Harga dan Review Nissan Grand Livina Maret 2018


Advertisement
Salah satu jenis mobil yang tengah populer dan banyak diminati masyarakat yaitu nissan grand livina. Mobil dengan jenis compact MPV yang dibuat oleh vendor pabrik Nissan Motors merupakan mobil yang dirakit beberapa negara besar seperti China, Filipina, Brazil dan negara kita sendiri, Indonesia. Mobil ini juga merupakan salah satu mobil tipe MPV panjang dilengkapi tiga baris kursi mampu membawa penumpang hingga 7 orang. Selain itu, tipe baru 2017 ini dirancang dengan berbagai model lebih sporty dan modern, mampu menjadikan penggunanya merasa lebih percaya diri untuk menggunakannya. Bagi anda yang tengah mencari informasi mobil, simaklah bahasan kali ini hingga selesai.

Interior nissan grand livina

 Untuk mengetahui apakah mobil yang akan kita pilih sesuai dan memenuhi kriteria mobil yang dibutuhkan, tentu kita harus mengetahui hal-hal dan seluk beluk mobil tersebut. Pertama kita harus mengetahui bagian interior terlebih dulu. Desain interior mobil besutan nissan ini dapat dibilang sangat modern. Ditambah lagi dengan kapasitas kabin cukup luas dan mampu memberikan kenyamanan dalam berkendara bagi penggunanya. Tak hanya itu, jenis MPV ini juga memberikan fitur-fitur interior tergolong lengkap. Fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu seperti fitur hiburan dengan menggunakan tipe 1DIN dan tipe 2DIN. Kelebihan fitur ini yakni mampu memutar berbagai macam file multimedia seperti DD/CD, radio FM/AM, USB dan Aux sehingga para penggunanya akan merasa lebih nyaman ketika berkendara. Ada juga fitur roof monitor, berfungsi sebagai media tambahan khusus untuk pengguna baris kedua dan ketiga sehingga menjadikan rasa nyaman bagi para penggunanya. Namun fitur ini hanya tersedia pada mobil nissan grand livina tipe HWS autech saja. Agar di dalam mobil tidak kepanasan, juga terpasang AC untuk pengguna di baris pertama dan kedua. Selain itu, pada fitur interior juga terpasang fitur fine vision meter with MID, yaitu fitur speedometer dengan cara penyajiannya secara digital dan dapat membuat pengemudi lebih mudah dalam mengetahui berbagai informasi seputar mobil MP nissan.

Eksterior nissan grand livina


Setelah kita ketahui interiornya, sekarang beralih pada eksteriornya. Pada keluaran terbarunya, ini sudah mampu tampil beda dari pada generasi sebelumnya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan perubahan bentuk pada bumper depan yang mampu tampil lebih sporty hingga memberikan kesan lebih modern. Ditambah lagi dengan desain pada lampu utamanya dirancang secara elok dengan model terbaru, sehingga dalam hal pencahayaan saat malam hari akan lebih bagus dan membuat penggunanya lebih merasa nyaman. Beralih ke eksterior bagian spion. Bagian ini dirancang dengan model outer mirror yang lengkap dengan adanya turning lamp sehingga menjadikan kesan modern lebih wah dan terasa. Tak hanya itu, desain lampu belakang pun juga dirancang dengan model baru lengkap beserta spoiler yang terpasang di bagian atas hingga memberikan kesan lebih sporty. Pada bagian spoiler juga dipasang high mount stop lamp menggunakan jenis lampu LED sehingga kesan sporty lebih terasa. Serta desain velg baru berukuran 16 inci menambah kesan sporty semakin nyata.

Fitur nissan grand livina

Beralih ke pembahasan fitur, terdapat fitur keselamatan, dimana fitur ini sudah memiliki sistem rem tambahan ABS dan EBD. Fitur keselamatan ini merupakan fitur yang mampu memastikan para pengguna dapat lebih aman dalam melakukan pengereman. Terlebih lagi saat pengereman mendadak. Selain itu terdapat pula fitur dual front airbags, merupakan fitur yang dapat memastikan jika pengemudi dan pengguna depan tidak terbentur kemudi maupun dashboard saat terjadi benturan keras. Kemudian fitur seatbelt, tersedia di tiap kursi penumpang dan menggunakan jenias seatbelt 3 point ELR dan membuat penumpang beserta pengemudi lebih terjaga dalam posisi duduk saat terjadi benturan keras. Selain itu ada pula fitur side impact beam, merupakan fitur yang dapat memastikan jika bodi samping pada mobil mampu menahan energi benturan keras. Hingga saat mobil terbentur dari samping, fitur ini akan menjaga para pengguna mobil di dalamnya. Dan fitur keselamatan terakhir yaitu fitur parkir sensor, merupakan fitur yang terletak di bagian belakang, sehingga pengemudi akan lebih mudah dalam memarkirkan mobil, terutama saat parkir posisi mundur. Selain itu juga terdapat fitur rear view camera yakni dengan ditampilkan di layar audio 2DIN. Namun fitur tersebut hanya ada pada tipe grand livina HWS autech saja.

Berikutnya fitur keamanan, diantaranya yaitu fitur keyless entry, merupakan kunci terbaru yang tak perlu memasukkan kunci di lubang kunci seperti mobil keluaran dulu. Untuk menyalakan dan mematikannya cukup menekan tombol start atau stop engine saja. Kemudian terdapat alarm system lengkap dengan shock sensor yang mampu memberikan peringatan pada pengguna ketika ada seseorang mencoba mencuri, sehingga pengguna mobil akan lebih merasa aman saat memarkirkan mobilnya jauh dari pandangannya.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NISSAN GRAND LIVINA


Tentu setiap barang terdapat kelebihan dan kekurangannya yang harus kita perhatikan. Beberapa kelebihan dan kekurangan nissan grand livina diantaranya yaitu:

Kelebihan

Kelebihan pertama yakni terletak pada desain eksterior modern dan sporty, dilihat dari grile depan dirancang secara kokoh dan nuansa chrome. Pada bagian depan terpasang headlampy berdesain baru hingga memberikan pencahayaan cukup terang serta fog lamp di bagian bawah, tepatnya bagian bumper depan, menjadikan pengemudi lebih nyaman saat mengendarai di malam hari. Pada bagian interior, kelebihan yang didapat yakni desain interior sudah cukup modern. Kombinasi warna hitam dengan krem membuat tampilannya lebih elegan nan mewah. Serta pada kabin didesain secara luas hingga lebih membuat nyaman penggunanya.

Kekurangan

Walaupun terdapat beberapa kelebihan yang di dapat, tentu ada juga kelemahan di dalamnya. Kelemahan tersebut yaitu kapasitas mesin kurang besar. Kapasitas mesin untuk pasar Indonesia hanya sebesar 1,5 liter saja. Walaupun kapasitasnya tergolong standar untuk jenis MPV di Indonesia, namun dengan ukuran bodi besar tentu akan butuh tenaga besar pula. Kemudian kelemahan kedua yakni tidak ada varian mesin diesel seperti pesaingnya, seperti kita tahu jika varian mesin diesel jelas lebih handal dari pada gasoline. Dari segi dimensi, kelemahan di dalamnya yakni ground clearance yang terlalu rendah, dan akan mengakibatkan penggunanya sedikit kesusahan dalam berkendara saat melewati polisi tidur yang tinggi. Terlebih lagi jika posisi muatan penuh atau terdapat banyak barang bawaan yang tentunya ground clearance tersebut semakin rendah. Beralih pada sisi kabin, yakni peredam kabin masih kurang maksimal, hingga membuat kenyamanan pengguna terganggu karena banyak suara dari luar yang masuk dari kabin. Dan terakhir kelemahan pada sisi kursi duduk, yakni posisi kursi baris terlalu sempit. Namun hal tersebut merupakan hal biasa dan cukup relatif karena baris ketiga merupakan baris yang ditempatkan untuk bagian bagasi, sehingga posisi duduk baris tersebut akan cenderung sempit.

Kompetitor nissan grand livina

Semakin tahun semakin banyak vendor-vendor berlomba-lomba membuat saingan nissan grand livina yang juga memberikan tampilan dan fitur menarik agar dapat dilirik konsumen. Beberapa kompetitor nissan jenis ini yaitu :

Toyota passo sette

Toyota passo sette, merupakan suatu proyek kolaborasi yang diusung antara toyota dengan Daihatsu di Jepang. Toyota PS menawarkan mesin 1.500 cc dengan sistem AWD atau FWD, bertransmisi otomatis 4 speed, serta memiliki panjang 4.180 mm lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Harganya dibanderol senilai Rp. 190 juta.

Daihatsu Xenia

Memiliki dua pilihan mesin yakni 1,0 liter yang sama persis dengan mesin Ayla dan 1,3 liter serta memiliki dua pilihan transmisi yakni otomatis 4 speed dan manual 5 speed. Saingan satu ini memiliki AC double blower yang lebih tinggi dari grand livina. Dengan harga Rp. 180,5 juta mampu mengimbangi fitur yang diberikan.

SPESIFIKASI NISSAN GRAND LIVINA


Sebelum kita memilih yang akan kita beli, terlebih dulu kita ketahui spesifikasi yang ditawarkan oleh produk tersebut agar nantinya tidak kecewa. Spesifikasi tersebut yakni:
  • Mesin : 4 Cylinder inline, 16 valve, DOHC and twin VTC
  • Kapasitas mesin : 1.498 cc
  • Suplay bahan bakar : ECCS (Electronic Concentrate-engine Control System)
  • Daya maksimum : 109 PS / 5600 rpm
  • Torsi maksimal : 14.6 kg.m / 4000 rpm
  • Sistem Bahan Bakar : ECCS (Electronic Concentrate-engine Control System)
  • Transmisi : 5 MT / Otomatis
  • Jarak terendah : 175 mm
  • Kapasitas tangki : 52 liter
  • Panjang : 4485 mm
  • Lebar : 1695 mm
  • Tinggi : 1595 mm

HARGA NISSAN GRAND LIVINA


Beberapa harga mobil nissan jenis grand livina tergantung dari tipenya. Diantaranya yaitu :

- Nissan grand livina Highway Star (HWS) Autech CVT
Memiliki harga varian tertinggi yakni sebesar Rp. 257,8 juta dengan menawarkan kenyamanan dan keamanan yang maksimal dan memiliki fitur-fitur unggul yang mampu memanjakan penggunanya.

- Grand livina SV M/T
Dengan harga yang cukup kompetitif yakni Rp. 200,9 juta tak kalah populer dengan varian HWS dan memberikan keunggulan dan kenyamanan dalam berkendara serta menawarkan tranmisi yang cocok dengan fiturnya.

- Grand livina 1.5 SV M/T
Harga banderol sebesar Rp. 214,8 juta yang merupakan harga pusat daerah Jakarta. Dengan kapasitas penumpang maksimal 7 orang dan bahan bakar yang dibutuhkan yakni bensin serta berbagai varian warna elegan dapat menjadi daftar pilihan mobil yang akan dicari.

- Grand livina X Gear 1,5 M/T
Dengan dapur pacu tenaga sebesar 107 hp dan mesin sebesar 1.498 cc mampu memberikan kenyamanan dalam berkendara dan dibumbui power steering yang optimal. Wajar saja jika produk ini dibanderol dengan harga Rp. 239 juta.

OVERVIEW

Nissan grand livina sangat cocok bagi anda yang memiliki keluarga dengan banyak personil karena kapasitas kursi yang cukup banyak dan desain cukup luas serta cocok untuk bepergian kemana saja. Dengan dilengkapi kursi sebanyak tiga baris, maka tempat tersebut tidaklah terlalu sempit. Rancangan dan model modern mobil ini akan tampak mewah nan elegan dengan variasi warna cerah. Jika dilihat dari sisi penampilan juga tampak menawan dilengkapi dengan fitur-fiturnya yang canggih yang disematkan di mobil MPV nissan ini. Itulah sedikit review yang kami berikan, semoga bermanfaat.






















0 komentar