Harga Suzuki Baleno Spesifikasi & Review Maret 2018


Advertisement
 Bila membicarakan mengenai dunia otomotif memang tak akan pernah bertemu ujungnya, sebab dari waktu ke waktu pasti akan ditemukan produk baru yang coba dikeluarkan oleh para vendor. Seperti halnya produsen otomotif asal Jepang Suzuki, dimana baru-baru ini merilis sebuah produk inovasi terbaru pada segmentasi mobil hatchback. Seperti yang kita tahu, mobil hatchback dewasa ini juga menjadi salah satu pangsa pasar menggiurkan. Sebab antusiasme masyarakat akan mobil kategori hatchback masih begitu besar. Sehingga jelas bahwa langkah yang diambil oleh Suzuki sangat brilian untuk ikut meramaikan pasarannya di Indonesia. Sejak saat peluncuran produk Suzuki Baleno maka sejak saat itu pula Suzuki telah ikut berpartisipasi dalam pangsa otomotif segmen hatchback.Bila anda salah satu penggemar mobil kategori hatchback maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan pula mobil satu ini yang akan direview mengenai spesifikasinya secara lengkap berikut ini.

Review Suzuki Baleno


Produk terbaru keluaran Suzuki ini pertama kali diluncurkan pada ajang GIIAS 2017 beberapa waktu lalu oleh PT SIS. Bila ditelusuri lebih jauh mobil ini merupakan mobil import didatangkan langsung dari India dalam bentuk Completely Built Up (CBU) dalam varian RS atau varian tertinggi di India. Dengan menghadirkan berbagai macam inovasi yang diwujudkan dalam bentuk persembahan mobil hatchback, Suzuki mencoba mendobrak pasar otomotif Indonesia yang didominasi oleh Toyota serta Honda. Hadir dengan membawa serangkaian teknologi serta fitur gahar Suzuki optimis dapat menandingi kedua produsen raksasa tersebut untuk mendulang kesuksesan.

Dari segi eksterior terlihat bila Baleno dihadirkan dengan tema sporty nan modern, sebab detail mobil ini mencerminkan sifat maskulin serta modern yang dibalut dengan cara simpel agar tidak berkesan berlebihan. Komposisi kaki-kaki penyangga juga bodi yang begitu pas menjadikan mobil ini tampil begitu memukau dan proporsional di kelasnya. Dari segi interior pun mobil ini tak lepas dari tampilan modern dengan kehadiran fitur-fitur canggih nan fungsional di dalam mobil. Paduan setiapornamen begitu melekat pas pada bodi Baleno sehingga kesan futuristik pun berhasil terbentuk. Seperti halnya kehadiran headlamp, grille, foglamp juga stoplamp yang saling menyeimbangkan sehingga terciptalah desain menggoda yang begitu atraktif agar memikat hati masyarakat. Nah bila anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai review dari spesifikasi Suzuki tipe Baleno, bacalah informasi berikut hingga habis.

Interior Suzuki Baleno


Pertama akan dimulai dari segi interior yang mana akan berhubungan langsung dengan pengendara serta penumpang jadi jelas interior adalah faktor penting untuk dijadikan sebuah pertimbangan. Sektor dalam Baleno memperlihatkan kesan mewah serta futuristik yang sangat khas, hal ini ditunjukkan dengan adanya fitur lengkap tersemat pada dashboard. Ditambah lagi material fiber sebagai bahan dasar jok yang akan memberikan kesan berkendara yang begitu nyaman dan tak terlupakan dengan kapasitas penumpang maksimal sebanyak 5 orang. Tentunya bahan fiber membuat tampilan juga terlihat lebih berkelas dengan dominasi warna silver. Berpindah pada sisi bagasi, mobil ini pun menghadirkan ruang cukup luas untuk menaruh barang-barang serta kebutuhan ketika berpergian. Dan bila dilihat secara keseluruhan Suzuki benar-benar menghadirkan kapasitas kabin yang begitu lapang. Desain khas hatchback modern nampaknya berhasil diperlihatkan oleh Suzuki dalam varian Baleno ini.

Eksterior Suzuki Baleno


Beralih pada segmen luar mobil atau eksterior, mobil ini dilihat secara kasat mata pun sudah dapat ditebak bila kesan elegan memang berusaha ditonjolkan. Detail bodi mobil memang mengesankan elegan juga berkelas secara bersamaan, hal ini tentunya tidak terlepas dari ornamen serta fitur yang disematkan. Seperti contohnya pada headlamp, mobil ini disematkan dengan teknologi HID Projector yang tentu akan memberikan penerangan lebih maksimal untuk meningkatkan kepuasan serta keamanan konsumen. Turun sedikit ada foglamp, didesain mengikuti headlamp dengan penampilan sporty dan kemampuan gahar untuk menerjang jalanan berkabut sekalipun. Masih pada sektor depan mobil, penyematan grile pun tak luput dari perhatian sebab grile pun menghadirkan aura sama yaitu sporty dengan aksen sederhana.

Berpindah ke sektor belakang mobil yang tentu terdapat stoplamp berdesain sederhana yang tetap menampilkan kesan sporty serta elegan. Sehingga bila ditelaah tampilan headlamp dan stoplamp begitu serasi serta seimbang. Secara menyeluruh bagian belakang Baleno memang menggembung atau menonjol karena memang bentuk ini begitu melegenda untuk kategori hatchback. Bagian samping mobil turut menyumbangkan kesan sporty sebab dihadirkan garis bodi tegas dan terarah dari belakang ke depan.

Untuk dimensi, mobil ini hadir untuk memenuhi kebutuhan ruang kabin luas sehingga dimensinya pun memang dapat digolongkan besar. Dengan panjang 3,995 mm, lebar 1,745 mm serta tingginya mencapai 1,510 mm dilengkapi jarak sumbu ruda ideal yaitu 2,520 mm beserta ground clearance 170 mm. Perpaduan ukuran tersebut rasanya begitu proporsional pada mobil Baleno ini mengingat ruang kabinnya yang juga cukup luas. Sebagai catatan, mobil ini juga diberi kemampuan untuk menerjang jalan tidak rata alias bergelombang sebab pada sistem kaki-kakinya disematkan suspensi handal. Suspensi tersebut tidak lain adalah MacPherson Strut with Coil Spring dipadu dengan Torsion Beam yang jelas akan memberikan keseimbangan dalam berkendara sekalipun pada medan tidak menguntungkan.

Pada roda, mobil ini mengandalkan ban berukuran 195/55 dengan kelengkapan velg ukuran 16 inci. Sistem keamanan pun dapat menjadi nilai tambah sebab pada sistem pengeremannya menggunakan Ventilated Disc di bagian depan serta Drum, Leading & Trailing di bagian kaki belakang. Nah perpaduan fitur unggulan tersebut tentu akan memberikan kenyamanan maksimal pada pengendara ketika menggunakan Baleno sebagai partner perjalanan.

Feature Suzuki Baleno

Beralih pada sektor mesin, Suzuki menghadiahkan mesin berkapasitas 1,373 cc dengan tipe mesin K14B. Mesin ini dilengkapi dengan 4 silinder segaris, 16 katup yang dapat menyemburkan tenaga maksimal sampai dengan 94 kW setiap 6,000 rpm. Tak kalah gahar, mesin ini juga dapat menghasilkan torsi maksimal sebesar 130 Nm pada putaran 4,200 rpm. Bila dibandingkan dengan kompetitornya jelas Baleno tidak bisa dipandang sebelah mata mengingat dapur pacunya yang begitu gahar dan handal. Tak sampai itu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan kapasitas daya tampung bahan bakar mencapai 37 Liter yang dapat diandalkan ketika akan berpergian jauh. Selain itu pada sistem transmisi, mobil Baleno akan disalurkan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan dan sistem transmisi otomatis 4 percepatan.

Sebagai penyeimbang mesin gahar yang disematkan, Suzuki juga turut menghadirkan fitur-fitur canggih nan unggul pada mobil ini. Fitur pertama yang juga turut mendukung tampilan mobil terlihat mewah dan berkelas adalah disematkannya layar touchscreen 7 inci beserta dengan menu navigasinya. Adapula sistem audio berupa MP3 Capable serta CD Player, Apple CarPlay, Speakeryang akan menunjang aktivitas entertaint pengendara di dalam kabin mobil.

Pada sisi keamanan pun mobil ini terbilang cukup mumpuni sebab menghadirkan fitur Dual SRS Airbags serta Isofix yang jelas akan memberikan perpaduan keamanan maksimal. Tak jauh berbeda dengan sektor keselamatan dimana disematkan sistem pengereman ABS dan EBD yang akan menjauhkan ban dari selip disamping menghasilkan kualitas pengereman stabil juga handal. Dengan disematkannya berbagai macam fitur serta sistem di atas tentunya Baleno dapat menjadi kandidat kuat mobil kelas hatchback bukan?

Kelebihan & Kekurangan Suzuki Baleno


Tidak dapat dipungkiri bila di setiap produk pasti akan ditemukan sisi positif dan negatifnya, nah berdasarkan uraian di atas Baleno juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Beberapa kelebihannya antara lain adalah desain eksterior begitu atraktif menonjolkan kesan elegan, modern serta sporty. Kemudian juga fitur-fitur yang disematkan sudah cukup lengkap, fungsional dan canggih yang membuat performanya semakin maksimal. Dan bila ditilik dari segi harga pun mobil ini tergolong terjangkau dengan perbandingan mendapatkan berbagai macam fitur kecanggihan tersebut.

Lalu beralih pada kekurangannya, mobil ini walaupun telah dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung namun rasanya semua fitur tersebut masih dalam taraf standar sehingga belum ada fitur tambahan yang dapat menjadi daya tarik bagi konsumen. Harga terjangkau yang ditawarkan boleh jadi menjadi alasan dibalik dipotongnya fitur serta fasilitas yang bisa disematkan pada Baleno.

Kompetitor Suzuki Baleno


Hadir sebagai mobil kategori hatchback, menjadikan Baleno kaya akan kompetitor. Nah berikut ini adalah daftar dari beberapa kompetitornya ditilik dari segi segmentasi pasar dan harganya, yaitu sebagai berikut:

Honda Jazz

Kompetitor pertama datang dari produsen raksasa dengan produk andalannya yaitu Jazz, dimana sudah diketahui bersama bila Jazz memang menjadi primadona dikarenakan gaharnya spesifikasi yang dibawa. Dengan mahar sekitar 231 hingga 269 juta rupiah anda dapat membawa Jazz ke garasi.

Toyota Yaris

Kemudian ada Toyota Yaris, mobil besutan Jepang ini hadir dalam empat varian dengan variasi harga dimulai dari 230 hingga 279 juta rupiah.

Chevrolet Spark

Adapula brand Amerika yang menjadi kompetitor Baleno dengan kisaran harga 196 juta rupiah.

Daihatsu Sirion

Mobil ini memiliki dua varian berbeda yang dapat dipilih dengan kapasitas mesin lumayan tangguh ditawarkan dengan harga pada kisaran 162 hingga 182 juta rupiah.

Kia Rio

Lalu ada brand Korea Selatan menghadirkan varian Rio, dipasarkan dalam 3 varian berbeda dengan range harga antara 197 hingga 252 juta rupiah.

SPESIFIKASI SUZUKI BALENO


  • Mesin :
    - Jenis: K14B
    - Isi Silinder: 1,373 cc
    - Jumlah katup: 16
    - Jumlah silinder: 4
  • Dimensi :
    - P x l x t: 3,995 x 1,745 x 1,470 mm
    - Ground Clearance: 170 mm
    - Tangki bahan bakar: 37 L
  • Kaki-kaki :
    - Sistem kemudi: Rack & Pinion
    - Suspensi depan: MacPherson Strut with Coil Spring
    - Suspensi belakang: Torsion Beam with Coil Spring
    - Rem depan: Ventilated Disc
    - Rem belakang: Drum, Leading & Trailing
  • Fitur :
    - Bluetooth® Connectivity
    - Speaker X2, Tweeter X2
    - Mp3 Capable
    - Voice Command
    - Touch Screen
  • Keamanan & Keselamatan :
    - Front Airbags
    - Side Airbags
    - Anti-Lock Braking System (Abs)
    - Curtain Airbags
    - Hill Hold Control Automatic
    - 2x Isofix, 3x Tether Anchorages Child
    - 3 X 3-Point Elr Rear Seat Belts
    - Traction Control
    - Vehicle Stability Control

HARGA SUSUKI IGNIS TERBARU BEKAS DAN SEKEN

  • Harga Produk Baru

  •  Tipe M/T : Rp. 195,000,000,-
     Tipe A/T : Rp. 207,000,000,-

  •  Harga Produk Bekas

  • -
    Note: harga di atas adalah harga pasaran OTR di wilayah Jakarta yang dihimpun dari laman resmi Suzuki. Perbedaan wilayah mungkin saja akan berpengaruh terhadap harganya, biasanya akan cenderung lebih mahal tergantung pada letak daerah tersebut.

  • KESIMPULAN

    Setelah menelisik lebih jauh dan memahami dengan seksama spesifikasi Suzuki Baleno di atas, dapat disimpulkan bahwa mobil ini sangat cocok diperuntukkan bagi anda yang menyukai desain mewah dan elegan. Sebab seperti yang telah dibahas di atas, mobil ini memiliki desain interior mewah dan berkelas. Ditambah dengan fitur yang dihadirkan tentu dapat menunjang setiap fungsionalitas dari mobil ini, apalagi dengan sistem suspensinya mobil ini dapat menghalau segala jenis medan jalan jadi sangat cocok untuk anda yang suka berpergian ke luar kota. Ditilik dari segi hargapun mobil ini sangat terjangkau bila dibandingkan dengan para kompetitornya.




0 komentar