxury. Untuk harganya varian Luxury dibanderol dengan harga lebih mahal.

Mengusung desain elegan membuat kendaraan roda empat satu ini digadang-gadang sebagai penyegaran dari tipe sebelumnya. Adapun mengenai jenis mesinnya kalian semua tidak perlu meragukan lagi. Kendaraan roda empat besutan BMW ini hadir dengan membawa mesin bertenaga 300gp untuk setiap RPMnya. Bagaimana penasaran dengan spesifikasinya? Simak baik-baik uraian berikut ini mengenai spesifikasi dan harga BMW 320 i.


Desain Interior


Jika anda merupakan orang yang menyukai kenyamanan serta kemewahan maka tepat sekali bahwa BMW lah jawaban tepatnya. Yups desain interiornya hadir dengan beragam elemen kenyamanan dilengkap dengan panel control mengusung desain ergonomis. Lini kemudi multifungsi yang sudah berbalut kulit menjadikan kendaraan roda empat satu ini Nampak begitu elegan. Hadir dengan system hiburan bernaluri sukma serta konsol tengah mengusung desain asimetris. Untuk sistem Navigasi profesionalnya dilengkapi dengan layar high-end berukuran 8,8 inci.

Ditambah dengan lapisan kulit pada kursinya yang mewah nan empuk. Untuk system pendinginannya dilengkapi pendingin udara otomatis, sunroof hingga system audio dengan kualitas yang tinggi. Dengan Harmon kardon dengan tampilan layar yang cocok untuk hiburan maka sedan satu ini sangat dilengkapi dengan beragam kenyamanan serta beragam hiburan untuk penggunanya. Beralih ke ruangan kabin, sedan satu ini menyediakan ruangan cukup untuk kaki sertakepala. Adapun volume kargonya juga cukup besar yaitu 368,119 liter.

Desain Eksterior


Kesan klasik serta mempesona yang pertama kali akan kita dapatkan ketika melihat sedan ini melaju serta kesan menawan pada setiap aspeknya. Mengusung konsep aerodinamis serta pengurangan koefisien friksi semakin menyempurnakan tampilan pada sedan ini. Jika dilihat dari depan, sedan besutan BMW Nampak sangat anggun nan lembut. Kesan tersebut merupakan hasil perpaduan atribut dari desain kap mobil dengan bentuk V memanjang. Grille kidney dengan lapisan krom khas serta lampu depan cukup tajam menggunakan teknologi Bi-Xenon.

Beralih ke bagian samping, kita akan melihat desain yang seolah-olah membelah udara mobil. Dimana desain tersebut akan dipertegas dengan roda alloy berukuran 17 inchi yang sangat istimewa. Dimensi yang dibawanya yaitu 4624mm x 1811mmx 1429mm serta jarak sumbu roda 2810 membuat sedan terlihat halus nan memanjang,

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN


Kelebihan

1. Hadir dengan tampilan yang cukup gahar dan menarik
2. Mudah mendapatkan sparepart cadangan ketika mobil mengalami kerusakan
3. Mesin handal sehingga tidak mudah rewel
4. Berbekal handling cukup mantap
5. Ketika melaju dalam kecepatan tinggi, secara otomatis setir akan menjadi berat
6. Beratnya seimbang 50:50

Kekurangan

1. Bantingan mobilnya lumayan keras
2. Ketika digunakan untuk parkir setir menjadi berat
3. Responsifitas mesinnya kurang
4. Ketika dijual harga jualnya akan jatuh sangat rendah
5. Tempat servicenya sangat minim sehingga ketika mengalami kerusakan akan susah mendapatkan pelayanan

Fitur-Fitur Canggih

Sebagai sedan premium maka tidak memungkiri jika BMW seri 3 ini hadir dengan beragam fiturcanggih. Fitur canggih membuat BMW 320i layak sebagai salah satu kendaraan bermotor pilihan terbaik. System I-Drive pada BMW 320 I sudah dilengkapi dengan layar monitor 8,8 inch resolusi tinggi yaitu 1280 x 480 pixels. Layar tersebut digadang-gadang sebagai layar paling lebar dikelasnya, tidak hanya mampu menampilkan data dengan detail, ternyata system pada layar inijuga telah dilengkapi dengan DVD serta TV tuner digital maupun analog dengan gambar paling jernih dan satabil,

Adapun penyimpanan datanya system I-Drive ini hadro dengan kapasitas hardisk mencapai 13GB. Tidak hanya sampai disitu saja, USB Audio Interfrace, Mobil Phone sudah terintegrasi cukup baik.
Begitu juga dengan piranti keselematannya, kendaraan roda empat ini telah dilengkapi dengan airbag sebanyak 6 buah, sabuk otomatis pada titik simpulnya dengan belt tensioner yang dapat siatud secara elektrik.

Dibekali Head Rest maka mampu merespons benturan. Dengan demikian maka resiko cidera dapat dikurangi. Dengan pengaturan elektirknya maka ketika terjadi hentakan dari bagian belakang secara otomatis sandaran kepala akan bergeser mendekati kepala.

Sama dengan mobilnya Presiden AS Barrack Obama dimana ketika ban kempes akan tetap mampu melaju hingga 150 km dengan kecepatan 80Km setiap jamnya. Hal itu dikarenakan fitur run flat tiresnya.

Kompetitor BMW 320I

Audi A4

Kehadiran Audi denganfitur canggihnya mampu bersaing dipasaran otomotif kelas dunia. hadir dengan beragam fitur pelengkap. Fitur-fitur lengkap tersebut diantaranya AS berfentilasi, sensor hujan serta leater set.
Dimensinya cukup elegan dimana pada bagian depannya bisa dilihat secara langsung logo Audinya. Pindah kebagian headlamp menggunakan led lamp sehingga pada malam hari akan terasa terang. Adapun fog lampunya cukup unik juga.

Mercedes Benz Chassis OH 1836

Kelebihan menggunakan Chassis MB OH 1836 diantaranya suspense udara yang cukup empuk. Perusahaan otobus juga membuat lebih panjang mencapai 12,8 meter. Berbeda dengan serie sebelumnya dengan panjang 12 meter saja. dengan demikian maka tidak mengherankan apabila kapasitas penumpangnya pun juga bertambah.

Mercedes Benz W123

Hadir dengan warna hitam dan silver. Kedua warna tersebut merupakan warna paling diminati. Ketika anda memilih warna lebih unik tentu harganya lebih murah ketika berada dipasaran. Untuk jok belakangnya Mercedes Benz satu ini hadir dengan ruang kaki yang lebih sempit namun juga tetap nyaman ketikadigunakan.

Honda Accord

Honda Accord hadir dengan beragam fitur modernnya. Untuk itu maka akan memberikan kenyamanan, keamanan serta ke ekslusifan bagi semua pengendaranya. Fitur pertamanya berhubungan dengan mesin dimana perpindahan gigi transmisi otomatisnya dapat dilakukan secara manual. Transmisi otomatis tersebut dapat dilakukan menggunakan paddle shift pada bagian lingkar kemudinya sehingga akan lebih maksimal dalam mengesksplorasi Honda Accord satu ini. Fitur kedua yang dibawanya yaitu Cruise Control Fitur dimana fitur tersebut membuat pengendara mampu melaju dengan konstan. Selain itu terdapat fitur ECON Mode dengan ECO Buttonb serta ECO Assist yang akan memberikan petunjuk kepada pengemudi serta memberikan informasi terkait dengan bahan bakar sesuai dengan gaya berkendara untuk itu menjadikan pengendara irit bahan bakar.

Mercedes Benz C Class

Sedan terbaru besutan Merceder Benz satu ini hadir membawa 6 varian terbarunya. varian tertingginya membawa mesin Petrol 2998 cc. kapasitas tersbut mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 362 hp. Adapun torsi puncaknya mencapai 529 Nm, C-Class AMG 43 ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak 5 penumpang. Dibekali dengan 9-speed otomatis kendaraan bermotor besutan Mercedes ini mampu melaju dengan kecepatan cukup besar. untuk system keamanannya sudah dibekali dengan Smart Access Card Entry serta perangkat Anti maling.

SPESIFIKASI BMW 320I


  • Mesin :
    1. Tipe Mesin In Line 6/4
    2. Isi silinder : 1.995cc
    3. Daya maksimal : 300hp setiap 5.800 rpm
    4. Torsi maksimal ` : 300 lb ft setiap 1.200 rpm
    5. Besaran tangki : 61 liter
    6. Jenis steering : Electrik Power Rack dan Pinion
    7. Kecepatan maksimal : 250 kmph
    8. System suplay bahan bakar : direct Injection
  • Dimensi :
    1. Panjang x lebar x tinggi : 4.630mm x 1.783 mm x 1.374 mm
    2. Jarak poros antar roda : 2.761 mm
    3. Jarak pijakan roda depan : 1,062 mm
    4. Berat bersih : 2.043 kg
    5. Besaran kargo : 370L

HARGA BMW 320I


Hadir dengan lima jenis maka harga yang dibawanya berbeda-beda. Adapun beragam harga yang dihadirkannya antara lain sebagai berikut:

 - Tipe 320 Sport Rp. 619.000.000
 - Tipe 320I Sport AT Rp. 795.000.000
 - Tipe 330I M Sport Rp. 965.000.000
 - Tipe 320 D Modern Rp. 669.900.000
 - Tipe 320i Luxury Rp. 669.000.000

OVERVIEW

Dimulai dari kepraktisannya sampai dengan performanya., mulai dari seni sampai dengan keelegannya, teknik sampai dengan kelebihannya. Pabrik otomotif asal Jerman ini telah menguasai beragam hal di atas serta telah menyematkannya pada setiap generasi penerusnya. Dari sekian banyak penerusnya, sedan seri 3 ini merupakan mobil kelas eksekutif compact . diproduksi dalam 6 generasi serta gaya bodi sebanyak 5 jenis. Pada puncaknya mobil ini mampu menduduki klasemen puncak berkat penjualannya yang mencapai 30 persen.

Dengan segala kelebihan yang dibawanya maka tidak mengherankan jika sedan ini dibanderol dengan harga cukup fantastis.

Demikianlah uraian terkait spesifikasi BMW 320i. Semua uraian kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua. sekian informasi mengenai harga BMW 320i, pastikan ketika hendak membelinya dilihat dulu mengenai keadaan motornya agar kelak tidak menyesal dikemudian hari.




0 komentar