Harga Suzuki Ignis Spesifikasi & Review Februari 2018


Advertisement
 Pada zaman ini penggunaan mobil sudah meningkat sangat drastis dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena sekarang, bagi sebagian orang mobil tidak hanya difungsikan sebagai peranti untuk memenuhi fungsi transportasi tetapi juga digunakan sebagai keperluan investasi. Untuk itulah sangat wajar adanya bila angka pembelian mobil di segala kategori menyentuh angka fantastis. Berkaitan dengan hal tersebut, perusahaan otomotif juga berusaha keras untuk mengeluarkan produk inovatif guna menarik perhatian konsumen. Suzuki adalah salah satunya, sebab baru-baru ini pabrik otomotif tersebut mengeluarkan mobil terbarunya yaitu Suzuki Ignis. Nah bagi bagi anda yang penasaran hendaknya membaca informasi yang akan mengulas harga, spesifikasi dan review dari produk baru Suzuki berikut ini.

REVIEW SUZUKI IGNIS

REVIEW SUZUKI IGNIS


Produk baru dari Suzuki tipe Ignis baru saja dirilis pada tanggal 17 April 2017, sehingga bila namanya belum bergaung itu sangat wajar. Tetapi rasanya hal itu tidaklah benar, sebab sejak kemunculan Ignis pertama kali hingga saat ini sudah terjual lebih dari 10,000 unit. Merupakan pencapaian yang dapat dibilang sangat fantastis, hal ini juga menunjukkan animo masyarakat yang begitu baik terhadap mobil tipe SUV satu ini. Dihadirkan dalam bentuk utuh atau CBU langsung dari India mungkin menjadi pemicu antusiasme konsumen, terlebih dengan desain yang begitu unik, sporty dan stlylish tentu menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi dengan berbagai fitur canggih nan modern yang ditawarkan oleh Suzuki untuk menunjang fungsionalitas mobil.

Tetapi tidak berhenti sampai disitu karena kita masih akan dibuat kagum dengan berbagai spesifikasi unggulan yang juga berfungsi untuk menunjang kenyamanan dan keamanan pengguna saat berkendara. Dengan bodi mobil sytlish dan unik membuat kesan SUV kompak begitu terasa. Dimensi bodi yang tidak begitu besar menjadikan mobil ini begitu praktis dan dinamis untuk dikendarai. Memiliki rancangan bodi berplatform Heartect dengan struktur high-rigid underbody dengan menerapkan konsep Total Effective Control Technology semakin membuat bodi mobil secara keseluruhan berkesan unik, kokoh dan berkelas. Lebih dari itu digadang-gadang mobil besutan Suzuki kategori SUV ini akan menjadi kompetitor terberat bagi mobil bertipe LCGC yang saat ini banyak digandrungi karena dianggap sebagai mobil murah yang ramah lingkungan. Berikut penjelasan rinci mengenai desain, spesifikasi, fitur, kelebihan & kelemahan dan lainnya mengenai mobil SUV Ignis.

Interior Suzuki Ignis

Bahasan pertama adalah dari segi interior yang mana akan sangat berkesan bagi pengendara sehingga menjadi salah satu pertimbangan penting ketika akan membeli sebuah kendaraan roda empat. Saat pertama kali melihat, maka kata pertama yang cocok untuk dimensi ruang kabin mobil adalah luas akibat dari tingginya tingkat ground clearance. Suzuki cukup sukses menghadirkan desain elegan pada setiap detail interior mobil dengan menerapkan dual-tone sebagai tema warna. Terdapat pula tambahan berupa aksen warna interior di daerah konsol tengah dan door trim. Pada sisi jok terlihat simpel dengan menggunakan bahan berkualitas untuk kapasitas maksimal lima orang penumpang. Saat diduduki jok terasa empuk dan nyaman guna memberikan kenyamanan maksimal bagi para penumpang. Ditambah fitur bagasi yang cukup luas untuk meletakkan barang bawaan dibagian belakang row kedua jok mobil. Mempertimbangkan hal tersebut tentu saja Ignis sangat memenuhi syarat untuk anda yang memiliki keluarga kecil yang sering berpergian.

Eksterior Suzuki Ignis

Berpindah ke bagian eksterior, Suzuki Ignis menawarkan anda desain mobil yang begitu stylish, unik, spoty dan kokoh sebagai deretan mobil SUV masa kini. Hal tersebut begitu terpampang dengan begitu nyata, dilihat dari bagian depan yang memperlihatkan kekokohannya yang mengusung konsep Clam Shell Bonnet. Termasuk desain grille dengan bentuk panjang termasuk bagian headlamp. Headlampnya sendiri menerapkan teknologi LED Projector with DRL pada Ignis varian tertinggi. Ditambah foglamp di bagian bumper depan dapat dipastikan penerangan mobil ini dapat diandalkan bahkan ketika hujan deras atau kabut tebal.

Pada lampu di sektor belakang menerapkan High Mount Stop Lamp berteknologi LED dengan Rear Combination Lamp yang begitu cocok ketika disandingkan. Ditilik dari segi fungsionalitaspun keduanya merupakan perpaduan yang sangat tepat sebab dapat berfungsi secara maksimal untuk pencahayaan. Secara keseluruhan bodi mobil terlihat sangat atraktif, apalagi pada varian GX yang turut disematkan Roof Rails sebagai tambahan kesan modern.

Hadir sebagai SUV kompak membuat Suzuki memberikan dimensi yang sangat pas yaitu panjang 3,700 mm dengan lebar 1,690 mm serta tinggi 1,595 mm. Ignis juga dibekali ground clearance cukup pas yaitu berjarak 180 mm, dengan begitu mobil Suzuki bertipe Ignis akan tahan terhadap jalan banjir juga dapat survive untuk medan offroad. Ditambah dengan penyematan suspensi gahar bertipe McPherson Strut with Coil Spring di bagian depan serta Torsion Beam with Coil Spring pada bagian belakang. Menambah kenyamanan dan keamanan pengendara karena daya redam goncangan yang baik.

Five Trapezoid Design merupakan gaya velg yang disematkan pada Suzuki Ignis yang mana akan semakin memperkuat kaki-kakinya. Apalagi ditambah dengan tekonologi mutakhir pada sektor pengereman berupa Ventilated Disc di bagian depan dan Drum, Leading & Trailing pada bagian belakang. Kesemua fitur yang dihadirkan tentunya akan membuat mobil ini tangguh dan handal dalam melewati berbagai medan jalan.

Feature Suzuki Ignis

Feature Suzuki Ignis

Tidak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah sektor dapur pacunya, SUV mungil ini menggunakan mesin bertipe K12M berkapasitas 1,197 cc dengan 16 katup 4 silinder. Mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 83 Ps pada putaran 6,000 rpm, selain itu pencapaian torsi maksimal adalah 113 Nm pada putaran 4,200 rpm. Dengan begitu kekuatan yang dapat disemburkan oleh mobil ini tergolong tangguh, belum lagi pemanfaatan teknologi Multipoint Injection yang membuat pengeluaran bahan bakar menjadi lebih efisien.

Untuk semakin menunjang spesifikasi gahar dari mobil ini maka turut pula disematkan fitu-fitur lainnya, seperti contohnya fitur keselamatan berupa SRS Airbags. Dual SRS Airbags berfungsi sebagai fitur perlindungan jikalau terjadi benturan keras untuk pengemudi agar terlindungi. Ada juga fitur ABS System pada sektor pengereman sehingga dapat memberikan kualitas pengereman yang begitu handal serta dapat mencegah terjadinya antiselip ban mobil.

Mobil ini membawa sebuah inovasi baru yaitu pemisahan letak dashboard dengan Head Unit yang mana sudah dilengkapi dengan panel instrumen modern berkualitas tinggi. Walaupun layout dashboard terlihat begitu sederhana tetapi sudah memiliki fitur lengkap berteknologi modern seperti halnya pada panel instrumen dan MID atau Multi Information Display. Teknologi paling terkini yang disematkan pada mobil SUV ini adalah fitur keyless entry serta push start or stop button dan fakta hebatnya adalah belum banyak kompetitor yang menggunakan fitur terbaru tersebut. Fitur itu memungkinkan anda untuk menghidupkan serta mematikan mesin juga membuka dan menutup pintu hanya dengan menekan tombol tersedia.

Pada head unit juga sama canggihnya, sebab sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur futuristik diantaranya adalah radio, music player CD dan USB dengan format MP3 atau WMA, Bluetooth, Climate Control and Heater. Berbagai fitur tersebut tentunya dapat menunjang fungsionalitas dari mobil ini, contohnya anda bisa mengendarai sambil mendengarkan musik tanpa terganggu sebab semuanya sudah disetting agar mudah diakses. Selain itu fitur Climate Control berfungsi untuk mengatur suhu di ruang kabin dengan begitu mudah. Bagian sektor kemudi juga tidak luput dari perhatian, sebab pada kemudi terdapat berbagai macam tombol yang dapat digunakan untuk memudahkan pengemudi, seperti halnya memutar musik MP3 dapat dilakukan dengan menekan salah satu tombolnya. Nah dengan berbagai fitur di atas tentunya Ignis dapat memenuhi setiap kebutuhan anda bukan?

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Ignis

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Ignis

Setelah membahas secara keseluruhan dari mobil keluaran Jepang di atas, kini saatnya membuat kesimpulan yang berupa kelebihan dan kekurangan dari mobil ini. Beberapa kelebihan diantaranya adalah memiliki desain baik interior maupun eksterior yang elegan dan atraktif. Kemudian perpaduan compact hatchback dengan SUV menghasilkan desain eksterior unik. Memiliki fitur keselamatan standar mobil yang sudah komplit serta hemat bahan bakar.

Kekurangannya adalah desain ekteriornya walaupun unik tetapi bukan merupakan desain umum yang banyak disukai, tidak sesuaian desain antara bagian depan dan belakang, penggunaan transmisi AMT yang tidak sepopuler CVT ataupun matik konvensional. Dan yang terakhir adalah penyematan rem tromol di bagian belakang.

Kompetitor Suzuki Ignis

Berikut ini akan ditampilkan mobil berkategori SUV atau kategori lain dengan range harga di bawah Rp. 200,000,000 sebagai kompetitor mobil keluaran Suzuki ini:

Cherry Tiggo

Hadir dengan tampilan mirip CR-V berkategori SUV dengan banderolan harga sekitar 176 hingga 184 jutaan.

Daihatsu New Terios

Merupakan salah satu best-sale SUV dengan menyediakan tipe X sebagai tipe terendah, menyajikan dua pilihan transmisi yaitu Manual dan Automatic. Di banderol dengan harga sekitar 197 jutaan.

Honda Brio

Berpindah ke kategori City Car, mobil ini ditawarkan dengan kisaran harga 160 hingga 180 juta rupiah.

Daihatsu Sirion

Menonjolkan desain eksterior sebagai keunggulannya mobil ini hadir dengan harga sekitar 160 juta rupiah.

Mitsubishi Mirage

Merupakan salah satu mobil pesaing yang paling berat sebab memiliki beberapa kesamaan fitur namun pada mobil ini lebih menekankan kesan imut, beredar dengan range harga sekitar 170 hingga 196 juta rupiah tergolong tipenya.

Hyundai Grand i10

Adalah salah satu brand unggulan Hyundai kategori City Car dengan patokan harga sebesar 170 juta rupiah.

Toyota Agya

Hadir sebagai mobil LCGC seperti halnya Daihatsu Ayla dengan harga sekitar 115 hingga 138 juta rupiah tergantung pada tipe yang dipilih.

SPESIFIKASI SUZUKI IGNIS

SPESIFIKASI SUZUKI IGNIS

  • MESIN
    - Jenis: K12M
    - Isi Silinder: 1,197 cc
    - Jumlah katup: 16
    - Jumlah silinder: 4
    - Sistem bahan bakar: multipoint injection
  • DIMENSI
    - P x l x t: 3700 x 1660 x 1690 mm
    - Berat: 840 - 860 kg
    - Tangki bahan bakar: 32 L
  • KAKI-KAKI
    - Sistem kemudi: Rack & Pinion
    - Suspensi depan: McPherson Strut with coil Spring
    - Suspensi belakang: Torsion Beam witah Coil Spring
    - Rem depan: Ventilated Disc
    - Rem belakang: Drum, Leading & Trailing
  • FITUR
    - Clam Shell Bonnet
    - Futuristic Instrument Panel
    - Adjustable Rear Seat Back
    - Body Color Ornament
    - Spacious Luggage
    - Console Cup Holder
  • KEAMANAN & KESELAMATAN
    - Dual SRS Airbag
    - ABS
    - EBD
    - ISOFIX

HARGA SUZUKI IGNIS TERBARU & BEKAS/SEKEN

HARGA SUZUKI IGNIS TERBARU & BEKAS/SEKEN
  • Harga Produk Baru
  • Tipe GL MT : Rp. 139,500,000,-
  • Tipe GLX MT : Rp. 159,900,000,-
  • Tipe GLX AGS : Rp. 169,500,000,-
  • Harga Produk Bekas
    -
    -
    Note: harga di atas adalah harga pasaran OTR di wilayah Jakarta yang dihimpun dari laman resmi Suzuki. Perbedaan wilayah mungkin saja akan berpengaruh terhadap harganya, biasanya akan cenderung lebih mahal.

    KESIMPULAN

    Dengan melihat berbagai spesifikasi, fitur dan keunggulan yang ditawarkan Suzuki Ignis sangat cocok digunakan oleh anda yang memiliki keluarga kecil. Hal ini disebabkan oleh kapasitas jok untuk maksimal lima orang saja, terlebih lagi dengan suspensi kuat mobil ini bisa diajak untuk berpetualang selayaknya mobil SUV pada umumnya. Dari sektor mesin pun sangat mendukung karena cukup tangguh ditambah teknologi irit bahan bakar. Cocok juga untuk anda yang berjiwa muda, sebab mobil ini hadir dengan tampilan super stylish dan unik dengan berbagai fitur modern serta harga terjangkau yang ditawarkan. 


0 komentar