Harga BMW X6 Spesifikasi & Review Maret 2018


Advertisement
Pergerakan segmentasi pasar mengenai model serta tren produk yang digandrungi khususnya bidang otomotif memang sangat cepat. Itulah sebabnya produk-produk otomotif utamanya kendaraan roda empat bersaing cukup kompetitif. Apalagi pada segmen mobil entry kelas menengah ke atas, tentunya persaingan yang terjadi sangatlah ketat. Sebab semua orang tentunya ingin mendapatkan produk dengan spesifikasi terbaik sesuai dana fantastis yang digelontorkan. Hal itu juga yang menyebabkan para pelaku industri otomotif selalu melakukan pembaruan agar tetap dapat bertahan di kerasnya persaingan. Berbicara mengenai mobil high end tentunya telinga anda sudah tak asing lagi dengan BMW X6 bukan? Nah untuk itu pada kesempatan ini akan dibahas mengenai detail spesifikasi, review juga harganya.

Review BMW X6


Mobil berdesain cukup unik ini memang banyak menjadi buah bibir di kalangan penyuka SUV, sebab tak banyak mobil SUV yang mengadopsi bentukan Coupe. BMW tentunya sudah memperhitungkan sedetail mungkin akan konsekuensi yang akan didapatkan mengingat bentuk dan desain cukup nyentrik untuk mobil dikelasnya. Terlepas dari desain nyentrik dan anti-mainstream yang dibawanya BMW tetap konsisten memberikan fasilitas, eksklusifitas, ketahanan, kelincahan serta performa tinggi tanpa keraguan. Sehingga layak saja bila mobil premium ini mendapatkan apresiasi baik dari masyarakat. Seri X6 yang merupakan bagian dari X-series tentunya tetap memperlihatkan ciri khas BMW X. Bahkan dikatakan X6 adalah pembaruan serta perpaduan dari versi-versi sebelumnya.

Tampak luar mobil ini terlihat begitu eksklusif, mewah, elegan serta modern juga sporty. Bodinya yang tidak terlalu besar membuatnya memberikan kesan dinamis dan futuristik. Mungkin hal itu juga lah menjadi penyebab penjualan global mobil Sport Activity Coupe ini mencapai seperempat juta unit. Tampilannya memang menggiurkan apalagi bagi anda yang berjiwa sporty, sebab desain eksterior mobil ini begitu mendukung. Detailnya X6 memiliki konstruksi landai dilihat dari kompartmen penumpang belakang. Selain itu terlihat pula dari short front overhang, kap mesin dan sumbu rodanya yang lebih panjang. Nah untuk lebih jelasnya simaklah informasi berikut ini.

Interior BMW X6


Pembahasan akan dimulai dari segi interior sebagai bahan pertimbangan cukup penting ketika menyangkut sebuah kendaraan roda empat. Seperti tipe X lainnya, mobil ini juga memiliki fitur Ambient Lighting yang mempesona sebagai pencahayaan. Pencahayaan tersebut menghasilkan pantulan cahaya biru, putih, oranye serta dapat dipilih secara monokrom atau kombinasi melalui sistem terintegrasi iDrive. Pencahayaan tersebut menekankan pada kesatuan visual antara panel instrumen dan panel pintu yang dipadukan dengan cahaya lampu LED.

Secara keseluruhan dapat dikatakan mobil besutan BMW tipe X6 ini banyak mengadopsi dari tipe X5 karena pada dasarnya X6 dibangun menggunakan platform X5. Walaupun ditinjau dari segi harga mobil ini jauh berbeda akan tetapi BMW tetap membekali ruang kabin cukup similar. Warna yang diusung pun cukup netral dan mengesankan mobil sport. Material jok begitu premium sehingga penumpang akan merasakan kenyamanan ketika berkendara jauh sekalipun. Kapasitas ruang kabin cukup lapang, pada ruang bagasipun dapat diandalkan yang mana bisa dioperasikan secara otomatis melalui sistem kontrol kemudi. Jok bagian belakang pun dapat diringkas untuk memaksimalkan ruang bagasi hingga mencapai 1,525 liter, tentunya kapasitas tersebut sudah dapat memuat barang-barang anda ketika berpergian bukan?

Eksterior BMW X6


Lanjut pada sektor eksterior mobil seperti dikatakan sebelumnya, desain yang dibawa memang cukup unik bahkan tergolong nyleneh. Untungnya BMW berhasil melakukan eksekusi dengan baik sehingga hasilnya tidak terlihat aneh justru menjadi sebuah kelebihan serta ciri khas dari mobil ini. Bentuk bodi dengan lengkungan lembut memberikan kesan dinamis serta fleksibilitas tinggi. Aksen-aksen pada bodi mobil menambah kesan elegan sekaligus sporty seperti contohnya pada panel krom di bagian depan menambah kesan elegan pada mobil BMW X6 ini. Mobil SUV unik ini memiliki atap tinggi, jarak sumbu roda depan disertai panel instrumen rendah serta fender besar berhasil menjadi perpaduan pas untuk menghasilkan stabilitas terbaik khas SAC (Sports Activity Coupe).

Seperti yang kita ketahui bersama bila BMW memang selalu menunjukkan pesonanya dengan menonjolkan di bagian eksterior. Atau bisa dikatakan bila BMW merupakan pabrikan otomotif yang telah expert di bidang keunggulan eksterior. Pada mobil ini ciri khasnya terlihat dari panel krom bersifat tiga dimensi berukuran besar beradu dengan desain lampu sebagai pelengkap Adaptive LED Headlights. Selain itu semua aksen dan detail bodi yang dibuat sukses menjadikan mobil ini memiliki tampilan unik dan berkelas secara bersamaan. Bagi sebagian orang mungkin masih menganggap tampilan dari BMW varian X6 ini terlihat janggal akan tetapi sejatinya tampilannya cukup menawan dan orisinil. Jadi secara penampilan tak dapat disangsikan lagi mobil ini sukses memberikan kesan mewah dan elegan dalam satu kali lihat.

Ditilik dari sisi depan, belakang dan samping mobil ini tetap memperlihatkan kesan dinamis yang kiranya sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi. Tampil dengan percampuran antara bodi model SUV dan model Coupe menjadikan mobil ini tak terlihat mainstream apalagi murahan. Tambahan lainnya bodi mobil ini tetap tidak meninggalkan ciri khas X-series yaitu elemen lampu depan bersentuhan dengan grill serta kontur desain front bumper yang membentuk huruf X membuatnya semakin eye catching.

Feature BMW X6

Lanjut pada pembahasan fitur kini marilah beralih pada fitur-fitur yang ditawarkan oleh mobil SUV rasa Coupe ini. Pertama mengenai sektor mesin yang tentunya akan menjadi salah satu pertimbangan penting dalam penentuan layak atau tidaknya suatu kendaraan untuk dimiliki. Nah X6 membawa spesifikasi gahar dengan mesin berkapasitas 4395 cc dapat menyemburkan daya maksimal sebesar 407 ps pada putaran 5500 sampai 6400 rpm. Disamping hal tersebut torsi maksimal yang dapat dicapai adalah 600 Nm pada putaran mesin 1,750 hingga 5,000 rpm. Dengan begitu kecepatan maksimal dapat ditempuh oleh mobil ini yaitu 240 km/jam menggunakan konsumsi bahan bakar rata-rata sebanyak 11.8 km per liternya. Mobil X6 ini juga mengalami pembaruan sebab hanya mengeluarkan emisi CO2 sekitar 198 g/km didasarkan pada standar emisi Eropa. Dengan ground clearance mobil sebesar 212 mm tentunya dapat menghalau berbagai gangguan pada jalan misalnya saja polisi tidur.

Lanjut dengan fitur lain pada mobil ini, terdapat banyak sekali fitur mumpuni yang disematkan. Dipasangnya fitur-fitur tersebut untuk pelengkap fasilitas serta mendongkrak servis mobil. Beberapa diantaranya adalah Comfort Access serta Navigation System Professional dilengkapi Touch Controller,headlamp dengan Adaptive LED, sistem tata suara cukup baik dengan adanya Harman/Kardon highend surround-sound system with output 600 W. Navigasi sistem terpasang menggunakan Navigation System Professional jadi tak dapat diragukan lagi performanya. Untuk fitur pendingin kabin menggunakan AC empat zona. Tak lupa mobil ini dilengkapi dengan beberapa mode berkendara sehingga pengemudi dapat memaksimalkan setirannya dimulai dari Eco Pro, Comfort, Sport serta Sport+.

Kelebihan & Kekurangan BMW X6


Nah setelah membaca ulasan di atas saatnya membahas mengenai sisi positif dan negaitif dari keseluruhan fitur & fasilitas yang mengacu semua asek pada mobil. Kelebihannya mobil ini memberikan tampilan luar begitu langka, unik dan orisinil. Tentunya tidak banyak mobil yang dapat menghadirkan suasana mobil SUV dan Coupe secara bersamaan bukan? Performa mesin juga tangguh sehingga dapat digunakan untuk perjalanan jauh tanpa takut mengalami kendala. Fitur ditawarkan juga lengkap sehingga dapar memenuhi fungsionalitas serta menambah tingkat kenyamanan penumpang.

Beralih pada kekurangannya mobil ini memiliki ruang kabin tidak lebih luas bila dibandingkan dengan X5. Hal ini terlihat pada bagian kursi penumpang baris kedua yang terkesan tidak roomy sama sekali. Sayangnya desain ruang kabin relatif tidak memiliki perbedaan dengan X5 sehingga rasanya tidak ada perbedaan ketika mengemudikan keduanya.

Kompetitor BMW X6

Berikut akan disajikan beberapa data mengenai saingan dari BMW X6 didasarkan dari segmentasi, harga serta spesifikasinya yaitu sebagai berikut.

Range Rover Velar

Pabrikan otomotif asal Inggris Land Rover kembali memperbarui produknya dengan meluncurkan Range Rover Velar. Memiliki bodi super sporty Velar dibanderol dengan harga sekitar Rp. 2,05 hingga Rp. 2,35 miliar.

Range Rover Evoque

Termasuk sebagai salah satu mobil dijajaran SUV dibuat oleh Land Rover dari Inggris berdesain super dinamis harganya sekitar Rp. 1,6 miliar.

All New Mercedes GLE

All New Mercedes GLE adalah pengganti model sebelumnya yaitu M-Class, tersedia dua varian berbeda bensin 400 Eksklusif serta diesel 250 d. Kedua variannya berada pada rentang harga Rp. 1,099 hingga Rp. 1,209 miliar.

Lexus ES300h

Mobil besutan Jepang ini mengusung system Hybrid dengan pasaran harga sebesar Rp. 1,035 miliar.

Audi A7 3.0 Turbo FSI Quattro

Kompetitor terakhir dari brand Audi dengan desain elegan dan stylish varian ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1,800 miliar.

SPESIFIKASI BMW X6


  • Mesin :
    - Tipe Mesin: V8/4 Twin Power turbo
    - Isi Silinder: 4395 cc
    - Daya Maksimum: 407/5,500 Ps/rpm
    - Torsi Maksimum: 600/1750 NM/rpm
    - Kapasitas Tangki: 85 L
    - Suplai Bahan Bakar: Direct Injection
  • Dimensi :
    - p x l x t: 4877 mm x 1983 mm x 1690 mm
    - Volume Kargo: 580 L
  • Kaki-kaki :
    - Transmisi: 8 speed Automatic Transmition STEPTRONIC
    - Ukuran Ban: 255/50 R 19 RSC
    - Sistem kemudi: rear-wheel
    - Rem depan: Double-wishbone
    - Rem belakang: Integral
  • Fitur :
    - Automatic Climate Control
    - On Board Computer
    - Spion Lipat Elektrik
    - Automatic Head Lamps
    - Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi
    - Touch Screen
    - Radio AM/FM
    - Sistem Navigasi
    - Sambungan Bluetooth
    - CD/DVD Player
  • Keamanan & Keselamatan :
    - Child Safety Locks
    - Anti Lock Braking System
    - Brake Assist
    - Vehicle Stability Control System
    - Kamera Belakang
    - Sensor Parkir
    - Crash Sensor
    - Engine Check Warning
    - Tyre Pressure Monitor
    - Front Impact Beams

HARGA BMW X6 TERBARU DAN BEKAS/SEKEN


Harga Produk Baru

- Tipe x Drive35i M Sport: Rp. 1,889 miliar

Harga Produk Bekas

-
Note: harga di atas adalah harga pasaran OTR di wilayah Jakarta perbedaan harga mungkin saja terjadi berdasarkan wilayah. Harga mungkin saja akan berubah sewaktu-waktu. Harga tersebut sudah termasuk BMW Service Inclusive selama 5 tahun atau 60,000 km serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

OVERVIEW

Nah berdasarkan berbagai hal di atas dapat diambil kesimpulan bila mobil ini patut diperhitungkan menjadi partner perjalanan anda. Dengan harga dapat dibilang mahal mobil ini memberikan kemampuan, pelayanan, fasilitas serta fitur maksimal. Sehingga uang tersebut tidak akan berakhir sia-sia, secara keseluruhan mobil ini cocok digunakan oleh anda yang tidak menyukai hal-hal mainstream sebab mobil ini menghadirkan tampilan unik dengan ciri khasnya.











0 komentar