Harga Toyota Supra Spesifikasi Dan Review Terbaru Februari 2018


Advertisement
 Keberadaan sport car di semakin melimpah. Setiap vendor memproduksi serinya sendiri. Dibekali berbagai spesifikasi keren dan canggih. Teknologi akan semakin berkembang terus menerus. Hal ini membuat spesifikasi mobil sport juga semakin canggih. Bahkan semua vendor berlomba-lomba membuat mobil masa depan canggih. Toyota termasuk vendor yang mencoba untuk memproduksi sport car andalannya. Toyota supra pertama kali di produksi pada tahun 1978 dan terakhir di produksi tahun 2002. Sudah sejak lama mobil ini tidak di produksi lagi. Pada tahun 2018 mendatang, toyota memberikan bocoran akan ada seri terbaru dengan gaya yang lebih modern dan spesifikasi canggih. Mobil ini tercipta karena kolaborasi antara bmw dan toyota.Sehingga berkendara lebih nyaman dan aman.

Interior Toyota Supra


Ada banyak perubahan terjadi di seri terbaru ini. Dibandingkan dengan seri terdahulu. Desain interiornya lebih modern dan canggih. Desainnya lebih mengutamakan fungsi pengemudi yang nyaman dalam perjalanan jauh. Banyak teknologi canggih yang disematkan disini. Membuat anda semakin nyaman berkendaraan. Stack sentral lebih sederhana dan menambahkan instrument cluster. Dibagian bagasi pun lebih luas, sehingga anda bisa menyimpan barang lebih banyak. Walaupun berbentuk sport car yang dikendarai oleh dua orang. Tapi dibagian belakang memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas.

Batas antara kursi dan dashboard cukup lega. Sehingga anda tak perlu melipat kaki terlalu rendah. Tidak membuat cepat sakit atau pegal-pegal. Dibagian dashboar di desain dengan gaya yang sporty. Ditambah berbagai macam panel yang canggih. Membuat anda bisa melakukan berbagai hal dengan mudah. Dibagian kemudi juga ditambah dengan panel untuk memutar musikdan berbagai panel di dasboard. Tempat duduknya pun sangat nyaman terbuat dari bahan yang berkualitas. Jadi walaupun anda duduk berlama-lama di dalammobil, tetap nyaman. Ada berbagai macam pembaharuan yang disematkan. Terutama dibagian fitur panelnya.

Desain Eksterior Toyota Supra


Kita beralir ke desain eksterior toyota supra. Karena mobil ini bekerjasama dengan BMW. Jadi desain eksteriornya pun tak jauh beda dengan desain mobil sport milik bmw. Malah sekilas mirip dengan mobil seri Z5 BMW. Memiliki desain grpund clearance yang rendah, sehingga membuat performa kendaraan semakin baik. Tapi sayangnya kurang bagus untuk perjalanan jarak rendah. Panjangnya sekitar 4239 mm, tinggi 1291 mm dan lebar sekitar 1790 mm. Dilihat sekilas desain eksteriornya memang tampak kokoh dan gagah. Memakai bahan baja yang kuat. Dibagian depan terdapat sebuah kap panjang dengan desain klasik.

Lampu depan berukuran besar memakai teknologi LED, sehingga anda bisa berkendara di tempat gelap berkabut dengan mudah. Headlamp memakai desain bi-xenon ganda yang modern. Walaupun terlihat seperti mobil balap, tapi juga cocok untuk di jalan raya ibu kota. Bagian belakang pun di desain mirip mobil balap buatan yamaha. Ukuran ban tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Sehingga tetap menjaga keseimbangan, ketika dibawa kecepatan tinggi. Cap bagian atas bisa dibuka. Membuatnya memiliki desain yang makin keren serta canggih. Tak akan pernah membuat anda kecewa untuk memilikinya.

Fitur Toyota Supra

Berbicara tentang fitur di toyota supra, sebenarnya tidak bisa diragukan lagi. Banyak sekali fitur canggih dan modern disematkan. Bahkan lebih keren dibandingkan mobil sport lainnya. Mobil buatan toyota ini, disematkan sebagai kendaraan masa depan. Dari stir kemudi yang mudah dijalankan serta stabil. Membuat manuver kecepatan tinggi tetap nyaman. Tidak terasa goyang sama sekali. Memakai felk yang bagus dan kuat, membuat performa semakin bagus. Ada dua fokus fitur yang diberikan. Yaitu fitur keamanan dan fitur kenyamanan. Fitur keamanan tentunya membuat anda semakin aman berkendara dengan kendaraan ini. Walaupun dengan kecepatan tinggi.

Sudah dilengkapi airbags yang menjaga anda dari benturan, ketika terjadi kecelakaan. Park distance control yang membuat pergerakan mobil semakin baik. Selain itu sudah ada BA, EDB dan lainnya. Untuk fitur kenyamanan, tentunya dilengkapi dengan sound sistem yang bisa mengeluarkan suara yang jernih. Anda bisa mendengarkan musik atau menonton video, didalam mobil dengan nyaman. Berkendara jarak jauh pun akan tetap menyenangkan. Apalagi buat anda yang suka berkendara dengan kecepatan tinggi. Fitur didalamnya, akan menjaga kecepatan mobil tetap stabil. Tidak mudah goyang dan stabil. Kecepatan tinggi pun tidak akan terasa sama sekali. Selain itu masih banyak fitur lain, yang akan membuat anda semakin jatuh cinta dengan mobil buatan toyota ini.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Supra


Untuk masalah kekurangan kelebihan supra memang tidak begitu terlihat. Mungkin anda berpikir kalau mobil buatan toyota ini, hanya ada kelebihannya saja. Hal itu memang benar. Apalagi untuk generasi terbaru. Banyak perubahan yang diberikan.berikut ini kelebihan dan kekurangan yang harus anda ketahui.

Kelebihan Toyota Supra

Kelebihan yang paling terlihat dari mesinnya. Memakai dua mesin bertenaga tinggi. Memakai seri 2JZGTE2JZ dan 2JZGE. Kedua mesin itu twin cam 24 valves dan memakai twin turbo. Sehingga bisa menghasilkan tenaga yang tinggi. Digunakan untuk kecepatan tinggi tetap nyaman dan seimbang. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai akselerasi tinggi, hanya butuh beberapa menit saja. Apalagi mobil sport ini memiliki jenis mobil hybrid. Sehingga bisa digunakan memakai bahan bakar atau listrik. Dari desainnya pun tak kalah keren. Terlihat modern serta canggih. Seperti mobil balapan kelas tinggi.

Kekurangan Toyota Supra

Berbicara tentang kekurangan toyota supra, sedikit sulit untuk diungkapkan. Karena memang sulit menemukan kekurangan dari mobil ini. Dilihat dari luar maupun dalamnya terlihat sempurna. Mungkin kekurangannya dari harga yang mahal serta sulit mencari barangnya. Karena produk ini memang dibuat terbatas. Jadi tidak bisa dibeli dengan mudah. Selain itu hanya bisa menampung 2 orang saja.

Kompetitor Toyota Supra

Mobil kolaborasi toyota dan bmw ini memiliki banyak persaingan. Terutama untuk kelas mobil sport kelas menengah. Mobil dengan spesifikasi mesin tinggi, dua pintu tapi harga cukup terjangkau. Berikut ini beberapa pesaing mobil sport buatan toyota ini.

Honda Civic Type-R

Mobil buatan honda ini memiliki desain yang sporty. Bagian belakang terdapat tiga lubang knalpot. Sehingga proses pembuangannya lebih bagus, dan membuat sistem pembakaran lebih cepat.Velg racing memiliki diameter 2o inchi, memberikan gaya yang lebih sporty pada mobil ini. Dibagian mesinnya memakai tipe 2.0 teknologi VTEC turbocharged. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 306 horsepower, torsi 400 NM. Mobil ini di bandrol dengan harga Rp 955 jutaan.

Toyota 86

Masih satu pabrikan dengan toyota. Menjadi pesaing berat supra. Mobil ini harganya sekitar 700 jutaan. Ada tiga pilihan varian yang bisa anda gunakan. Ada automatic, manual dan automatic TRD. Mesinnya memakai jenis mesin boxer 4 cylinder DOHC kapasitas 200 ps. Menghasilkan tenaga 700 rpm dan torsi 20,9 kgm. Desain mobil ini memang lebih simple. Hampir mirip dengan mobil sedan tapi hanya berisi dua orang saja.

Mazda MX 5 MZR

Produk dari mazda ini harganya cukup terjangkau. Hanya sekitar Rp 230 jutaan saja. Dengan harga yang murah, anda bisa mendapatkan mobil sport yang keren. Mirip dengan mobil harga milyaran. Memakai mesin 1.8 liter dan menghasilkan tenaga 126 Hp mobil ini begitu hemat bahan bakar, walaupun digunakan dalam perjalanan yang lama.

BMW i8

Harganya memang cukup mahal, mencapai 1 milyaran. Tapi mobil sport hybrid ini memang begitu laris manis di pasaran indonesia. Memakai mesin 1,5 liter dan bisa diubah ke mobil listrik. Kemampuan akselerasinya sangat bagus. Untuk menempuh kecepatan 100 km/jam hanya butuh waktu 4 detik saja. Apalagi desainnya sangat keren. Dibagian depan terlihat lebih panjang dan meruncing. Di cap atas pun bisa dibuka.

Daihatsu Copen

Kalau anda suka mobil sport terbuka, mungkin mobil ini menjadi pilihan yang tepat. Apalagi harganya terjangkau. Hanya sekitar 427 jutaan saja. Bagian atas bisa dibuka tutup secara otomatis. Mesinnya memakai jenis turbo intercooler dan bisa menghasilkan tenaga 64 PS. Supra ini sangat hemat bahan bakar.

SPESIFIKASI TOYOTA SUPRA


Melihat penjelasan diatas, membuat anda semakin penasaran dengan spesifikasi mesin kendaraan buatan toyota ini. Apakah setangguh mobil buatan toyota lainnya.
  • Mesin : 2JZGE twin cam 24 valves non turbo dan 2JZGTE2JZ GTE twin turbo
  • Power maks : 225 Hp 6000 Rpm dan 280Hp 5600 rpm
  • Torsi maks : 290 Nm 4800 rpm dan 460 NM 3600 rpm
  • Kapasitas mesin : 2997 cc
  • Transmisi : manual dan automatic
  • Panjang : 4239 mm
  • Lebar : 1790 mm
  • Tinggi : 1291 mm
  • rasio 1:10 bore x stroke

HARGA TOYOTA SUPRA


Secara umum kendaraan ini hanya punya satu seri. Perbedaannya hanya pada mesin saja. Tapi untuk harganya hampir sama. Harganya sekitar Rp 375 jutaan. Memakai sistem hybrid V6. Sehingga anda bisa memakai bahan bakar bensin atau listrik. Kita akan sedikit membahas seri mobil ini dari generasi pertama sampai terakhir.

- Generasi pertama (1978-1981) Pertama kali keluar dengan nama celica supra. Memakai liftback wheelbase. Mesin 6 silinder tipe 2000 cc.

- Generasi Kedua ( 1982-1986) Memiliki desain yang tak jauh beda dengan generasi pertama. Memakai mesin 6 silinder. Bedanya dibagian depan sudah memakai lampu full retractable.

- Generasi Ketiga (1986-1992) Desainnya lebih modern. Memakai penggerak roda dan 4WD. Mesin yang digunakan pun lebih bagus, bertenaga 300 cc. Memakai 4 speed automatic dan 5 speed manual. Sudah dilengkapi dengan TEMS dan rem ABS.

- Generasi Keempat (1993-2002) Memakai mesin 2Jz Ge, dapur pacunya lebih bagus. Bisa mencapai akselerasi 270 km/jam. Desain lebih canggih dan modern.

OVERVIEW

Untuk generasi terbaru, tentunya memiliki spesifikasi yang lebih keren. Ada banyak fitur canggih dan modern yang disematkan. Dari segi mesin pun semakin bertenaga. Bisa digunakan kecepatan tinggi dengan stabil. Tidak mudah goyang dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk mencapai akselerasi maksimal. Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang toyota supra. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.


0 komentar