Harga Mitsubishi Xm Concept Spesifikasi Dan Review Terbaru Maret 2018


Advertisement
Oktober yang lalu akhirnya mitsubishi mengeluarkan produk yang paling ditunggu pecinta otomotif. Sejak di kenalkan di acara GIIAS 2016, langsung hangat dibicarakan oleh banyak orang. Karena akan menjadi pesaing berat mobil keluarga di indonesia. Mengalahkan avanza atau xenia yang paling popular di kelas mobil keluarga. Mobil ini bernama mitsubishi xm concept. Memiliki desain perpaduan mobil MPV dan SUV, sehingga menghasilkan desain paling keren di kelasnya. Terlihat sporty tapi tidak menghilangkan kenyamanan mobil keluarga. Bisa dibilang mobil ini mengambil konsep yang fresh. Ground clearencenya tinggi, sehingga semakin nyaman untuk dikendarai. Sejak dikeluarkan sudah laris di pasaran. Untuk lebih jelasnya kita bahas tentang spesifikasi mobil ini lebih lengkap.

Desain Interior Mitsubishi XM Concept


Pertama kita akan membahas tentang desain interior dari xm concept ini. Banyak hal baru yang disematkan. Apalagi mitsubishi mengambil tema suv dan mpv. Jadi benar-benar hal baru di dunia otomotif. Terutama di pasaran mobil keluarga. Gaya interiornya begitu elegan dan mewah. Tidak terlalu berlebihan tapi tetap cantik untuk dilihat. Bagian dashboard, perpaduan antara warna putih dan perak, membuat warna yang kontras dan kesan elegan pun semakin terlihat. Bagian dashboard semakin keren dengan ditambahnya berbagai macam fitur canggih, di sebuah layar sentuh. Terdapat berbagai macam panel yang akan mempermudah anda dalam mengemudi. Tampilan menu navigasinya pun mudah di operasikan.

Ada fitur sistem navigasi GPS, bluetooth, pemutar musik dan lainnya. Bahkan bisa terhubung langsung dengan smartphone android atau apple car play. Ac double blower membuat suhu di dalam kabin tetap nyaman. Bagian kemudi pun dibuat desain secantik mungkin. Terlihat berbeda dengan desain kemudi di brand lainnya. Terdapat tombol yang langsung terhubung dengan semua navigasi, untuk mempermudah anda dalam berkendara. Ruang kabinnya cukup luas, bisa digunakan untuk mengisi 7 orang. Anda masih bisa bergerak dengan bebas, kaki tidak begitu tertekuk. Material joknya pun cukup berkualitas. Nyaman untuk duduk lama dan bagian bagasi bisa digunakan untuk menyimpan banyak barang.

Desain Eskterior Mitsubishi XM Concept


Membahas bagian luar xm concept, terlihat begitu menyenangkan. Ketika pertama kali di pamerkan, sudah banyak orang jatuh cinta dengan desainnya. Mobil small mpv ini terlihat begitu sporty tapi memberikan gaya yang elegan. Apalagi konsep eksterior yang diusungnya adalah perpaduan antara mobil mpv dan suv. Mitsubishi juga menyematkan gaya dynamic shield, seperti di pajero sport. Dengan fitur itu, mobil lebih bisa meredam benturan. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan. Dibagian depan terdapat 2 houing headlamp yang memakai teknologi LED. Sehingga pencahayaannya semakkin terang, mampu menerangi jalan berkabut lebih terang. Bentuknya pun terlihat unik, besar dan lebih sporty. Lalu disandingkan dengan grille hitam di kanan kiri berbentuk besar. Membuat desain mobil semakin keren.

Dibagian samping terlihat lebih kokoh, dengan adanya fender garis memanjang dan sedikit kotak. Terlihat dari pintu depan sampai bagian belakang. Guratan lekukan garisnya memang terlihat begitu jelas. Dibagian belakang terdapat stoplamp yang juga dilengkapi teknologi LED. Membuat gaya yang semakin menawan serta sporty.. Bisa dibilang gayanya memang begitu sporty menawan. Kesan sportynyabegitu terlihat. Bahkan desain spion pun dibuat secantik mungkin. Dari bagian depan sampai belakang, di desain secantik mungkin. Tidak berlebihan tapitetap memberikan kesan gabungan SUV MPV semakin terlihat.

Fitur Mitsubishi XM Concept

Mobil canggih ini tentunya memiliki fitur banyak sekali. Xm concept sudah memiliki fitur keselamatan dan kenyamanan lengkap. Segudang teknologi canggih bisa anda temukan disini. Di fitur hiburan, terdapat head unit yang memakai touch screen. Bluutooth, sistem navigasi terintegrasi, kualitas speaker jernuh serta banyak fasilitas lain. Membuat perjalanan semakin nyaman. Dengan ruang kabin luas, anda bisa menikmati berbagai macam fitur keselamatan. Sistem pengereman dengan teknologi EBD, ABS dan BA.Dengan teknologi ini, anda bisa melakukan pengereman lebih efektif. Ketika melaju kencang dan harus melakukan pengereman dadakan. Tak perlu takut ban terselip dan meminimalisir terjadinya kecelakaan parah.

Selain itu masih banyak fitur mitsubishi xm concept lain yang bisa anda dapatkan. Ada keyless operation., untuk menghidupkan mesin dan membuka pintu, tanpa harus memakai kunci. Front srs aribags untuk menjaga pengemudi penumpang dari benturan. Seatbelt disetiap kursi penumpang, power outlet, rear camera. Welcome light, coming home light, tilt and telescopic steering, smart system ectacs, rise body sampai ada pedestrian protectior. Begitu banyak fitur yang membuat anda nyaman dan aman dalam berkendara. Mitsubishi ingin memberikan yang terbaik di produknya.Bukan hanya fasilitas standar tanpa mementingkan keselamatan penumpang.

KEKURANGAN DAN KEKURANGAN MITSUBISHI XM CONCEPT


Walaupun terlihat begitu sempurna, mobil ini tetap memiliki kekurangan. Walaupun tidak begitu banyak, mungkin bisa diperbaiki di generasi setelahnya. Untuk lebih jelasnya berikut ini kelebihan kekurangan xm concept yang harus anda ketahui.

Kelebihan Mitsubishi XM Concept

Berbicara kelebihan, mungkin tidak akan cukup dibahas disini. Karena banyak kelebihannya. Seperti desain eksterior perpaduan suv mpv mewan serta futuristik agak berbeda dengan mobil mpv lainnya. Interior mewah serta didukung berbagai macam fitur canggih. Semakin nyaman dalam berkendara dengan ruang kabin luas. Ground clearancenya tinggi dan suspensi kokoh. Tentunya membuat perjalanan di berbagai nyaman tetap nyaman. Performa mesinnya tangguh, terdapat berbagai macam fitur keselamatan. Seperti EBD, ABS, BA serta lainnya.

Kekurangan Mitsubishi XM Concept

Selain kelebihan, mobil ini juga memiliki kekurangan. Tidak begitu banyak. Hanya harga sparepart dan biaya perawatanya mahal. Apalagi untuk mencari sparepart ada beberapa yang sulit. Pilihan varian transmisi bisa anda dapatkan, untuk varian tertinggi. Untuk paling rendah, hanya ada satu transmisi saja. Apalagi untuk sistem transmisi automatic hanya smapai 4 percepatan saja. Padahal vendor sudah ada yang 6 kali percepatan. Bengkel resmi mitsubishi pun masih terbatas. Apalagi untuk daerah kecil, cukup sulit untuk mencarinya.

Kompetitor Mitsubishi XM Concept

Jenis mobil mpv di pasaran semakin banyak. Pada saat dikeluarkan, mitsubishi xm concept digadang-gadang semakin pesaing berat toyota avanza dan daihatsu xenia, kedua produk itu memang menjadi mobil mpv sejuta umat yang paling laris. Dengan harga yang hampir sama tapi spesifikasi lebih keren, xm concept ini akan menjadi pesaing berat keduanya. Berikut ini mobil mpv terbaik di pasaran otomotif indonesia.

Toyota Avanza

Membahas mobil mpv tanpa membahas mobil ini tentunya kurang lengkap. Karena dialah rajanya mobil mpv. Sudah banyak generasi yang dikeluarkan. Setiap generasinya memiliki fitur berbeda. Harganya murah sekitar 190 jutaan saja. Tapi memiliki spesifikasi lengkap. Desain yang modern sporty. Memakai mesin kapasitas 1,3 liter menghasilkan tenaga besar. Selain itu bisa menampung 7 orang sekaligus. Menjadi mobil keluarga yang nyaman tapi murah meriah.

Daihatsu Xenia

Sampai saat ini toyota avanza dan daihatsu xenia menjadi pesaing kuat di industriotomotif kelas mpv. Tapi kini mereka punya pesaing berat xm concept. Kapasitas mesin dan desain xenia hampir mirip dengan avanza. Bahkan bagi orang awam sulit untuk membedakannya. Tapi xenia memiliki harga lebih murah, sekitar 180 jutaan. Type mesinnya memakai teknologi dual VVT-i. Sudah dilengkapi dengan dual srs airbag serta berbagai fitur canggih lainnya.

Honda Mobilio

Menjadi pesaing berat xm concept. Sejak dikeluarkan, penjualan mobilio turun drastus. Menggunakan mesin kapasitas 1496 cc. Bisa mengeluarkan tenaga sampai 118 ps / 6600 rpm. Desainnya begitu cantik modern. Terdapat banyak fitur canggih yang telat disematkan. Termasuk mobil mpv yang laris di pasaran. Harganya pun cukup terjangkau.

Datsun Go+

Datsun go+ termasuk mpv dengan harga murah. Hanya sekitar 100 jutaan saja. Walaupun begitu spesifikasinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Menggunakan mesin kapasitas 1.2 liter. Yang dapat menghasilkan tenaga besar. Sudah dilengkapi dengan pretensioner seatbelt, airbags serta fitur keselamatan lainnya. Kabin pun luas dengan desain interior eskterior modern.

Toyota Cayla

Toyota termasuk vendor yang banyak memproduksi mobil keluarga. Tidak hanya sukses dengan avanzanya. Toyoya juga memiliki toyota cayla yang tak kalah keren. Harganya murah dan bisa menampung 7 penumpang. Dilengkapi dengan dual srs aibag, anti lock braking system, isofix, sensor parkir belakang dan masih banyak fitur lain. Selain itu desainnya pun terlihat modern stylish.

SPESIFIKASI MITSUBISHI XM CONCEPT


Kita sampai di pembahasan mesin buatan mitsubishi ini. Bisa membuat anda terpukau tentunya. Mobil low mpv tapi memiliki mesin bertenaga. Berikut ini beberapa penjelasannya.
  • Mesin : 1.5 L Front wheel drive sistem ($A91 1.5 L MIVEC DOHC 16 valves)
  • Power maks : 104 ps/6000 rpm
  • Torsi maksimum : 141 Nm / 4000 rpm
  • Kapasitas tangki : 45 Liter
  • Transmisi : manual 5 kecepatan dan automatic 4 kecepatan
  • Panjang : 4475 mm
  • Lebar : 1750 mm
  • Tinggi : 1700 mm
  • Jarak Terendah : 205 mm
  • Berat : 1780 kg

HARGA MITSUBISHI XM CONCEPT


Harga mitsubishi xm concept ini bervariasi. Memiliki type banyak, sekitar 6 tipe yang dipasarkan. Setiap tipe memiliki perbedaan fitur. Untuk lebihjelasnya kita bahas dibawah ini.

Ultimate A/T
Seri ini memakai mesin automatic. Memiliki fitur glove box. Instruemen panel tray, coin box, rear camera, keyless operatting system, rise body, hill star assist sampai emergency stop signal. Untuk harganya sekitar Rp 243.350.000.

Sport A/T
Dibandrol dengan harga Rp 237.150.000. Memiliki fasilitas active stability control. Dual srs aibag, brake assiste. Pepdestrian protection, memakai mesin automatic dan lainnya

Exceed A/T
Untuk type Exceed A/T dibandrol dengan harga Rp 224.950.000. Ada fitur anti lock braking system, radius putar 52 M, pedestrian protection, smart system etacs, tilt and telescopic steering, welcome light, coming home light. Untuk seri ini juga ada yang memakai mesin manual dengan harga Rp 214.550.000.

GLS M/T
Type GLS memakai mesin manual. Dengan harga Rp 208.550.000. Ada kotak penyimpanan, door pocket, side bootle holder, laci dibawah kursi, seat back pocket, dual srs bag sampai emergency stop signal.

GLX M/T
Menjadi seri paling rendah, memakai mesin manual 5 kecepatan. Ada rear camera, keyless operating sistem,dual srs airbag, kabin luas, pedestrian protection dan lainnya.

OVERVIEW

Xm concept menjadi mobil idaman semua orang. Kabin luas, desain terlihat modern, memiliki fasilitas lengkap. Akan menjadi pesaing berat bagi kelas mpv lainnya. Dengan harga murah tapi memiliki spesifikasi lengkap. Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang mitsubishi xm concept, semoga bermanfaat.





0 komentar