Harga dan Spesifikasi Nissan X Trail Terbaru Maret 2018


Advertisement
Nissan seakan tak ingin membuat para penggemarnya kecewa dan lama menunggu produk keluaran terbarunya. Merk mobil yang dikenal sebagai mobil tangguh ini memiliki ketahanan mesin kuat dan memberikan performa secara maksimal. Seperti tahun sebelumnya, sebuah perusahaan besar yang berasal dari Jepang meluncurkan sebuah keluaran terbarunya pada tahun 2014 yakni nissan x trail. Saat ini selain segmen mobil jenis MPV, pasar SUV pun di Indonesia juga kian diminati masyarakat Indonesia. Dengan menghadirkan nissan mobil x trail tersebut mampu menambah daya tarik masyarakat terhadap produk SUV tersebut.

Mobil terbaru dari Nissan ini resmi diluncurkan pada tahun 2014 di Jakarta oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada salah satu ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tepatnya di daerah Kemayoran, Jakarta. Saat itu juga sekaligus menjadi mobil SUV terfavorit pengunjung IIMS 2014. SUV bertajuk Nissan X Trail ini hadir dengan mengusung rancangan dan konsep sangat menarik yakni memadukan pada sektor eksterior, interior, dapur pacu handal dan stabilitas tak ada bandingannya. Bahkan hingga tiga tahun berlalu pun nissan ini masih tetap bertengger menjadi salah satu mobil SUV yang banyak peminatnya. Lantas, mengapa dan apa saja yang membuat para konsumen tertarik olehnya ? Dalam artikel kali ini akan kita bahas.

Interior nissan x trail


Melihat bagian interior, para konsumen akan langsung tertarik olehnya. Pasalnya, pada sektor interior ini dilengkapi material berkualitas dan memiliki fitur canggih. Ketika kita akan memasuki ruang kabin, kita akan ditakjubkan dengan kehadiran ruang kabin yang lumayan luas dan pada ruang tersebut ada jok berbahan material yang dibuat lembut, baik dengan pemilihan kulit nyaman untuk diduduki sekalipun dalam perjalanan jauh. Selain itu, ruang kabin juga mampu membawa 8 orang penumpang bersama pengemudinya. Beralih pada desainnya, desain mobil kece ini terbilang sangatlah elegan dan comfortable, dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang diletakkan pada dashbornya. Lebih menarik lagi, dashbor hingga pintu panel juga tertutup oleh pelapis soft yang terlihat elegan disertai gelaran warna hitam yang juga tampak elegan.

Selain itu, pada dashbor terpasang manis layar touchscreen seluas 7 inci dan disematkan di bagian tengah dashbor. Layar ini dilengkapi dengan Around View Monitor, yakni fitur yang dapat memantau keadaan disekitar secara 360 derajat dari atas kendaraan dan dilengkapi empat kamera yang akan ditampilkan ke dalam format berbentuk split screen close up di monitor. Hal tersebut akan memudahkan pengemudi dan memberikan rasa nyaman saat memarkirnya di ruang sempit. Di sekitar layar sentuh di atas, terdapat tombol panel Integrated 2DIN AM/FM CD player, digunakan untuk mendengarkan musik. Pada bagian depan pengemudi juga dilengkapi fitur Advanced Drive-Assist Display untuk menyajikan berbagai info terkait dengan kondisi kendaraan tersebut serta keadaan perjalanan di depan mata.

Eksterior nissan x trail


Salah satu mobil besutan Nissan ini hadir dengan tampilan eksterior dan gaya desain nan mewah serta elegan. Selain itu juga memiliki bentuk lekuk bodi aerodinamis di setiap sisi bodi dan membuat tampilan mobil tampak sangat menawan. Pada sektor depan disematkan headlamp auto on off yang berteknologi LED Daytime Running Light dengan desain yang diusung bergaya modern serta berkarakter gagah yang dapat memberikan cahaya penerangan secara maksimal. Selain itu, lampu sein juga dipasang secara manis di bagian depan dengan mengandalkan lampu LED. Maka dapat menampilkan kesan SUV premium berkarakter. Pada bumper bagian depan juga tak kalah elok karena disematkan bumper khas SUV berkarakter tinggi dan gagah ditambah lagi Foglamp yang mampu menerangi mobil dari kabut tebal yang mengganggu dalam perjalanan.

Keadaan eksterior dari samping akan terlihat roof rail dan side kirt berbentuk simpel serta menambah mobil tampak elegan dan easy to use. Untuk sektor bodi samping akan terlihat sedikit lekukan yang samar namun terlihat tegas berotot. Hal ini memperkuat nissan jenistrail menjadi mobil gagah dan berwibawa. Beralih ke bodi belakang, tampak tampil premium dilengkapi Tail Light besar dan agak menjorok secara horizontal, yakni dengan mengusung stop lamp berteknologi LED yang akan menambah sempurna kesan sporty. Untuk tampilan pada sektor eksterior mobil satu ini akan menampilkan kesan desain nan mewah dan berkarakter SUV petualang.

Fitur nissan x trail

Banyaknya peminat nissan x trail, tentu saja fitur yang diberikan juga bagus. Dibekali fitur canggih akan memberikan keselamatan dan kenyamanan para penggunanya dalam berkendara. Beberapa fitur yang disematkan pada mobil SP besutan Nissan ini yakni dibekali Dual SRS Airbag, berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpangnya bagian depan hantaman yang keras jika terjadi kecelakaan.

Selain itu juga dilengkapi 4 titik sensor parkir disematkan pada sektor mobil bagian belakang. Dengan begitu, pengemudi akan lebih mudah dan lebih aman jika memarkir di tempat sempit. Pada bagian depan dan belakang kursi dilengkapi seat belt, berfungsi untuk memberikan rasa nyaman untuk penumpang jika melewati jalan berkelok. Selain itu penumpang juga akan merasa nyaman dan betah di dalam mobil yang juga dibenamkan fitur canggih yakni audio sistem dan AC.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NISSAN X TRAIL


Dengan banyaknya mobil SUV yang bermunculan, tentu saja ada perbedaan antara mobil SUV merk satu dengan merk lainnya. Selain itu para calon pembeli juga akan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan setiap jenisnya. Berikut ini akan kita berikan beberapa kekurangan dan kelebihan nissan x trail yang patut diketahui.

Kelebihan

Jika berbicara mengenai kelebihan, tentu terdapat salah satu hal yang menjadi daya tarik dari lainnya. Untuk jenis mobil SUV ini memiliki beberapa kelebihan dari berbagai aspek. Dari aspek dapur pacunya, dapat melajuberkecepatan tinggi dengan stabil. Selain itu dari aspek mesin, mesin bandel dan komponen kaki yang terbilang tangguh. Dalam hal bahan bakar pun juga terbilang baik, karena konsumsi bahan bakarnya tergolong irit. Perbandingan konsumsi BBM yakni antara 1:9 jika berada di dalam kota dan 1:14 jika di luar kota. Bagi yang akan bepergian jauh dengan barang bawaan yang banyak, tak perlu khawatir, karena bagasi mobil ini super besar serta memiliki suspensi yang empuk. Dengan area pandang cukup luas akan memudahkan pengemudi dalam melajukan mobil. Selain itu memiliki legroom dan headroom lega. Dari aspek harga, mulai dari perawatan mobil,hingga harga beli pun lebih murah dibandingkan merk lainnya.

Kekurangan

Meski memiliki banyak kelebihan di dalamnya, tak membuat nissan jenis ini luput dari kekurangan. Tentu saja terdapat beberapa kekurangan yang dimilikinya. Seperti dalam fiturnya, AC kurang terasa dingin. Selain itu handlingnya masih kurang presisi serta dengan bagasinya sangat besar tersebut mengakibatkan memakan kapasitas kursi yang ada di baris kedua. Tak hanya itu saja, instrumen cluster terdapat di tengah dashbor (tipe lama). Serta di Indonesia sendiri, image Nissan terbilang cukup rendah sehingga peminatnya masih kurang dan berdampak pada harga jual relatif rendah.

Kompetitor nissan x trail

Saat ini mobil dengan jenis SUV sudah banyak bertebaran di jalan dengan dari berbagai merk yang dikeluarkan oleh berbagai vendor besar. Dengan begitu banyak sekali saingan nissantrail ini. Beberapa saingannya yaitu sebagai berikut:

Honda CR-V

Hanya CR-V inilah yang memiliki Paddle shift, berfungsi mengatur gigi transmisi yang sesuai keinginan sendiri. Dengan pintu bagasi elektrik menambah kemudahan untuk akses keluar masuk barang di bagian belakang. Tak heran jika mobil tersebut dibanderol dengan harga Rp. 492,5 juta. Honda CR-V ini dianggap menjadi saingan terberatnya.

Mazda CX-5

Dengan harga sekitar Rp. 505 juta mobil ini Nmenawarkan fitur yang mampu membuat menjadi fun to drive. Selain itu kabin yang terbilang canggih karena banyak tombolnya gampang dioperasikan. Meskipun kabin kurang lega, namun kelincahannya dipadatnya jalan raya tak membuatnya surut dan tetap lancar.

Hyundai Santa-Fe

Mobil hyundai jenis ini memiliki fitur minim, tetapi memiliki handling sangat baik dan menjanjikan dengan redaman suspensinya yang optimal dan membuatnya laris di pasar Eropa. Harga banderolnya pun cukup terjangkau seharga Rp. 417,5 juta.

SPESIFIKASI NISAN X TRAIL


Setelah kita mengulas beberapa aspek di atas seperti interior dan eksterior mobil, kelebihan dan kekurangan serta kompetitornya, saatnya kita mengetahui spesifikasinya. Spesifikasi pada nissan x trail diantaranya yaitu:
  • Mesin : MR20DD 2.0 Litre DOHC 16 Valve, Dual Continous Valve Timing Control System (Dual CVTCS)
  • Kapasitas silinder : 1997 cc
  • Suplay bahan bakar : Diret Injection
  • Torsi maksimal : 20.4 Kg.m/4.400 rpm
  • Transmisi : Manual 6-speed
  • Jarak terendah : 210 mm
  • Kapasitas tangki : 60 Liter
  • Panjang : 4.340 mm
  • Lebar : 1.820 mm
  • Tinggi : 1.720 mm
  • Berat : 1.501 kg

HARGA NISSAN X TRAIL


Harga banderol dari mobil jenis ini bervarian, tergantung pada varian dan tipe mobil. Berikut ini akan kita berikan beberapa harga dari berbagai tipe, yakni :

- Nissan x trail 2.0 M/T
Tipe mobil ini memiliki suplay bahan bakar yang sama dengan tipe x trail 2.0 CVT yakni direct injection. Fiturnya canggih serta memiliki 7 tempat duduk pantas saja jika dibanderol harga Rp. 395 juta dan mampu berkecepatan hingga 184 kmph.

- Nissan x trail 2.0 CVT
Tipe mobil dengan pintu bagasi yang dilengkapi fitur canggih Handsfree (touchless) Back Door System, yakni pintu yang mampu membuka dengan otomatis hanya dengan menyentuh pada tombol di dashbor ataupun sentuhan kecil yang ada di sensor panel pintu bagasi. Selain itu dilengkapi dengan fitur Around View Monitor yang dapat memantau hingga 360 derajad dari atas mobil dengan empat kamera, wajar saja jika dibanderol dengan harga Rp. 419,6 juta.

- Nissan x trail 2.5 CVT
Tipe nissan yang memiliki suplay bahan bakar jenis multi point injection dan fitur canggih seperti tipe 2.0 CVT dibanderol harga paling tinggi yakni Rp. 451,8 juta dan mampu memberikan kenyamanan interior saat berkendara. Harga diatas merupakan harga rata-rata di pusat Jakarta.

OVERVIEW

Dari berbagai aspek seperti harga, spesifikasi dan keunggulan mobil, mobil nissan ini cocok untuk siapa saja, kemana saja. Dengan tampilan dan bodi SUV nyaman, kaya akan fitur dan stylish serta harga terjangkau menjadi pilihan tepat untuk semua kalangan. Terdapat berbagai varian warna yaitu phantom black, diamond silver metallic, premium bronze metallic, smokey grey metallic dan floral white. Inilah beberapa ulasan tentang nissan x trail, semoga bermanfaat.
















0 komentar