Harga Toyota CHR Review Dan Spesifikasi Terbaru Februari 2018


Advertisement
 Industri otomotif akan selalu berkembang terus menerus. Berbagai vendor mobil berlomba-lomba untuk mengeluarkan mobil terbaiknya dengan fitur yang canggih. Untuk pasaran indonesia, kebanyakan mobil dengan harga murah yang laku di pasaran. Keberadaan mobil tipe Suv juga semakin mewarnai pasaran mobil di indonesia. Pabrikan dari jepang toyota, tahun lalu mengeluarkan mobil SUV terbaiknya dan diberi nama toyota CHR. Mobil ini menjadi pesaing berat honda HR-V, mitsubishi outlander sport, dan juga nissan juke. Ketiga tipe ini memiliki spesifikasi yang hampir sama. Mari kita bahas lebih lengkap tentang produk baru keluaran toyota ini.

Interior Toyota C-HR

Interior Toyota C-HR

Seperti mobil suv lainnya. C-HR hanya bisa digunakan untuk 4 penumpang. Ada dua baris kursi penumpang. Ukuran kabinnya cukup luas serta nyaman, sehingga membuat penumpang dan pengemudi lebih nyaman dalam berkendara. Suasana interior didalamnya terlihat lebih elegan serta modern. Semua bahan yang digunakan juga bahan berkualitas tinggi. Bukan bahan plastik yang murahan. Dibagian dashboard ditambah sedikit warna biru, untuk membuat bagian interiornya terlihat berkelas. Bisa dibilang mobil ini menjadi mobil SUV toyota kelas premium. Dibagian dashboar terdapat layar touchscreen berukuran 8 incho, yang bisa digunakan untuk berbagai media hiburan. Seperti audio maupun video.

Bisa dihubungkan langsung dengan gadget anda, sehingga anda bisa mendengarkan lagu atau video dengan lebih mudah. Fiturnya sudah lengkap. Dibagian setir, ada tombol bisa digunakan untuk mengganti lagu serta merubah panel yang ada di layar. Ini memudahkan para pengemudi, ketika menyetir mobil sendiri. Anda tetap bisa fokus mengemudi tanpa terganggu, warna jok hitam pekat dengan desain kepala tinggi, sehingga membuat anda lebih nyaman. Selain itu tempat duduknya bisa diatur senyaman mungkin. Terutama untuk bagian pengemudinya.

Eksterior Toyota C-HR

Eksterior Toyota C-HR

Desain eksterior toyota C-HR memiliki perpaduan antara gaya sporty tapi tetap terlihat mewah dan elegan. Desain bodynya begitu futuristik dan modern. Bagian depannya dihiasi head lamp yang akan membantu anda dalam melihat jalanan berkabut atau gelap gulita. Dibagian depannya juga ada grille ukuran besar, yang membuat desain mobil ini semakin elegan. Handle pintunya tidak begitu dibuat terlalu modern. Masih simple dan sesuai fungsinya. Di bodynya diberikan lekukan dari bagian depan sampai belakang, membuat desain chr terlihat lebih sporty dan khas.

Dibagian belakang terlihat lebih tinggi dan besar. Dengan lekukan mendalam, membuat kesan sporty semakin terlihat. Dibagian belakang juga ada dua buah lampu kanan kiri modern dan futuristik. Dibagian ban velknya dibuat modern dan ukurannya besar. Pintu belakang seolah menyatu dengan body belakangnya. Sehingga nampak seperti mobil dua pintu mewah dan berkelas tinggi. Tentunya anda tidak akan pernah menyesal membeli mobil ini, karena desain bodynya sangat keren.

Fitur Toyota C-HR

Tidak hanya memiliki desain interior dan eksterior keren. C-HR juga memiliki fitur yang lengkap dan canggih. Mobil SUV kelas premium ini tentunya sangat mengedepankan fitur yang disematkan didalamnya. Semuanya digunakan untuk kenyamanan dan keselamatan pengguna. Di fitur keselamatan, mobil ini memiliki dual airbag, yang diletakkan di kursi penumpang dan pengemudi. Jadi semua orang yang ada di dalam mobil, akan diselamatkan dengan aman. Tingkat pengeremannya juga begitu handal. Memakai teknologi anti lock brake system (ABS) dan juga dikombinasikan dengan teknologi BA dan EBD. Sehingga bisa menghasilkan pengereman bagus.

Mobil dari toyota ini, juga dilengkapi dengan sistem, dynamic driving. Yang akan membuat anda mengemudi dengan nyaman. Bisa digunakan diberbagai medan jalan. Dari yang jalan perkotaan, jalan menanjak, jalan rusak dan lainnya pun bisa. Akan tetap nyaman dan aman digunakan. Untuk fitur hiburan pun, anda tak perlu khawatir. Ada layar touchscreen berukuran 8 inch, yang memiliki berbagai macam panel yang membantu anda. Bisa mendengarkan musik dengan lebih nyaman dan suara sound yang jernih. Bisa disambungkan langsung ke gadget, usb dan lainnya. Sudah dilengkapi dengan rear view camera dan simple intelligent parkir assist, memudahkan dalam memarkir kendaraan.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota C-HR

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota C-HR

Tidak lengkap namanya, kalau tidak membahas tentang kelebihan dan kekurangan toyota C-HR ini. Sebagian mobil SUV kelas premium, tentunya anda penasaran apa saja yang diberikan oleh mobil ini, apa bedanya dengan mobil SUV dari vendor lain. Berikut ini sedikit penjelasannya

Kelebihan Toyota C-HR

Kelebihannya tentu banyak sekali. Toyota tidak akan membuat mobil tanpa persiapan yang matang. Mereka menyematkan berbagai macam spesifikasi yang keren. Dari segi mesin saja sudah berkapasitas tinggi. Tiga pilihan kapasitas, bisa dipilih oleh pengguna. Jenis transmisinya, ada yang hybrid e-CVT, manual otomatis maupun DS. Dari segi interior atau eskterior pun tidak bisa diragukan lagi. Perpaduan antara gaya modern, sporty dan mewah. Memiliki fitur automatic hogh beam dan adaptive cruise control membuat anda semakin nyaman dalam berkendara.

Kekurangan Toyota C-HR

Untuk kekurangannya tidak banyak. Hanya harganya saja yang dibandrol cukup mahal sekitar 320 jutaan. Tapi hal ini sebanding dengan fitur diberikan. Selain itu mobil ini tidak cocok untuk mobil keluarga berisi banyak orang. Karena hanya bisa di isi oleh 4 orang saja. Bagasi bagian belakang pun tidak begitu besar, sehingga sulit untuk membawa barang dalam jumlah banyak.

Kompetitor Toyota C-HR

Keberadaan mobil Suv di indonesia semakin meningkat. Peminatnya pun semakin banyak. Mobil Suv cocok digunakan diberbagai medan dan nyaman digunakan. Walaupun harganya tergolong mahal. Berikut ini beberapa merk mobil menjadi pesaing berat toyota C-HR

Honda HR-V

Honda HR-V memiliki desain interior begitu modern. Menjadi mobil SUV terbaik di indonesia. Inilah yang membuat mobil ini menjadi saingan bagi C-HR. Memiliki mesin yang bertenaga 1.497 cc dan 1799 cc. Memiliki berbagai fitur unggulan canggih. Seperti audio steereing, one push ignation system, drive by wire dan masih banyak lainnya. Harganya dibandrol sekitar Rp 299 jutaan.

Daihatsu Terios

Anda pasti tidak asing dengan mobil ini, karena memang begitu popular di indonesia. Memiliki harga cukup terjangkau, mulai dari 191 jutaan saja. Dengan harga yang terjangkau, anda bisa memiliki mobil dengan mesin bagus. Kapasitas mesinnya sekitar 1495 cc dan menghasilkan tenaga 109 Ps/6000 rpm. Sudah dilengkapi fitur ABS, dual SRS airbags, immobilizer dan masih banyak lainnya.

Honda CR-V Turbo

Honda juga memiliki mobil SUV lainnya, yang bernama honda CR-V turbo. Memiliki kapasitas mesin sekitar 1498 cc. Bisa menghasilkan tenaga sebesar 190 Ps /5600 rpm. Desainnya begitu sporty dan keren, menawarkan banyak fitur canggih dan modern.apalagi kursinya memiliki sistem baris tiga, sehingga bisa menampung lebih banyak orang. Dibandrol dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp 466.000.000.

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi pajero sport termasuk mobil SUV terbaik di indonesia. Terutama buat orang yang suka model mobil sport yang canggih. Memiliki mesin kapasitasnya sangat besar. Bahkan lebih besar dibandingkan jenis lainnya. Bisa digunakan untuk berkendara di berbagai medan yang buruk. Fitur keselamatan dan keamanannya pun sangat lengkap. Ada empat tipe yang berbeda, harganya mulai dari Rp 458 jutaan.

Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi juga memiliki mobil SUV lain ukurannya lebih kecil bisa digunakan. Tidak sebesar pajero sport. Mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi mitsubishi innovative valve time electronic conrol (MIVEC). Sehingga ramah lingkungan serta irit bahan bakar. Gayanya yang simpel tidak menghilangkan desain sport dibuat. Harganya sekitar Rp 230 jutaan.

SPESIFIKASI MESIN TOYOTA C-HR

SPESIFIKASI MESIN TOYOTA C-HR

Spesifikasi dari mesinnya tak perlu diragukan lagi. Kapasitasnya begitu besar, bahkan lebih besar dibandingkan seri lain. Membuat mobil ini semakin diminati oleh pecinta mobil SUV. Berikut ini spesifikasi singkat tentang mobil SUV buatan toyota.
  • Mesin : yang turbo petrol memakai tipe mesin 8NR-FTS 4, in line 16-Valve DOHC with VVT-i. Sedangkan tip petrol hybrid memakai 2ZR-FXE 4 in line 16- Valve DOHC with VVT-i. Membuat mesinya begitu tangguh,
  • Power maks : 85 kw/ 5600 rpm
  • Torsi maks : 185 Nm/1500-4000 rpm
  • Kapasitas mesin: 1197 cc untuk seri standar serta 1798 cc untuk seri hybrid
  • Transmisi: Manual, otomatis, DS serta hybrid e-CVT
  • Panjang : 4360 mm
  • Lebar : 1795 mm
  • Tinggi : 1565 mm
  • Jarak sumbu roda: 2640 mm
  • Berat: 1460 - 1510 kg.

HARGA TOYOTA C-HR

HARGA TOYOTA C-HR

Ada tiga tipe C-HR, tapi kemungkinan yang masuk ke indonesia hanya satu tipe saja. Harga setiap tipenya juga tidak jauh beda. Inilah daftar harga dari mobil toyota terbaik ini.

Tipe Turbo Petrol M/DS
Kapasitas mesin 1197 cc, rear view camera, dual zone automatic ac, tousch creen mutiinformation display, heated driver, berat 1460-1510 mm. Memakai transmisi manual dan DS. Untuk tipe ini dibandrol dengan harga Rp 300 jutaan.

Tipe Turbo Petrol 6 M/T
Memakai dua jenis transmisi manual serta otomatis. Kapasitas mesinnya 1197 cc, berat body sekitar 1320-1425 kg. LED headlamps, rear view camera, simple intelligent parking assist, road sign assist serta masih banyak lainnya. Untuk tipe ini dibandrol mulai dari Rp 320 jutaan.

Tipe Petrol Hybrid e-CVT
Tipe ini menjadi tipe yang paling mahal. Mesin kapasitas 1798 cc, berat 1380-1460 kg, suspensi depan macpherson strut, suspensi belakang double wishbone, rem depan ventilated disc, dual zone automatic Ac dan lainnya. Harganya mencapai Rp 500 jutaan.

OVERVIEW

Kesimpulan dari semua penjelasan diatas, membuat anda tak perlu lagi untuk membeli C-HR. Mobil SUV buatan toyota ini dapat bersaing dengan mobil lain yang sudah beredar terlebih dahulu. Memiliki ukuran yang tak begitu besar. Cocok buat wanita atau pria yang mobilitasnya tinggi. Penggunaan bahan bakar pun sangat hemat serta ramah lingkungan.

Toyota C-HR cocok buat anda ingin mencari mobil SUV yang berkualitas tinggi serta memiliki harga cukup terjangkau. Selain itu memiliki fasilitas lengkap, canggih serta modern. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.





0 komentar