Harga Toyota Hiace Spesifikasi & Review Februari 2018


Advertisement
Toyota akhirnya meluncurkan mobil MPV di kelas besar, yaitu Toyota Hiace. Mobil ini merupakan mobil komersil yang menjadi pesaing mobil elf dari brand lain. Tak tanggung-tanggung, mobil ini sanggup menampung sekitar 8 hingga 11 penumpang. Dengan desain seperti minibus, Hiace menjadi salah satu alternatif menarik. Untuk itu, kalian harus mengetahui lebih detail tentang mobil ini. Oleh karena itu, kami menyajikan spesifikasi dan review secara lengkap dalam artikel ini. mari kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Interior Toyota Hiace

Interior Toyota Hiace

Kesan pertama dari desain interior Toyota Hiace adalah megah dan luas. Dengan ruang kabin yang besar, mobil MPV besar ini bisa digunakan 8 hingga 11 orang dewasa. Meskipun bisa menampung banyak penumpang, mereka masih bisa bergerak dengan leluasa sehingga tetap nyaman. Selain nyaman, para penumpang juga akan merasa enjoy serta senang karena berbagai fitur menarik yang ada pada dashboard. Contohnya adalah layar sentuh 6 inci dengan teknologi AVX sebagai fitur hiburan. Ada berbagai menu pada layar sentuh tersebut seperti DVD/CD, iPod Ready, radio AM/FM, USB port, AUX, dan Bluetooth.

Masih di bagian dashboard, ada Climate Control bisa digunakan untuk mengatur kesejukan suhu AC. Kemudian, mobil pabrikan Jepang ini juga memiliki job besar dan lebar yang dilengkapi dengan sandaran serta arm rest agar penumpang bisa rileks serasa naik pesawat terbang. Untuk desain interiornya, semua terlihat mewah serta elegan serta modern. Lampu berteknologi canggih juga terpasang sebagai pencahayaan saat malam hari.

Eksterior Toyota Hiace

Eksterior Toyota Hiace

Sekarang, kita beralih ke desain eksterior Toyota Hiace. Mobil MPV besar ini mengusung konsep luxury dengan tampilan elegan & mewah. Di bagian depan, headlamp baru dengan penerangan maksimal dan bentuk yang lebih besar menambah kesan wibawa pada mobil ini. Selain itu, pada bagian radiator grill & foglamp juga dirancang dengan gaya krom sehingga lebih terkesan mewah. Dari depan, mobil ini menjadi tampak sangat futuristic serta apik.

Dari bagian samping, kaca spion yang besar serta handle pintu yang elegan dilapisi dengan krom yang merata. Hal ini membuatnya semakin terlihat mewah. Ditambah lagi velg Alloy Wheel yang sporty membuatnya semakin menawan. Masih di bagian samping, pintu slider menjadi sangat bermanfaat membuat penumpang mudah membukanya serta tidak memerlukan banyak tempat. Untuk bagian belakang, mobil ini dilengkapi stoplamp besar. Logo Toyota juga terpampang dengan gagahnya. Secara keseluruhan, Hiace akan tampak menawan dari bagian mana saja.

Fitur Toyota Hiace

Bepergian menggunakan mobile MPV Hiace dijamin tidak akan bosan. Kalian akan merasa nyaman selama dalam perjalanan karena berbagai fitur diberikan pada mobil ini. Salah satunya adalah fitur keamanan seperti ABS serta Brake Assist untuk mencegah terjadinya tabrakan atau benturan dengan benda atau mobil lain di depannya. Bahkan, fitur-fitur tersebut mampu mencegah ban selip. Selain kedua fitur tersebut, masih ada lagi fitur keamanan dan keselamatan seperti dual SRS airbags pada pengemudi serta penumpang depan. Aribags tersebut bisa melindungi dari benturan saat terjadi tabrakan.

Untuk fitur kenyamanan serta juga hiburan, mobil MPV besar ini dibekali dengan layar sentuh besar, DVD/CD, iPod Readu, radio AM/FM, dan lain sebagainya. Jadi, kalian bisa memutar music dari berbagai gadget kalian. Kemudian, ada juga Convenient Folding Table yang sangat bermanfaat. Comfortable 11 seater juga membuat seluruh penumpang merasa nyaman meskipun berkendara berjam-jam. Dan masih banyak lagi fitur-fitur menarik serta canggih lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hiace

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Hiace

Apakah mobil MPV besar buatan Toyota ini cocok untuk kalian? Kalian harus tahu dulu kelebihan dan kekurangannya sehingga bisa memutuskan dengan mudah. Untuk itu, mari simak beberapa kelebihan dan kekurangannya berikut ini:

Kelebihan Toyota Hiace

Salah satu kelebihan dari Hiace adalah kapasitasnya yang banyak, hingga mampu menampung 11 orang dewasa. Selain kapasitas besar, kabin luas juga membuat semua penumpang merasa nyaman. Kemudian, mesin digunakan pun kapasitasnya tinggi sehingga sangat kuat untuk perjalanan jauh di berbagai medan jalan meskipun dinaiki banyak penumpang. Lalu, fitur keamanan dan keselamatan yang diberikan sudah lengkap sehingga kalian bisa merasa lebih aman.

Masih berkaitan dengan kelebihan atau keunggulannya, mobil MPV besar ini juga memiliki berbagai fitur hiburan. Jadi, penumpang maupun pengemudi bukan hanya akan merasa nyaman tetapi juga menikmati perjalanan. Satu lagi, Hiace ternyata termasuk salah satu mobil MPV besar yang paling irit bahan bakarnya. Ini tentu saja menjadi manfaat dan keunggulan untuk menarik minat pembeli.

Kekurangan Toyota Hiace

Dibalik beberapa kelebihan di atas, Hiace juga memiliki beberapa kekurangan yang harus kalian tahu. Salah satunya adalah desainnya terlalu umum. Memang eksteriornya bagus tapi tidak ada keunikan tersendiri sehingga hanya sama seperti minibus pada umumnya. Selain itu, bodynya bongsor tentu saja kurang bagus untuk digunakan di daerah perkotaan yang jalanannya macet. Terakhir, harganya memang agak tergolong mahal, namun kualitas bagus memang harus dibayar mahal.

Kompetitor Toyota Hiace

Kompetitor Toyota Hiace

Ada beberapa kompetitor siap bersaing dengan Toyota Hiace. Untuk itu, kalian juga harus tahu siapa saja para pesaing Hiace. Setidaknya ada 5 rival terberat. Berikut adalah penjelasan dan perbandingannya:

Isuzu Elf

Isuzu Elf ini memiliki mesin yang lebih tinggi namun tenaga dan torsinya masih di bawah Hiace. Selain itu, Isuzu Elf juga belum memiliki AC dan juga SRS airbags. Jadi, kenyamanan dan keamanan masih kalah dibanding dengan Hiace. Namun harga yang ditawarkan juga lebih murah yakni mulai dari Rp 267.500.000.

Mitsubishi Canter FE71 BC

Dengan mesin diesel, tentu saja daya dan torsinya lebih unggul dari Hiace. Namun sayangnya kendaraan komersil ini belum dilengkapi dengan AC sehingga masih kurang dari segi kenyamanan. SRS Airbags juga belum diberikan sehingga sistem keamanan juga harus ditingkatkan lagi. Namun harganya di bawah Hiace yaitu Rp 258.000.000.

Mitsubishi L300

Mobil komersil ini juga memiliki mesin diesel tapi daya dan torsinya masih kalah dengan Hiace. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan AC dengan kualitas tinggi. Namun lagi-lagi belum memiliki sistem keamanan SRS airbags. Harganya sangat terjangkau dibanderol mulai dari Rp 167.000.000.

KIA Pregio/Travello

Ini juga termasuk salah satu pesaing terberat Hiace. Kendaraan komersil ini memiliki mesin diesel dan dilengkapi dengan fitur AC.kapasitas penumpang bisa sampai 12 orang, sedikit lebih banyak dari Hiace. Namun belum memiliki fitur keamanan SRS airbags. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 310.000.000.

Nissan Urvan

Satu lagi, Nissan Urvan juga pantas menjadi salah satu pesaing Hiace. Namun, mobil ini sudah tidak diproduksi versi barunya sehingga kalian hanya bisa mencari seken. Harga seken dari Nissan Urvan berkisar sekitar 100 jutaan saja.

HARGA TOYOTA HIACE

HARGA TOYOTA HIACE

Ada 3 tipe Hiace dan mereka memiliki fitur dan harga yang berbeda-beda. Untuk itu, kalian harus tahu perbedaan di antara ketiganya tersebut. Mari kita simak tipe Hiace beserta fitur dan harga yang ditawarkan:

Toyota Hiace Standar
Dengan body bongsor dan dan kabin yang luas, tipe ini memiliki kapasitas hingga 11 penumpang. Mesin yang digunakan adalah DOHC, 4 silinder, 16 katup dan bernomor seri D-4D. Sebagai tipe paling rendah, harganya pun juga paling murah, yaitu mulai dari Rp 365.800.000.

Toyota Hiace Commuter M
Tidak ada perbedaan pada bagian eksterior dan interior, namun AC dan fitur hiburan sudah ditambahkan. Untuk bagian mesin, tipe ini sudah menggunakan diesel 2KD-FTV dan berbahan bakar solar, sehingga lebih irit. Harganya mulai dari Rp 408.800.000.

Toyota Hiace Ventury
Ini adalah tipe tertinggi dari Hiace. Dengan mesin diesel dan isi silinder hingga 3.000cc, tentu tipe ini menjadi yang terkuat, bahkan jauh lebih kuat dari kedua tipe di bawahnya. Berbagai fitur tambahan juga disematkan seperti passenger audio system, Electric Windows dengan Jam Protection untuk pengemudi. Harganya sangat mahal hingga mencapai Rp 1.079.000.000.

Note:
-  Harga di atas adalah khusus untuk OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya dan bisa berubah sewaktu-waktu.
- Di wilayah lain harganya bisa berbeda-beda.

Untuk harga bekas atau seken, semua tergantung dengan berbagai faktor seperti tahun pembuatan dan kondisi. Namun, untuk tipe standar, harga bekas atau seken dari kendaraan komersil ini berkisar antara 20 hingga 100 juta rupiah. Jadi, jika kalian menginginkan Hiace yang lebih murah, kalian bisa mempertimbangkan Hiace bekas atau seken karena harganya jauh lebih murah dan terjangkau.

KESIMPULAN

Setelah melihat review dan spesifikasi pada pembahasan di atas, kini bisa kita tarik kesimpulannya. Karena harga yang cukup mahal, maka Hiace biasanya lebih diminati masyarakat menengah ke atas. Ada 3 warna pilihan yang menarik. Yang pertama adalah Blue Metallic yang sangat elegan dan modern. Yang kedua adalah Silver Metallic. Warna ini juga tak kalah elegan dengan kesan lebih kalem dibanding yang pertama. Yang terakhir adalah White. Dengan warna putih, kendaraan komersil milik Toyota ini terlihat bersih, elegan dan mewah. Jadi, kalian harus bisa memilih mana yang terbaik dan cocok menurut kalian. Untuk masalah tenaga, tergantung mesin yang digunakan. Untuk tipe standar, tenaganya paling rendah meskipun sudah cukup kuat. Namun jika ingin lebih kuat, maka kalian bisa memilih opsi mesin diesel pada tipe Commuter dan Ventury.

Dengan jumlah penumpang yang bisa mencapai 11 orang, mobil MPV besar ini sangat cocok untuk kalian yang ingin bepergian rombongan. Kendaraan ini juga cocok untuk kalian yang memiliki keluarga besar sehingga bisa bepergian bersama-sama dalam 1 mobil saja. Kemudian, mobil ini juga didesain untuk komersial seperti usaha travel yang bisa menampung banyak penumpang. Jumlah penumpang yang bisa dibawa adalah sekitar 11 orang. Bahkan jika dipaksakan lagi, Hiace bisa membawa hingga 16 orang sekaligus karena kabin yang memang sangat besar dan luas. Dari pembahasan tersebut, kalian bisa menyimpulkan apakah kendaraan ini sesuai dengan kebutuhan kalian atau tidak. Semoga Toyota Hiace menjadi solusi bagi kalian yang sedang mencari kendaraan dengan kapasitas besar.



0 komentar