Harga Toyota Calya Spesifikasi Dan Review Terbaru Februari 2018


Advertisement
 Toyota sepertinya semakin mengepakkan sayap di dunia otomotif. Dari dulu sudah memproduksi berbagai jenis mobil. Dari yang berukuran kecil sampai mobil besar. Pabrikan asal jepang ini banyak memproduksi mobil mpv lgcg. Mobil ini ukuran pas untuk keluarga. Bisa di isi oleh 6-8 orang. Mobil ini harganya juga murah. Toyota Calya menjadi adik dari toyota avanza. Setelah avanza beredar di pasaran terlebih dahulu. Pertama kali dikenalkan pada tahun 2016. Sejak saat itu semakin banyak peminatnya. Membuat persaingan mobil lgcg semakin ketat. Kalau anda penasaran dengan mobil buatan toyota ini, kita akan bahas semuanya secara lengkap dibawah ini.

Desain Interior Toyota Calya


Ruang kabinnya cukup luas, nyaman untuk berkendar bersama keluarga. Desainnya pun terlihat modern dan menawan. Sekilas hampir mirip dengan toyota avanza. Simple tapi tidak meninggalkan kesan modernnya. Dibagian dashboard mengambil gaya sistem multi layer dashboard dan dibuat mewah. Ada panel audio, switch ac dan lainnya. Dibagian kemudi juga sudah memakai sistem finger rest. Sehingga lebih nyaman mengemudi. Ada srs airbag di kedua sisinya. Supaya terhindar dari benturan yang keras. Dibagian depan kursi penumpang, terdapat bagasi penyimpanan cukup besar. Diantara kursi penumpang dan pengemudi bagian depan, juga terdapat tempat untuk meletakkan barang.

Bagian atap mengambil desain bubble head lining, sehingga bentuk atapnya C. Membuat kepala tidak mudah terbentur diatap mobil. Tempat duduk terbuat dari bahan berkualitas. Nyaman diduduki terasa empuk. Bagian bagasibelakang luas, bisa menampung lebih banyak tempat. Kursi belakang bisa dilipat, sehingga anda dapat membawa barang yang lebih banyak. Keseluruhan bagian dalamnya berwarna hitam pekat, membuat desain lebih mewah. Modern dan elegan. Desain diberikan memang tak jauh beda dari kakaknya toyota avanza.

Desain Eksterior Toyota Calya


Desain eksteriornya terlihat sederhana, tapi tetap menonjolkan gaya modern serta elegan. Bahkan kemewahannya tetap terlihat. Tidak seperti mobil lgcg yang harganya murahan. Dibagian depan mengadopsi gaya keen look. Yang sama di mobil toyota lainnya. Lampu depan desainnya terlihat tajam mirip mirip dengan avanza. Memakai teknologi Led sehingga memberikan pencahayaan terang. Walaupun berada di tempat yang gelap atau berkabut. Dibagian depan terdapat grille yang diberi aksen chrome dan ada logo khas dari toyota. Kalau dilihat dari samping, bodynya memang bongsor dan lebih panjang. Membuat kabin lebih luas dibagian dalamnya.

Tak hanya bagian depan yang mirip dengan toyota avanza, bagian belakang pun tak jauh beda. Bentuk lampu dan desain pintu belakangnya pun hampir sama. Lampu belakang berbentuk L terbalik. Dibagian pintu bagasi terdapat reflektror horizontal. Toyota tak pernah berlebihan dengan desain eksteriornya. Inilah yang membuat banyak orang suka dengan mobil buatan toyota. Simple tapi memberikan kesan mewah serta elegan. Tidak terlihat murahan sama sekali. Begitu pula yang disematkan pada cayla ini. Membuat anda semakin yakin untuk memilikinya sebagai mobil keluarga kesayangan.

Fitur Toyota Calya

Berlanjut ke bagian fiturnya. Dari fitur kenyamanan. Cayla sudah diberikan rear ac circulator, sehingga bisa menjaga kestabilan suhu di dalam ruangan. Entah itu bagian belakang maupun dibagian depan penumpang. Kabin luas dan capnya tinggi. Membuat anda bisa meluruskan kaki dengan mudah dan kepala tidak mudah terbentur di cap atas. Ada fitur hiburan, berupa video audio memakai speaker jernih. Ada 4 speaker model G dan 2 speaker model E. Bisa disambungkan dengan berbagai macam konektivitas. Bisa juga disambungkan langsung ke handphone anda.

Untuk fitur keselamatan. Cayla sudah dibekali dengan seatbelt 3 point. Sehingga bisa menjaga keamanan pengemudi dan penumpang ketika terjadi kecelakaan. Sistem pengereman memakai rem cakram dan ram tromol, sehingga anda bisa melakukan pengereman lebih efektif. Untuk seri G saja sudah memakai rem ABS, sehingga lebih bagus lagi. Dilengkapi dengan fitur remote alarm danimmobilizier. Masih banyak fitur lain membuat anda semakin nyaman aman dalam berkendara. Di setiap varian, juga memiliki fitur berbeda karena harganya juga berbeda.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Calya


Mungkin anda penasaran, kenapa mobil buatan toyota ini begitu laris di pasaran. Bahkan bisa menyaingi kakaknya toyota avanza. Oleh karena itu kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Toyota Calya secara lebih lengkap.

Kelebihan Toyota Calya

Kelebihan utama dari mobil ini adalah kabinnya lega. Bisa menampung 8 orang dengan lebih nyaman. Apalagi fitur kenyamanan dan keselamatannya sangat lengkap. Tak kalah dengan mobil keluarga kelas premium. Yang paling penting harganya murah, hanya sekitar 130 jutaan saja. Dibagian air circulator sudah bagus. Bisa menjangkau semua ruangan di dalam kabin. Tak hanya bagian depan saja. Bagian belakang pun bisa merasakan hawa yang sejuk. Mobil ini memang takmemakai ac double power tapi diganti dengan air circulator baris kedua. Bagian bagasibelakang pun luas, sehingga anda bisa membawa barang lebih banyak.

Kekurangan Toyota Calya

Mobil ini juga memiliki kekurangan. Walaupun tidak begitu banyak. Kekurangan yang pertama terletak pada jenis bbm yang digunakan. Mobil ini hanya bisa memakai jenis bbm rom 92. Kalau memakai yang lebih murah, bisa membuat mesinnya cepat rusak. Dibagian kursi penumpang dan pengemudinya pun kurang nyaman dan terlalu rendah, sehingga membuat leher cepat capek. Untuk seri paling rendah, bagian interiornya memakai bahan plastik. Sehingga tampak kurang mewah dan kapasitas mesinnya kecil. Kekurangan lainnya terdapat pada body tipis, ban terlalu kecil dan tidak ada corner sensor.

Kompetitor Toyota Calya


Mobil lcgc atau low cost green car, memang sedang laris pasaran. Mobil yang dibuat supaya lebih ramah lingkungan ini, seperti menjadi pilihan tepat buat keluarga yang ingin memiliki mobil keluarga dengan harga yang murah. Harga mobil ini memang terbilang terjangkau. Sekitar 100 jutaan saja. Awalnya jenis mobil ini hanya didominasi oleh daihatsu Go, tapi sekarang semakin banyak. Inilah kompetitor dari cayla yang bisa dijadikan perbandingan.

New Daihatsu Sigra

Mobil yang dibanderol dengan harga 108 jutaan ini. Cukup laris manis di pasaran otomotif indonesia. Terdapat dua jenis mesin yang digunakan. Ada 1.2 liter dan 1.0 liter. Untuk desain bodynya mirip dengan cayla. Terdapat fitur ABS, dual srs airbag, side impact beam, sensor parkir dan masih banyak lainnya.

New Toyota Agya

New toyota agya memiliki desain yang sporty. Mobil lcgc ini ukurannya kecil, hanya bisa digunakan oleh 4 penumpang saja. Ada dua varian mesin g digunakan. Yang berkapasitas 1.197 cc dan 998 cc. Mobil ini harganya cukup murah. Hanya sekitar 132 jutaan. Fitur keselamatan dan kenyamanannya sudah lengkap. Apalagi untuk seri yang lebih tinggi.

Datsun Go+

Datsun go+ memang laris di pasaran. Menjadi kakak dari datsun go panca, yang ukurannya lebih kecil. Datsun Go+ ini memiliki 3 baris penumpang, sehingga bisa menampung lebih banyak orang. Untuk harganya tak perlu khawatir, karena masih terjangkau. Sekitar 104 jutaan. Setiap varian memiliki fitur yang berbeda-beda.

Honda Brio Satya

Honda brio satya ini juga menjadi kompetitor Toyota Calya. Terutama dari segi mesinnya. Untuk desainnya memang jauh beda. Honda brio satya ini memiliki desain yang lebih kecil. Hanya bisa digunakan oleh 4 orang saja. Cocok untuk dikendarai di jalanan ibu kota yang padat. Tenaga mesinnya besar, memakai 1.2 L jenis i-VTEC. Sudah dilengkapi berbagai macam fitur yang canggih dan modern. Sehingga anda bisa berkendara dengan lebih nyaman dan aman.

Daihatsu Ayla

Daihatsu ayla hanya dibandrol dengan harga 92 jutaan saja. Walaupun begitu spesifikasinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada dua varian mesindigunakan yaitu 1.198 cc dan 998 cc. Untuk seri paling rendah, sayangnya belum dilengkapi dengan power window dan ac. Karena itulah harga mobil ini cukup terjangkau.

SPESIFIKASI TOYOTA CALYA


Spesifikasi dari cayla ini tidak bisa di pandang sebelah mata. Bagus untuk mobil keluarga yang nyaman dan aman. Memiliki tenaga mesin yang tinggi dan hemat bahan bakar.
  • Mesin : 3NR in-line 4 cylinder 16 valve DOHC dual VVT-i
  • Power maks : 88 ps / 6000 rpm
  • Torsi maks : 11 kgm / 4200 rpm
  • Kapasitas tangki : 36 liter
  • Power steering : electronic power steering
  • Transmisi : manual dan automatic
  • Panjang : 4070 mm
  • Lebar : 1655 mm
  • Tinggi : 1600 mm

HARGA TOYOTA CALYA


Mobil cayla ini dibagi menjadi dua seri yaitu seri E dan seri G. Setiap serinya dibagi menjadi dua transmisi. Ada manual dan automatic. Tentunya kedua seri ini memiliki harga dan fitur yang berbeda-beda. Walaupun tidak terlalu terlihat. Berikut ini perbandingan harganya.

Toyota Calya Tipe G
Tipe G terdapat garnis chrome berukuran lebar di bagian depan. Terlihat desain yang lebih mewah. Selain itu sudah ada fitur lampu kabut, sehingga bisa digunakan untuk berkendara di jalan yang bergabut dan gelap. Dari desain interiornya pun sudah memakai bahan berkualitas. Dilapisi garnish chrome. Jumlah speaker ada 4. Untuk mesin manual harganya sekitar Rp 138 jutaan dan mesin automatic sekitar Rp 150 jutaan.

Toyota Calya Tipe E
Untuk tipe E ini memiliki spesifikasi lebih rendah. Belum memakai multi layer dashboard, memakai spion electric, imobilizer, dual srs airbag, rear parking sensor dan lainnya. Tapi belum memakai sistem pengereman abs, desain interiornya juga memakai bahan plastik.Untuk harga yang mesin manual sekitar Rp 132 jutaan dan mesin automatic Rp 145 jutaan.

OVERVIEW

Mobil keluarga ramah lingkungan ini, bisa menjadi pilihan yang tepat buat keluarga anda. Memiliki kabin luas dan bisa menampung 8 orang. Fitur keselamatan dan kenyamanannya pun sudah lengkap. Yang paling penting harganya cukup terjangkau. Sehingga anda bisa mendapatkan mobil yang nyaman tapi dengan harga yang terjangkau. Tenaga mesin yang dihasilkan juga besar tapi hemat bahan bakar.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami berikan tentang harga dan spesifikasi Toyota Calya. Semoga bisa memberikan informasi bermanfaat buat anda.



0 komentar