Harga Toyota Calya Review Dan Spesifikasi Terbaru Februari 2018


Advertisement
 Nama toyota di dunia otomotif memang tidak bisa diragukan lagi. Sejak dari zaman dulu, sudah mengeluarkan mobil yang tahan di jalanan dan tangguh. Setiap tahunnya toyota selalu mengeluarkan produk baru dengan fitur semakin canggih. Tahun 2016 yang lalu, toyota mengeluarkan mobil MPV terbarunya. Yang digadang-gadang sebagai adiknya toyota avanza. Mobil MPV terbaru toyota ini bernama toyota calya. Mobil MPV terbaik dengan fitur yang canggih tapi harga yang cukup terjangkau. Bisa bersaing dengan mobil MPV lainnya di pasaran. Spesifikasi dan fitur diberikan hampir sama dengan datsun Go+. Oleh karena kedua merk ini akan menjadi pesaing cukup ketat. Dengan dimensi yang tidak begitu besar tapi bisa menjadi mobil keluarga nyaman dan aman. Untuk lebih jelasnya kita bahas tentang spesifikasi dan harga dari mobil terbaru keluaran toyota ini.

Interior Mobil Toyota Cayla

Interior Mobil Toyota Cayla

Sekilas tidak begitu banyak perbedaan desain interior antara cayla serta new avanza. Tapi untuk cayla memang terlihat lebih modern. Bagian dashboard dibuat simple tapi memberikan kesan yang elegan dan mewah. Memakai sistem multi layar dashboar, membuat desainnya semakin menarik. Ada tombol untuk audio, switch ac dan lainnya. Dibagian kemudi terdapat finger rest yang ada di samping palang stir. Dibawah setir ada logo untuk airbag. Di sekitar kursi penumpang terdapat ruang penyimpanan cukup luas, sehingga bisa menyimpan barang cukup banyak.

Kabinnya cukup luas, bisa digunakan untuk menampung 7 penumpang. Sehingga nyaman untuk mobil keluarga. Penumpang bisa lebih leluasa didalam mobil. Bagian atap berbentuk pilar C karena mengusung desain bubble head lining. Walaupun atapnya sedikit rendah, tapi tidak akan membuat kepala terkena atap. Kalau anda tidak melihat tulisanya, mungkin akan mengira kalau mobil ini adalah mobil toyota avanza. Karena memang mirip, warna serta bentuknya juga hampir sama. Desain interior toyota cayla ini memang simple tapi memberikan kesan begitu modern, elegan dan mewah. Tidak kalah dengan mobil competitor lainnya.

Eksterior Mobil Toyota Cayla

Eksterior Mobil Toyota Cayla

Berbicara tentang desain ekteriornya, mobil ini tidak memiliki desain yang neko-neko. Simple tapi tetap mengedepankan kesan mewah modern. Untuk tampilan eksteriornya memang sedikit berbeda dengan toyota agya. Tapi memang tidak jauh berbeda dengan mobil buatan toyota lainnya. Dibagian depan dibuat sudut tajam mirip kakak kandunganya toyota avanza. Dibagian tengah ada grille yang tidak dilengkapi dengan chrome serta ada logo khas produk toyota. Bodynya memang sedikit lebih besar dan bongsor. Tapi masih cocok untuk mobil keluarga yang nyaman. Dibagian belakang pun, akan ada tambahan ruangan lebih luas. Sehingga bisa digunakan untuk menyimpan barang.

Dibagian belakang, lampu serta desainnya juga mirip dengan toyota avanza. Terlihat tidak begitu banyak perbedaan menonjol. Lampu belakangnya dibuat bentuk L terbalik serta memiliki reflektro horizontal. Lampu ini dibuat tepat di pintu bagasi. Jika dilihat dari penjelasan tersebut, desain eksterior dari cayla ini memang begitu simple. Tidak ada kesan yang dilebih-lebihankan. Memang belum banyak tambahan desain yang membuat mobil ini semakin modern. Tapi dengan desain yang simple malah membuat cayla semakin tampak elegan dan mewah.

Fitur Mobil Toyota Cayla

Mobil ini memiliki fitur kenyamanan dan keselamatan yang cukup canggih. Di fitur keselamatan, sudah dilengkapi dengan Rear AV circulator membuat suhu di kabin tetap nyaman dan stabil. Ruang kaki di kabin juga lebar dan luas. Kursi-kursinya bisa dilipat, untuk membawa barang yang banyak. Ada fitur audio video system bisa memakai port usb dan langsung terkoneksi ke gadget anda. Sehingga anda bisa mendengarkan musik serta melihat video dengan lebih leluasa. Di mobil ini juga dilengkapi layar lcd yang bisa digunakan untuk menonton video atau mendengarkan musik. Dengan adanya 4 speaker model G dan 2 speaker model E, yang membuat mendengarkan audio lebih menyenangkan dan jernih.

Dilengkapi dengan MID digital, akan memberikan data tentang keadaan kendaraan anda. Untuk fitur keselamatannya juga tak perlu diragukan lagi. Fitur seatbelt 3 point, membuat anda lebih nyaman dan aman dalam berkendara. Ketika mobil melakukan rem mendadak, penumpang maupun pengemudi akan tetap aman. Sistem pengeremannya memakai rem cakram serta rem belakang memakai rem tromol. Untuk varian G sudah memakai rem Abs. Selain itu sudah ada fitur remote alarm, immobilizer dan masih banyak lainnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Cayla

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Cayla

Sejak dikeluarkan pada tahun 2016 yang lalu, toyota cayla memang semakin merajai pasar mobil MPV. Bersaing dengan produksi vendor lain sejenis. Mungkin anda berpikir, apakah ada kekurangan dari produk ini. Oleh karena itu kita akan membahas tentang kelebihan serta kekurangan dari cayla berikut ini.

Kelebihan Toyota Cayla

Ada banyak sekali kelebihan dari mobil ini, yang membuat laris dipasaran. Salah satunya adalah ruangan lebih lega. Dibandingkan dengan mobil MPV sejenis lainnya, cayla memiliki kabin lebih luas. Fitur keamanan serta kenyamanan yang terpasang didalamnya juga sudah lengkap. Padahal harganya masih kurang dari Rp 150 jutaan. Power window sudah bisa digunakan untuk keempat pintu, head unit 4 speaker, electric mirro, foc lamp aux dan masih banyak lainnya. Adanya air circulator nyaman, membuat udara didalam mobil lebih bersih. Yang jelas harganya murah serta bisa memperoleh mobil keluarga nyaman.

Kekurangan Toyota Cayla

Selain kelebihan, tentunya mobil ini tetap memiliki kekurangan. Kekurangannya memang tidak begitu banyak. Mobil ini sayangnya hanya bisa memakai BBM ron 92 atau lebih,m untuk dibawah itu akan menganggu kinerja mesinnya. Selain itu posisi kursi pengemudi dan penumpangnya kurang nyaman, head restnya langsung nyambung serta terlalu rendah. Jadi membuat bagian leher cepat sakit. Apalagi untuk perjalanan jarak jauh. Untuk material desain interiornya pun terlihat murah. Walaupun memiliki desain yang elegan. Tapi ini sesuai dengan harganya murah. Mesinnya tidak begitu besar dan ban terlalu kecil. Sehingga sulit dibuat berkendara di daerah jalannya rusak.

Kompetitor Mobil Toyota Cayla

Mobil mpv dan mobil lcgc kemungkinan besar, akan semakin merajai penjualan otomotif di indonesia. Dengan harga yang terjangkau, tapi bisa memperoleh mobil dengan kualitas bagus. Berikut ini beberapa kompetitor toyota cayla menjadi saingan berat di pasaran mobil lcgc di indonesia.

New Daihatsu Sigra

New daihatsu sigra ini termasuk pesaing berat dari cayla. Harganya pun lebih murah, dibandrol dengan harga Rp 108 jutaan. Ada dua varian mesin yang bisa dipilih, mesin 1,2 liter dan 1.0 liter, sudah dilengkapi dengan fitur ABS, dual SRS airbag, side impact beam serta sensor parkir.

Datsun Go+

Datsun Go+ sering digadang menjadi pesaing dari cayla. Dari spesifikasi mesin, desian mobil dan lainnya hampir sama. Bedanya ruang kabin lebih sempit dibandingkan cayla. Harganya pun lebih murah, hanya sekitar 104 jutaan saja. Sudah dilengkapi dengan electric miror, velg 15 inci, dan masih banyak lainnya. Cukup nyaman untuk menjadi mobil keluarga.

New Toyota Ayla

Masih satu pabrik dengan ayla, bahkan disebut sebagai saudara kandungnya. Kedua produk ini memang memiliki spesifikasi mesin hampir sama. Ada kapasitas mesin 998 cc dan mesin 1.197 cc. Harganya pun tidak jauh berbeda, sekitar Rp 132 jutaan. Dilengkapi dengan dual SRS airbags, dan untuk tipe yang lebih tinggi dilengkapi ABS.

Daihatsu Ayla

Jika anda mencari mobil LCGC lebih murah, bisa memilih daihatsu ayla. Dibandingkan dengan yang lainnya mobil ini memang cukup terjangkau. Hanya dibandrol sekitar 92 jutaan. Tapi sayangnya fitur g diberikan memang begitu lengkap. Belum dilengkapi dengan ac, power windows dan lainnya. Tapi untuk mesinnya sudah cukup besar, ada 998 cc dan 1198 cc.

Honda Brio Satya

Mobil buatan honda ini, juga sering dibandingkan dengan cayla. Karena keduanya memiliki mesin serta harga hampir sama. Walaupun untuk ukuran mobilnya, brio satya jelas kalah. Karena hanya ada dua baris kursi penumpang saja. Harga dari honda brio satya ini mulai dari Rp 131.5 jutaan. Sudah memakai mesin 1.2 liter teknologi I-VTEC dan dilengkapi dengan fitur pengereman ABS EBD, dual front SRS airbag serta masih banyak lainnya.

SPESIFIKASI MOBIL TOYOTA CAYLA

SPESIFIKASI MOBIL TOYOTA CAYLA

Kompetetitor dary cayla memiliki spesifikasi yang cukup bagus, lalu bagaimana dengan cayla. Apakah lebih bagus atau malah lebih buruk. Ini sedikit kesimpulan tentang spesifikasi dari cayla.

  • Mesin : memakai tipe mesin in-line 4 silinder 16 valve dual VVT dengan seri mesin 3 NR. Cukup bertenaga untuk jenis mobil lcgc dengan harga yang murah.
  • Power Maks : 88/6000 ps/rpm
  • Torsi Maks : 11 / 4200 kgm/rpm
  • Transmisi : 5 speed Manual dan 4 speed Automatic
  • Panjang : 4070 mm
  • Lebar : 1655 mm
  • Tinggi: 1600 mm
  • Jarak Terendah: 180 mm

HARGA TOYOTA CALYA

HARGA TOYOTA CALYA

Ada dua jenis cayla yang dipasarkan di pasaran, ada yang tipe G dan Tipe E. Berikut ini perbedaannya:

Toyota Cayla Tipe E
Memiliki desain eksterior bagian depan yang tidak memiliki chrom. Tidak ada fitur bluetooth, tidak ada antilock braking system dan lainnya. Ada dua jenis tipe mesin yang manual dan automatic. Untuk yang manual harganya Rp 132.450.000 dan yang automatic dibandrol dengan harga Rp 145.450.000

Toyota Cayla Tipe G
Untuk tipe G memang lebih lengkap. Desain interior dan eksteriornya juga lebih mewah. Kapasitas mesin lebih besar dan fiturnya pun lebih lengkap. Menyediakan dua pilihan mesin. Manual dibandrol dengan harga Rp. 138.000.000 dan automatic dibandrol dengan harga Rp 150.000.000

Note:
- Itu adalah harga-harga berdasarkan OTR Jakarta dan sekitarnya.
- Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu.
- Harga tersebut tidak berlaku untuk daerah atau wilayah lain sehingga mungkin saja harganya berbeda di wilayah kalian.


OVERVIEW

Cayla sudah cukup memenuhi kebutuhan keluarga indonesia yang ingin memiliki mobil keluarga yang nyaman dan fitur cukup lengkap. Sudah ada fitur airbags, elektric mirror, rem bagus, mesin yang besar dan pilihan mesin bagus. Anda bisa memilih manual atau otomatis. Apalagi untuk sekelas mobil lcgc mpv dengan 3 baris penumpang. Mobil ini cukup nyaman untuk dikendarai.

Bisa digunakan untuk menampung 7 penumpang dan bagian bagasi cukup luas. Sehingga anda bisa menyimpan barang lebih banyak. Sekian sedikit penjelasan tentang toyota cayla, semoga bisa memberikan informasi bermanfaat buat anda.





0 komentar