Harga Mitsubishi Delica Spesifikasi Dan Review Terbaru Maret 2018


Advertisement
Persaingan di dunia otomotif sepertinya semakin ketat. Semua vendor berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk terbaiknya. Terutama di kelas mpv atau mobil keluarga. Karena jenis mobil inilah yang paling laris di pasaran. Mitsubishi delica merupakan produk buatan mitsubishi yang pertama kali dipamerkan di acara internasional motor show 2014. Sejak dikeluarkan, langsung menjadi perbincangan hangat. Sampai saat ini sudah ada generasi baru yang dikeluarkan. Dengan fitur lebih keren, sehingga tingkat kenyamanannya pun semakin baik. Performanya tinggi, bahan bakar hemat serta harga terjangkau. Jika anda penasaran dengan produk ini, mari kita bahasspesifikasi lengkap di bawah ini.

Desain Interior Mitsubishi Delica


Kalau anda mencari mobil yang kabinnya luas, mungkin delica menjadi jawaban paling tepat. Delica mengambil konsep konvensional mirip dengan L300. Kesan mobil kotak begitu terlihat, memang sedikit berbeda dengan mobil mpv pada umumnya. Dibagian kemudi ditambahkan berbagai macam panel untuk mempermudah perjalanan anda. Dibagian dashboar pun ada banyak panel yang disematkan. Terdapat layar sentuh berukuran 7 inchi dengan teknologi smart entertaiment system. Fiturnya ada ac, musik, bluetooth dan berbagai hal lainnya. Bisa memutar lagu lewat usb, dvd, radio, ipod, aux in, dan sudah memakai teknologi finger gesture recognition.

Joknya sudah memakai bahan berkualitas tinggi. Terasa empuk, soft dan tidak mudah robek. Terbuat dari bahan fabric yang nyaman. Apalagi kabinnya luas, anda bisa duduk senyamanya. Di mobil mpv lainnya, bagian belakang terlihat sempit, tapi untuk mobil ini bagian baris ketiga masih luas. Bisa digunakan untuk 7 penumpang. Bagian bagasi pun cukup luas untuk menyimpan banyak barang. Kalau kursi baris ketiga dilipat, semakin banyak barang bisa anda bawa. Dibagian kursi depan terdapat dua glovebox untuk menyimpan barang. Desain captain seat dibuat semewah mungkin, anda bisa selonjorkan kaki dengan senyaman mungkin.

Desain Eskterior Mitsubishi Delica


Delica memang menjadi penerus dari L300, karena desainnya begitu mirip. Bagian body depan terlihat menonjol tanpa adanya lengkungan body apapun. Seperti di mobil mpv pada umumnya, grille dibuat begitu tegas dengan garis vertijalnya. Terlihat semakin mengkilap dengan adanya lapisan chrome. Sekilas hampir mirip dengan desain mobil hummer H3. Untuk bagian head lampnya pun dibuat agak ebsar menampilan gaya kelas premium. Head lamp bisa memancarkan cahaya terang walaupun berada di tempat berkabut. Desain headlamp pun dibuat agak menyatu dengan grillenya. Bagian kap mobil dibuat memanjang. Lalu body samping terdapat side skirt dengan desain simple.

Pintu belakang pun memiliki bentuk kotak. Memang sebutan mobil kotak cocok untuk delica ini. Terdapat luxurious accent dibagian belakangnya. Memberikan kesan lebih mewah. Lalu ada nama delica dibagian belakangnya. Untuk desain eksteriornya terlihat sedikit kaku. Berbeda dengan mobil mitsubishi pada umumnya. Atau dengan pabrikan lainnya. Walaupun begitu ada ciri khas tersendiri, mungkin ada sedikit orang yang jatuh cinta dengan desain eksteriornya. Gagah tapi memberikan kesan simpleminimalis.

Fitur Mitsubishi Delica

Ketika membeli sebuah mobil tentunya tidak hanya melihat bagian desain eksterior maupun interior saja. Tapi juga fitur didalamnya. Fitur ini akan memberikan kenyamanan serta keamanan untuk penumpang maupun pengemudi. Ada banyak teknologi canggih yang disematkan. Dari hiburan, anda bisa menemukan audio visual entertaiment untuk memutar video maupun musik. Membuat perjalanan tidak membosankan. Dilengkapi dengan speaker yang mengeluarkan suara jernih serta berkualitas. Anda memutar musik lewat dvd, cd atau disambungkan langsung ke smartphone.

Delica juga sudah memiliki sistem auto stop and go, yang membuat penggunaan bahan bakar anda lebih irit. Walaupun digunakan di jalanan menanjak terus menerus. Bahan bakarnya tetap irit. Untuk fitur keselamatan mitsubishi delica, ada sistem driver knee srs dual airbag, yang akan melindungi pengemudi dan penumpang bagian depan dari benturan keras. Sistem pengeremannya pun memakai teknologi Abs yang digabungkan dengan EBD dan BA. Yang jelas berbagai fitur keren dengan teknologi modern terdapat disini. Membuat anda semakin nyaman dan aman dalam berkendara.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MITSUBISHI DELICA


Supaya semakin yakin untuk membeli produk ini, tentunya anda harus tahu apa kelebihan kekurangan dari delica. Sehingga anda bisa membandingkan dengan produk lain. Apakah lebih bagus atau malah lebih buruk. Berikut ini kelebihan kekurangan delica yang harus anda ketahui.

Kelebihan Mitsubishi Delica

Sebenarnya dalam membuat sebuah produk, mitsubishi tak pernah main-main. Ini bisa dilihat dari banyaknya kelebihan produk ini. Seperti ground clearancenya tinggi, menyetir pun lebih nyaman, feedback setirnya bagus, insulasi kabin bagus dan luas, iri bahan bakar dan bisa memakai pertalite, silding door otomatis, memiliki berbagai fitur yang lengkap. Bagian mesinnya oun tak kalah keren, bisa menghasilkan tenaga tinggi. Digunakan di jalan sulit pun tetap nyaman dan irit bahan bakar.

Kekurangan Mitsubishi Delica

Walaupun terdapat kelebihan, delica juga memiliki kekurangan. Antara lain akselarasi di putaaran bawah kurang bagus. Desain berbentuk pilar A sedikit mengganggu pandangan pengemudi, desain ekteriornya kotak dan kurang futuristik. Desain dashboarnya pun masih perlu diperbaiki. Harga jual kebaliknya bisa turun drastir, tidak memiliki sunroof, tidak ada 4wd dan turbodiesel. Kekurangannya memang lebih ke performa akselerasi dan desainnya. Karena banyak vendor lain yang memiliki desain lebih bagus.

Kompetitor Mitsubishi Delica

Untuk kelas mobil mpv, mitsubishi delica memang kurang popular. Apalagi di pasaran indonesia. Inilah yang membuat persaingan semakin ketat. Karena banyaknya mobil mpv di pasaran, kita akan lebih spesifikasi ke mobil mpv yang berbentuk kotak. Mirip dengan delica. Berikut ini beberapa kompetitor berat delica di pasaran otomotif indonesia.

Daihatsu Luxio

Mobil dari daihatsu ini menjadi mobil kotak pertama yang popular. Memiliki kabin yang luas, disesuaikan dengan kebutuhan para pnumpang. Ada banyak tipe yang diluncurkan, dengan harga dan spesifikasi berbeda. Untuk harganya mulai dari Rp 172 jutaan. Desain eksteriornya pun kotak seperti mobil delica. Tenaga mesinnya cukup besar, nyaman dekendarai di berbagai medan.

Nissan Serena

Digadang-gadang semakin pesaing berat delica. Memiliki desain dan kapasitas mesin tak jauh beda. Bisa digunakan untuk menampung 7 orang dengan nyaman.Memiliki desain eksterior dan interior yang lebih modern. Disematkan berbagai macam fitur canggihdan modern, membuat perjalanan semakin nyaman. Termasuk produk mobil mpv yang paling laris di pasaran. Terutama yang berbentuk boxy.

Suzuki APV

Mobil mpv dengan desain mini bus, memiliki kabin luas. Bisa menampung 7 sampai 8 orang. Desain interiornya pun cukup modern. Untuk desain eksteriornya memang terlihat simple dengan bentuk mobil kotak pada umumnya. Mesin memakai G15A 4 silinder sejajar 16 katup 1,5 liter. Untuk harganya berkisar 170 jutaan. Termasuk mobil yang laris di pasaran otomotif indonesia. Mungkin anda sering melihatnya di jalanan.

Nissan Evalia

Nissan evalian juga berbentuk kotak atau boy. Memakai fitur pintu geser, sehingga kesan modern mewah semakin terlihat. Kabin dan bagasi pun luas, dibagian belakang anda bisa menyimpan barang lebih banyak. Untuk harganya juga berkisar Rp 177 jutaan. Dengan harga itu anda bisa memiliki berbagai macam fitur keren. Desain bagian depan terlihat modern, tidak aneh seperti kompetitor lainnya. Tenaga yang dihasilkan pun besar, membuat anda nyaman serta aman dalam berkendara.

Honda Freed

Honda pun tak mau kalah dengan vendor lainnya. Mereka juga memiliki mobil mpv dengan desain agak kotak. Memakai pintu geser, ketika masuk ke dalamnya, langsung di suguhkan dengan desain yang keren. Entah itu bagian dashboar, kemudi atau material jok yang digunakan. Bagian depannya agak meruncing tidak full kotak seperti produk lainnya. Jarak terendahnya pun bagus, sehingga mudah untuk dinaiki anak-anak maupun lansia. Untuk harganya sekitar Rp 230 jutaan.

SPESIFIKASI MITSUBISHI DELICA


Kita sampai pada pembahasan di spesifikasi mitsubishi delica. Spesifikasi ini berhubungan dengan mesin yang digunakan, tenaga yang dihasilkan dan juga beratnya. Dengan begitu anda tidak hanya tahu tentang luaran delica tapi juga bagian dalamnya.
  • Mesin : 4J11 (2.0L) S4 MPI S-mivec AS&G berkapasitas 1998 cc
  • Power maks : 150 ps/6000 rpm
  • Torsi maksimum : 191 Nm/4200 rpm
  • Kapasitas tangki : 66L
  • Transmisi : invecs-III 6-speed CVT
  • Panjang : 4730 mm
  • Lebar : 1795 mm
  • Tinggi : 1850 mm
  • Jarak Terendah : 190 Nm
  • Berat : 1690 kg

HARGA MITSUBISHI DELICA


Delica tidak memiliki banyak type. Hanya ada dua type yang dikeluarkan. Sehingga perpedaanya pun tak jauh beda. Fitur yang terdapat didalamnya mempengaruhi harga dari type tersebut. Inilah dua type delica yang di pasarkan.

Mitsubishi Delica
Versi ini menjadi versi normalnya, harganya sekitar Rp 436.000.000. Memiliki fitur floor center console box, standar type with lid and bottle holders, keyless entery, immobilzer, keyless operation system, engine star/stop, rear camera dan lainnya

Mitsubishi Delica Royal
Sebenarnya tak jauh berbeda dari seri yang normal. Bedanya hanya di ada tidaknya parkir sensor. Untuk fitur lain seperti air conditioar, rear manual cooler, anti odor air filter, door handle, knee srs dual stage, pengereman abs with ebd +BA, serta asc hampir sama.Untuk harganya di bandrol sekitar Rp 457.000.000

OVERVIEW

Sebenarnya banyak mobil mpv sejenis yang lebih bagus dibandingkan delica. Bahkan harganya pun lebih murah. Yang menjadi mobil ini spesial, karena menjadi turunan dari mitsubishi L300. Sehingga nyaman untuk mobil keluarga. Fasilitasnya pun cukup lengkap. Walaupun belum begitu modern. Masih banyak fitur lain yang harus disematkan, supaya mobil ini semakin nyaman dan aman untuk dikendarai. Kelebihan yang paling utama ada di kabin yang luas, jarak terendahnya pun tidak begitu tinggi. Membuat anak-anak atau orang tua mudah untuk naik turun. Kursi yang nyaman dan ramah untuk anak-anak. Anda bisa menselonjorkan kaki dengan lebih mudah.

Mungkin sekarang anda semakin yakin untuk membeli produk ini atau tidak, harga diatas hanyalah harga di daerah jabodetabek. Mungkin daerah lain agak sedikit berbeda. Sekian artikel tentang spesifikasi dan harga mitsubishi delica. Semoga bermanfaat.




0 komentar