Harga Toyota Agya Review Dan Spesifikasi Terbaru Februari 2018


Advertisement
Pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, mobil buatan toyota ini langsung diminati oleh banyak orang. Lalu di tahun 2017, toyota membuat generasi terbaru dari mobil low cost green car (LCGC) ini. Ada banyak penyegaran yang dilakukan pada toyota agya generasi terbaru. Dari segi desain interior, eketerior, mesin dan fitur lainnya pun banyak yang diperbaharui. Sehingga mobil ini menjadi mobil LCGC terbaik di kelasnya. Di tahun 2016 lalu. Penjualan mobil ini semakin meningkat tajam. Bahkan sampai 30% dari penjualan sebelumnya. Inilah yang membuat toyota semakin bersemengat untuk memberikan yang terbaik buat mobil ini. Dengan harga yang cukup terjangkau tetapi memiliki spesifikasi yang canggih. Cocok untuk para anak muda yang ingin memiliki mobil mini nan trendy.

Desain Interior Toyota Agya

Desain Interior Toyota Agya

Sebagai mobil facelift, tentunya toyota akan memberikan desain interior yang modern. Apalagi persaingan kelas mobil ini semakin ketat. Kita bisa melihat dari kabinnya yang tampak lebih luas untuk sekelas mobil city car. Bisa digunakan untuk menampung 4 atau 5 orang. Cukup nyaman untuk kendaraan anak muda dalam bergaul. Yang menarik adalah desain dashboardnya. Dibandingkan generasi sebelumnya, ada sedikit perubahan yang terjadi. Ada banyak fitur baru yang disematkan pada dashboardnya. Seperti new advance entertaiment yang lengkap dengan sistem audio. Ada pemutar CD, radio AM/FM, pengontrol suara dll. Untuk sambungannya bisa memakai USB atau bluetooth. Sehingga anda bisa menyambungkannya langsung ke gagdet anda.

Di bagian kemudi, sudah dilengkapi dengan fitur audio streeing switch. Sehingga pengemudi tak perlu repot mengontrol audio, tak perlu memindahkan lagu audio dari panel yang berada di tengah dashboard. Dibagian jok pengemudi maupun penumpang sudah dilengkapi dengan semi bucket seat dan terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Sehingga lembut dan nyaman untuk di duduki. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, desain interior mobil ini terlihat lebih modern serta mewah. Dengan bahan yang berkualitas serta warna hitam yang elegan.

Desain Eksterior Toyota Agya

Desain Eksterior Toyota Agya

Berbeda dengan generasi sebelumnya, untuk versi terbaru ini memiliki desain eksterior yang lebih fresh. Mengusung desain hatchback modern. Terlihat di bagian sisi body yang sangat berbeda. Dibagian depan terdapat smoked projector headlamp with LED Light guide yang bentuknya trapesium. Sehingga tampak tampilan yang lebih elegan serta stylish. Tidak sampai disitu saja, bagian grille terlihat lebih sporty dan lebar. Tambahan fof lamp memberikan gaya menawan dibagian depannya. Perpaduan teknologi pencahayaan terbaru, membuat mobil ini bisa memberikan penerangan yang bagus. Walaupun berada di jalan yang berkabut serta gelap.

Dibagian sisi samping, memang tidak banyak perubahan, Cuma garis dibuat supaya lebih sporty. Dibagian belakang, agya facelift memiliki lampu belakang yang simple tapi memberikan kesan yang modern. Dibagian belakang juga ada spoiler yang dilengkapi dengan high mount stop lamp. Menampakkan gaya elegan serta mewah. Secara keseluruhan generasi terbaru agya ini memang lebih keren. Body yang pas serta desain yang modern. Memberikan kesan elegan dan sporty yang lebih menonjol. Sehingga cocok ditumpangi anak muda yang ingin tampil gaul dan gaya dalam setiap kesempatan. Ditambah pilihan warna yang mencolok dan cocok untuk kawula muda.

Fitur Toyota Agya

Fitur toyota agya sudah sangat modern serta canggih di kelasnya. Entah itu dari fitur keselamatan maupun kenyamanan. Dari segi keselamatan mobil LCGC ini memiliki dual SRS airbags, supaya pengemudi serta penumpang terhindar dari benturan yang keras ketika terjadi kecelakaan. Dibagian samping juga terdapat perlindungan side impact beam. Untuk menekan terjadinya cedera pada benturan. Untuk tipe 1.2 TRD juga memakai sistem pengereman ABS, sehingga anda bisa mengerem dengan tepat dan tidak terjadi ban terselip. Untuk fitur keselamatannya memang standar. Sesuai dengan harga dari mobil buatan toyota ini.

Lalu dari segi kenyamanan dan hiburan, terdapat ruang kabin yang pas. Audio sistem yang bagus dan menghasilkan suara cukup jernih. Bisa digunakan mendengarkan lagu dari gadget, mp3, radio dan lainnya. Membuat perjalanan semakin menyenangkan. Selain itu ada fitur new advanced entertaiment, sporty rear bumper design, side turn lamp, rear spoiler with high mount stop lamp, LED rear combination lamp, serta masih banyak lainnya. Tentunya semua fitur digunakan untuk kenyamana dan keselamatan pengguna.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Agya

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Agya

Mari kita beranjak membahas tentang kelebihan serta kekurangan mobil LGCG milik toyota ini. Setiap ingin membeli mobil, anda pasti penasaran apa saja yang ditawarkan didalamnya dan apakah ada kekurangan atau tidak. Pastinya tidak ada produk yang benar-benar sempurna, akan ada kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Kelebihan Toyota Agya

Generasi terbaru ini memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan generasi sebelumnya. Mesin yang digunakan memiliki tenaga yang tinggi. Bisa mencapai 88 ps/6.000 rpm. Membuat getaran mesin begitu halus. Desain interior maupun eksteriornya juga terlihat lebih canggih dan modern. Memakai velg multispoke dual tone color. Kabin lebih luas, fitur lengkap dan canggih, bagasi dibagian belakang luas serta konektifitas lengkap. Selain itu mobil ini sangat hemat bahan bakar, bisa digunakan perjalanan jauh yang nyaman. Ada fitur kursi semi bucket, kunci immobilizer, steering switch control serta masih banyak lainnya.

Kekurangan Toyota Agya

Mobil ini juga memiliki kekurangan. Walaupun tidak begitu banyak. Hanya memiliki head unit audio sistem 2DIN, kualitas bahan interiornya kurang bagus, tapi tidak terlihat murahan, desain interior memang belum terlalu mewah dibandingkan dengan mobil LGCG lainnya. Bobotnya terlalu ringan, sehingga membuat limbung dan play bodynya terlalu tipis. Kekurangan lainnya seperti peredam suara kurang bagus, suspensi keras, dan value for moneynya rendah.

Kompetitor Toyota Agya

Mobil low cast green car (LCGC) jumlahnya semakin meningkat di pasaran. Setiap produsen otomotif berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaiknya. Apalagi di pasaran otomotif indonesia. Banyak sekali orang lebih memilih city car dibandingkan mobil berukuran besar. Apalagi untuk anak muda yang suka bergaul. Dari daihatsu, toyota, honda dan lainnya memiliki mobil model lcgc sendiri. Berikut ini beberapa kompetitor toyota agya harus anda ketahui.

Honda Brio Satya

Ada tiga tipe brio satya berbeda di pasaran. Harganya mulai dari Rp 118 jutaan. Memakai mesin 1.2 L SOHC silinder segaris 16 katup dan dilengkapi teknologi i-VTEC + DBW. Kapasitas mesinnya sebesar 1198 cc. Desainnya simple tapi memberikan fitur modern. Salah satu mobil LCGC yang laris di pasaran otomotif indonesia.

Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki juga memiliki mobil LGCG terbaiknya bernama suzuki karimun wagon R. Memiliki tipe cukup banyak. Harga mulai dari Rp 102 jutaan. Dengan harga murah bisa memiliki mobil cukup nyaman. Penggunaan bahan bakarnya cukup irit dan mesin bertenaga. Walaupun dibandingkan mobil vendor lainnya, masih kurang besar. Karena kapasitas mesin sekitar 998 cc saja.

Daihatsu Ayla

Termasuk produk sangat laris di pasaran. Dengan harga murah, cocok untuk kalangan menengah indonesia. Harga daihatsu ayla ini mulai dari Rp 87 jutaan sampai 123 jutaan saja. Setiap serinya memiliki spesifikasi mesin dan fitur berbeda. Memakai transmisi manual dan otomatis. Selain itu mobil ini irit bahan bakar. Hanya menghabiskan bahan bakar 14,8 km per liternya. Fitur diberikan pun cukup modern dan canggih.

Datsun Go Panca

Datsun juga memproduksi mobil LCGC bernama datsun Go panca. Ada tiga tipe yang ada dipasaran. Datsun GO T, datsun Go T-opition, dan datsun go T-adtice. Harga ditawarkan mulai dari Rp 105 jutaan. Tidak jauh dengan pesaing lainnya. Tapi memiliki kapasitas mesin cukup besar, sekitar 1.198 cc dan torsi tertingginya mencapai 104 NME. Perlindungan airbags membuat terhindar dari benturan dan masih banyak fitur keselematan kenyamanan pada mobil ini.

Datsun GO+

Datsun juga memiliki seri lainnya bernama datsun Go+. Mobil ini cukup diminati oleh banyak pecinta LGCG di indonesia. Harga ditawarkan mulai dari Rp 105 jutaan. Memiliki kapasitas mesin 1.198 cc dengan tipe HR12DE. Tenaga dihasilkan cukup besar. Desain mobilnya cukup panjang, sehingga menghasilkan ruang kabin dan ruang bagasi lebih luas.

SPESIFIKASI TOYOTA AGYA

SPESIFIKASI TOYOTA AGYA

Melihat desain interior, eksterior dan fiturnya membuat anda semakin penasaran seperti apa spsifikasi mesinnya. Honda tak pernah main-main ketika membuat sebuah mobil. Mereka memikirkan semuanya dengan sebaik mungkin. Inilah sedikit informasi tentang spesifikasi mesin agya.

  • Mesin : 1.0 L KR 3 silinder segaris 12 katup DOHC VVT-i dan 1.2 L NR 4 silinder segaris DOHC dual VVT-i. Membuat tenaga dihasilkan besar.
  • Power Maks : 67 ps / 6.000 rpm dan 88 ps / 6.000 rpm
  • Torsi Maks : 9.1 kgm / 4.400 rpm dan 11.0 kgm / 4.200 rpm
  • Transmisi : Manual dan otomatis
  • Panjang : 3.660 mm
  • Lebar : 1.600 mm
  • Tinggi : 1.520 mm
  • Jarak sumbu roda : 2.455 mm dan 2.450 mm
  • Kapasitas mesin : 998 cc dan 1.197 cc
  • Sistem bahan bakar : EFI

HARGA TOYOTA AGYA

HARGA TOYOTA AGYA

Ada 5 tipe agya dipasarkan di indonesia. Setiap tipe memiliki sedikit perbedaan. Walaupun Cuma sedikit, tapi mempengaruhi harganya. Berikut ini daftar harga dari mobil agya di indonesia.

Toyota agya tipe E M/T
Mesin 1-KR kapasitas 988 cc 3 silinder, mac pherson struts with coil springmac, kelengkapan interior standar, manual ac, fitur audio din integrated. Harganya sekitar Rp 107. 676.000.

Toyota agya tipe E A/T
Mode transmisi otomatis 4 percepatan, fitur front air spats, dan fitur lain hampir sama dengan tipe E M/T. Harganya mulai dari Rp 119.408.000.

Toyota agya Tipe G M/T
Varian tertinggi dan memiliki transmisi manual 4 percepatan. Kelengkapan fitur interior lebih lengkap, ornamen silver, jam digital, multi information display, trip enter, 2 Din audio system. Harganya sekitar Rp 131.500.000

Toyota Agya Tipe G A/T
Memiliki fitur lengkap, transmisi otomatis 4 percepatan, double power ac, dan masih banyak lainnya. Harganya sekitar Rp 147.600.000

Toyota Agya Tipe TRD S M/T
Gen racing simbol TRD, desain lebih sporty, transmisi manual 4 percepatan, front TRD S aerokit, emblem TRD S, dan lainnya. Harganya sekitar 151. 900.000

Note: Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

OVERVIEW

Mobil lgcg ini menjadi city car nyaman berkendara di jalan perkotaan yang padat. Kabin luas, bisa menampung 5 penumpang sekaligus. Fitur canggih, mesin yang tangguh, desain interior eksterior modern dan masih banyak lainnya.
Jika anda mencari mobil lgcg terbaik. Mungkin toyota agya bisa menjadi pilihan tepat. Harga terjangkau dan fitur lengkap. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.





0 komentar