Harga Toyota Alphard, Spesifikasi Dan Review Terbaru Februari 2018


Advertisement
 Memiliki keluarga besar, tentunya harus memiliki mobil yang besar pula. Mobil mpv atau mobil keluarga saat ini memang banyak sekali. Desainnya pun semakin modern. Toyota termasuk vendor yang sering memproduksi mobil keluarga. Toyota alphard salah satu produk andalan toyota. Mobil mvp kelas premium ini memang sangat laris di pasaran. Memiliki ukuran besar dan bisa menampung banyak penumpang. Tapi tidak meninggalkan kenyamanan dalam berkendara. Pertama kali di produksi tahun 2008. Sejak saat itu penjualannya langsung laris di pasaran. Banyak keluarga yang ingin memilikinya. Apalagi desainnya eksterior maupun interiornya begitu modern. Oleh karena itu kita akan membahas semuanya dibawah ini.

Desain Interior Toyota Alphard


Desain interior alphard generasi baru memang tidak jauh beda dari generasi sebelumnya. Tapi memang lebih modern serta nyaman. Bisa menampung 7 orang sekaligus. Dari tempat duduknya memakai bahan kualitas tinggi. Nyaman untuk diduduki dan terasa empuk. Walaupun digunakan dalam perjalanan yang panjang. Di setiap jok ada penyangga tangan dan kaki. Sehingga lebih nyaman. Tidak membuat pinggang cepat pegal. Diantara tempat duduk, juga ada tempat untuk menaruh barang. Jarak kursi cukup luas, kaki bisa diluruskan dengan mudah. Di setiap kursi pun ada kontrol ac, yang membuat setiap orang bisa mengatur udara di tempat duduknya.

Dibagian kursi pengemudi di buat senyaman mungkin. Sehingga bisa menyetir jarak jauh dengan nyaman. Dashboard pun diberi panel yang lengkap. Ada panel lcd berukuran besar, bisa digunakan untuk mengatur ac, musik, dan masih banyak lainnya. Semua bahan dibagian dashboard pun dibuat dari bahan berkualitas tinggi terlihat mewah dan bagus. Cap atas bisa dibuka, sehingga bisa melihat pemandangan di malam hari atau merasakan angin malam masuk ke dalam mobil.

Desain Eksterior Toyota Alphard


Beralih ke desain eksteriornya. Dibandingkan dengan mobil mpv kelas premium lainnya. Alpahard memang terlihat lebih modern. Menggabungkan desain yang canggih, mewah serta menawan. Selain itu warna yang ditawarkan pun membuat mobil ini semakin diminati banyak orang. Dibagian depan dibuat desain seaerodinamis mungkin. Ukurannya memang cukup panjang. Ada aksen grill radiator yang berbentuk V shape di bagian depan. Lampu utama berukuran besar dan dilengkapi bumper foglam. Membuat desain eksteriornya semakin elegan dna premium.

Dibagian samping ada handle pintu yang diberi aksen chrome. Pintu berbentuk slider atau geser. Membuat desain eskterior dari mobil ini terlihat lebih mewah. Aksen chrome juga terlihat dari bagian depan sampai belakang. Desainnya memang terlihat simple. Tapi memberikan kesan kemewahan yang bagus. Di bagian belalang terdapat lampu yang berukuran besar. Pintu belakang dibuka ke atas dan ada logo toyota dibagian tengah. Memang desain ini begitu khas, berbeda dengan desain mobil mpv lainnya.

Fitur Toyota Alphard

Untuk masalah fitur sebenarnya tak perlu diragukan lagi. Kita lihat dari fitur kenyamanannya. Sudah lengkap serta modern. Memakai ac jenis plasmacluster. Sehingga bisa menyaring debu dan kotoran. Membuat udara yang dikeluarkan lebih bersih. Selain itu suhu yang dikeluarkan pun pas. Membuat anda lebih nyaman berada di kendaraan. Ada fitur hiburan,. Anda bisa mendengarkan musik atau menonton video di layar lcd. Sehingga tidak jenuh selama perjalanan. Suara yang dikeluarkan jernih. Hasil pembuangannya bersih dan lebih hemat bahan bakar.

Di fitur keselamatan pun tak perlu ragu lagi. Ada 7 buah airbag. Jadi di setiap kursi, ada airbag sendiri. Tidak hanya di kursi penumpang bagian depan saja. Kalau terjadi benturan keras, semua penumpang dan pengemudi akan aman. Untuk pengereman memakai sistem rem EBD, ABS, VSC, BA dan TRC. Sehingga sistem pengereman lebih optimal dan efektif. Kalau melakukan pengereman mendadak menghindari terjadinya kecelakaan fantal. Disamping itu masih banyak fitur pendukung lainnya, yang membuat anda semakin nyaman dan aman berkendara memakai mobil buatan toyota ini. Dari segi fitur memang tak perlu diragukan lagi.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard


Tidak ada mobil yang sempurna. Pasti ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Begitu pula dengan toyota alphard. Mobil ini tidak hanya punya kelebihan, tapi ada sedikit kekurangan. Dengan mengetahui kekurangan kelebihannya, anda bisa lebih yakin untuk membeli mobil ini atau tidak.

Kelebihan Toyota Alphard

Ada banyak kelebihan dari mobil in. Pertama dari segi eksterior terlihat lebih modern dan mewah. Bagian lampunya pun sangat terang. Sehingga bisa digunakan di tempat gelap. Tak jauh beda dari desain interiornya. Begitu mewah, memakai ac plasmacuster yang memberikan kesejukan dan menyaring kotoran. Kabinnya juga luas. Memakai mesin bertenaga tinggi. Sehingga bisa menghasilkan tenaga besar. Tetap nyaman walaupun digunakan kecepatan tinggi. Fitur keamanan dan keselamatan lengkap. Kontrol kemudi mudah serta nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Kekurangan Toyota Alphard

Ada beberapa kekurangan mobil ini. Misalnya harga sparepart yang mahal dan sulit dicari. Harganya cukup mahal dan perawatannya pun susah. Kalau dari segi desain atau mesin memang tidak ada kekurangan. Hanya dibagian harga dan perawatan. Kalau terjadi kerusakan, anda harus menyiapkan biaya yang mahal.apalagi biaya sparepartnya mahal. Oleh karena itu banyak orang memilih untuk mengasuransikan mobil alphard miliknya.

Kompetitor Toyota Alphard


Mpv kelas premium memang semakin banyak. Dengan ukuran yang lebih besar dan memiliki fitur yang lebih lengkap. Sehingga bisa digunakan oleh banyak orang. Inilah kompetitor toyota alphard yang paling berat di pasaran indonesia.

Mercedes Benz V Class

Memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi. Tapi sayangnya desainnya terlihat ketinggalan zaman. Harganya sekitar 250 jutaan. Ada dua tipe yang dipasarkan, yang memakai mesin diesel dan bensin. Suspensinya cukup sulit, sehingga harganya mahal. Anda harus bisa merawatnya dengan baik. Bisa digunakan untuk 7-8 penumpang.

Honda Elysion

Honda elysion ini menjadi pesaing berat alphard. Di pasaran keduanya selalu dibandingkan satu sama lain. Desainnya pun hampir sama dengan alphard. Memiliki fitur yang lengkap. Mesinnya pun sudah bertenaga. Sayangnya suspensinya kurang tahan banting. Harga mobil ini sekitar 200 jutaan. Interior terlihat mewah dan modern. Cocok buat anda yang mencari mobil keluarga dengan harga yang cukup terjangkau.

Toyota Estima

Sama-sama buatan toyota. Tapi toyota estima berada dibawahnya alphard. Bisa dibilang adiknya alphard. Walaupun begitu memiliki fitur keselamatan dan kenyamanan yang lengkap. Desain bagian depan lebih runcing. Harganya pun tak jauh beda dengan alphard. Sekitar 200 jutaan. Bahkan desainnya terlihat lebih modern dibandingkan alphard.

Honda Odyssey

Sebenarnya honda oddyssey ini tidak bisa dimasukkan ke mpv kelas premium. Tapi dari segi fitur dan desain, mobil ini hampir bisa disandingkan dengan mobil mpv kelas premium lainnya. Desain sekilas mirip dengan alphard. Dari panjang dan lebarnya pun hampir sama. Memiliki fitur lengkap dan bisa menampung banyak penumpang. Untuk harganya pun lebih terjangkau.

Nissan Elgrand

Nissan elgrand memiliki desain interior dan eksterior mewah. Dari luar pun akan tampak elegan dan modern. Mobil ini dibuat memang untuk menyaingi alphard. Cukup laris di pasaran. Memakai mesin kapasitas 2500 cc. Dilengkapi body kit autech rider. Tempat duduknya memakai sistem 2-3-3. Sehingga bisa menampung orang lebih banyak.

SPESIFIKASI TOYOTA ALPHARD


Sampai di pembahasan spesifikasi mesin alphard. Mesinnya memang sangat tangguh, apalagi untuk kelas mobil mpv premium. Tidak kalah dengan pesaing alphard lainnya. Untuk lebih jelasnya kita bahas dibawah ini.
  • Mesin : 2Gr-Fe V type 6 cilinder 24 valve DOHC chain drive with dual VVT-i dan 2AR-Fe in line 4 cylinder 16 valve DOHC dual VVT-i
  • Power maks : 275 ps /6200 rpm dan 180 ps/rpm
  • Torsi maks : 34.7 kgm/4700 rpm dan 3.9 kgm /4100 rpm
  • Kapasitas tangki : 75 L
  • Isi silinder : 3.456 cc dan 2494 cc
  • Transmisi : 6 speed A/T sequential dan CVT
  • Panjang : 4915 mm
  • Lebar : 1850 mm
  • Tinggi : 1895 mm
  • Jarak terendah : 160 mm

HARGA TOYOTA ALPHARD


Ada tiga seri alphard di luncurkan ke pasaran. Dibedakan berdasarkan mesin yang digunakan, harganya pun berbeda-beda.

Toyota Alphard 2.5X
Seri ini memakai mesin 2AR-Fe, In-line 4 cylinder 16 valve DOHC dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkan mencapai 180 ps /6000 rpm. Memakai transmisi CVT. Steering rack pinion with eps. Ada spacious luggage, console box dan maish banyak lainnya. Harga sekitar Rp 839 jutaan.

Toyota Alphard 2.5 G
Seri ini harganya sekitar RP 989 jutaan. Untuk spesifikasinya tak jauh beda dengan seri 2.5X. Seri mesinnya pun sama. Dilengkapi dengan elegant wireless key, power electric backdoor, coloer eiling illumituon, sundadhes, control panel on second row captain set, ac plasmacluster dan masih banyak lainnya.

Toyota Alphard 3,5 Q
Seri alphard paling mahal. Harganya mencapai Rp, 1.641.400.000. Dengan harga itu tentunya seri ini memiliki spesifikasi yang lebih lengkap. Mesinnya memakai jenis 2GR-Fe,V type 6 cylinder 24 valve DOHC chain drive with dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkan lebih besar. Untuk fiturnya hampir sama satu dengan yang lainnya. Ada 7 airbag, pengereman abs, ebd. Ba dan masih banyak lainya.

OVERVIEW

Dari penjelasan diatas, bisa disimpulkan bahwa alphard merupakan mobil mpv kelas premium yang memiliki fasilitas lengkap. Mesinnya bertenaga tinggi. Desain mewah dan elegan. Banyak fitur canggih yang disematkan. Selain itu bisa menumpang penumpang lebih banyak. Kabinnya luas dibagian bagasi pun bisa diisi barang cukup banyak. Sehingga mobil ini menjadi mobil keluarga impian. Harga jualnya pun tidak jauh, sayangnya sparepart harganya mahal dan sulit dicari.

Harganya pun sebanding dengan spesifikasi toyota alphard yang kita dapatkan. Ada warna putih dan hitam. Kalau anda sedang mencari mobil keluarga mewah, mobil buatan toyota ini memang menjadi pilihan yang tepat. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.
Deskripsi: toyota alphard merupakan mobil kelas premium yang cocok untuk keluarga besar dan untuk perjalanan yang nyaman.


0 komentar