Inilah Harga dan Spesifikasi Honda Odyssey Telengkap Maret 2018


Advertisement
 Brand otomotif Honda kembali merambah pasar otomotif tanah air menghadirkan Honda Odssey Facelift. Kendaraan roda empat dari negeri Sakura ini tetap konsisten mempertahankan beragam fitur premiumnya serta beragam teknologi canggih.Dengan demikian meskipun sudah diluncurkan sejak tahun 2014 kemarin, kendaraan roda empat besutan Honda ini masih mampu menarik konsumen tanah air.Hadir berbekal spesifikasi canggih dan mumpuni Oddssey memang membidik konsumen kelas menengah hingga atas.Dengan demikian setelah resmi hadir bagi pecinta mobil MPV menggunakan sentuhan yang mewah ini maka tidak menutup kemungkinan apabila mobil besutan Honda ini menjadi primadona bagi mereka konsumen kelas menengah hingga kelas atas.

Sedikit berbicara mengenai spesifikasi, kendaraan roda empat pabrikan Jepang ini hadir berbekal konsep eksterior serta konsep interior yang lengkap dengan beragam fitur canggih serta fungsional.Pada tampilannya, mobil yang satu ini hadir berbekal tampilan yang elegan. Tampilan elegan tersebut dapat kita lihat pada grille bagian depannyadimana grillenya membawa warna smoke serta hitam. Kedua warna tersebut membuat mobil besutan Honda ini akan nampak begitu elegan ketiKa digunakan.beralih ke bagian kabin akan terlihat kesan mewah pada setiap sisi kabinnya. Untuk mengenal lebih jauh mengenai spesifikasi Honda Oddssey silahkan silahkan simak uraian berikut ini.

Interior


Pembahasan lebih lanjut mengenai Honda Odssey dimulai dari desain interiornya. Interior yang dibawanya sudah dilengkapi beragam fitur premium nan canggih. Kehadiran fitur-fitur canggih tersebut akan membuat nyamanserta aman penggunaannya. Kehadiran konsol yang terletak di tengah-tengah dashboard Honda Odssey terlihat baru. Hal ini dikarenakan adanya layar monitor denganukuran lebih besar serta kaya dengan beragam tombol navigasi serta fungsional. Tombol-tombol navigasi tersebut semakin terlihat lebih besar.hal itu terlihat pada audio systemnya yang semakin memudahkan penggunanya.

Di sisi lainnya pada bagian pintu Honda Odssey dipoles menggunakan aksen lebih menarik serta elegan.Ditambah kehadiran tombol Power Windows dengan desain yang elegan juga semakin menarik perhatian. Joknya hadir dengan mengusung bahan berkuaitas super berbekal tampilan yang lebih mewah. Tidak hanya sampai disitu saja, untuk ruangan kakinya juga semakin lebih longgar.Hal itu dikarenakan adanya pengaturan manual yang bisa disesuaikan sesuai keinginan.

Kendaraan roda empat besutan Honda ini juga hadir mengusung beragam fitur keselamatan.Beragam fitur keselamatan tersebut diantaranya struktur rangka bodi yang digunakannya telah mengusung teknologi G-Force Control Technology (G-CON) serta ACETM.Kedua fitur tersebut sudah terkena kokoh serta kuat ketika harus menekan kerusakan di bagian interior Honda Odyssey saat terjadi kecelakaan.Selain itu kehadiran Dual Front i-SRS Airbag, Side Curtain Airbag serta i-SRS Side Airbag juga tutur disisipkan. Ketiga fitur canggih tersebut mampu melindungi pengemudi serta penumpang ketika terjadi benturan dari depan.

Eksterior


Setelah membahas desain interiornya, kini saatnya untuk beralih ke desain ekterior yang dibawanya. Seperti pembahasan di awal tadi bahwa kondisi fisik pada MPV Premium besutan Honda ini akan dibenderol dengan harga cukup tinggi, yaitu mendekati angka sepertiga miliar. Untuk itumaka tidak memungkiri jika kendaraan roda empat ini hadir berbekal desain cukup mewah serta elegan. Desain elegan Honda Odyssey facelit ini sudah dibuat dengan cukup slim serta tipis. Meskipun hadir mengusungbodi yang slim, pencahayaan yang dihasilkannya akan tetap optimal. Pencahayaan optimal ini hadir berkat teknologi Projector Light serta LED Daytime Running Lightnya.

Tidak hanya sampai disitu saja, grill depannya juga tampil lebih baru.Tampilan baru tersebut terlihat pada bentuknya yang lebih lebar jika dibandingkan dengan seri yang sebelumnya. Pada bagian logo Hondanya hadir mengusung warna smoke krom serta hitam yang nampak begitu elegan. Pada bagian lubang anginnya terlihat lebih fresh dengan tampilan yang lebih lebar.

Menginjak bagian bumper mobil akan meninggalkan kesan yang lebih bertenaga. Kesan tersebut terlihat karena terbelah oleh grille lebar. Untuk itu maka akan nampak seperti membelah bumber sampai bagian bawahnya. Tidak hanya sampai disitu saja, pada bagian bumpernya akan terlihatposisi serta bentuk yang pas dengan adanya dudukan lampu kabut lebih kecil namun ditempatkan pada posisi cukup strategis pada MPV Premium satu ini.
Beralih ke bagian sampingnya, secara sekilas tidak nampak begitu banyak perubahan. Hanya saja terdapat sedikit barutan garis berukuran kecil yang terletak pada bagian samping bawah serta handle door mengusung warna krom semakin membuat kesan tegas serta mewah. Sementara itu di bagian belakang terlihat stop lamp LED High Mount serta LED Rear Combination Light. Kedua lampu tersebut akan mampu memberikan pencahayaan cukup terang namun tidak akan mengganggu pengemudi dibelakangnya.

Fitur Honda odyssey

Membawa fitur Interior Air Filtration serta Three Zone Climate Control, kendaraan roda empat canggih ini akan mampu memberikan kesejukan untuk seluruh penumpang dengan penyesuaian sesuai arah matahari. Untuk fitur hiburannya, kendaraan berkelas ini hadir berbekal fitur Auxiliary audio input dan USB dengan eksternal media control menggunakan tenaga 270 watts stereo output 7 speaker serta 1 supwoofer yang sudah dilengkapi dengan Radio Data System frekuensi AM serta FM stereo yang mampu memberikan hiburan audio secara maksimal.dengan demikian maka mampu mengusir kejenuhan penumpang dan pengemudi ketika melakukan perjalanan jarak jauh. Kehadiran Audio Touch-Screeb serta Song by Voicenya semakin memberikan kemudahan kepada penumpang yang ingin memutar music sesuai dengan seleranya masing-masing.

Kelebihan dan Kekurangan Honda odyssey


Kelebihan

- Hadir mengusung tampilan mewah serta tampilan long lasting membuat kendaraan satu ini nampak begitu elegan
- Membawa fitur yang mampu memberikan kenyamanan bagi penumpangnya
- Ukuran kabin lebih luas
- Membawa tenaga lebih responsive
- Ketika dijual, harga jualnya masih cukup tinggi
- Suku cadang yang mudah ditemukan
- Mudah untuk digunakan

Kekurangan

- Penggunaan bahan bakar yang banyak
- Ukuran mobil terlalu rendah sehingga sulit ketika digunakan bepergian keluar kota saat kondisi jalanan berlubang
- Suku cadangnya cukup mahal
- Biaya perawatan relative tinggi juga
- Kondisi transmisi serta power steeringnya mudah rusak
- Ketika system kelistrikannya rusak maka membutuhkan biaya yang cukup banyak untuk memperbaikinya

Kompetitor Toyota Innova


Nisan Elgrand 2.5
Dari segala jenis Nissan, Elgrand merupakan pilihan yang paling tepat.Mobil MPV besutan Nissan ini hadir dengan tubuh yang besar mirip dengan Alpard namunpengendaliannya bisa dirasakan lebih baik.Dengan desain yang cukup menarik serta beragam fitur lainnya maka Nissan Elgrand ini siap menjadi pesaing Honda Odssey.

Toyota Alpard 2.4
Seperti Nisan Elgrand, dimensi Alpard yang cukup besar juga mampu bersaing dengan mobil besutan Honda yang sedang dibahas pada kesempatan kali ini.

Nissan Quesst
Kehadiran Nissan Quesst ini juga bakal menjadi competitor yang ketiga.Hadir dengan Grille dengan nuansa krom maka Nissan Quess siap untuk menjadi competitor mobil MPV lainnya.

Toyota Vellfire
Pesaing yang keempat hadirlah Toyota Vellfire.Sama-sama berasal dari pabrikan Negara Bunga Sakura namun kendaraan roda empat yang satu ini siap bersaing dipasaran otomotif tanah air.

Honda Elysion
Pesaing yang kelima hadirlah Honda Elysion.Kendaraan dari Negara Jepang ini juga siap menjadi pesaing berat Odssey.

SPESIFIKASI HONDA ODYSSEY


  • Mesin :
    - Tipe : In -Line 4 Cylinder, I-VTEC DOHC
    - Torsi maksimal : 23 kg.m/ 6.200 rpm
    - Tenaga maksimal : 175PS / 6.200rpm
    - Transmisi : CVT
    - Perbandingan Kompresi: 10,1:1
    - Diameter x langkah : 87mmx 99,1 mm
    - Sistem kemudi : Rack dan Pinion with Electric Power Steering (EPS)
  • Dimensi :
    - Jarak sumbu roda : 2,900 mm
    - Panjang x lebar x tinggi : 4,830 x 1,820 x 1,695 mm
    - Jarak pijak belakang : 1,560 MM
    - Jarak pijak depan : 1,560 mm
    - Berat : 1.855 kg
  • Kaki-kaki :
    - Suspense depan : MacPherson Strut
    - Suspense belakang : H-Shape Torsion Beam
    - Struktur Rangka Bodi : G-CON + ACE
    - Rem Depan : Vetilated Disc
    - Rem Belakang : Drum in Disc
    - Velg : Alloy Wheel 17” x 7 j
    - Ban : 215 / 55 R17
  • Kenyamanan :
    - 7” WVGA Capacitive Touchsceer Monitor
    - CD atau DVD Player
    - HFT
    - Clock Display
    - Multi Information LCD Display
    - ECO Assist
    - One Push Ignition System
    - Paddle Shift
    - Cruise Control
    - Audio Steering Switch
    - Serta beragam fitur lengkap lainnya

HARGA HONDA ODYSSEY


Setelah kita melihat seluruh uraian terkait beragam kelebihan serta kekurangannya maka pada pembahasan kali ini admin akan mengulas mengenai harga yang ditawarkannya. Berbicara harga tidak akan terlepas dari segala spesifikasi yang dibawanya. Seperti yang sudah admin sampaikan pada bagian atas sebelumnya tadi, dimana Honda odyssey facelit memang dirancang khusus untuk para konsumen dikalangan menengah hinga atas.Hadirmembawa beberapa pembaruan pada sektornya.Pembaruan-pembaruan tersebut bisa kita lihat pada desain interior serta desain eksteriornya. Lalu kira-kira berapa harga yang ditawarkannya?adapun harga yang ditawaran Honda Odyssey 2.4 L Prestige berkisar diangka Rp. 718.000.000 rupiah.

note
Perlu kalian ingat bahwa harga tersebut berlaku untuk OTR atau On The Road wilayah DKI Jakarta tidak menutup kemungkinan jika setiap kota akan hadir dengan harga yang berbeda pula. Untuk itu sebelum membelinya pastikan benar-benar harga yang ditawarkannya.

OVERVIEW

Sebagian dai kita yakin jika MPV secara khusus memang didesain memberikan utilitas dan ruang yang lebih jika dibandingan dengan kenyamanan serta kemewahan. Tidak bagi Honda, kehadiran Odissey terbaru ini akan mematahkan beragam anggapan tersebut. Pasalnya kendaraan roda empat besutan Honda ini secara khusus akan memberikankenyamanan serta ruang yang lebih. Desainnya yang besar telah diukir secara signifikan guna memberikan tampilan Odyssey stylish serta elegan.Pabrikannya juga telah mengubah desainnya menjadi sedemikian rupa sehingga mampu memberikan ketenangan ketika berkendara dengan beragam fitur mewah yang dibawanya, dengan demikian meskipun pesaingnya cukup banyak serta ketat Honda Odyssey tetap mampu bertahan.Hal ini dibuktikan dengan banyaknya konsumen di seluruh tanah air.








0 komentar