Harga Nissan March Review Dan Spesifikasi Terbaru Februari 2018


Advertisement
 Di tahun 2017 ini, kemunculan city car semakin banyak. Dari setiap produsen mobil selalu mengeluarkan produk terbarunya. Pada tanggal 13 Februari 2017 yang lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan produk city car terbarunya yang bernama Nissan March. Generasi terbaru ini, tentunya akan menyesuaikan kebutuhan pasar dan bisa bersaing dengan jenis city car dari produsen lainnya. Dari segi desain sampai fitur pun, banyak sekali yang diperbaharui. Sehingga memberikan kenyamanan bagi semua penggunaanya. Mungkin nama nissan, tidak sebesar toyota, daihatsu atau honda. Karena ketiga produsen mobil itu yang paling dominan di indonesia. Tapi bukan berarti produk nissan tidak bagus. Oleh karena itu kita akan membahasnya semua disini.

Desain Interior Nissan March

Desain Interior Nissan March

Dibandingkan generasi sebelumnya, ada banyak perubahan yang terjadi. City car ini didesain versi facelift yang lebih mengutamakan kenyamanan. Jadi tidak hanya sekedar desain yang tanpa fungsi apapun. Desain interiornya mengambil tema black piano C-cluster. Sehingga warnanya di dominasi warna hitam. Sehingga tampak lebih elegan dan mewah. Walaupun city car, tapi kabinnya tetap diranjang senyaman mungkin. Oleh karena itu dibuat kabin yang cukup luas. Memberikan kebebasan dalam bergerak. Mobil ini bisa menampung 5 penumpang. Bagian kaki tetap nyaman dan tidak terlalu pendek joknya. Dibagian dashboard dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuat anda semakin nyaman dan senang berada di dalam mobil.

Dibagian dashboard di pasang touch screen ukuran 7 inchi, yang bisa dihubungkan dengan berbagai konektivitas. Dari bluetooth. Usb dan disambungkan langsung ke gadget anda. Ini membuat anda lebih mudah memainkan musik di dalam mobil. Di sistem audionya memakai 7 band equalizer, yang akan memberikan suara lebih jernih dan mantap. Kemudinya dilengkapi fitur steering switch audio control, yang memudahkan anda mengontrol semua panel di tengah dashboard. Selain itu masih ada fitur vehicle dynamic control, push start button, immobiliser dan intelligent. Sehingga bisa mengurangi efek overstreer atau understreer. Bahan kursinya memakai material yang bagus, memperkuat desain interior mobil ini yang mewah tapi tetap elegan.

Desain Eksterior Nissan March

Desain Eksterior Nissan March

Untuk desain eksteriornya, memang tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Tetap mengedepankan gaya stylish dan modern. Dengan berbagai lengkungan menonjol dibeberapa sisinya. Nissan seperti membuat desain eksterior cocok untuk anak muda trendy. Dibagian headlamp ada sedikit pembaharuan. Di headlamp ditambah dengan teknologi daytime running lights (DRL). Dengan memakai teknologi ini, lampu akan menyala setiap kali mesin dinyalakan. Dengan teknologi ini, juga akan membuat pencahayaan mobil lebih maksimum. Digunakan di tempat gelap berkabut tetap jelas terlihat.

Di bagian body sampingnya, terdapat garis lembut dari depan ke belakang, membuat penampilan eksteriornya semakin anggun. Dibandingkan generasi sebelumnya, bentuk bodynya memang sedikit lebih fresh, sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Di bagian belakang, terdapat roff real spoiler yang memakai LED high mounted stop lamp dan juga LED rear combination lamp. Perpaduan dua jenis lampu ini, akan memberikan penerangan yang bagus di bagian belakang dan tidak akan menganggu pengemudi di belakangnya. Side body molding dilengkapi dengan back door garnish yang memberikan sentuhan menawan. Kesimpulannya, desain eksterior mobil ini cocok untuk anak muda yang modern, fashionable dan elegan.

Fitur Nissan March

Selain memiliki desain interior serta eksterior modern. Fitur di nissan march ini juga semakin canggih serta memakai teknologi tinggi. Sepertinya produsen otomotif asal jepang ini, ingin memberikan yang terbaik untuk produknya. Di fitur keselamatan, nissan mengambil tema safety shield. Konsep ini sebagai cara nissan untuk memberikan perlindungan serta keamanan bagi penumpang. Terutama ketika terjadi kecelakaan. Fitur dual ARS airbag di pasang pada pengemudi serta penumpang. Akan langsung mengembang ketika terjadi benturan keras. Di sistem pengereman memakai teknologi ABS with EBD serta BA. Tapi sayangnya untuk teknologi ini, hanya ada di varian tertinggi.

Dari segi kenyamanan juga tak bisa diragukan lagu, ada fitur MID mempermudah pengemudi mengontrol berbagai macam panel. Audio langsung tersambung dengan smartphone, sound jernih serta masih banyak lainnya. Ada banyak sekali fitur yang akan membuat anda semakin nyaman serta aman dalam berkendara. Seperti tambahan fitur high capacity storage, rear cup holderm brake assist, zone body concep, setal belt, remote key, keyless entry serta lainnya. Anda tak akan pernah menyesal membeli city car ini, karena fasilitasnya memang lengkap serta modern.

Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March

Kelebihan Dan Kekurangan Nissan March

Jika membaca tentang mobil ini, pasti anda berpikir produk buatan nissan ini begitu keren dan banyak kelebihan. Lalu apakah mobil ini memiliki kekurangan? Tentunya ada, walaupun tidak begitu banyak. Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihannya, anda semakin yakin untuk membeli mobil ini atau tidak.

Kelebihan Nissan March

Begitu banyak kelebihan yang ada di mobil buatan jepang ini. Jika anda sering membawa barang jumlah banyak, ruang penyimpan nissan cukup luas dan memiliki interior lengkap. Walaupun jenis city car kecil, tapi ruang kabinnya cukup luas. Selain itu fitur peredam suaranya cukup baik. Sehingga suara tidak akan keluar mobil. Suspensinya empuk, handling sempurna, visibilitanya bagus, kursi nyaman dan empuk, ada fitur tilt, dan masih banyak lainnya. Dari segi mesin pun cukup powerfull. Walaupun masih sedikit kurang.

Kekurangan Nissan March

Mobil ini juga memiliki kekurangan. Walaupun tidak menutupi kelebihan dari nissan. Ketika dinyalakan getaran mesin sedikit terasa. Jadi suaranya tidak halus. Ketika digunakan untuk melaju kecepatan tinggi, sedikit limbung. Pengendara harus lebih hati-hati dalam mengendarainya. Selain itu desain head jok kursi penumpang pendek, terasa kurang nyaman. Hanya itu saja kekurangan dari nissan, yang lain masih banyak kelebihan yang membuat anda puas memiliki mobil ini.

Kompetitor Nissan March

Bentuknya kecil dan bisa menempuh jalan padat dengan mudah, membuat city car semakin laris di pasaran. Terutama untuk pasaran anak muda dan wanita. Banyak yang memilih memakai city car dibandingkan mobil berukuran besar. Apalagi saat ini jenis city car semakin banyak sekali. Berikut ini beberapa kompetitor berat bagi nissan march.

Honda Jazz

Honda jazz menjadi city car yang paling laris. Bahkan di indonesia pemiliknya sudah banyak sekali. Mungkin anda sering menemuninya di jalan. Mobil ini dibandrol dengan harga Rp 206 jutaan. Memakai mesin 4 silinder teknologi PGM-F1 dan menghasilkan tenaga 120 PS. Desain yang sporty dan modern membuat mobil ini banyak diminati. Apalagi seri warnanya begitu menarik cocok untuk para anak muda.

Daihatsu Ayla

Daihatsu juga memiliki city car yang harganya sangat terjangkau. Di bandrol dengan harga Rp 84 jutaan saja. Membuat kalangan kelas menengah ke bawah memilih mobil ini. Kapasitas mesinnya cukup besar. Sekitar 998 cc dan tenaga 89 ps. Desainnya pun tak jauh beda dengan honda jazz. Walaupun untuk seri paling rendah, belum memiliki fitur lengkap. Bahkan acnya belum double power.

Toyota Agya

Toyota tak pernah main-main dengan produknya. Produsen mobil dari jepang ini mendesain toyota agya dengan baik. Yang membuat mobil ini laris di pasaran. Harganya mulai dari Rp 109 jutaan. Tapi memiliki fitur lengkap, kapasitas mesin 998 cc dan sistem bahan bakarnya sudah efi. Sehingga lebih ramah lingkungan dan irit. Bodynya terlihat minimalis tapi memberikan kesan elegan.

Mitsubishi Mirage

Mitsubhishi mirage harganya mulai dari Rp 156 jutaan. Berbekal mesin yang mumpuni, berkapasitas 2.477 cc. Dibandingkan dengan kompetitor lain, mobil ini memang paling bagus mesinnya. Fitur yang ada di dalamnya pun sangat lengkap dan canggih, menggambarkan sebuah mobil yang modern dan menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Suzuki Swift

City car ini juga menjadi pesaing cukup berat. Dengan harga Rp 205 jutaan, mobil ini memiliki mesin berkapasitas 1.372 cc dan suplai bahan bakar VVT-i. Sehingga penggunaanya irit bahan bakar. Desain eksteriornya terlihat khas mobil suzuki dengan berbagai fitur canggih yang disematkan di dalamnya.

SPESIFIKASI MESIN NISSAN

SPESIFIKASI MESIN NISSAN

Kita belum membahas tentang spesifikasi nissan march. Mungkin anda penasaran, seperti apa kekuatan mesinnya. Setangguh pesaingnya atau tidak dan lainnya. Ada 5 tipe yang ada di pasaran, setiap tipe memiliki fitur dan mesin yang berbeda. Untuk mesinnya hanya dibagi menjadi dua jenis saja. Berikut ini penjelasannya:
  • Mesin : HR12DE 1198 cc dan HR15DE 1498 cc. Kedua tipe ada di jenis yang beda dan menghasilkan tenaga yang besar.
  • Power Maks : 76 ps/6000 rpm dan 102 ps/6000 rpm
  • Torsi maks : 10.6 kgm/4000 rpm dan 10.8 kg-m/4400 rpm
  • Transmisi : manual dan otomatis
  • Panjang : 3780 mm
  • Lebar : 1665 mm
  • Tinggi : 1525 mm
  • Jarak terendah : 141 mm
  • Berat : 925 kg dan 935 kg

HARGA NISAN MARCH

HARGA NISAN MARCH

Total ada lima tipe yang diluncurkan ke pasaran. Setiap tipenya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Inilah yang membuat harganya berbeda. Berikut ini perbedaan fitur dan harga dari setiap tipenya.

Nissan March 1.2 L MID MT
Tipe ini dibandrol dengan harga Rp 174.400.000. Memiliki fitur ECCE, security alarm with shock sensor, SRS airbag passenger, SRS airbag driver, rear cup holder dan lainnya.

Nissan March 1.2 L MID AT
Sistem transmisi otomatis, fitur lainnya tidak jauh beda dengan 1.2 L MID MT. Sbs airbag driver, seat belt front dan lainnya. Harganya mulai dari Rp 187.800.000

Nissan March 1.2 L High MT
Tipe ini harganya sekitar Rp 198.000.000. Security alarm with shock sensor, keyless entry, SRS airbag driver dan passenger.

Nissan March 1.5 L MT
Harga mulai dari Rp 205.600.000. Berat 1000 kg, immobiliter, vehicle dynamic control, i-key, parkir sensor dan lainnya.

Nissan March 1.5 L AT
Isofix, tether, speed sensoring auto lock, automatic air conditioner, parkir sensor, rear cup holder, push start button dan lainnya. Harga tipe tertinggi ini berkisar Rp 215.700.000

Note: harga di atas adalah harga pasaran OTR di wilayah Jakarta yang dihimpun dari laman resmi Nissan. Perbedaan wilayah mungkin saja akan berpengaruh terhadap harganya, biasanya akan cenderung lebih mahal.

OVERVIEW

Tipe tertinggi memang memiliki fitur yang paling lengkap serta paling mahal harganya. Tapi untuk tipe terendah pun sudah memberikan kenyamanan serta keamanan berkendara. City car ini menjadi pilihan tepat buat anda yang mencari mobil mini tapi memiliki fitur serta mesin yang canggih.
Untuk rincian harganya, bisa berbeda di berbagai tempat. Karena harga tersebut hanya untuk sekitar jabodetabek saja. Sekian artikel tentang spesifikasi serta harga nissan march. Semoga memberikan informasi yang bermanfaat.




0 komentar