Harga Toyota Sienta Spesifikasi Dan Review Terbaru Februari 2018


Advertisement
 Toyota tak akan pernah berhenti mengeluarkan produk unggulannya. Di indonesia nama toyota memang sudah begitu lengkap. Sudah banyak sekali produk toyota yang dipasarkan di indonesia. Pada acara indonesia internasional motor show (IIMS) 2016 yang lalu. Toyota resmi mengenalkan produk terbarunya yang bernama toyota sienta. Mobil ini menjadi saingan berat honda freed. Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama. Di jepang sebagai asal negara pembuatnya, mobil ini juga laris di pasaran, dengan tiga seri yang diluncurkan. Ada sienta hybrid G, sienta G serta sienta X. Mungkin anda semakin penasaran, dengan spesifikasi serta keunggulan dari produk toyota ini. Oleh karena itu, kita akan membahasnya dengan lengkap dibawah ini.

Interior Toyota Sienta

Interior Toyota Sienta

Mobil ini memiliki desain cukup simple. Seperti mobil toyota lainnya, tapi tidak meninggalkan kesan yang elegan dan mewah. Bagian kabinnya cukup luas, nyaman untuk berkendara jarak jauh. Di bagian dashboar tidak ada terlihat berlebihan, tetap mengedepankan gaya yang simple. Dilapisan atasnya memakai warna hitam pekan, yang ada bagian fin ac, panel instrument, dudukan head unit, dan tombol star stop engine. Di bagian kemudinya memakai sistem steering switch control. Sudah dilengkapi layar TFT multi information display. Selain itu dilengkapi dengan layar touch screen ukuran 4,2 inchi yang bisa digunakan untuk mengkonfirmasi semua panel. Termasuk panel audio dan video.

Dibagian bawah dashboar dilengkapi dengan warna krem, berdampingan dengan tombol pengatur audio dan tuas transmisi. Untuk varian Q serta V joknya diberi warna coklat dan untuk varian E dan G memakai warna hitam. Memakai sistem kursi tiga baris, bisa di isi oleh 7 orang penumpang. Kursinya sudah memakai model captain seet, sehingga tampak lebih mewah dan nyaman diduduki. Sudah dilengkapi dengan sistem dive in row yang akan memudahkan anda dalam melipat kursi dan mendapatkan bagasi yang lebih luas.

Desain Eksterior Toyota Sienta

Desain Eksterior Toyota Sienta

Desain eksterior toyota sienta ini, terlihat seperti mobil premium kelas tinggi dan mewah. Apalagi dengan pilihan warna lebih bermacam. Bentuk bodynya terlihat modern. Bagian atas seperti bentuk persegi memanjang. Dibagian depan berbentuk trapesium yang dilengkapi grill, hampir mirip dengan desain eksterior toyota yaris. Untuk headlampnya sudah memakai lampu LED. Dibagian fog lamp berbentuk bulat dan dikombinasi dengan bumper. Front gril juga membuat mobil ini tampak lebih elegan dan mewah.

Apalagi pintu sampingnya, tidak memakai pintu bukaan seperti umumya. Tetapi memakai pintu sistem buka geser (sliding doors), sudah dilengkapi dengan dual power akan membuat anda lebih mudah membuka pintu. Tapi untuk varian E, masih memakai pintu geser manual. Karena tipe ini menjadi tipe yang paling rendah. Di bagian body belakang, dilengkapi lampu horisontal dengan sistem LED dipadukan dengan stoplamp berwarna merah dan melingkar di sekitar lampu. Dilihat dari desain eksteriornya mobil ini memang terlihat mewah dan elegan. Tidak kalah dengan mobil sejenis dari vendor yang lainnya.

Fitur Dari Toyota Sienta

Membahas spesifikasi sebuah mobil, tidak lengkap tanpa membahas tentang fitur yang ada di mobil tersebut. Banyak orang yang membeli mobil dengan melihat fitur yang disematkan didalamnya. Untuk sienta ini memiliki fitur keselamatan dan kenyamanan lengkap. Dilengkapi dengan 2 airbag yang akan menjamin keselamatan dalam berkendara. Jadi ketika terjadi benturan atau kecelakaan, bisa menghindari terkena benturan dibagian kepala. Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi sistem pengereman tipe pre collisioan system (PCS). Fitur automatic high beam (AHB) dan fitur lane departur alert (LDA), akan membuat keselamatan dan kenyamanan mobil ini semakin bagus.

Lalu bagaimana dengan fitur kenyamananya. Mobil ini memang dirancang untuk mobil keluarga yang nyaman dan bisa digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Fiturnya ada hill start assist untuk tipe Q, stability control, dan ISOFIX untuk semua tipe. Dengan adanya fitur ini, anak-anak bisa duduk dengan nyaman di baris kursi nomor dua. Selain itu adanya speaker 2 din head unit, membuat kualitas audio yang dikeluarkan semakin bagus. Anda bisa berkendara sambil mendengarkan musik yang menyenangkan.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Sienta

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Sienta

Toyota termasuk vendor mobil sering mengeluarkan mobil MPV. Sebagian besar diluncurkan di indonesia adalah mobil MPV. Termasuk toyota sienta ini. Hal ini membuat anda penasaran, apa kelebihan dan kekurangan mobil ini dibandingkan dengan mobil lainnya. Entah itu yang satu produk toyota atau dari vendor lainnya. Oleh karena itu kita, akan sedikit membahasnya dibawah ini.

Kelebihan Toyota Sienta

Kelebihan dari mobil ini terletak pada desain eksterior maupun interiornya. Terlihat begitu modern, mewah dan futuristik. Tapi sekilas juga terdapat balutan mobil sporty yang menawan. Memiliki headlamp LED yang dilengkapi dengan leveliling, memakai sistem sliding doors, dan lainnya. Membuat mobil ini terlihat semakin mewah. Pilihan transmisi dan tipenya pun bervariasi. Ada tipe E, G, V, Q serta new Q untuk paling barunya. Setiap tipe memiliki pilihan dua transmisi, ada yang manual dan otomatis. Memiliki kabin yang luas dan desain jok yang modern. Yang jelas mobil ini sangat irit bahan bakar karena memakai mesin 2NR FE in Line 4 Cyl dan kapasitas silinder sampai 1496 cc. Yang paling penting sudah dilengkapi berbagai fitur yang canggih serta nyaman untuk dikendarai.

Kekurangan Toyota Sienta

Setiap ada kelebihan, pasti ada kekurangannya. Tidak ada mobil 100% sempurna. Kekuranganya memang tidak begitu banyak. Itupun tidak berhubungan dengan body, spesifikasi mesin dan lainnya dari sienta. Tapi dari segmentasi pasarnya di indonesia. Harga jualnya cukup tinggi, sehingga sulit bersaing dengan seri innova atau avanza begitu laris di indonesia. Selain itu head unitnya belum dilengkapi dengan GPS serta pilihan mesinnya hanya satu saja. Jadi untuk kapasitas mesinnya, hanya ada satu jenis. Tidak seperti pesaing lainnya yang memiliki pilihan mesin cukup banyak.

Kompetitor Toyota Sienta

Persaingan mobil mpv di indonesia semakin panas, setiap vendor selalu mengeluarkan produk terbarunya. Hampir setiap tahun pasti ada mobil baru yang beredar di pasaran otomotif indonesia. Hal ini membuat persaingan semakin ketat. Inilah beberapa merk mobil yang menjadi kompetitor berat dari sienta.

Honda Freed

Honda freed selalu menjadi pesaing utama sienta. Karena dari bentuknya saja kedua mobil ini hampir sama. Mobil ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 267 jutaan. Memiliki sistem keselamatan lengkap, fitur yang ada didalamnya, terbilang canggih dan modern. Kabin luas dan bisa menumpang 7 orang. Bagian pintu tengahnya juga memakai sistem sliding door seperti sienta. Membuat desainya lebih mewah. Tipe mesinnya memakai sistem L15A-i VTEC SOHC 1.5 liter.

Mitsubishi Xpander

Produk terbaru dari mitsubishi ini, kemungkinan besar menjadi pesaing berat sienta. Harganya dibandrol sekitar 200 jutaan, memiliki fitur yang lengkap serta lebih modern. Desainnya pun terlihat begitu sporty dan modern. Tidak seperti mobil MPV lainnya, yang sudah banyak beredar di indonesia. Mesinnya pun lebih tangguh serta lebih irit bahan bakar. Penjualan di indonesia juga semakin meningkat, padahal baru keluar pertengahan tahun 2017 yang lalu.

Toyota Avanza

Toyota avanza menjadi mobil sejuta umat di indonesia, penjualan di indonesia sudah sangat bagus. Setiap keluar seri terbaru, pasti diincar oleh banyak orang. Walaupun sama-sama produksi toyota, tapi kedua jenis mobil mpv ini bisa bersaing ketat di pasaran. Apalagi sigmentasi sienta begitu jelas di indonesia. Membuat banyak orang lebih memilih avanza. Spesifikasi keduanya juga tak jauh berbeda. Harganya pun hampir sama. Toyota avanza dibandrol dengan harga 190 jutaan.

Daihatsu Xenia

Pasaran daihatsu xenia di indonesia juga sudah bagus. Saingan berat avanza. Mobil ini juga akan menjadi pesaing berat sienta. Apalagi harganya lebih terjangkau. Mulai dari Rp 170 jutaan. Walaupun begitu memiliki spesifikasi cukup bagus untuk kelas mpv. Versi yang terbaru pun lebih modern serta lengkap, sehingga cocok untuk mobil keluarga yang nyaman.

Nissan Grand Livina

Nissan grand livina dibandrol dengan harga 208 jutaan, memiliki fitur cukup lengkap. Tipe mesinnya jenis 1498 cc variable valve timing (VTC). Ruang kabinnya luas dan dilengkapi sistem keselamatan bagus. Untuk desainnya memang tidak jauh berbeda dengan mobil MPV lainnya.

SPESIFIKASI TOYOTA SIENTA

SPESIFIKASI TOYOTA SIENTA

Berbicara tentang spesifikasi mesin toyota sienta sebenarnya tidak bisa diragukan lagi. Untuk mobil keluaran toyota sienta ini memang cukup bagus. Lebih modern, canggih serta lebih lengkap. Berikut ini sedikit rangkumannya.

  • Mesin: L4 DOHC 16 Valve VVT ie Engine with Star stop sistem, membuat mobil ini nyaman dikendarai diberbagai medan.
  • Power maks : 109 ps / 6000 rpm tipe standar serta 74 ps / 4800 rpm untuk tipe hybrid
  • Torsi maks : 136 NM / 4400 rpm tipe standar dan 111 Nm/4400 rpm untuk tipe hybrid
  • Transmisi : super CVT-i untuk seri standar dan electronically controlled CVT untuk tipe hybrid. Setiap tipe ada transmisi manual serta otomatis.
  • Panjang : 4235 mm
  • Tinggi: 1675 mm
  • Lebar : 1695 mm
  • Kapasitas silinder : 1496 cc serta 1487 cc

HARGA TOYOTA SIENTA

HARGA TOYOTA SIENTA

Sienta memiliki empat seri, setiap serinya dibagi menjadi sistem transmisi otomatis dan manual. Setiap seri memiliki harga berbeda-beda.

Tipe E M/CVT
Headlamp hallogen projection, tidak memiliki foglamp, velg steel 15 cover. Ac analog, speedometer berbentuk monochrome MID, warna interior hita. Harganya dibandrol sekitar Rp 230 jutaan

Tipe G M/CVT
Tipe ini dibandrol dengan harga Rp 245 jutaan. Fiturnya tak jauh beda dengan tipe E. Bedanya sudah memakai foglamp, ac analog serta double blower, layar touch screen 5,6 inchi, remote alarm dan lainnya.

Tipe V M/CVT
Tipe V memakai velg alloy 16, ac auto digital serta double blower. Terdapat layar touch screen ukuran 5,6 inchi, bluetooth miracast, airgesture, warna interior coklat tua serta hitam. Harganya sekitar Rp 260 jutaan.

Tipe Q CVT
Untuk tipe Q ini hanya ada transmisi CVT. Menjadi mobil seri paling mahal. Dibandrol dengan harga Rp 295 jutaan. Dibandingkan lainnya memiliki fitur paling lengkap. Remote alarm immobilizer, vsc, HSA dan lainnya.

Note:
- Itu adalah harga-harga berdasarkan OTR Jakarta dan sekitarnya.
- Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu.
- Harga tersebut tidak berlaku untuk daerah atau wilayah lain sehingga mungkin saja harganya berbeda di wilayah kalian.


OVERVIEW

Membahas semua hal tentang mobil ini, membuat anda semakin yakin untuk memilikinya. Harga cukup terjangkau dengan fasilitas lengkap. Bisa digunakan untuk mobil keluarga berisi 7 penumpang. Selain itu bisa digunakan diberbagai medan perjalanan. Dari jalan kota, pegunungan atau pedesaan.

Kalau anda sedang bingung mencari mobil mpv canggih serta nyaman. Langsung saja pilih toyota sienta yang nyaman serta tingkat keselamatannya tinggi.



0 komentar