Harga BMW X1 Spesifikasi & Review Maret 2018


Advertisement
Siapa yang tidak mengenal brand BMW, melihat icon-nya saja pasti banyak orang mengenalinya. Pabrikan yang satu ini memang tidak ada matinya. Bahkan baru-baru ini BMW Indonesia merilis generasi baru BMW X1. Mobil terbaru ini masuk dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak. Banyak penyegaran terlihat dari mobil terbaru BMW tersebut. mulai dari perubahan sisi eksterior, interior hingga dapur pacu-nya. Dilihat dari sekilas All New BMW ini menyajikan tampilan lebih sporty dan juga tegas. Bahkan dia diklaim lebih nyaman serta mempunyai ruang kabin lebih luas. Perubahan apalagi yang dimilikinya? Lebih jelasnya berikut detail perubahan pada All New BMW.

Review Eksterior X1


SUV mewah ini memiliki proporsi yang tetap sesuai dengan konsep Sports Activity Vehicle (SAV) kompak. Bahkan model yang terbaru lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya. suasana ini dihadirkan agar ruang didalamnya lebih lapang di sisi interior. Pada sisi samping, kesan atletik yang semakin menarik bersama perpaduan garis atap berbentuk wedge yang dinamis. Garis-garis karakter dan jendela berdesain meruncing pada bagian belakang, jadi daya tarik tersendiri.

Apron belakang mempunyai ground clearance atau jarak bebas ke tanah lebih tinggi. penempatan lampu full-LED dibagian belakang bersama baris lampu berbentuk L, membuat pencahayaan semakin terang. Dipasar tanah air, X1 hadir dalam 12 pilihan warna. Seperti Mineral Gray, Black Saphire, Mediteranian Blue, Mineral White, Glacier Silver, Atlantic Grey, Chesnut Bronze, Alpine White, Black,Platinum Silver, Sparkling Brown dan Sparkling Strom.

BMW Group Indonesia menawarkan dua varian yakni BMW X1 sDrive18i dan BMW X1sDrive18i xLine. xLine hadir dengan BMW kidney grille yang mempunyai kisi-kisi berbahan alumunium. Karakter khas xLine yang kokoh juga hadir melalui aksen silver dibagian saluran udara, pelindung underbody serta side skirts.

Review Interior X1


Mobil terbaru dari BMW ini memiliki tata letak yang mengutamakan kenyamanan dalam berkendara. seperti yang kita tahu, posisinya dibuat lebih tinggi dibandingkan BMX X pada umumnya. bagian kokpit khas BMW berfokus pada pengemudi yang menjadi interpretasi baru. disamping itu tampilan elegan serta kabin lapang memberikan kesan mewah. Trim interior sendiri terdiri dari kombinasi material kain dan kulit dalam warna Granite Brown atau Black beraksen hitam.

Sentuhan mewah juga dapat dilihat dari dashboard high-gloss berwarna hitam dengan sentuhan aksen Pearl Gloss Chrome. Konsep klasik Sports Activity Vehicle memang sangat kental terasa bersama keseimbangan kokpit dan dashboard tersebut. Benaman monitor 6.5 inchi turut hadir disini, terlebih lagi adanya sistem operasi iDrive dan Control Display. Perlu diketahui generasi terbaru ini dibekali fitur canggih BMW Apps berkemampuan menghidupkan fitur-fitur inovatif didalamnya.

interior juga dilengkapi konektivitas audio USB, AUX-IN dan Bluetooth. Sistem navigasi juga sangat canggih, bekal peta sangat detail dengan berbagai sudut pandang. Memudahkan pengemudi dapat menemukan rute terbaik.

Fitur Yang Dimiliki X1

Desain interior dan eksterior BMW sudah tidak perlu diragukan lagi. apakah fitur didalamnya juga mencengangkan? Fitur didalamnya sangatlah lengkap, seperti fitur Servotronic Speed-sensitive steering. Sistem tersebut memungkinkan bermanver parkir dan perpindahan jalur secara aman dan nyaman. kemudi yang presisi dan stabil jadi fitur khas BMW meskipun melaju dalam kecepatan tinggi.

Karakter berkendara semakin sporty, nyaman dan efisien dengan adanya Driving Experience Control. Pada seri ini BMW memberikan tiga mode Comfort, Sport dan Eco Pro. ketiganya memiliki respon akselerasi dan sensitivitas kemudi berbeda. karakteristik transmisi otomatis dan peredaman suspensi juga berubah tergantung mode yang dipilih. efisiensi X1 semakin maksimal berkat penggunaan reduced-friction wheel bearings dan ban beresistansi putaran lebih rendah. fitur lengkap lain yang juga tak kalah menarik ialah Sistem Dynamic Stability Control (DSC).

Didalam fitur DSC tersebut meliputi fitur Anti-lock Braking System (ABS), Dynamic Traction Control (DTC), Cornering Brake Control (CBC), Dynamic Brake Control (DBC), Brake Assist System, Fading Compensation, Dry Braking Function dan Start-off Assistant.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BMW X1


Setiap orang pastinya harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari BMW X1 sebelum membelinya. Bila telah mengetahui kelebihan dan kekurangan yang ada, kita dapat lebih mengenal karakter mobil idaman tersebut. kita juga bisa lebih yakin untuk membeli atau tidak. berikut jabaran lebih lengkapnya.

Kelebihan BMW X1

Mobil mewah ini memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpang serta pengemudi. Meskipun dipergunakan untuk perjalanan jarak jauh, tetap bisa nyaman. Kabin yang lega serta jok tebal dan empuk inilah yang jadi rahasia kenyamanan selama didalam mobil. dukungan ban run-flat tyre tak kalah memberikan kenyamanan dalam berkendara. Bila melaju dalam kecepatan tinggi, kemudi tetap terasa tenang atau tidak goyang. Jelas hal tersebut jadi keunggulan tersendiri bagi BMW. Belum lagi adanya dukungan mesin tiga silinder canggih serta bertenaga mampu membuat dia berlari kencang. Harganya sangat kompetitif sangat sesuai dengan model SUV yang tengah trend saat ini.

Kekurangan BMW X1

Meskipun diklaim nyaman untuk perjalanan jauh dengan jok tebal dan kabin lega, kulit jok BMW X1 terasa lebih kasar dibandingkan versi sebelumnya. Suara mesin juga lebih kasar khas mesin tiga silinder. Sayangnya dia tidak dilengkapi opsi penggerak empat roda. Mesin juga kurang responsif, terlebih pada tipe bensin. Penyalaan mesin masih akan terdengar hingga kabin penumpang. Tergolong mobil mewah berkemudi tenang, kecepatan maksimum yang dapat dicapai kurang sesuai dengan harapan. Dia hanya dapat mencapai 200 km per jam. Disamping itu dia tergolong mobil yang kurang ramah lingkungan. Pasalnya emisi gas buang cukup tinggi yakni 191 gram per kilometer.

Mengetahui kelebihan dan kekurangan tersebut anda pasti semakin paham sisi keunggulan dan kelemahannya. Dari ulasan tersebut bisa jadi pertimbangan ketika akan memilih jenis SUV. Tapi mengetahui keunggulan dan kelemahan saja kurang lengkap rasanya. Mari kita coba bandingkan antara SUV dari BMW dengan beberapa jenis mobil lainnya.

Kompetitor BMW X1


Setiap vendor mobil pasti memberikan kelebihan dan kekurangan tersendiri. Dimana sisi lemah dan unggul tersebut jadi daya tarik bagi para konsumen. sebelum mengambil keputusan, cobalah bandingkan dengan beberapa kompetitor BMW X1 yang ada dipasaran berikut ini.

Mitsubishi Pajero Sport

Kali ini Mitsubishi menghadirkan kenyamanan berkendara yang baik dan berkualitas internasional. Mitsubishi menyediakan 4 tipe pilihan yakni Pajero Sport Dakar 4x2 AT, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 AT, Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan Mitsubishi Pajero Sport GLX 4x4 MT. Mitsubishi menawarkan 2 jenis pilihan mesin yang jadi sumber energi pada mobil SUV tersebut. kedua jenis mesin ini ialah mesin type 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled (EURO II). Mesin ini terpasang pada Pajero Sport Dakar. Adapun jenis mesin type 4D56 2.5L DI Commonrail Turbocharged and Intercooled DOHC (EURO II) terpasang pada seri Exceed dan GLX.

Toyota Fortuner

Toyota juga memberikan beberapa pilihan tipe, tapi yang paling baru meluncur dipasaran ialah Toyota Fortuner tipe 2.4 VRZ 4X4 AT. Dengan bandrol harga tinggi jelas Toyota memberikan banyak kelebihan pada mobil tersebut. salah satunya dapat dilihat dari mesin bawaannya. Mesin Diesel 2.4L VTN berkapasitas silinder 2.393 cc mampu melepaskan tenaga maksimum sebesar 149,6 Ps/3.400 rpm. Torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 40.8 kg.m/1.600-2.000 rpm. Disamping itu dia memiliki sistem transmisi 6 speed automatic yang dapat menghasilkan kecepatan baik disetiap gear rationya.

Toyota Rush

Ukuran dimensi serta desain kekar membuat mobil dari Toyota ini nampak gagah. Tak berbeda jauh dengan SUV lainnya, Rush juga mampu menampung 8 penumpang. Performa mesin juga tak kalah dengan para kompetitor-nya. Perbedaan harga Rush dibedakan berdasarkan tipe mobil. sistem kenyamanan handal, nyaman dan mampu menerapkan dua jenis suspensi yakni Macherson Sturt with Coil Sping and Stabilizer dan 4 Link Lateral Rod with Coil Sping.

Nissan X-Trail

Mobil bermesin MR20DD 2.0L DOHC 16 Katup dengan dual CVTCS, mampu memberikan performa prima. Dilengkapi bersama sistem transmisi 6 kecepatan manual. Mobil seharga 390 jutaan ini juga menawarkan kenyamanan. Hal ini disebabkan karena sistem suspensi berjenis MacPherson Sturt berstabilizer bar dan Independent multi-Link berstabilizer bar. Dari sinilah kenyamanan berkendara bisa diperoleh bagi semua penumpang dan pengemudi.

Honda CR-V

Dimensi besar dari mobil mewah ini jelas memberikan ruang kabin lega. Ditambah pula desain sporty elegant mampu memikat hati para konsumen. Selain desain performa-nya juga tak kalah memikat hati. Mesin berjenis i-VTEC berteknologi PGM-Fi sebagai penyuplai bahan bakar. Mobil SUV terbaru ini juga mampu melepaskan tenaga maksimum sebesar 190 Ps/6.500 rpm dengan torsi maksimum 222 Nm/4.400 rpm.

SPESIFIKASI BMW X1


Agar lebih mudah membandingkan dengan para kompetitornya, berikut ini spesifikasi lengkap BMW X1
  • Mesin :
    Seri mesin : 2.0L l4
    Jumlah silinder : 3
    Torsi maksimum : 58 lb-ft 1450-4500 rpm
    Tenaga maksimum : 228 hp 5000-6000 rpm
    Kapasitas tangki : 1500 cc
    Transmisi tipe : 8 speed automatic
  • Dimensi :
    P X L X T : 175.4 x 71.7 x 62.9
    Jarak poros roda : 105.1
    Berat kosong : 3543
  • Suspensi :
    Suspensi depan : Sturt-tipe
    Suspensi belakang : Multi-link
    Ukuran ban : 225/50


Harga BMW X1


Bagian eksterior, interior, fitur pelengkap hingga mesin bawaan telah kita kupas secara mendalam. Membandingkan dia dengan beberapa kompetitor lain juga membuat kita semakin mantap akan pilihan kita. langkah selanjutnya ialah mengetahui berapakah harga SUV mewah BMW X1 yang keren ini. Berdasarkan harga On The Road (OTR) Jakarta, memiliki perbandingan harga berdasarkan tipe-nya. Untuk tipe BMW X1 Sdrive 18i dibandrol sekitar Rp. 629.000.000,-. Sedangkan tipe BMW X1 Sdrive 18i xLine dibandrol seharga Rp. 669.000.000,-. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. Beda daerah umumnya juga membedakan masalah harga yang ada.

Dari ulasan lengkap diatas, dapat disimpulkan bahwa mobil berkelas yang mewah ini sangat cocok dipilih bagi anda pecinta otomotif. Kemampuan mesin tangguh, berkelas internasional, desain trendy, sangat sporty dan mengutamakan kenyamanan. Tak mengherankan bila BMW X1 ini dibandrol dengan harga cukup kompetitif. Dengan segala kelebihan yang dimiliki. Jadi, apakah mobil ini mampu memikat hati anda? bersiap-siap merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkannya ya.




0 komentar