Harga Dan Spesifikasi Lengkap Nissan Evalia Maret 2018


Advertisement
 Mobil jenis MPV saat ini memang cukup menguasai pasar mobil tanah air. terlebih lagi karakter MPV yang mampu menampung cukup banyak penumpang, membuat MPV bukan hanya cocok dijadikan mobil sehari-hari. Juga jadi mobil keluarga yang pas. PT Nissan Motor Indonesia, jadi salah satu produsen yang juga ikut meramaikan pasar MPV tanah air. Nissan Evalia hadir jadi kendaraan medium MPV yang mempunyai body lebih besar dibandingkan low MPV. Terutama semenjak kemunculan para kompetitor lainnya nissan Evalia segera diluncurkan oleh mobil pabrikan Jepang ini. apakah anda tertarik memiliki mobil berkelas tersebut? Mari simak bersama ulasan lebih lengkapnya.

Review Eksterior Nissan Evalia



Bila diamati dari luar, tampilan Nissan Evalia ini terlihat eksklusif khas MPV kelas atas. Hal tersebut sangat jelas terlihat dari bentuk headlamp heksagonal yang dirancang dinamis mengikuti garis body belakang. Desain front grill berbentuk 'V shape' melengkung kebawah jadi pemercantik tampilan. Kendati Fascia depan mengambil konsep sederhana, tapi tetap memberikan kesan stylish nan elegant. Kesan keren bisa dilihat dari lampu kabut dikedua sisi kanan dan kiri-nya. Dimana keduanya diberikan cover berwarna gelap.

Dari sisi samping, tampak desain body stylish bersama lekukan body halus. Kolaborasi kaca flat serta desain pintu sliding menggoreskan aura eksklusif. Desain pintu ini juga mempermudah akses penumpang. Beralih kebagian belakang. Body belakang dibuat lebih boxy tanpa lekukan yang berarti. Memberikan arti bahwa dia memberikan bagasi lega dibagian belakang. Melihat tampilan standart yang ada, memanglah belum mencukupi. Sebab inilah Nissan menyediakan aksesoris tambahan guna mempercantik Evalia jadi lebih berkelas Premium.

Review Interior Nissan Evalia


Mobil ini memang berada dibawah level Nissan Serena, tapi jangan pandang sebelah mata desain interior didalamnya. konsep penataan interior ternyata cukup mewah. Ruang kabin terasa sangat lega serta nyaman disetiap sisi ruangnya. Pada kabin kemudi, panel dashboard Evalia tertata begitu rapi. Dimana cluser utama dibagian depan lingkar setir diisi dengan speedometer. Bagian tengah dashboard terpampang monitor LCD lengkap bersama tombol audio serta pengatur AC. Kedua ujung dashboard terdapat tempat meletakkan minuman atau beragam lainnya agar tidak tumpah.

Ini jelas berguna bagi pengemudi agar tidak menyulitkan ketika membutuhkan air minum. Kejadian air minum tumpah didalam mobil sudah sering kali terjadi bukan? tapi membawa Nissan Evalia, kejadian ini akan lebih minim terjadi. Kenyamanan duduk didalam mobil juga dapat dirasakan lewat job fabric berkualitas tinggi. kursi penumpang bagian belakang yang terdiri dari tiga kursi telah dilengkapi arm rest. Membuat kursi dapat dilipat bila menginginkan bagasi super lega.

Fitur Dalam Nissan Evalia

Mobil canggih da berkelas pastinya telah dilengkapi fitur didalamnya. Sama halnya dengan Evalia, bahkan kelengkapan fiturnya dapat dikatakan ekstra. Penggunaan rangka Monocoque bukan sekedar untuk kenyamanan saja, tapi juga membuat keselamatan penumpang serta driver semakin terjamin. Fitur airbags juga telah tersedia. keselamatan lainnya seperti seatbelt 3 point ERL telah tersedia dalam semua Nissan Evalia. Fitur penunjang kenyamanan fitur pretensioner dan load limited seatbelt hanya khusus dimiliki Evalia 1.5 XV Highway star.

Guna mengusir kebosanan selama berkendara, hiburan audio jadi pilihan tepat. untuk tipe Evalia 1.5 SV dan XV Highway star telah dibekali 4 speaker. Tapi tipe ST hanya memiliki 2 speaker. Tipe 1.5 XV Highway star memiliki benaman layar seluas 10 inchi lengkap bersama fitur rear wipe camera dan Takometer. Pada tipe ini juga benaman sistem keamanan mobil sangat lengkap, seperti fitur keyless entry with alarm. Tak ketinggalan fitur I-Key sistem dan parking sensor.

Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Evalia


Sebelum membeli sebuah mobil, mengetahui kekurangan dan keunggulan tidak boleh terlewatkan. Dari sinilah kita akan lebih mudah mengenal seperti apa mobil pilihan kita tersebut. tujuannya jelas agar kita tidak menyesal setelah membeli. Oleh sebab itu jangan sampai tidak mengetahui kelebihan dan kekurangan Nissan Evalia.

Kekurangan yang dimiliki

Sebelum mengetahui apa saja kelebihan yang ada, lebih baik kita mengetahui kekurangannya terlebih dahulu. dilihat dari bagai interiornya, ada beberapa fitur yang dipangkas pada trim rendah. berlama-lama didalam mobil juga terasa kurang nyaman. mengingat jendela yang kecil serta bagian belakang tidak berjendela. Hal ini cukup merepotkan dan terasa kurang nyaman ketika AC rusak. Penumpang bagian belakang pasti akan merasakan gerah. Bodynya juga terlalu mengkotak yang kurang begitu diminati. Bentuknya yang cukup besar membuat dia kurang lincah dalam menyalip. Bermanuver di jalanan kota cukup sulit, karena berpotensi limbung. Bagian glovebox tidak memiliki tutup. Selain itu harga jual kembali juga termasuk rendah.

Kelebihan yang dimiliki

Mempunyai beberapa kekurangan, jangan lantas anda urung memilikinya. Perlu diketahui kelebihan Evalia lebih banyak dibandingkan kekurangannya. Keunggulan pertama dari kualitas interior yang bagus serta berkesan mewah. Kabin lega memberikan banyak ruang untuk kaki, bahu serta barang bawaan. Harga beli Evalia cukup terjangkau. Konsumsi BBM pula sangat irit, cocok untuk dijadikan mobil keluarga. Bagasi yang diberikan cukup luas, dan dapat diperluas. Caranya dengan melipat kursi bagian belakang. Meskipun belum begitu lengkap, fitur keselamatan jadi pelindung dari hal-hal yang kurang diinginkan. Pintu bermodel slidding door sangat menguntungkan para penumpang yang berada dilokasi parkir atau lokasi sempit lainnya. penumpang akan lebih mudah turun dibandingkan yang bukan slidding door.

Kompetitor Nissan Evalia

Membandingkan satu mobil dengan mobil lainnya jadi sebuah hal yang sangat wajar. Pasalnya para produsen memang berlomba-lomba jadi mobil terunggul dibandingkan para rival-nya. Nah sebenarnya siapa saja kompetitor Nissan Evalia tersebut?

Daihatsu Gran Max

Mobil ini menggunakan 2 mesin berbeda pastinya tenaga juga berbeda. ada yang mengusung mesin 1.5 L bersilinder 4 segaris dengan VVT-i. Adapula tipe dengan bawaan mesin 1.3 L tetap bersilinder 4 segaris. Ternyata Daihatsu juga memmproduksi mesin kecil 1.3L bersistem EFI agar tetap stabil dijalanan. Harganya mulai dari 140 jutaan hingga 180 jutaan.

Daihatsu Luxio

Masih dari Daihatsu, Luxio juga jadi kompetitor bagi Evalia. Harga bandrol Luxio berbeda dengan Gran Max, dia dibandrol 200 jutaan. tersedia 3 tipe pilihan Luxio yakni D manual, X manual, serta X otomatis. berbeda tipe juga berbeda harganya. tapi Luxio dikenal sangat bersahabat dan elegant, sebab mampu memborong tenaga 3SZ-VE, DOHC, VVT-i yang berkapasitas 1.5 L.

Toyota Calya

Meskipun masih jadi pendatang baru, Calya mampu bersaing dengan mobil MPV lainnya termasuk Evalia. Publik melihat Calya sebagai sosok perpaduan antara Avanza dan Inova. Kesan stylish dan tidak murahan ini telah menyiapkan mesin bertenaga 1.200 cc dengan 3NR.

Suzuki Ertiga

Suzuki tak ingin kalah dan ikut meramaikan pasar MPV dipasaran. konsep mobil keluarga ini dilengkapi fitur-fitur andalan yang berbau mewah, irit dan nyaman. suzuki membenamkan mesin sama disetiap tipe-nya. Model transmisi pilihan 5-percepatan dan otomatis 4- percepatan. Rentan harga tidak berbeda jauh dengan Evalia.

Daihatsu Sigra

Dari ukuran panjang serta lebarnya, Sigra lebih pendek dibandingkan Xenia. Disamping telah mendukung fitur canggih seperti fitur keselamatan dan hiburan, kursi juga sangat nyaman. perjalanan jauh tidak jadi masalah lagi. urusan tenaga, daihatsu telah menyediakan dua pilihan mesin yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Harga jualnya saat ini masih mahal, mengingat dia masih tergolong pendatang baru.

SPESIFIKASI NISAN EVALIA


Mampu bersaing dengan banyak kompetitor, sudah pasti Evalia menyajikan banyak spesifikasi yang belum kita ketahui. Tadi kita baru mengupas bagian eksterior, interior serta fitur saja. sebagai konsumen cerdas, kita memang diwajibkan mengetahui apa saja kemampuan yang dimiliki. Tidak hanya tertarik dari segi body saja bukan? Nah berikut ini spesifikasi lengkap Nissan Evalia.
  • Mesin :
    Type : 1.5L DOHC 4 cyl, in-line 16 Valve, dual CVTV
    Kapasitas : 1498 cc
    Power maksimum : 109 PS / 5600 rpm
    Torsi maksimum : 14.6 Nm / 4000 rpm
    Kapasitas tangki : 55 L
  • Body
    Panjang X Lebar X Tinggi : 4400 mm x 1695 mm x 1850 mm
    Jarak sumbu roda : 2725mm
    Konstruksi body : Monocoque
    Berat kosong : 1350 kg
  • Pengereman
    Rem depan : Disc Brake
    Rem belakang : Drum brake

HARGA NISSAN EVALIA


Ingin memiliki sebuah mobil idaman, belum cukup bila hanya mengetahui sisi demi sisi mobil saja, budget juga jadi perhatian utama. Lantas berapakah harga Nissan Evalia 2017 tersebut? spesifikasi yang cukup mewah dari Evalia, pastinya juga diiringi bersama harga yang cukup mewah pula. Tapi rasanya harga tersebut akan sangat sepadan, mengingat banyak kelebihan yang diberikan. Eksterior mewah, interior kelas atas beserta fitur canggih dan keselamatan didalamnya. membuat Evalia tetap diminati meskipun cukup menguras kocek. Dikutip dari laman resmi Nissan harga Evalia berbeda-beda berdasarkan tipe-tipenya.

Mengingat setiap tipe memiliki kelebihan dan tenaga berbeda. Evalia tipe ST manual dibandrol seharga Rp. 177.750.000,00. Evalia tipe SV bertransmisi manual dihargai Rp. 192.250.000,00 yang bertransmisi otomatis tipe SV dibandrol harga Rp. 204.850.000,00. Sedangkan Evalia tipe XV manual seharga Rp. 208.250.000,00 untuk transmisi otomatis sekitar Rp. 221.350.000,00. Harga ini juga berdasarkan On The Road atau OTR Jakarta

OVERVIEW

Overall dapat dikatakan Evalia sebagai MPV kelas menengah keatas yang mempunyai banyak kelebihan dan kemampuan. Meskipun masih memiliki kekurangan, tapi ini tidak jadi kendala berarti bagi anda yang berminat pada mobil MPV. Kenyamanan berkendara semakin terasa bersama kursi nyaman, mesin bertenaga, serta kabin luas. Kapasitas bagasi juga dapat diperluas karena kursi belakang yang dapat dilipat. Karena tiap tipe mempunyai kelebihan masing-masing, jadi anda harus mempertimbangkan secara matang tipe mana yang akan jadi pilihan.

Konsumen cerdas memang wajib mengetahui seluk beluk mobil incarannya. Dari ulasan Nissan Evalia ini pasti anda semakin paham akan kemampuannya bukan. Bukan sekedar melihat dari bagian eksterior dan interior saja bukan? kemampuan tenaga, fitur-fitur serta harga tetap jadi pertimbangan. Keberadaan kompetitor juga menjadikan pertimbangan sebelum membeli. semoga bermanfaat dan jadi referensi pilihan anda, terima kasih.



0 komentar