Harga Suzuki Splash Spesifikasi & Review Maret 2018


Advertisement
 Di era yang semakin modern saat ini tuntutan akan kebutuhan semakin membengkak seiring bergantinya waktu. Bahkan kini alat transportasi pribadi menjadi sebuah kebutuhan pokok yang harus terpenuhi, padahal dulunya hanya sebatas kebutuhan sekunder yang dapat dipenuhi ketika memang mampu untuk membeli. Tetapi sekarang seakan stAndar sosial masyarakat semakin naik dan terus menanjak, buktinya saat ini kendaraan roda empat sudah dapat dikatakan sebagai kebutuhan pokok yang mau tidak mau harus dipenuhi. Hal tersebut tentu saja memiliki dampak besar pada sektor industri otomotif, sebab para produsen otomotif tersebut mencium adanya peluang pasar cukup lebar di depan mata. Oleh sebab itu saat ini pabrikan otomotif berusaha bersaing satu sama lain untuk mendapatkan pangsa pasar, salah satu caranya dengan menggempur dunia otomotif melalui produk-produkdiluncurkan. Salah satunya adalah pabrikan Suzuki yang mana juga ikut meramaikan persaingan tersebut dengan meluncurkan pembaruan versi dari Suzuki Splash.

Review Suzuki Splash


Pabrikan otomotif asal Jepang Suzuki kembali meluncurkan produk barunya sebagai pembaruan produk versi terdahulu dari Suzuki bertipe Splash. Hadir diantara segmen City Carsaat ini begitu digandrungi Splash sejatinya sudah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Walaupun memiliki kompetitor yang tidak dapat dikatakan sepele akan tetapi Splash berhasil menunjukkan eksistensinyadibuktikan dengan peluncuran versi terbarunya. Suzuki nampaknya cukup dapat mencium peluang pasarmenganga lebar di depan mata yaitu pada segmen City Car. Walaupun bila ditelaah banyak sekali produk mobil City Car tetapi sepertitelah dikatakan sebelumnya bila Splash memang telah menempati sebagian tempat di hati masyarakat sehingga tidak sulit bagi Suzuki mendongkrak pasarannya.

Splash muncul dengan desain layaknya mobil City Car lainnya yang memiliki dimensi tidak terlalu besar, akan tetapi bila dibandingkan dimensi Splash memang lebih mungil dibandingkan dengan City Car lainnya. Tetapi justru dimensi mungil tersebutmenjadi ciri khas dari mobil satu ini, selain itu desain eksterior kendaraan roda empat ini dilihat secara keseluruhan terlihat begitu imut dan modern. Kesan elegan juga terlihat karena beberapa aksen yang disematkan, lebih lagi interior dari kendaraan roda empat ini dibekali dengan teknologi canggih dan modern agar dapat menunjang fungsionalitasnya. Fitur tersebut dihadirkan dikhususkan untuk menambah kenyamanan para pengguna dengan berbagai macam sistem juga teknologi terbaru yang disematkan. Dilihat dari segi dapur pacu pun mobil ini memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan rival dikelasnya. Nah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai review lengkap terkait spesifikasi dari produk Suzuki Splash simak saja informasi berikut ini.

Interior Suzuki Splash



Masuk pada pembahasan dari spesifikasi mobil ini, pertama akan dibahas mengenai segi interiornya. Pada bagian dalam mobil, Suzuki sengaja menghadirkan kesan unik dengan memberikan sentuhan warna lain sebagai aksen pelengkap dan juga berfungsi untuk menguatkan warna tema. Walaupun di desain dengan gaya simpel akan tetapi Splash cukup menghadirkan atmosfer yang memberi ketenangan serta kenyamanan bagi para penggunanya. Desain dashboard juga terlihat sederhana namun tetap memiliki keistimewaan. Sebab fitur-fitur yang diusung telah berteknologi terbaru dan dijamin dapat meningkatkan fungsionlaitas dari mobil ini.

Ruang kabin mobil memang tidaklah besar mengingat mobil tipe Mobil perkotaan dan lagi memangdi desain simpel salah satunya dengan meminimalisasi dimensinya. Kabin yang tidak begitu luas bisa memberikan keintiman lebih pada para penumpangnya dan walaupun ruang kabinnya sempit akan tetapi penumpangnya tidak akan merasa sesak. Hal ini diakibatkan karena proporsi mobil yang dibuat telah disesuaikan dengan maksimal sehingga tentulah detailnya telah dipikirkan dengan konsepmatang. Splash dapat menampung hingga maksimal lima orang penumpang, serta jok baris belakang dapat dilipat untuk dijadikan bagasi bila diperlukan.

Eksterior Suzuki Splash


Berpindah lagi pada sektor eksteriornya kendaraan ini jelas sekali menampilkan aksen-aksen untuk mempertegas kesan Mobil perkotaan yang diusungnya. Misalnya saja pada sektor depan,mengAndalkan penerangannya dengan headlampsedikit meruncing ke bawah dengan desainnya yang futuristik. Ukurannya pun cukup besar sehingga dapat memberikan penerangan maksimal ketika di malam hari, ada pula grille dan bumper serta fog lamp sebagai pelengkap. Kesan modern juga terlihat ketika melihat bagian depan dari Splash, aksen-aksen simpel yang ditampilkan memang merupakan ciri khas dari mobil City Car.

Lalu pada bagian belakang terdapat High Mount Stop Lamp berdesain simpelcukup manis dan modern. Tak lupa kehadiran bumper serta fog lamp yang sekali lagi sebagai ciri khas mobil City Car ditonjolkan guna memperkuat tema dan konsepnya. Pada bagian samping tidak ada aksen apapun kecuali garis lembutmembujur ke belakang sebagai pelengkap, secara keseluruhan eksterior dari mobil begitu pas dan proporsional. Walaupun terlihat sederhana namun tampilannya cukup memberikan khas City Car's look.

Pada segi dimensi sepertitelah dikatakan, Splash memang terlihat mungil mengigat ukurannya hanya berkisar panjang sekitar 3,175 mm dengan lebar 1,680 mm serta tinggi 1,618 mm dengan jarak sumbu rodanya 2,360 mm. Dengan dimensi cukup mungil, mobil ini tentunya dapat begerak lebih gesit dan lincah hal ini juga diperkuat dengan beratnyahanya mencapai 1,035 kg sebagai bobot terberat. Lalu tak lupa mobil ini juga dibekali dengan kaki-kaki cukup kuat dengan ground clearance cukup tinggi sekitar 185 mm. Kemudian memanfaatkan juga suspensi MacPherson Struts and Coill Spring di bagian depan. Sedangkan di bagian belakangnya ada suspensi berjenis Torsion Beam and Coil Spring yang mana kita tahu keduanya merupakan perpaduan suspensigahar dan bertenaga. Sehinggadapat dikendarai walaupun pada medan jalan tidak rata atau bergeronjal dengan nyaman. Splash menggunakan velg berukuran 185/60 dengan ukuran ban R15. Pada sistem keamanan pun tak kalah gaharnya sebab telah dibekali dengan ABS dan EBDmampu menghalau segala bentuk hambatan sehingga pengereman akan lebih maksimal. Kemudian yak lupa disematkan pula sistem pengereman mumpuni berupa Ventilated Disc dan Drum pada sektor depan dan belakang mobil.

Feature Suzuki Splash

Fitur pertamaakan dibahas adalah mengenai sektor dapur pacu sebagai salah satu sektor yang patut diperhitungkan dengan matang dan penuh pertimbangan. Splash hadir dengan kapasitas mesin sebesar 1,197 ccdapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 85 Ps pada putaran 6,000 rpm dengan mesin bertipe K12M DOHC-VVTmenggunakan 4 silinder. Sedangkan untuk torsi maksimalnya sebesar 113 Nm pada putaran 4,500 rpm. Lagi, mobil ini dibekali dengan dua sistem transmisi yaitu varian Automatic (AT) dan Manual (MT). Ditambah lagi dengan fitur Multi Point Injectiondapat mengefiesiensi pengeluaran bahan bakar. Jadi dengan mobil Mitsubishi ini Anda akan mendapatkan kapasitas mesin bertenaga cukup mumpuni serta penghematan bahan bakar pada kategori mobil sekelasnya.

Fitur lain yang disematkan pada mobil Mitsubishi ini antara lain adalah fitur entertaint seperti halnya MP3 & CD player, Radio, port USB. Lain lagi dengan fitur keamanan yang disematkan, mobil ini dapat dikatakan cukup lengkap. Sebab fitur keamanannya sudah menggunakan teknologi modern yang tentu saja dapat meminimalisasi tingkat kecelakaan serta kriminalitas yang mungkin saja terjadi. Untuk fitur keamanan sebagai tindakan preventik mengurangi angka kecelakaan, telah disematkan teknologi ABS serta EBD sehingga akan menghalau selip ban. Selain itu ada lagi fitur lain yaitu Immobilizer juga alarm untuk dapat mencegah tindak kriminal pencurian.

Kelebihan & Kekurangan Suzuki Splash


Berlanjut pada sesi berikutnya yaitu tentang kelebihan dari Suzuki dengan tipe Splash yaitu antaranyakemampuan dan tenagadihasilkan mesin termasuk tangguh dan mumpuni di kelas Mobil perkotaan, tarikannya responsif dan handling yang diberikan cukup bagus. Dengan dimensimungil dan memiliki ground clearance cukup tinggi sehingga dapat menghalau jalan dimana terdapat polisi tidur dan lain sebagainya. Desain yang diberikan cukup simpel tetapi tidak meninggalkan ciri khas mobil Mobil perkotaan dengan tampilanmodern juga berkelas.

Kemudian kekurangan yang terdapat pada Splash diantaranya adalah desain dashboardterlalu monoton, ruang kabin tidak begitu lapang, pada kaca belakang tidak terdapat wiper dan defogger dan untuk mengatur kaca spion harus menggunakan tuas terletak di dalam mobil. Karena kelebihan selalu berjalan berdampingan dengan kekurangan sehingga wajar saja bila pada mobil ini pun terdapat kekurangannya.

Kompetitor Suzuki Splash

Lanjut ke bagian berikutnya, kini akan disebutkan beberapa kompetitor dari Splash didasarkan pada segmentasi pasar, harga dan kategorinya yaitu sebagai berikut.

Honda Jazz

Kompetitor pertama datang dari produsen raksasa dengan produk Andalannya yaitu Jazz, dimana sudah diketahui bersama bila Jazz memang menjadi primadona dikarenakan gaharnya spesifikasi yang dibawa. Dengan mahar sekitar 231 hingga 269 juta rupiah Anda dapat membawa Jazz ke garasi.

Toyota Yaris

Kemudian ada Toyota Yaris, mobil besutan Jepang ini hadir dalam empat varian dengan variasi harga dimulai dari 230 hingga 279 juta rupiah.

Suzuki Celario

Hadir dari brand sama tidak membuat keduanya hadir sebagai rival sengit, Celario menawarkan harga sekitar 146 hingga 158 juta rupiah.

Honda Brio

Lalu hadir pula kompetitor dari brand kenamaan Honda yang bertipe Brio dengan rentang harga sekitar 150 juta rupiah.

Suzuki Ignis

Dari brand Suzuki pula, ignis hadir sebagai kompetitor Splash pada rentang harga sekitar 150 juta rupiah dengan berbagai fitur yang ditawarkannya.

SPESIFIKASI SUZUKI SPLASH


  • Mesin :
    o Jenis: K12M
    o Isi Silinder: 1,197 cc
    o Jumlah katup: 16
    o Jumlah silinder: 4

  • Dimensi :
    o P x l x t: 3,715 x 1,680 x 1,618 mm
    o Ground Clearance: 185 mm
    o Tangki bahan bakar: 43 L

  • Kaki-kaki :
    o Transmisi: 6 Speed MT / 4 Speed AT
    o Suspensi depan: MacPherson Strut with Coil Spring
    o Suspensi belakang: Torsion Beam with Coil Spring
    o Rem depan: Ventilated Disc
    o Rem belakang: Drum

  • Fitur Keamanan & Keselamatan :
    o ABS + EBD
    o Childproof Door Lock
    o Power Window & Central Lock
    o Side Impact Beam
    o Immobilizer & Alarm
    o Kenyamanan Head Room
    o Leg Room
    o Integrated Audio System (Radio, CD, MP3 & USB)
    o On Dash Gear-Shift Control
    o Kursi Belakang Dapat di lipat 60:40

HARGA SUZUKI SPLASH TERBARU BEKAS DAN SEKEN


Harga Produk Baru

o Tipe AT : Rp. 151,000,000,-
o Tipe GT: Rp. 148,000,000,-
o Tipe GL M/T: Rp. 157,900,000,-
o Tipe GL A/T: Rp. 169,500,000,-

Harga Produk Bekas

-
Note :
mengalami perubahan. Perbedaan wilayah mungkin saja akan berpengaruh terhadap harganya, biasanya akan cenderung lebih mahal tergantung pada lokasi daerah tersebut.

KESIMPULAN

Nah itulah ulasan mengenai review dari spesifikasi mobil Suzuki Splash, berdasarkan ulasan di atas maka dapat disimpulkan bila Splash cocok digunakan oleh Anda yang memiliki jiwa muda dan membutuhkan kendaraan pada segmentasi pasar menengah kategori City Car. Dengan harga yang ditawarkan jelas mobil keluaran Mitsubishi ini menjadi salah satu mobil yang patut diperhitungkan sebab harga tersebut termasuk terjangkau mengingat banyaknya fitur yang ditawarkan. Jadi bagi Anda yang memiliki budget sekitar 150 juta dan ingin mendapatkan mobil City Car dengan kualifikasi mumpuni maka Splash adalah jawaban terbaik bagi Anda.





0 komentar