Harga BMW X5 Spesifikasi & Review Maret 2018


Advertisement
Ketika membicarakan tentang merk dagang BMW tentu saja otak kita akan langsung terjurus pada deretan mobil tipe sedan yang memiliki desain super mewah dan harga yang mencengangkan. Sebab seperti yang telah kita ilhami bersama bahwa BMW merupakan merk dari produsen otomotif terkemuka dengan basis lini mobil mewah. Tak heran bila sekali tercetus namanya maka kesan mewah akan selalu mengikuti dibelakangnya. Karena memang kesan itulah yang coba dibangun oleh pihak BMW. Tetapi tak hanya melucurkan tipe sedan, sebab kenyataannya pabrikan otomotif asal Jerman ini pun juga memiliki produk berbasis SUV atau Sport Utility Vehicle. Salah satunya adalah varian X-series, nah untuk itu pada bahasan kali ini akan coba dibahas mengenai salah satu serinya yaitu X5. Untuk itu bila anda penasaran mengenai harga BMW X5 dan spesifikasinya baca saja artikel ini hingga habis.

Review BMW X5


Pada dasarnya X5 memang dikategorikan sebagai mobil berbasis SUV akan tetapi pihak BMW sendiri mengklaim bila X5 ini adalah jenis mobil dengan tipe SAV atau Sport Activity Vehicle. Namun demikian sebenarnya tidak ada masalah apakah mobil ini termasuk jajaran SUV atau SAV karena pada intinya keduanya adalah mobil dengan kapasitas mesin di atas rata-rata. Kapasitas mesin ini tentunya ditujukan untuk para pengemudi agar tak perlu lagi risau ketika harus mengemudi dengan medan berat dan kurang menguntungkan. Karena disemua sisi dan komponen mobil sudah dibekali dengan kemampuan maksimal untuk menghalau berbagai macam medan jalan. Ditambah dengan handling sempurna maka perjalanan anda akan terasa lebih ringan dan menyenangkan.

Walaupun hadir bukan di lini mobil sedan, akan tetapi BMW tetap tidak kehilangan arah untuk tetap menyajikan tampilan berkilau disebabkan desainnya yang begitu mewah. Dari pandangan kasat mata pun sudah terlihat ciri khas BMW karena tampilan luar mobil ini terlihat begitu mewah dan eksklusif. Sehingga tak mengherankan bila orang-orang bisa langsung mengidentifikasi bila X5 adalah besutan pabrik otomotif asal Bavaria ini. Apabila dilihat secara keseluruhan mobil ini tampil begitu mencolok dengan beragam aksen yang disematkan. Selain itu bodi bongsornya juga cukup kuat untuk mengintimidasi mobil-mobil disekitarnya. Memang tidak dapat dipungkiri, daya magis mobil-mobil keluaran BMW membuat orang yang melihat terpukau akan kemewahan yang dibawanya. Nah penasaran bagaimana detail reviewnya? Berikut sajiannya khusus untuk anda.

Interior BMW X5


Bahasan pertama akan dimulai dari sisi interior sebab pada sisi inilah para pengendara atau awak kabin dapat merasakan kemewahan secara hakiki. Hal tersebut dikarenakan pada sisi dalam mobil juga tak luput menjadi perhatian BMW dalam menyematkan berbagai macam fasilitas serta fitur-fitur canggih nan modern. First imppression ketika masuk pada ruang kabin tentu saja kesan mewah akan langsung menyambut anda karena desain futuristik begitu ditonjolkan. Apalagi ditambah dengan bahan Dakota super premium dari jok yang digunakan untuk mendongkrak kenyamanan para penumpangnya. Tentu akan menambah keyakinan bila mobil ini benar-benar merupakan lini mobil menengah ke atas. Desain joknya pun dapat dikatakan minimalis dengan lekukan-lekukan tajam namun tetap menghadirkan kesan anggun serta berkelas.

Melihat dimensi bodi yang memang besar tak heran bila mobil ini memiliki kapasitas ruang kabin lapang. Secara keseluruhan kursi penumpang dapat menampung lima hingga tujuh orang, dengan volume bagasi sekitar 650 liter. Namun demikian ketika pengendara merasa kurang dengan kapasitas tersebut maka bisa menambahnya dengan cara melipat kursi baris kedua sehingga akan mendapatkan ruang lebih maksimal sekitar 1870 liter.

Eksterior BMW X5

Kini mengacu pada sisi ekterior atau bagian terluar yang mana memiliki desain eksklusif sehingga menampilkan kesan mewah yang begitu kentara. Selain itu bagian sisi terluar mobil mengacu pada dimensi bodi mobil memunculkan presepsi publik akan kegagahannya yang tak tertandingi. Di setiap sisinya disematkan fitur dan aksen-aksen menarik guna meningkatkan aura magisnya, seperti contohnya pada bagian depan dibekali headlamp berteknologi dua bi-xenon guna meningkatkan fungsionalitas pencahayaan terutama ketika malam hari. Bentuk headlamp BMW X5 terbaru lebih menyipit apabila dibandingkan dengan versi pendahulunya menjadikan tampilan mobil ini lebih modern dan fresh. Masih pada bagian depan yang mana terdapat grill dengan sentuhan aksen chrome di pinggirannya. Adapula bumper serta foglamp yang turut melengkapi penampilan sempurna mobil SUV besutan BMW ini.

Di sisi lainnya terdapat stoplamp berdesain modern dan minimalis berteknologi LED sama-sama dihadirkan bersama rear combination lamp. Bila dahulu sisi belakang mobil terlihat kotak karena bentuk lekukannya yang kaku berbeda halnya dengan generasi baru, sebab X5 generasi anyar mengusung desain lebih soft salah satunya menghilangkan lekukan tajam di bodi belakang. Berpindah pada sisi samping, mobil ini memiliki lengkungan garis memanjang pada handle door sebagai aksen untuk menambah kesan aerodinamisnya. Mobil ini cukup variatif sebab dilengkapi dengan sepuluh warna berbeda diantaranya adalah Sophisto Grey Brilliant Effect, Black, Sparkling Brown, Glacier Silver, Mineral White, Imperial Blue Brilliant Effect, Space Grey, Alpine White, Mineral Silver and Black Sapphire.

Selain itu dimensi mobil berukuran panjang mencapai 193.2 inci, lebarnya 76.3 inci serta tinggi mencapai 69.4 inci dengan jarak poros roda 115.5 inci. Lalu pada kakinya digunakan velg berdesain jari-jari berukuran 19 dipadukan ban Goodyear. Perpaduan tersebut begitu pas untuk memperlihatkan seberapa kokoh mobil ini. Suspensinya pun tak perlu disangsikan lagi sebab mobil X5 ini menggunakan MacPherson Strut di bagian depan serta Torsion Beam di bagian belakang. Dilengkapi dengan sistem pengereman menggunakan Ventilated Disc ABS tentu membuat pengendara semakin terlena.

Feature BMW X5

Lalu beralih pada fitur-fiturnya, seperti dikatakan sebelumnya mobil X5 ini memang dilengkapi dengan fitur-fitur super komplit guna menunjang berbagai keperluan penumpangnya. Pertama dan paling utama adalah mengenai sektor dapur pacunya, BMW tipe X5 ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1,995 cc serta 2,979 cc. Keduanya juga disupport oleh TwinPower Turbo enam silinder sejajar bermesin bensin lalu ada juga TwinPower Turbo V8 dilengkapi fitur Efficient Dynamics & Eco Pro Mode. Eco Pro mode berfungsi sebagai fitur penghemat penggunaan bahan bakar. Lalu mengenai transmisi, mobil X5 disertai pilihan transmisi delapan percepatan untuk mengoptimalkan pergantian gigi serta faktor efisiensi mengemudi. Pencapaian tenaga maksimum sampai pada angka 306 hp/5,000 rpm serta semburan torsi maksimal sebesar 400 nm/1,250 rpm. Dengan kekuatan tersebut tentunya ketangguhan dari X5 tak dapat diragukan lagi.

Lalu beralih pada fitur-fitur lain seperti halnya fitur entertainment & information ada sebuah monitor touch screen berukuran 10.2 inci di bagian dashboard. Adapula interface iDriver sebagai alat kontrol kendaraan untuk kemudahan pengendara. Tak lupa kehadiran steering argonomic seperti pada kebanyakan sedan ada di mobil ini. Masih pada bagian depan mobil, terdapat fitur switch button pada bagian kemudi serta speedometer informatif berdesain futuristik. Ketika berkendara pun ada fitur-fitur khusus yang bisa digunakan beberapa diantaranya seperti mode berkendara. Pada mobil ini tersemat beberapa mode antara lain Sport+, Sport, Comfort serta Eco Plus. Fitur rem tangan elektrik berkelengkapan Auto Hold disandingkan fitur Hill Design Control untuk pengalaman berkendara lebih maksimal.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BMW X5


Setelah membahas mengenai semua aspek dimiliki oleh mobil ini, kini saatnya membahas beberapa kelebihan dan kekurangannya. Masuk pada sisi positif, secara menyeluruh mobil ini memiliki tenaga super yang sanggup menemani anda menhadapi medan jalan apapun. Semburan tenaganya besar sehingga dapat diandalkan untuk melakukan perjalanan medan berat. Lalu untuk masalah fitur tentunya sudah tak perlu diperbincangkan lagi mengingat fitur dalam mobil begitu lengkap dan memadai. Lebihnya lagi desain yang dibawa begitu eye catching dengan mengesankan ciri khas BMW sebagai mobil kelas papan atas mewah, berkelas juga sporty. Bagian dalam pun cukup menarik dengan kesan maskulin dan dinamis. Dengan sistem yang digunakan mobil ini menghasilkan polusi lebih sedikit hanya sekitar 154g/km.

Namun demikian, mobil ini tetap memiliki kekurangan walaupun tidak begitu berpengaruh negatif. Diantaranya yaitu bentuk jok mobil begitu kaku dan kurang berseni dan stabilitas kurang mumpuni ketika diajak berkendara dengan kecepatan tinggi. Selain itu bodi besar mobil juga membuat pergerakannya menjadi kurang gesit walaupun memiliki tingkat akeselerasi tinggi.

Kompetitor BMW X5

Berikut akan disajikan data mengenai beberapa produk kompetitor yang berada di segmentasi pasar, kategori hingga harga yang relatif sama.

All New Mercedes GLE

All New Mercedes GLE adalah pengganti model sebelumnya yaitu M-Class, tersedia dua varian berbeda bensin 400 Eksklusif serta diesel 250 d. Kedua variannya berada pada rentang harga Rp. 1,099 hingga Rp. 1,209 miliar.

Lexus RX350

Dilengkapi mesin V6 3.5 liter dapat menghasilkan tenaga sebesar 295 Tk dan 370 Nm memiliki banderolan harga sebesar Rp. 1,6 miliar.

Range Rover Evoque

Termasuk sebagai salah satu mobil dijajaran SUV dibuat oleh Land Rover dari Inggris berdesain super dinamis harganya sekitar Rp. 1,6 miliar.

BMW 640i

Bermesin sama yaitu enam silinder juga disokong oleh TwinPower Turbo mobil ini berada di kisaran harga Rp. 1,7 miliar.

Audi Q7

Generasi kedua SUV Q7 ini diperkenalkan pada ajang GIIAS memiliki mesinbensin TFSI 3.0 liter kisaran harga yaitu Rp. 1.9 miliar.

SPESIFIKASI BMW X5


  • Mesin :
    Tipe Mesin: DOHC
    Isi Silinder: 2979 cc
    Diameter x Langkah: 89.6/84.0 mm
    Daya Maksimum: 224 (306) / 5,800
    Torsi Maksimum: 400 / 1,200-5,000
    Kapasitas Tangki: 85 L
    Suplai Bahan Bakar: Direct Injection
  • Dimensi :
    p x l x t: 4886 mm X 2184 mm X 1762 mm
    Volume Kargo: 650 L
  • Kaki-kaki :
    Transmisi: Otomatis
    Suspensi Depan: Air Suspension
    Suspensi Belakang: Air Suspension
    Ukuran Ban: 255/55 R18
    Sistem kemudi: Electric Power Steering
    Suspensi depan: McPherson Strut
    Suspensi belakang: Torsion Beam
    Rem depan: Ventilated Disc
    Rem belakang: ABS
  • Fitur :
    Automatic Climate Control
    Pemanas
    Engine Start Stop Button
    On Board Computer
    Spion Lipat Elektrik
    Automatic Head Lamps
    Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi
    Cruise control
    Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
    Headrest Kursi Belakang
    Lumbar support
    Meja Lipat Belakang
    Keyless Entry
    Touch Screen
    Radio AM/FM
    Sistem Navigasi
    Sambungan Bluetooth
    CD/DVD Player
  • Keamanan & Keselamatan :
    Child Safety Locks
    Anti Lock Braking System
    Brake Assist
    Vehicle Stability Control System
    Kamera Belakang
    Sensor Parkir
    Crash Sensor
    Engine Check Warning
    Tyre Pressure Monitor
    Front Impact Beams
    Pelindung Benturan Samping
    Pengingat Pintu Terbuka
    Traction Control
    Perangkat Anti Maling

HARGA BMW X5 Terbaru dan Bekas/Seken


Harga Produk Baru

- Tipe X5 xDrive25d: Rp1,2 Milyar
- Tipe X5 xDrive35i xLine: Rp1,31 Milyar

Harga Produk Bekas

-
Note: harga di atas adalah harga pasaran OTR di wilayah Jakarta perbedaan harga mungkin saja terjadi berdasarkan wilayah. Harga mungkin saja akan berubah sewaktu-waktu. Harga tersebut sudah termasuk BMW Service Inclusive selama 5 tahun atau 60,000 km serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

OVERVIEW

Setelah menelaah data-data dari berbagai sudut pandang serta aspek-aspeknya maka dapat disimpulkan bila mobil X5 adalah mobil entry menengah ke atas. Harga yang fantastis tentu saja membuat mobil ini dibekali berbagai macam fitur, fasilitas, material dan mesin mumpuni. Dari segi desain mobil ini cocok digunakan oleh anda yang gemar mobil berdesain mewah, berkelas, sporty serta berdimensi besar. Atau cocok pula digunakan sebagai mobil keluarga mengingat kapasitas penumpang sampai tujuh orang komplit dengan lapangnya ruang bagasi.





0 komentar