Harga Mitsubishi Pajero Spesifikasi & Review Maret 2018


Advertisement
 Bagi sebagian generasi milennial saat ini mungkin tak dapat dipungkiri lagi bila alat transportasi roda empat adalah kebutuhan yang harus terpenuhi. Bukan hanya sekadar sebagai alat transportasi tetapi lebih dari itu juga terkait nilai sosial serta investasi. Apalagi kini terdapat kemudahan untuk mewujudkan keinginan tersebut, salah satunya dengan mengajukan kredit. Hal tersebut tentu saja berpengaruh terhadap segmentasi pasar kendaraan roda empatkian menanjak dari tahun ke tahun. Dan akan berakibat pada ketatnya persaingan vendor-vendor perusahaan otomotif dalam membuat produknya berada di puncak kejayaan. Salah satu vendor yang juga tak ingin ketinggalan langkah adalah Mitsubishi, vendor satu ini selalu bisa memunculkan produk-produk Andalannya dengan strategi jitu hingga produknya laris manis di pasaran. Salah satu produk yangmencetak kesuksesan adalah seri Pajero. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini akan coba dibahas mengenai spesifikasi, review juga harga dari Mitsubishi Pajero.

Review Mitsubishi Pajero


Pabrikan otomotif raksasa asal Negeri Sakura Mitsubishi memang tidak pernah main-main dengan produk keluarannya, sebab Mitsubishi selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik pada produk-produknya. Untuk itu tidaklah mengherankan bila Mitsubishi selalu berhasil menyihir para konsumen dengan sentuhan-sentuhan canggih nan modern dari produk keluarannya. Salah satu produknyadapat menyihir para pencinta SUV atau Sport Utility Vehicle yang beberapa waktu lalu resmi dirilis oleh Mitsubishi adalah seri Pajero Sport sebagai generasi terbaru dari versi sebelumnya. Ada pembaruanterjadi pada versi baru, tentunya pembaruan-pembaruan tersebut menjadikan versi terbaru dari Pajero Sport menjadi lebih mantap dan menawan. Namun dari segi tema nampaknya Mitsubishi masih bertahan pada tema mewah, elegan dan sporty seperti dahulu. Akan tetapi jelas Mitsubsihi menyematkan pembaruan di beberapa sektor sehingga membuat versi terbarunya terkesan lebih gahar dan memiliki performa maksimal.

Seperti telah kita ketahui bersama bila seri Pajero memang menyasar kaum menengah ke atas, sehingga sangat wajar bila fasilitas, kemampuan dan fitur yang ditawarkan sangat gahar. Selaras dengan hal tersebut tentu saja harganya pun menyesuaikan, tetapi jangan khawatir karena bila Anda berniat meminang Pajero Sport Anda tidak akan dibuat kecewa oleh performa juga tampilannya. Kali ini Mitsubisihi mengeluarkan lima varian berbeda untuk seri Pajero yang mana kelima varian tersebut memiliki keunikan masing-masing dan tentu saja perbedaan harga. Nah bila Anda penasaran akan kegaharan mobil SUV ini, simak saja reviewnya berikut ini.

Interior Mitsubishi Pajero


Pertama akan dibahas dahulu mengenai seluk beluk interior mobil satu ini sebagai menu pembuka sebelum masuk ke bagian-bagian lain dari mobil. Sekali lihat orang akan langsung sepakat menyimpulkan bila SUV keluaran Mitsubishi ini benar-benar menonjolkan sisi elegan atau luxurious. Dengan disertai aksen-aksen chrome sebagai pemanis membuat setiap inchi interior mobil ini menjadi lebih manis dan elegan. Dengan dominasi warna hitam sebagai warna tema tentu saja hal ini menambah kesan elegan yang coba disuguhkan untuk memanjakan mata konsumen. Karena tergolong sebagai mobil SUV yang notabene memang berkapasitas besar tentu saja hal ini juga berpengaruh terhadap kapasitas ruang kabin menjadi lebih lapang. Berkenaan dengan hal tersebut, membuat mobil ini memiliki kemampuan untuk menampung sekitar tujuh orang penumpang.

Desain joknya pun juga dibuat sangat sporty dan terkesan maskulin selaras dengan tema mobil yang memang mengedepankan konsep sporty, selain itu mobil ini juga menggunakan material jok yang berkualitas sehingga mendukung kenyamanan penumpang ketika berkendara. Ada pula tambahan berupa cup holder dimana terdapat diantara jok penumpang dimana hal ini menjadikan kesan mewah dan lapang menjadi semakin terlihat jelas. Secara keseluruhan tidak ada perbedaan mencolok yang terjadi antara versi terbaru dan versi sebelumnya. Perbedaan hanya terletak pada desain panel dashboard dengan sedikit perbedaan dari sebelumnya. Pada mobil ini telah dilengkapi pula dengan fitur LCD serta fitur-fitur entertaint lainnya yang dapat menunjang fungsionalitas mobil lebih dalam lagi.

Eksterior Mitsubishi Pajero


Kemudian berpindah ke sektor lain dari Mitsubishi Pajero yaitu pada bagian luar mobil atau eksterior, secara menyeluruh terlihat bila mobil ini memang memiliki konsep elegan, berkelas serta sporty. Dan nampaknya memang Mitsubishi berhasil dengan hal tersebut karena dilihat secara kasat mata pun sudah kentara mobil satu ini memang mengedepankan kemewahan dan sporty sebagai temanya. Pada bagian depan mobil terlihat headlamp tampil dengan gaya baru yang lebih menyipit bila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Kemudian ditambah pula dengan grill berbalut chrome yang mengesankan kemewahan begitu jelas. Ada pula foglamp yang melengkapi tampilan gahar Pajero dengan fungsionalitas lebih baik. Keseluruhan tampilan depan dari mobil ini memang terlihat begitu sporty dan minimalis terbalut dalam kemewahan, walaupun desainnya terlihat simpel akan tetapi Mitsubishi berhasil menampilkan kesan yang coba ditonjolkan.

Pada sektor belakang mobil, masih memiliki kesamaan tampilan hanya saja bentuk lampu belakang memang sedikit pengalami perombakan. Kini lampu belakang hadir dengan detail lebih mumpuni ketimbang versi sebelumnya yang terlihat lebih monoton. Desain lampu belakang yang begitu unik menjadi salah satu ciri khas dari mobil ini. Sekali lagi, tak ada aksen berlebihan namun dengan gaya simpelnya Pajero berhasil menciptakan khasnya sendiri. Hadir pada segmentasi mobil SUV tentu saja mobil ini hadir dengan dimensi besar, seperti kita tahu SUV memang kebanyakan berbodi besar untuk menunjang fungsionalitasnya menghadapi segala medan jalan. Panjang mobil ini mencapai 4,695 mm, lebarnya 1,815 serta memiliki tinggi bervariasi disesuaikan dengan tipenya. Dengan perbandingan tersebut mobil ini terlihat begitu gagah, apalagi ditambah dengan ground clearance yang tinggi tentu menambah fungsi mobil ketika akan menghadapi medan jalan yang berat.

Pada kaki-kakinya, Pajero dibekali dengan teknologi cukup mumpuni guna menunjang fungsi kerjanya. Pada suspensi mobil ini dibekali sistem Double Independet Wishbone with Coil Spring, pada bagian belakang ada tiga unit sistem pegas yang telah diintegrasi dengan bar. Ditambah adanya velg ring 17 dengan balutan ban ukuran 165/65 yang semakin membuat kegaharan mobil terlihat jelas. Dengan kombinasi di atas tentu kemampuan kaki-kaki Pajero tidak dapat diragukan lagi untuk menerobos segala medan jalan. Anda tetap bisa duduk dengan nyaman meskipun melewati medan jalan bergeronjal atau tidak rata, karena memang Mitsubishi mengedepankan kenyamanan para penumpangnya sehingga tak heran semua spesifikasinya dibuat begitu mumpuni.

Feature Mitsubishi Pajero

Beralih pada fitur-fitur yang disematkan pada kendaraan satu ini, tentunya pembahasan yang begitu penting adalah dari segmen dapur pacu mobil. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya Pajero hadir dengan 5 varian atau tipe juga dibedakan berdasar kapasitas mesinnya. Pajero memiliki tiga kapasitas mesin 2L Standart pada tipe Pajero Sporrt Exceed, GLS juga GLX. Terakhir ada mesin berjenis V6 3.0L SOHC MIVEC yang dibawa oleh tipe Pajero Sport V6 berbahan bakar bensin. Ketiga jenis mesin ini tentunya juga menghasilkan tenaga pancaran berbeda-beda, pada varian tertinggi Pajero mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 220 Ps pada putaran 6,250 rpm dengan mengeluarkan torsi maksimal sebesar 28.7 Nm pada putaran 4,000 rpm. Hadir dengan transmisi INVECS II Sport Mode tentulah menambah daya pikat mobil Pajero ini. Sebab dengan kekuatan tersebut Pajero Sport dapat menghasilkan tenaga tangguh serta performa mantap untuk menemani Anda pada berbagai medan jalan.

Kemudian adapula fitur lain yang diantaranya adalah MID (Multi Information Display) pada bagian depan stir yang akan menampilkan informasi begitu lengkap nan canggih untuk pengendara. Pada bagian dashboard terdapat pula LCD serta Audio System untuk melengkapi kebutuhan pengendara di dalam mobil. Fitur lain yangtersemat pada mobil ini antara lain adalah Forward Collision Mitigation System, Electric Parking Brake, Washer Lamp, Sunroof juga transmisi otomatis 8-speed. Untuk warna, Pajero Sport hadir dalam tujuh varian berbeda diantaranya yaitu Sterling Silver Metallic, White Pearl, Quartz White Pearl, Deep Bronze Metallic, Titanium Grey Metallic, Black Mica and Diamond Black Mica.

Kelebihan & Kekurangan Mitsubishi Pajero


Dilengkapi dengan berbagai macam fitur juga fasilitas lengkap tidak menjadikan Mitsubishi seri Pajero tidak memiliki kekurangan. Pertama akan diawali dahulu dengan aneka kelebihan yang dapat Anda dapatkan dari Pajero Sport antara lain mobil ini akan menghadirkan tingkat kenyamanan di atas rata-rata bagi penumpangnya didasarkan dari fitur yang disediakan, menghasilkan tenaga mumpuni, menggunakan material berkualitas atau premium, kabin lapang dengan lugagge cukup luas untuk membawa barang, ketinggian ground clearance mampu untuk menerjang banjir kemudian varian yang disediakan juga cukup banyak.

Setelah itu beralih pada kekurangannya yaitu antara lain mobil ini pada efektivitas penggunaan bahan bakar memang belum baik sehingga cukup boros BBM. Selain itu pembagian ruang kabin kurang terstruktur akibatnya pada jok penumpang baris ketiga tidak memiliki ruang yang sama dengan dua jok di depannya. Lalu masalah fisik mobil, bagian kap juga stir cukup berat sehingga mengurangi tingkat kenyamanannya. Kekurangan terakhir adalah warna interior dalam mobil terlalu dominan yang menyebabkan tampilannya terlihat monoton dan kaku.

Kompetitor Mitsubishi Pajero

Selanjutnya akan dibeberkan mengenai beberapa kompetitor dari Mitsubishi dengan seri Pajero Sportyang berada pada segmen SUV dengan harga yang relatif sama.

Chevrolet Trailblazer
Kompetitor pertama adalah Chevrolet Trailblazer yang merupakan produk asal negeri Paman Sam yang sudah terkenal akan kegaharannya, dibanderol dengan harga sekitar 455 juta rupiah.

Toyota Fortuner
Rival berikutnya ada Toyota Fortuner yang dapat dikatakan sebagai rival abadi Pajero Sport dengan desain minimalisnya mobil ini dibanderol dengan harga sekitar 503 juta rupiah.

Ford Everest
Brand Ford juga tak mau ketinggalan dengan mengeluarkan produk mobil SUV bertipe Everest dengan bandrolan harga sebesar 664 juta rupiah dengan fitur yang cukup mumpuni.

Isuzu MU-X
Isuzu hadir dengan varian SUVnya berbanderol harga OTR sekitar 498 juta rupiah dengan berbagai macam fitur dan fasilitas yang melingkupinya.

Mazda CX-5
Kompetitor berikutnya dari brand kenamaan Mazda dengan tipe CX-5 memiliki harga sebesar 471 juta rupiah.

SPESIFIKASI MITSUBISHI PAJERO


  • Mesin :
    - Tipe Mesin: 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder in-line (4D56) (HIGH POWER) 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder in-line (4D56) V6 3.0L SOHC MIVEC (6B31)
    - Kubikasi: 2,500 cc, 2,988 cc
    - Dimensi x Langkah: 91.1 X 95.0 87.6 X 82
    .9 mm
    - Jumlah katup: 16
    - Jumlah silinder: 4
    - Tipe Sistem Bahan Bakar: Commonrail (Low Pressure), Direct Injection ECI-MULTI
    - Kapasitas Tangki BBM: 70L
  • Dimensi :
    - P x L x T: 4.695 x 1.815 x 1,840, 4.695 x 1.815 x 1,840, 4.695 x 1.815 x 1,840, 4.695 x 1.815 x 1,800, 4.695 x 1.815 x 1.825 mm
    - Jarak Sumbu Roda: 2,800 mm
    - Jarak dengan Tanah: 215 205 mm
    - Berat Kosong: 2,710; 2,600; 2,650; 2,600; 2,710 kg
    - Sistem Kemudi: Tipe Rack and Pinion with Power Steering
  • Kaki-kaki :
    - Suspensi Depan: Double Independent Wishbone, coil Spring with Stabilizer
    - Suspensi Belakang: 3 link coil spring with Stabilizer Bar
    - Rem Depan: Ventilated Disc 16″
    - Rem Belakang: Rear 16″ drum in disc Leading & Trailing Drum 11.6″ Rear 16″ drum in disc
  • Fitur Keamanan & Keselamatan
    - Dual SRS Airbag
    - Active Stability Traction Control (ASTC)
    - Trailler Stability Assist (TSA)
    - Hill Start Assist (HSA)
    - Brake Assist (BA)
    - Multi around view monitor
    - Electric Parking Brake
    - Keyless Operating System
    - One Start Stop

HARGA MITSUBISHI PAJERO TERBARU BEKAS/SEKEN


  • Harga Produk Baru

  • Tipe Dakar 4x4 AT : Rp. 623,000,000,-
    Tipe Dakar 4x2 AT : Rp. 496,000,000,-
    Tipe Exceed 4x2 AT : Rp. 446,000,000,-
    Tipe GLX 4x4 MT : Rp. 495,000,000,-

  • Harga Produk Bekas

  • -
    Note: harga di atas adalah harga pasaran OTR di wilayah Jakarta perbedaan harga mungkin saja terjadi dengan nominal berbeda berdasarkan wilayah. Harga mungkin saja akan berubah sewaktu-waktu.

    KESIMPULAN

    Berdasarkan ulasan di atas dapat disimpulkan bila Mitsubishi Pajero adalah mobil kelas menengah ke atas yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni. Cocok digunakan Anda yang menyukai desain mobil gagah dengan performa mantap untuk menerabas segala medan jalan. Atau dapat pul digunakan sebagai mobil keluarga karena kapasitas penumpang yang mencapai tujuh orang, disamping itu mobil Pajero Sport ini dibalut dengan desain mewah dan sporty sehingga cocok untuk Anda yang berjiwa muda serta ingin tampil keren.



0 komentar