Harga Daihatsu Luxio Spesifikasi Dan Review Terbaru Maret 2018


Advertisement
 Daihatsu tak pernah berhenti untuk memproduksi mobil terbaiknya.Diperbaharui terus menerus, sehingga memperoleh kendaraan impian semua keluarga. Kini daihatsu menawarkan mini bus yang bisa menampung banyak orang. Daihatsuluxio merupakan mini bus dengan ukuran sedang dan memiliki tampilan modern. Cocok buat anda yang memiliki keluarga besar. Bisa diisi oleh 6 sampai 8 penumpang. Bagasi besar dan kabin luas. Membuat perjalanan yang nyaman. Yang paling penting harganya terjangkau. Untuk generasi terbaru ini, memiliki banyak perubahan. Sehingga tampilannya makin keren, tenaga mesin makin gahar.

Desain Interior Daihatsu Luxio


Desain interiornya cukup bagus. Memberikan kesan elagan sporty. Desain dashbiard memakai paduan dua warna hitam dan silver. Sayangnya untuk seri terendah, masih memakai bahan plastik. Jadi terlihat sedikit murahan. Berbeda dengan seri yang paling tinggi. Terbuat dari bahan berkualitas dan terlihat modern. Terdapat berbagai macam panel yang memudahkan anda dalam mengemudi. Ada panel AC< musik, dan masih banyak lainnya. Di depan kursi penumpang depan juga ada bagasi kecil untuk menaruh barang. Tidak begitu banyak yang spesial di dashboard. Pada bagian petunjuk kemudi, memakai digital. Sehingga tampak lebihmodern. Di stir kemudinya dibuat senyaman mungkin memakai bahan yang berkualitas. Luxio memiliki kapasitas penumpang maksimal 8 orang. Bisa menjadi mobil keluarga yang nyaman. Joknya terbuat dari bahan berkualitas. Empuk dan cukup nyaman untuk diduduki. Disetiap kursinya juga ada seatbelt. Kabin cukup luas. Jarak setiap kursi besar, sehingga tidak membuat kaki sempit dan tertekuk. Tinggi kursinya juga pas, bagian leher tidak terlalu pendek. Dibagian belakang terdapat bagasi cukup besar. Bisa menampung banyak barang. Untuk masuk ke kursi paling belakang, anda harus melipat kursi nomor dua saja. Pendingin acnya bisa menyebar ke seluruh kabin. Membuat suasana dalam mobil tetap nyaman.


Desain Eskterior Daihatsu Luxio


Untuk desain eksterior luxio ini sebenarnya biasa saja. Berbentuk kotak dan bagian depan agak runcing sedikit. Desain ini sama dengan mini bus lainnya. Tidak begitu banyak yang spesial. Bahkan banyak orang tidak suka dengan desainnya. Dibagian depan terdapat grill ukuran lebar dilengkapi aksen chrome. Gril ini menyatu langsung dengan bagian lampu utama. Membuat gaya multi reflektror head lamp. Lampunya memakai teknologi HID, membuat tampilan cahaya semakin terang. Walaupun berada di tempat gelap berkabut. Bumper depan dibuat cukup besar, ditambah dengan fog lamp disisi kanan kirinya. Tampilan ini membuat gaya lebih sporty trendy.

Dibagian samping terdapat garis body desain moulding rail cover. Yang diberi akses chrome. Dibagian pintunya memakai sistem pintu geser. Membuat lebih hemat tempat dan sedikit modern. Spion diberi cover chrome dan juga bagian velg dibuat lebih modern. Untuk sekelas mini bus, desain ini memang terlihat modern dan mewah. Bagian belakang memakai desain new rear combination lamp. Lalu new bumper designya juga dilengkapi dengan chrome. Rear spoiler sudah ditambah dengan led higgh mount stop lamp. Kesan stylish dan keren pun semakin terlihat. Bentuk mobil inifull persegi. Sedikit diberi sudut tajam dibagian kanan kirinya.

Fitur Daihatsu Luxio

Kita sampai di bagian fitur daihatsu luxio. Fitur yang diberikan cukup lengkap. Walaupun belum banyak yang canggih. Masih fitur standar yang ada di sebuah mini bus. Untuk fitur keselamatan. Sudah ada sabuk pengaman 3 points ELR X 2 + 2 Points NR. Semua tempat duduk terdapat sabuk pengaman tersebut, sehingga menjamin keselamatan di setiap penumpangnya. Ketika terjadi benturan keras, bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan parah. Body luxio terbuat dari bahan monocoque. Bahan ini memiliki struktur ringan dan kuat. Sehingga bisa melindungi frame body sebaik mungkin. Tahan terhadap benturan dan membuat performa semakin baik. Dibuat untuk kecepatan tinggi tetap aman dan stabil.

Selain itu sudah dilengkapi dengan LED high mount stop lamp membuat pencahayaan semakin terang. Dari fitur kenyamanan, ada new 2 DIN tpuch screen head unit. Memberikan suara jernih berkualitas. Bisa digunakan untuk mendengarkan musik dari CD, DVD, radio, mp3, auc-in serta usb port. Jadi anda tingga; menyambungkan ke handphone anda. Perjalanan semakin seru menyenangkan. Fitur new upper tray with cover membuat anda bisa menyimpan barang lebih rapi di dalam mobil. Sistem pendinginnya sudah double blower, memnberikan kesejukan merata ke seluruh penjuru kabin. Masih banyak fitur lain yang bisa anda dapatkan dengan membeli mini bus milik daihatsu ini.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DAIHATSU LUXIO

Mobil ini dikembangkan dari seri sebelumnya. Supaya memberikan mobil keluarga yang nyaman dan aman. Walaupun begitu masih ada kelebihan kekurangan dari produk ini. Kekurangannya bisa diperbaiki di generasi selanjutnya. Berikut ini kelebihan kekurangan yang harus anda ketahui.

Kelebihan Daihatsu Luxio

Kelebihannya cukup banyak. Kalau terjadi kerusakan tak perlu bingung, karena bengkel service resminya banyak. Sparepart pun mudah ditemukan dan harganya murah. Ukuran kabinnya luas dan nyaman untuk perjalanan jauh. Desain pintu geser memberikan gaya lebih modern serta elegan. Yang paling penting harganya tejangkau. Untuk kelas mini bus, harga mobil ini memang cukup murah. Hanya sekitar 150 jutaan saja. Dengan harga itu anda bisa memperoleh mobil nyaman dan berkualitas.

Kekurangan Daihatsu Luxio

Mobil ini juga memiliki kekurangan. Sistem handlingnya kurang bagus. Digunakan di jalan tidak bagus, mudah goyang. Suspensinya pun tidak dapat bekerja dengan baik. Jika digunakan untuk kecepatan tinggi, mudah limbung. Karena material bodynya ringan. Oleh karena itu anda harus mengendarai dengan lebih hati-hati. Terkena angin besar, bisa goyang. Apalagi untuk menanjaki tanjakan curam. Cukup sulit, walaupun mesinnya besar tapi tidak bisa menanjak dengan baik. Apalagi fitur yang diberikan masih standar belum begitu lengkap.

Kompetitor Daihatsu Luxio

Jumlah mini bus di pasaran otomotif indonesia banyak sekali. Mobil keluarga yang bisa menampung banyak orang. Hampir semua vendor memiliki produk yang berbeda. Memberikan keunggulan masing-masing. Berikut ini kompetitor daihatsu luxio yang paling berat di persaingan otomotif mini bus.

Toyota Nav1

Toyota Nav1 memiliki kelas menengah. Dengan harga terjangkau tapi memiliki spesifikasi cukup bagus. Ada dua type yang dijual di pasaran. Ada type G dan Type V limited. Pertama kali diproduksi tahun 2001. Sejak saat itu semakin banyak orang yang mencarinya. Terutama untuk hotel, perusahaan dan lainnya. Karena mobil dari toyota ini bisa menampung banyak orang,. Kabin luas dan bagus digunakan di jalanan ibu kota.

Suzuki APV

Anda pasti tidak asing dengan mobil ini, karena memang cukup laris manis di indonesia. Mobil keluarga dari suzuki bisa menampung 8 orang. Desain sekilas mirip dengan luxio. Memiliki kabin luas dan desain yang modern. Bentuknya pun kotak dan tinggi. Mesin bertenaga dan bisa menampung barang cukup banyak, kalau kursi belakang dilipat. Harganya pun terjangkau.

Nissan Evalia

Nissan evalia ini termasuk mini bus yang menjadi pesaing berat luxio. Memiliki desain yang hampir sama, spesifikasi dan fiturnya pun hampir sama. Mobil ini hanya dibandrol harga 190 jutaan. Menawarkan gaya yang lebih modern dan mewah. Pintunya pun berdesain pintu geser. Memakai mesin 1500 cc dohc, memberikan tenaga tinggi dan lebih hemat bahan bakar. Kabin luas membuat perjalanan anda lebih nyaman.

Mitsubishi Xpander

Mobil dari mitsubishi ini sedang banyak diperbincangkan. Diperkenalkan pertama kali di ajang GIIAS 2017. Sejak saat itu semakin banyak orang tertarik untuk memilikinya. Dengan harga murah, sekitar 200 jutaan. Tapi memiliki spesifikasi gahar. Desain lebih modern elegan. Mesin bertenaga tinggi, bisa menampung 8 orang, fitur lengkap dan masih banyak kelebihan lainnya.

Daihatsu Gran Max Mini Bus

Masih satu vendor dengan luxio. Gran max mini bus ini menjadi adik dari luxio. Memiliki spesifikasi yang lebih rendah dan harga lebih murah. Untuk desainnya hampir mirip dengan luxio. Memiliki sliding door, ukuran kabin hampir sama. Untuk harganya sekitar Rp 150 jutaan. Luxio pun menjadi versi lebih tinggi dari gran max mini bus.

SPESIFIKASI DAIHATSU LUXIO

Beralih ke bagian mesinnya. Luxio memiliki mesin yang cukup tangguh. Walaupun dibagian lainnya masih kurang. Dengan mesin ini bisa menghasilkan tenaga yang tingggi. Untuk lebih jelasnya berikut ini spesifikasi daihatsu luxio yang harus anda ketahui.
  • Mesin : 3SZ-VE DOHC VVT-i
  • Power maks : 97 ps / 6000 rpm
  • Torsi maks : 1,37 kg.m / 4400 rpm
  • Kapasitas silinder : 1495 cc
  • Transmisi : manual 5 kecepatan dan otomatis 4 kecepatan
  • Panjang : 4215 mm
  • Lebar : 1710 mm
  • Tinggi : 1915 mm
  • Jarak terendah : 180 mm
  • Berat : 1850 kg

HARGA DAIHATSU LUXIO

Ada dua type luxio yang di pasarkan. Ada tipe D yang memiliki mesin manual dan satu digunakan untuk ambulan. Untuk seri X memakai mesin manual dan otomatis. Untuk type D ambulance, memang khusus digunakan untuk mobil ambulance, sehingga memiliki desain interior agak berbeda.

Daihatsu Luxio Tipe D
Mc pherson struts dengan stabilisizer dan perkeong, rem depan cakram, rem belakang drums leading, sabuk pengaman, sistem rangka, immobilizer, airbags, sensor parkir. Untuk type D mesin manual harganya sekitar Rp 166 jutaan. Sedangkan untuk type D ambulance harganya sekitar Rp 196 jutaan.

Daihatsu Luxio Tipe X
Ada dua jenis mesin yang digunakan. Mesin manual harganya sekitar Rp 184 jutaan dan mesin otomatis sekitar Rp 195 jutaan. Dilengkapi dengan abs, ac dual zone control, autoclimate spedomter, audio jernih. Paddle shift, sensor hujan.

OVERVIEW

Perbedaan antara type D dan type X memang tak jauh beda. Hanya di kapasitas mesinnya saja. Untuk desainnya pun tak begitu berbeda. Bahan desain interior memang sedikit berbeda. Luxio ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat mobil keluarga.Memilikikabin luas, bisa menampung banyak orang dan desain bagus. Harganya pun terjangkau. Dengan Rp 160 jutaan, anda sudah bisa memiliki mobil ini.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang spesifikasi dan harga daihatsu luxio. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.



0 komentar