Harga Suzuki Celerio Spesifikasi Dan Review Terbaru Maret 2018


Advertisement
Suzuki merupakan salah satu pabrik kendaraan cukup ternama. Produknya pun telah keluar dengan berbagai macam variasi dan spesifikasi. Untuk meningkatkan daya jual produknya di pasaran Indonesia, suzuki celerio menjadi salah satu produk yang dikeluarkan oleh Suzuki untuk bersaing dengan mobil city car keluaran pabrik lain. Terlebih lagi pabrik satu ini menunjukkan bahwa dengan kualitas produknya yang terjamin, ia juga mampu mengeluarkan produk dengan harga cukup murah atau terjangkau. Celerio menjadi salah satu bukti kualitas produknya dengan berbagai macam fitur yang diusungnya. Jika dibandingkan dengan mobil berkelas menengah keatas, tentu tidak kalah bagusnya. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah spesifikasi dan harganya.

Interior Suzuki Celerio


Untuk desain interior dari tipe kendaraan ini, Celerio didesain dengan tampilan kabin yang cukup menarik, baik kabin untuk kemudi maupun kabin penumpang. Celerio ini merupakan mobil dengan konsep city car yang modern. Namun meski begitu, ruang kabinnya memiliki ukuran cukup luas. Ukuran luas ini menjadi salah satu kenyamanan bagi pengendara dan juga penumpangnya ketika menggunakannya untuk perjalanan jauh. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan penghangat ruangan dan kemudahan bagi pengendaranya yaitu adanya panel dashboard. Dengan kelengkapan tersebut, anda dapat dengan mudah mengetahui keadaan dari kendaraan anda.

Bukan hanya itu saja kenyamanan interior yang bisa anda dapatkan, namun kendaraan roda empat dengan lima pintu ini dilengkapi dengan bangku yang menggunakan jok berkualitas. Dengan jok berkualitas, kenyamanan berkendara akan semakin terasa tentunya. Selain bangku dengan jok berkualitas, terdapat fitur EZ Gizmos dengan kualitas audio sehingga membuat perjalanan jauh anda tidak terasa membosankan. Kapasitas bagasi dari mobil tersebut terbilang cukup luas yaitu 254 liter. Hal ini menambah kesempurnaan dari spesifikasinya. Terlebih lagi akan lebih membuat anda yakin tentunya untuk memilih kendaraan ini sebagai pilihan anda.

Eksterior Suzuki Celerio


Jika sudah berbicara mengenai spesifikasi interior, maka selanjutnya adalah mengenai spesifikasi eksteriornya. Dari segi bentuk desainnya, sudah pasti memiliki ciri khas sebagai keluaran produk dari Suzuki. Bodinya memiliki desain mungil dan disempurnakan oleh lekukan bodi elegan. Jika kita bandingkan dengan kendaraan tipe lain, maka Celerio dari Suzuki ini hampir mirip Ertiga. Hanya saja ukurannya memang masih lebih kecil jika dibandingkan Ertiga. Kita lihat sisi depan dari mobil ini, anda akan melihat tampilan grill yang melengkung dari kiri ke bagian kanan. Selain itu, tampilan dari grill tersebut menjadi satu kedua headlampnya.

Meski memiliki desain serta tampilan sederhana, namun hal ini justru memberikan tampilanbegitu elegan. Hal ini juga menjadi daya tarik cukup menawan bagi setiap orang yang melihatnya. Untuk bagian sampingnya, anda akan melihat jendela yang tampilannya melengkung namun sangat sesuai serta cocok untuk desain bodi bergelombang pada bagian samping. Pada bagian buritan, tipe ini dibuat seperti bentuk dari tipe Swift. Sehingga tampilannya memiliki kesan lebih sporty. Terlebih lagi tampilannya mengusung desain minimalis. Jadi sangat cocok untuk dikategorikan sebagai city car dan sebagai pilihan kendaraan pribadi bagi anda dan keluarga.

Fitur Suzuki Celerio

Memilih kendaraan tepat tentu bukan hanya melihat spesifikasi yang diusungnya saja. Namun harus mengetahui apa saja fitur sebagai pelengkapnya. Meskipun celerio bukan merupakan mobil kelas atas, namun fitur-fitur yang diusungnya cukup memukau dan modern. Bukan hanya itu saja, terdapat fitur lengkap yang menyempurnakannya. Bagi pengendara, hiburan adalah hal penting untuk menemani perjalanan. Pada mobil tipe ini, anda akan menikmati sistem audio dimana terdapat empat speaker. Sehingga suara yang dihasilkan akan sangat nyaring dan menyamankan bagi pendengaran anda. Terdapat juga fitur seperti radio, slot USB, compact disc player juga koneksi bluetooth. Untuk mengetahui keadaan mobil, terdapat panel MID yang terletak pada dashboard.

Selain fitur hiburan, ada fitur keselamatan yang sangat penting untuk keamanan bagi pengemudi serta penumpangnya. Salah satunya dengan adanya sistem rem ABS serta Air Bags yang mampu menjadi pelindung pada pengemudi jika terjadi kecelakaan. Celerio ini hadir dalam berbagai macam varian. Sedangkan untuk fitur seperti Air Bags tadi hanya terdapat pada varian yang berkelas paling tinggi. Pada varian lain, ada fitur keamanan standar yang tetap disediakan untuk keamanan pengendaranya. Seperti fitur Immobilizer, Child-proof rear door lock dan center seat belt.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI CELERIO


Pada setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai pelengkapnya. Oleh karena itu, sangat penting mengetahui kelebihan dan kekurang sebagai bahan pertimbangan sebelum memilih. Seperti ketika anda akan membeli mobil Celerio ini, ada beberapa kelebihan serta kekurangan yang dimilikinya. Hal ini harus anda ketahui untuk lebih meyakinkan pilihan anda. Berikut ini adalah kekurangan dan kelebihannya.

Kelebihan Suzuki Celerio

Ketika akan memilih kendaraan yang tepat, kelebihan merupakan hal yang patut diketahui untuk lebih meyakinkan pilihan anda. Kelebihan pertama dari Suzuki celerio adalah performa yang dimiliki oleh tipe city car ini. Performa mesinnya mengusung kapasitas mesin sebesar 1000 cc dilengkapi jumlah katup 12, kendaraan ini memiliki kemampuan melaju yang terbilang cukup bertenaga. Lajunya mencapai kecepatan 65 Hp. Jika dibandingkan dengan city car sekelasnya, laju dari tipe city car ini adalah yang paling bertenaga.

Kelebihan lainnya adalah pada desain interiornya yang berkelas dan menawan. Meski dibaderol dengan harga murah, namun memiliki tampilan menarik sekaligus mampu memberikan kenyamanan ketika digunakan berkendara. Desain interior nyaman dan tampilan nyentrik menjadi poin plus yang patut dipertimbangkan. Apalagi harga ditawarkan cukup murah. Selain itu, kelebihan juga terletak pada kenyamanan mengemudi yang ditawarkan oleh tipe mobil keluaran Suzuki tersebut. Desain pada bagian pilotnya menjadi kemudahan untuk pengemudi dalam mengendalikan kendaraan. Belum lagi terdapat berbagai macam fitur pendukung.

Kekurangan Suzuki Celerio

Disamping kelebihan yang dimiliki oleh tipe mobil Celerio ini, terdapat juga beberapa kekurangan. diantaranya adalah kekurangan terletak pada peredam ruang kabinnya. Meskipun tipe kendaraan ini memiliki kelebihan pada performa mesinnya dan desain interior yang menarik juga menawan. Namun ruang peredam kabin masih kurang bagus. Hal ini sangat berpengaruh pada kenyamanan berkendara anda. Karena kekurangan ini membuat mobil tidak senyap atau dengan kata lain menjadi terdengar berisik. Sehingga mungkin akan cukup mengganggu selama anda melakukan perjalanan.

Selain terletak pada ruang peredam kabinnya, terdapat kekurangan pada kenyamanan bagi pengendara atau penumpangnya. Jika kelebihan terletak pada desain interior, maka lain lagi dengan kekurangannya yang terletak pada ruangannya. Ruang dari bagian interiornya memang memiliki ukuran cukup luas. Sayangnya material murahan yang digunakan pada desain interiornya membuat kenyamanan pada mobil tersebut berkurang. Apalagi fitur yang diusung pada bagian ini masih sangat minim. Hal ini menjadi kekurangan yang cukup dirasakan oleh pengendara atau penumpang dari kendaraan tersebut.

Kompetitor Suzuki Celerio

Di pasaran, terdapat berbagai macam jenis mobil yang mana bersaing ketat dalam hal spesifikasi atau semacamnya. Untuk Celerio ini dihadirkan sebagai jenis city car dan dibaderol dengan harga murah dengan kapasitas mesin 1,2 liter. Beberapa pesaing untuk jenis kendaraan keluaran Suzuki ini adalah sebagai berikut.

Brio 1,2 E AT

Brio tipe diatas memiliki mesin dengan kapasitas 1,2 liter, SOHC, 16 Katup dan 4 silinder segaris. Harga dari brio 1,2 E AT dibaderol sekitar Rp. 154.000.000. Honda brio AT juga dilengkapi oleh berbagai macam fitur termasuk dalam hal keamanan. Seperti rem ABS+EBD.

Brio 1,2 E AT

Etios valco memiliki kapasitas mesin 1,2 liter, 16 katup, DOHC dan 4 silinder. Pada etios valco terdapat fitur keamanan atau keselamatan yang lengkap. Sehingga akan sangat dijamin keamanannya ketika berkendara. Harga etios valcodibaderol sekitar Rp. 171.100.000.

Sirion

Sirion juga dibekali dengan spesifikasi mesin 1,2 liter, 4 silinder. Tenaga atau performa mesinnya sebesar 88 Tk dan torsi 116 Nm pada kecepatan 4.400 rpm. Fitur pada sirion cukup lengkap, terutama pada bagian keselamatannya. Harga sirion dibagi dalam dua varian. Untuk variasn AT dibaderol sekitar Rp. 166.825.000, sedangkan varian MT dibaderol Rp. 155.825.000.

Mirage Exceed

Mirage Exceed ini memiliki kapasitas penumpang yang hampir sama dengan celerion yaitu sekitar 5 orang. Mesinnya berkapasitas 1,2 liter, DOHC, 12 katup, 3 silinder.Terdapat dua fitur keamanan untuk kelengkapannya. Harga mirage exceed dibaderol sekitar Rp. 177.000.000.

March 1,2 XS AT

March 1,2 XS AT mengusung mesin dengan kapasitas 1,2 liter dan 1,5 liter. Harga dari march 1,2 XS AT dibaderol sekitar Rp. 171.850.000. Mobil ini memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang cukup lengkap.

SPESIFIKASI SUZUKI CELERIO


Memilih kendaraan yang tepat bukan hanya melihat dari desain saja. Tidak semata-mata tampilan yang menarik atau elegan. Anda juga harus mengetahui dengan jelas spesifikasi dan fiturnya. Hal ini untuk lebih meyakinkan bahwa pilihan anda tepat dan sesuai dengan kebutuhan berkendara anda. Berikut ini adalah spesifikasi jelas untuk Celerio yang merupakan produk Suzuki.
  • Tipe : K10B
  • Kapasitas : 998 cc
  • Daya maksimal : 68 ps / 600 rpm
  • Torsi maks : 90 Nm / 3500 rpm
  • Silinder : 3
  • Tipe emisi : BS4+0BD II
  • Akselelator : elektrik
  • Transmisi : 5 gear manual / auto gear shift available
  • Berat : 1250 kg
  • Dimensi : 3600 x 1600 x 1560 mm
  • Jarak Roda : 2435 mm
  • Suspensi depan : McPherson strut with coil spring
  • Suspensi belakang : coupled torsion beam axle with coil spring
  • Ban : Lxi - 155/80R13/Vxi - 165/70R14
  • Power stering : electronic prower steering
  • rem depan : ventilated disc
  • rem Belakang : drum

HARGA SUZUKI CELERIO


Selain spesifikasi serta fitur dari celerio, anda juga harus mengetahui harga yang dibaderol untuk Celerio dari Suzuki ini. Berikut ini adalah daftar harga untuk dijadikan sebagai acuan jika ingin memilih mobil tipe tersebut.

Tipe Celerio MT
Mobil jenis Celerio ini hadir dalam dua tipe, untuk tipe MT harga terbaru dalam pembelian barunya adalah Rp. 146.000.000.

Tipe CVT
Tipe CVT ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tipe MT. Untuk pembelian baru harganya dibaderol sekitar Rp. 158.000.000.


Note : Harga tersebut merupakan OTR kawasan Jakarta juga sekitarnya. Namun harga untuk wilayah lain mungkin saja akan berbeda. Selain itu harga tersebut juga masih bisa mengalami perubahan pada waktu tertentu.


Harga suzuki celerio seken

Selain harga untuk pembelian mobil baru Celerio ini, anda bisa membeli bekas dengan harga yang lebih rendah atau murah. Berikut ini adalah harga bekas yang dibaderol pada tahun-tahun tertentu.

- Tahun 2015 : Harga Suzuki Celerio MT Bekas adalah Rp. 146.000.000

- Tahun 2014 : Harga Suzuki Celerio Bekas adalah Rp. 87.000.000

OVERVIEW

Jika dilihat dari harganya yang terbilang cukup murah atau terjangkau, mobil ini sangat cocok untuk siapa saja. Apalagi dengan berbagai macam spesifikasi mulai dari desain interiornya yang menawan dan nyentrik menjadi salah satu kenyamanan bagi pengendaranya. Selain itu, pilihan warnanya pun hadir dalam berbagai variasi. Mulai dari snow white pearl, star silver metallic dan super blac pearl. Dengan ukuran mobil ini, kapasitas penumpangnya hanya memuat sekitar 5 orang penumpang saja. Oleh karena itu lebih cocok dijadikan sebagai kendaraan pribadi keluarga kecil anda. Sebagai mobil berkonsep city car, suzuki celerio sangat cocok untuk alternatif berkendara di jalanan kota yang padat.


















0 komentar