Harga Mazda CX 3 Spesifikasi Dan Review Terbaru Maret 2018


Advertisement
Kecanggihan teknologi sekarang ini sudah tidak usah diragukan lagi. Berbagai alat mengandung teknologi modern saat ini sudah banyak ditemukan di seluruh wilayah dunia ini. Misal saja kendaraan roda empat yakni mobil pribadi ataupun mobil keluarga seperti mazda cx 3 menjadi salah satu andalan pecinta mobil. Jenis mobil satu ini terbilang cukup menarik karena memang semua perpaduan warna dan juga desainnya sesuai dengan keinginan pecinta otomotif saat ini. Salah satu yang bisa dibanggakan pada kendaraan pribadi ini adalah fitur disematkan menggunakan sistem modern yang sangat canggih dan mempermudah penggunanya. Anda pastinya penasaran dengan semua kelebihan bisa Anda miliki dengan mobil jenis ini. Nah berikut penjelasannya.

Interior mazda cx 3


Salah satu jenis mobil mini SUV atau bisa dibilang Crossover merupakan perpaduan antara SUV dengan city car. Dengan kelebihan tersebut akan memberikan banyak sekali keistimewaan pada interiornya. Seperti halnya pada bagian kabin yang mana pengemudi akan dimanjakan dengan berbagai macam kenyamanan terbilang sangat baik dan sangat mumpuni. Tidak hanya itu saja, kaca pada bagian depan juga dibuat cukup lebar sehingga memberikan visibilitas baik untuk pengemudinya. Hal ini memberikan penglihatan cukup luas sehingga pengemudi tidak merasa kesulitan saat berkendara.

Lalu untuk kaca bagian belakang memang memiliki ukuran tidak terlalu besar. Jadi pada penglihatan kaca belakang memiliki cakupan cukup kecil. Kendati begitu, pengemudi tetap bisa melihat kondisi pada bagian belakang mobil melalui kaca spion tengah dengan sangat baik. Namun pengemudi juga harus waspada karena kemungkinan mereka bisa mengalami sedikit kesulitan memantau belakang mobil jika di baris kedua terisi penuh penumpang dewasa. Merk Mazda CX-3 memiliki kaca spion yang cukup besar sehingga pada pandangan sisi samping menjadi lebih luas. Hanya saja khusus untuk tipe Touring memang belum dilengkapi dengan fitur Blindspot monitoring yang bisa mengontrol berbagai macam kondisi tersebut.Fitur ini hanya terdapat pada beberapa tipe saja seperti GT.

Namun pasti, selama perjalanan, pengguna bisa mendapat posisi berkendara sangat nyaman karena untuk bagian setir sendiri terdapat fitur tilt dan juga telescopic steering. Sementara itu jok menggunakan lapisan dengan model semi bucket dapat diatur tingkat ketinggiannya dengan sistem pompa.

Eksterior mazda cx 3


Selain interiornya cukup menarik, adapula desain eksterior bisa Anda dapatkan. Beberapa varian untuk test drive adalah Mazda CX-3 Touring. Salah satu mobil ini merupakan tipe terendah dari semua jenis mobil mazda. Sementara itu untuk tipe tertingginya adalah Grand Touring (GT) memang terlihat mewah pada bagian luarnya. Tampilan inilah memberikan kesan mahal pada jenis mazda GT. Melihat tampilan luarnya, SUV ini tampak mirip dengan Mazda2 hatchback dan juga Mazda CX-5. Wajar saja apabila desain ketiga mobil Mazda ini sangatlah mirip. Namun pasalnya mobil tersebut dirancang dengan mengadopsi filosofi desain KODO atau biasa disebut dengan Soul of Motion.

Selain itu dilihat dari desain grill dan lampu utamanya terlihat sangat tangguh dan sporty. Tidak hanya itu saja,type mobil ini juga mendapat tambahan body moulding dan over fender berwarna hitam doff sehingga memperkuat karakter crossover-nya. Lalu pada bagian sektor kaki-kaki juga mendapat pelek yang lebar diameternya 18 inci dan dikombinasikan dengan ukuran ban yaitu 215/50R18.

Fitur Mazda CX-3


Setiap jenis mobil pastinya disematkan khusus fitur standar atau lebih dari standard. Maksud lebih dari standard inilah menjadikan banyak orang penasaran. Salah satunya saja merk mobil mazda dengan meluncurkan kendaraan pribadi yang elegan dengan fiturnya yang sungguh mencengangkan. Bahkan beberapa orang mengatakan bahwa mobil yang satu ini termasuk dalam kategori mobil modern. Kita bisa melihat pada bagian fiturnya yaitu bagian setir yang terdapatswitch audio, switch telepon. Tidak hanya itu saja, anda sebagai penumpang juga diberikan beberapa tv touchscreen yang bisa digunakan saat berkendara.

Selain itu pada bagian belakang mesin terdapat 2 tuas transmisi dengan penggunaan sistem transmisi padleshift. Sistem ini merupakan transmisi matic tapi bisa dirubah menjadi manual dengan sekali sentuh. Fitur lain yang paling mencolok ada pada layar LED yang bisa dilipat. Pada bagian tengah dashboard berfungsi sebagai salah satu monitor fitur aktif berfungsi sebagai alat komunikasi (telepon seluler). Semua fitur-fitur ditempatkan di bagian pengemudi diseting sedemikian rupa layaknya pesawat. Sehingga para pengemudi tidak cepat lelah.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MAZDA CX-3


Dengan berbagai macam mobil pribadi ada di pasaran menjadikan perusahaan otomotif semakin mengembangkan produknya. Namun, disamping dari kelebihan yang diberikan pastinya terdapat kekurangannya. Untuk mendapatkan dan meyakinkan Anda terhadap produk mazda ini bisa disimak dibawah ini.

Kelebihan

Hal pertama akan dibahas adalah kelebihannya. Kelebihan dari type CX3 yaitu gerakannya yang lincah. Semua area bisa Anda masuki menggunakan mazda. Tidak hanya itu saja, dengan body mungilnya menjadikannya semakin tangguh karena disematkan mesin ground clearance yang sangat mumpuni. Spesifikasinya ban-nya pun bisa mencengkeram kuat di tanah dan aman digunakan pada kondisi apapun. Daya pacunya tidak perlu diragukan lagi karena memang di desain khusus seperti mobil SUV pada umumnya.

Kekurangan

Kekurangannya terlihat jelas dari mobil SUV satu ini terdapat pada ukurannya yang cukup mungil sehingga hanya memuat sekitar 4 orang. Selain itu pada pembahasan sebelumnya memang menjelaskan bahwa ukuran kacanya yang terlalu kecil kemungkinan membuat penggunanya tidak nyaman dengan keadaan ini karena tidak bisa melihat bagian belakang secara lebih luas. Selain itu juga tuas rem tangan masih kalah menarik dengan rivalnya yaitu Honda HR-V. HR-V mengadopsi rem tangan elektrik membuatnya semakin terlihat mewah dan berkelas.

Kompetitor Mazda CX 3

Semakin banyaknya mobil jenis SUV memang menjadikan Mazda CX 3 harus siap bersaing dengan kompetitornya. Bahkan untuk menjadikan mobil ini sebagai mobil populer harus bisa mengalahkan semua rivalnya.

Honda HR-V

Honda HR-V menjadi salah satu pesaing terberat yang pernah ada. Pasalnya mobil satu ini sudah terjual jutaan walaupun dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Tidak hanya itu saja, mobil keluaran Honda ini memang memiliki berbagai macam kelebihan tidak ada bandingannya. Jenis mobil SUV ini dijual 370.000.00,-. Dengan harga ini Anda bisa menikmati kenyamanan mengemudi yang luar biasa.

Mitsubishi Outlander Sport

Tidak hanya Honda HR-V saja yang menjadi pesaing sejati tetapi mitsubishi Outlander Sport juga bersaing di dunia otomotif. Mobil SUV yang satu ini juga memiliki kelebihannya sendiri. Dengan kapasitas 5penumpang bisa menjadikan mobil ini sebagai kendaraan pribadi yang mewah dan elegant.

Nissan Juke

Selain itu juga ada Nisan Juke memiliki segudang kelebihannya. Mobil ini ditawarkan dengan harga 350.000.000,- yang memang bisa dijangkau oleh siapa saja. Juke semakin populer karena memang desain bodynya yang mewah tetapi tetap sporty ini cocok untuk semua kalangan.

SPESIFIKASI MAZDA CX-3


Sebelum kita mengulas tentang harganya, Anda akan mendapatkan beberapa informasi penting yaitu tentang spesifikasinya. Spesifikasi ini sangat penting sebelum Anda membeli kendaraan pribadi Anda.

  • Mesin : SKYACTIV-G, SKYACTIVE-D yang bisa digunakan sebagai salah satu mobil tercepat untuk SUV. Selain cepat juga nyaman saat dikendarai.
  • Power maks : 104 DK
  • Rasio Kompresi : 13.0:1
  • Kapasitas tangki : 64 L
  • Suspensi : Skyactive Drive 6 speed
  • Panjang : 4275
  • Lebar : 1765
  • Tinggi : 1535
  • Jarak Terendah : 165 mm
  • Berat : 1498 kg
  • Jenis Kemudi : Skyactive Drive 6 speed
  • rem depan : Ventilated Disc
  • rem Belakang : Solid Disc
  • Suspensi depan : SKYACTIVE Chasis Independent MacPherson struts
  • Suspensi belakang : SKYACTIVE Chasis Independent Multi-link
  • Sistem bahan bakar : Electronically

HARGA MAZDA CX 3


Sesuai dengan fitur yang disematkan pada type mobil Mazda CX ini pastinya juga memiliki harga yang pantas untuk penggunanya. Namun dari beberapa orang mengatakan bahwa mobil ini memiliki harga yang cukup terjangkau untuk semua kantong. Mulai dari fiturnya saja sudah terlihat sangat mewah dan juga elegan. Penggunanya akan dimanjakan dengan semua fasilitas yang ada dan juga para penumpangnya. Tidak hanya itu saja,sistem keselamatan yang disematkan juga memberikan kenyamanan tersendiri. Semua sistem ini memang diperuntukkan bagi pengendara ataupun penumpang agar terhindar dari beberapa kemungkinan yang tidak diinginkan. Bahkan ada pula fitur khusus disediakan pada pengguna bahwa memang jenis yang satu ini tidak hanya nyaman saja tetapi juga sangat terjangkau.

- Mazda CX 3 Touring
Mazda CX touring dijual seharga Rp 388 juta. Perbedaannya pun tidak terlalu siginificant. Kalau dari eksterior dan interior memang tidak terlalu signifikan. Hanya saja pada Touring ini tidak memiliki sunroof seperti pada series Grand Touring. Untuk jok pada touring ini memiliki bahan semi kulit.

- Mazda CX 3 Grand Touring
Mazda CX 3 Grand Touring ditawarkan Rp 435 jutaan. CX-3 Grand Touring kedapatan sunroof. Varian Grand Touring ini lebih tinggi karena sisanya mendapatkan instrument cluster digital secara lebih detail. Selain itu, Jok Grand Touring memiliki bahan kulit dan suede dan juga ketambahan jok elektrik plus memori untuk pengemudi. Grand Touring dilengkapi fitur keselamatan canggih lebih lengkap seperti BSM (Blindspot Monitoring), ALH (Adpative LED Headlamps), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS F&R (Smart City Brake Support Front & Rear) dan DAA (Driver Attention Alert).

OVERVIEW

Dari semua penjelasan diatas bisa disimpulkan bahwa jenis Mazda CX 3 memang memiliki beberapa kelebihan tergantung dari serienya. Seri Grand touring dan touring sangat berbeda dari beberapa fitur yang disematkan. Selain itu, ada juga beberapa fitur yang sama sehingga harga yang ditawarkan pun berbeda. Varian warna untuk mazda ini yaitu Jet Black, Meteor Grey, Titanium Flash Mica, Crystal White dan juga Soul Red Metallic. Semua varian warna memiliki kekurangan dan kelebihan yang sama. Nah itulah beberapa informasi bisa Anda dapatkan tentang kendaraan pribadi merk mazda.


0 komentar