Harga Chevrolet Captiva Spesifikasi Lengkap Maret 2018


Advertisement
Dewasa ini peminat mobil semakin meningkat dari tahun ke tahun. Para produsen pun beramai-ramai meluncurkan mobil bermodel terbaru termasuk Chevrolet. Larisnya mobil berjenis Sport Utility Vehicle atau SUV membuat Chevrolet tak ingin kalah dengan para kompetitornya. Diketahui bahwa Chevrolet Captiva jadi SUV terbaik dikelasnya. Dimana Captiva memberikan desain trendy, berforma prima, lebih responsif serta bertenaga. Dia mampu melahap segala kondisi jalan baik itu jalanan mulus ataupun off-road (jalanan terjal). Semua berkat mesin berteknologi canggih yang mampu menghasilkan suara mesin ringan dan halus. Nah seperti apa detail dari mobil berperforma tersebut? simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini.

Review Eksterior Chevrolet Captiva


Captiva memiliki grill yang besar tapi berkesan simple, sehingga membuat tampilannya terlihat gagah dan menawan. Spion dengan lampu sein akan memberikan keamanan optimal sekaligus keindahan pada mobil SUV. Lampu utama yang disematkan mempunyai ukuran besar yang berjenis halogen. Dimana dia mampu memberikan kesan menawan, sekaligus memberikan pencahayaan yang optimal. Saat malam hari penerangan jelas lebih maksimal.
Desain rumah foglamp dan diffuser tampil lebih besar dengan kelir silver yang jadi ciri khas Chevrolet. Pada bagian samping Captiva ini mengusung desain simple dengan sebuah garis menonjol dan memanjang dari depan hingga belakang. Adapun bagian belakang tetap mengusung kesan simple. kesan mewah dan menawan tetap terlihat dari desain lampu LED dibagian belakangnya. Sentuhan chrome pada bagian handle pintu serta side step kit menggariskan kesan mewah.

Review Interior Chevrolet Captiva


Untuk desain interior, Captiva menawarkan strandart kualitas tinggi. dapat dilihat dari bagian kemudinya yang mengaplikasikan desain Iluminated Steering Wheel. Dari bagian ini saja kesan sporty sudah sangat jelas terasa. fitur pengendali atau panel yang terletak pada bagian dashboard depan memudahkan untuk dijangkau pengemudi. Mobil yang mampu menampung 7 penumpang ini telah dilengkapi LCD Screen.

Dimana dari LCD tersebut dapat memberikan hiburan berupa musik MP3, MP4 atau hiburan lain guna mengusir kebosanan selama perjalanan. dukungan audio berkualitas 3D juga semakin memanjakan penumpang. Ukuran dimensi yang ada ternyata memberikan kenyamanan didalam kabin. Kaki juga lebih nyaman dan bebas bergerak, perjalanan jarak jauh pun tak lagi jadi masalah besar. semua ini jelas telah dirancang dengan sempurna mengingat Chevrolet jadi produsen yang selalu memperhatikan kualitas.

Fitur Yang Ada Dalam Chevrolet Captiva

Sebuah mobil pasti mempunyai fitur pelengkap, begitu pula Captiva. Kelengkapan fitur yang ada inilah yang membuat Chevrolet Captiva berbeda dengan mobil lainnya. bahkan fitur yang ada menawarkan kemewahan, kenyamanan serta keamanan tingkat tinggi. kita mulai dari fitur keamanan terlebih dahulu. Chevrolet telah menanamkan keamanan berstandart tinggi. pertama terdapat dual air bags fitur ini dapat melindungi pengemudi dan penumpang yang duduk dibagian kabin depan.

Fitur Hill Descent Control dan Hill Starrt Assist akan sangat berguna ketika pengemudi melintasi tanjakan ataupun turunan terjal. Guna menjaga kestabilan perangkat elektronik ketika melalui medan terjal dapat dibantu adanya fitur Electronic Stability Program. Saat ini mobil irit memang jadi idaman, seperti itu pula SUV dari Chevrolet tersebut. hadirnya pilihan mode ECO Riding yang terdapat disamping tuas transmisi membuat konsumsi bahan bakar semakin irit.

Satu lagi fitur unggulan yang tidak boleh terlewatkan. Teknologi Passive Entry Passive Start (PEPS) memungkinkan pemilik mobil untuk membuka atau mengunci pintu lebih mudah. bahkan fitur ini mampu menyalakan mesin tanpa harus memegang remote atau kunci. Caranya dengan mendeteksi sensor pada kunci mobil.

KEKURANGAN & KELEBIHAN DARI CHEVROLET CAPTIVA


Membeli mobil mewah memang tidak bisa asal-asalan saja, banyak hal yang harus dipertimbangkan secara matang. Oleh sebab itu kelebihan dan kekurangan Chevrolet Captiva wajib diketahui. Sehingga sebelum membeli kita dapat lebih paham dan mengenal seluk beluk mobil tersebut. berikut lebih lengkapnya.

Kelebihan Chevrolet Captiva

Keunggulan utama dan langsung terlihat ialah desain interior mewah dan gagah yang ada. Membuat pemilik semakin percaya diri melenggang dijalanan. Disamping gagah dan mewah, kapasitas kabin juga luas. kebebasan bergerak bisa diperoleh, terlebih lagi ketika perjalanan jauh. Fitur interior mewah dan modern semakin melengkapi daya tarik SUV tersebut. mesin mobil yang responsif bagi kelas mesin disel jadi daya tarik tersendiri. Berbeda dengan mesin disel lainnya, Captiva memiliki mesin dengan getaran minim. Bila dibandingkan mesin disel lainnya, dia lebih irit bahan bakar. Penggerak AWD tak kalah menarik minat pecinta SUV. Kemampuan torsi kedua tipe mesin sangat besar mampu menghasilkan tenaga kuat. legroom baris kedua terasa lega. Beragam fitur juga sangat memadai.

Kekurangan Chevrolet Captiva

Kekurangan begitu terasa ialah daya tampung penumpang yang hanya 7 orang. berbeda dengan SUV lain yang mampu menampung hingga 8 orang. Pastinya kursi bagian belakang sangat sempit dan kurang nyaman. suspensi didalamnya juga tergolong keras. Profil ban cukup janggal. Meskipun fitur pengereman cukup lengkap, ternyata sistem pengereman kurang baik. bila memilih mobil jenis matic, transmisi-nya agak lamban. bermesin disel, biaya perawatan dan spare part terbilang cukup mahal.

Kompetitor Chevrolet Captiva

Tak berbeda jauh dengan mobil lain, Captiva juga memiliki banyak kompetitor yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Setiap kompetitor pula memiliki kelebihan tersendiri. Guna memudahkan anda membandingkan Captiva dengan pesaing lain, berikut daftar kompetitor Chevrolet Captiva.

Toyota Rush

Mengusung desain menawan dan dimensi luas, memberikan kesan kabin super lega. Rush mampu menampung hingga 8 penumpang. Performa mesin cukup baik dan tidak kalah dengan SUV lainnya. menerapkan sistem keamanan dan kenyamanan tangguh serta handal jadi daya tarik tersendiri. Toyota menghadirkan beberapa varian tipe, dimana berbeda tipe berbeda pula harga yang diberikan. mulai dari harga 235 juta hingga 262 juta rupiah.

Honda HR-V

Desain mewah berpadu bersama barutan eksterior dan interior modern hadir dalam mobil SUV dari Honda. Bandrol harganya sangat bervariasi, mulai dari harga terendah sekitar 250 jutaan hingga harga tertinggi 350 jutaan. mengusung dua pilihan transmisi AT dan MT, masalah performa sudah tidak perlu diragukan lagi. mesin yang tertanam didalamnya berupa mesin i-VTEC dengan SOHC 16 katup berteknologi PGM-Fi sebagai suplai bahan bakarnya. Dari kemampuan ini HR-V dapat jadi mobil berperforma tangguh, bertenaga serta irit bahan bakar. Sistem suspensi telah menggunakan jenis MacPherson Sturt dan H-Shape Torsion Beam.

All new Ford Eco Sport

Ford telah menyematkan mesin berkapasitas 1.499 cc, dimana dia mampu melepaskan tenaga maksimum sebesar 110 Ps/6.050 rpm. Torsi yang ada sebesar 142 Nm/4.500 rpm. Selain itu, dia telah dilengkapi berbagai macam teknologi lengkap bersama beragam fitur modern. Kolaborasi ini dapat menghasilkan performa baik. fitur interior lengkap dan canggih berbalut eksterior modern, membuatnya terlihat seperti mobil mewah. Desain menawan nan elegant tersebut mampu membuatnya bersaing dengan SUV lainnya. Bandrol harga juga cukup murah sebanding dengan harga sekaligus performa mobil.

Daihatsu Terios

Bila melihat sekilas saja Daihatsu Terios ini hampir mirip dengan Toyota Rush. Namun bila dilihat lebih dekat lagi keduanya sangat berbeda. dia bukan hanya terlihat sporty, desainnya juga cukup dinamis. Sistem kenyamanan baik dan handal telah diserahkan pada suspensi terbaik saat ini. yakni suspensi dari jenis Machpherson Sturt with Coil Spring and Stabilizer. Lengkap bersama 5 link rigid exle dengan per keongan menjadikan pengendara lebih nyaman dalam mengendarai mobil. mesin di dalamnya berjenis 13SZ-VE DOHC VVT-i. Tenaga maksimal yang dihembuskan berkisar 109 Ps/6.000 rpm. Torsi juga memberikan kesan sporty. Tenaga torsi maksimum seharga 14.4 Kg.m/4.400 rpm.

Hyundai Tucson

SUV yang satu ini memiliki desain aerodinamis. Mobil asal Korea Selatan ini juga memberikan kenyamanan tak kalah dengan mobil Jepang atau Eropa. Dia dibekali mesin 4 silinder berkapasitas mesin 1.999 cc. Tak heran SUV asal negeri gingseng tersebut mampu berlari dengan kecepatan tinggi. semburan tenaga maksimum sebesar 158 Ps didukung putaran mesin 6.200 rpm. Bagian torsi yang ada menghasilkan 19.6 kg.m/4.000 rpm. Dapat melaju kencang, disertai desain aerodinamis memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Hal tersebut jelas membuat Tucson berani melenggang dijalanan dengan gagah dan sporty.

SPESIFIKASI CHEVROLET CAPTIVA


Mengetahui beragam review dari eksterior, interior, fitur beserta kelebihan dan kekurangannya saja jelas belum memadahi. Informasi lebih mendalam tentang spesifikasi lengkap Chevrolet Captiva tetap harus diketahui. Dari spesifikasi yang ada kita dapat memperkirakan bagaimana bagian dapur pacu serta cara perawatannya kelak. Berikut inilah ulasan lebih lengkapnya.
  • Mesin :
    Tipe mesin : 2.0L, DOHC, DBW
    Sistem injeksi : Common rail direct injection (2.0)
    Daya maksimum : 163ps/3800 rpm
    Torsi maksimum : 400nm/2000 rpm
    Kapasitas tangki : 65 L
    Transmisi : 6 speed automatic with GM Tiptronic and ECO mode
  • Dimensi :
    P X L X T : 4673 x 1849 x 1756 mm
    Jarak sumbu roda : 2,707 mm
    Berat kosong : 1,784 - 1,986 kg
  • Suspensi :
    Suspensi depan : McPherson Sturt with Coil Spring
    Suspensi belakang : Independent 4 link with Coil Spring and Self Levelizer
    Rem depan : Ventilated disc
    Rem belakang : Disc

HARGA CHEVROLET CAPTIVA


Setelah mengetahui semua seluk beluk dari SUV mewah berteknologi canggih ini, rasa penasaran akan harganya pasti semakin memuncak. Dengan mengetahui harga-nya pula kita bisa memperkirakan berapa besar budget yang harus dipersiapkan. Dikutip dari lama resmi Chevrolet serta berdasarkan harga On The Road (OTR) Jakarta, mobil mewah ini mempunyai perbedaan harga berdasarkan tipe variannya.

- Captiva 2.4 liter AT Rp. 380.900.000,-
- Captiva 2.0 liter AT Sugar White Metalic Rp. 386.900.000,-
- Captiva 2.0 liter AT FWD (diesel) Rp. 398.000.000,-
- Captiva 2.0 liter AT FWD Sugar White Metalic Rp. 404.000.000,-
- Captiva 2.0 liter AT AWD (diesel) Rp. 456.200.000,-
- Captiva 2.0 liter AT AWD Sugar White Metalic Rp. 462.200.000,-

Note : Daftar harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Berbeda daerah pula dapat membedakan harga. jadi dapat disimpulkan bahwa berbeda varian memberikan perbedaan harga. sebab fitur dan kemampuan juga berbeda. nah sudah mantap ingin memilih Chevrolet Captiva tipe apa? Merogoh kocek cukup dalam, sudah pasti kita diwajibkan mengetahui kemampuan mobil terlebih dahulu. sehingga tidak ada kata menyesal setelah membeli.


0 komentar