Harga Nissan GTR Review Dan Spesifikasi Terbaru Februari 2018


Advertisement
Jumlah mobil mewah di indonesia memang tak terlalu banyak. Hanya dijual dalam jumlah yang terbatas saja. Berbagai produsen tentunya tidak hanya menargetkan pasar menengah tapi juga menengah ke atas dengan membuat mobil mewah. Begitu pula dengan produsen otomotif asal jepang nissan. Nisaan memiliki sebuah mobil sport mewah yang bisa anda miliki. Bernama nissan GT-R.. Memakai mesin yang tangguh dan desain sporty. Mobil dua pintu ini menjadi penerus nissan skuline GT-R. Tidak begitu banyak perbedaan di desainnya. Tapi untuk seri ini memiliki tipe mesin yang lebih besar. Sehingga bisa di kendarai dengan kecepatan penuh. Setiap bulannya saja, hanya diproduksi sedikit. Karena pembuatan mesin hanya dilakukan oleh orang terlatih.

Desain Interior Nissan GTR

Desain Interior Nissan GTR

Ketika masuk ke mobil ini, anda pasti akan terpikir dengan kata mewah. Desain interiornya memang terlihat mewah, khas mobil-mobil sport mahal lainnya. Desain joknya saja sudah terlihat keren. Mengambil tema jok recaro, dengan perpaduan warna merah hitam. Membuat desainnya semakin elegan dan menarik. Di bagian tachometer juga di dominasi warna merah yang menawan. Selain hitam merah juga ada warna lain di setiap tipenya. Di bagian dashboard terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Terdapat berbagai macam panel. Dari audio, ac dan lainnya. Di desain mewah dan canggih.

Di depan ada empat buah ac, yang terus menjaga kesejukan mobil anda. Di bagian steer pengemudi, terdapat banyak sekali panel yang akan memudahkan anda. Fitur canggih dan modern. Sehingga anda bisa mengatur berbagai hal di dalam mobil, tanpa harus beralih ke panel dashboard. Interiornya terlihat minimalis tapi memberikan kesan mewah. Bukan desain interior mewah yang terlalu berlebihan dan banyak tombol yang membingungkan. Desain porseneling juga dibuat secantik mungkin. Warnanya mengikuti warna dari jok dan dasboard. Jadi senada satu sama lain.

Desain Eksterior Nissan GTR

Desain Eksterior Nissan GTR

Desain eksterior tak perlu diragukan lagi. Mengusung konsep futuristik dengan dinamikan yang tinggi. Sehingga ketika dibawah kecepatan tinggi, tetap stabil dan tidak mudah goyah. Inilah yang membuat banyak orang suka memakainya. Ada beberapa jenis mobil sport yang mudah goyang ketika dibawah mengemudi kecepatan tinggi. Nissan sepertinya tidak ingin mengadopsi desain mobil sport dari amerika atau eropa. Ingin membuat desain khas jepang. Desain nissan ini terinspirasi dari robot gundam, yang merupakan robot anime jepang paling popular. Sehingga menghasilkan desain yang lebih fresh dan stylish.

Karena mobil sport sering digunakan mengemudi kecepatan tinggi. Tentunya nissan harus membuat desain bodynya dengan baik. Ini berhubungan dengan keselamatan pengemudinya. Desainnya terlihat aerodinamis. Di bagian bumper depan dan belakang memakai serat fiber. Sehingga tampak lebih sporty. Pada bagian side silss dan spoiler juga memakai bahan yang sama. Perbaduan material inilah yang membuat keseimbangan bagus. Walaupun digunakan di kecepatan tinggi. Front grill terlihat lebih besar dibandingkan seri sebelumnya. Sehingga udara bisa mengalir ke mesin dan tidak membuatnya cepat panas.lampu depan pun terlihat lebih memanjang dan cantik. Diberikan beberapa garis dari depan sampai belakang.

Fitur Nissan GTR

Sebenarnya untuk masalah fitur keselamatan nissan GTR tak perlu diragukan lagi. Hampir semua mobil sport tentunya memberikan fitur yang canggih dibandingkan dengan mobil suv, mpv dan lainnya. Semua fitur yang diberikan akan membuat anda semakin nyaman dan aman dalam mengendarai. Di bagian dashboard, terpasang layar sentuh berukuran cukup besar. Bisa digunakan untuk gps, mendengarkan musik, video dan lainnya. Ada 11 speaker dan 2 sub woofers, yang akan memberikan suara yang jernih. Anda bisa mendengarkan musik dengan suara yang lantang tanpa takut orang di luar mobil terdengar. Karena peredam suaranya cukup bagus.

Di samping fitur kenyamanan, mobil ini juga memiliki fitur keselamatan yang canggih. Airbags tentunya menjadi keselematan wajib harus ada di mobil mewah. Airbags otomatis langsung mengembang pada saat terjadi benturan, sehingga pengemudi dan penumpang tidak mengalami cidera parah. Adanya sistem immobilizer, akan meminimalisir terjadinya pencurian di mobil. Rear view kamera untuk melihat keadaan di sekitar mobil anda, sehingga anda tak perlu menoleh ke belakang atau melihat di kaca spion. GPS membantu menemukan arah dan masih banyak lainnya. Fitur canggih diterapkan disini, untuk memberikan kenyamanan anda mengemudi. Selain itu ada fitur active sound enhancement dan active noise cancellation untuk membuat suara di kabin tidak terlalu berisik. Walaupun anda berbicara atau mendengarkan musik keras.

Kelebihan Dan Kekurangan Nissan GTR

Kelebihan Dan Kekurangan Nissan GTR

Tentunya anda penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari mobil sport ini. Tidak ada mobil yang sempurna, pasti ada sedikit kekurangan. Apalagi dibandingkan dengan mobil dari produsen lainnya. Oleh karena itu kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari nissan GTR ini.

Kelebihan Nissan GTR

Untuk kelebihan sebenarnya tak perlu diragukan lagi. Ada banyak kelebihan di mobil ini. Apalagi dibandingkan dengan jenis mobil lainnya. Nissan memakai pembuat mesin terbaik. Sehingga mesin digunakan kapasitasnya tinggi. Cocok untuk kecepatan tinggi. Apalagi tampilannya begitu fresh dan unik. Terlihat khas nuansa jepang. Hal ini membedakan dengan mobil sport dari eropa atau amerika. Ditambah fiturnya lengkap dan canggih. Akan membuat anda semakin nyaman dalam berkendara. Kelebihan lainnya pada desain aerodinamis dan bisa melaju kecepatan penuh.

Kekurangan Nissan GTR

Dibalik kelebihannya, mobil sport buatan jepang ini juga memiliki kekurangan. Kekurangan yang paling utama tentunya ruang kabin terlihat sempit. Jadi kaki tidak bisa bergerak bebas. Batas antara kursi dan dashboard terlalu sempit. Ada tipe bisa digunakan sedikit orang saja. Jadi kurang cocok untuk mobil keluarga. Selain itu ground clearancenya rendah. Sehingga jarak antara kepala dan atap sedikit. Jika anda memiliki tubuh sangat tinggi, mungkin mobil ini bukan pilihan tepat. Karena kurang nyaman untuk dikendarai.

Kompetitor Nissan GTR

Mobil sport di dunia ada banyak sekali. Bahkan ada produsen otomatif yang khusus memproduksi mobil sport. Dengan harga milyaran tapi memberikan kenikmatan berkendara yang tinggi. Memiliki fitur yang canggih dan tipe mesin yang tinggi. Berikut ini beberapa jenis mobil yang menjadi saingan dari nissan.

Honda Acura NSX

Honda tidak hanya memproduksi mobil suv, mpv atau city car. Tapi juga memiliki mobil sport yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Honda acura nsx ini di bandrol dengan harga 1.88 milyar. Memakai mesin hybrid 3 motor listrik yang digabungkan dengan mesin tipe V6 twin turbo, sehingga menghasilkan tenaga maksimal sampai 573 HP. Untuk mencapai kecepatan 0 ke 60 mph, hanya dalam waktu 3.1 detik saja. Desainnya pun begitu unik dan sedikit berbeda dengan seri lainnya.

Aston Martin Vanquish

Aston martin vanquish memiliki desain lebih simple tapi memberikan kesan yang elegan. Memakai mesin V12 yang bisa menyemburkan kecepatan tinggi. Sehingga nyaman digunakan untuk kecepatan tinggi. Tenaga dihasilkan mencapai 568 horse power. Fiturnya juga lengkap dan canggih. Dibagian atapnya bisa dibuka tutup. Harganya mulai dari Rp 12.3 milyar.

Koenigseg Regera

Tidak semua mobil sport dari koneigseg bisa masuk ke pasaran indonesia. Saat ini hanya beberapa seri saja dijual disini. Mobil ini harganya mencapai 24 milayar. Memiliki desain sangat gahar. Dari depan tampak mobil sport yang mewah. Memakai mesin twin turbo 5.0 liter tipe V8. Akselerasi 0 sampai 62 mph hanya dicapai dalam waktu 2,8 detik saja. Berbagai fitur keren disematkan pada mobil ini.

Lamborghini Aventador

Siapa yang tidak kenal merk mobil sport satu ini. Di indonesia sudah cukup banyak orang memilikinya. Harganya sekitar Rp 12 jutaan. Mesinnya memakai 6.5 liter V12. Bisa menghasilkan tenaga sampai 730 horsepower. Ketika dibawa kecepatan tinggi, tidak terasa goyang dan tetap seimbang. Desainnya juga sangat keren. Pintu dibuka ke atas dan bagian atapnya bisa dibuka.

Ferrari 812 Superfast

Namanya saja sudah menunjukkan kalau mobil ini memiliki kecepatan super cepat. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 211 mph/ tipe mesin 6,5 liter V12, hampir sama dengan lamborghini/ sistem transmisinya otomatis 7 percepatan dual clutch. Harga dari mobil ini lebih ringan dibandingkan jenis lainnya. Sekitar Rp 4.2 jutaan.

SPESIFIKASI NISSAN GTR

SPESIFIKASI NISSAN GTR

Kita sudah sampai ke bagian mesin nissan GTR ini. Tentunya anda penasaran, melihat spesifikasi yang lain sangat keren. Apakah bagian dalam mobilnya, sama dengan desain interior, eksterior dan fiturnya yang keren. Mari kita ungkap dibawah ini.

  • Mesin : seri D-4D V6 3.8 liter dilengkapi dengan 24 katup twin turbocharfed, yang bisa menghasilkan tenaga maksimal besar.
  • Power maks : 102 ps/6200 rpm
  • Torsi maks : 300 NM/4700 rpm
  • Transmisi : 6 speed dual clutch
  • Panjang : 5.380 mm
  • Lebar : 1.880 mm
  • Tinggi : 2.285 mm
  • Jarak terendah : 180 mm
  • Berat : 2300 kg
  • Kapasitas tangki : 70 L

HARGA NISSAN GTR

HARGA NISSAN GTR

Mobil ini hanya ada satu seri saja. Seperti mobil sport lainnya, biasanya memang hanya ada satu seri. Tipe lainnya memiliki jenis dan nama berbeda. Mobil ini memang sudah di produksi sejak tahun 2007. Dulunya bernama nissan skyline. Lalu sempat berganti nama beberapa kali dan untuk seri terbaru ini, hanya diberi nama GTR saja. Dengan menghilangkan berbagai embel-embel lainnya. Berikut ini perbedaan harganya.

Nissan GTR
Pintu slider, steering wheel, led lamp in cabin, front lamo, ac, sunroof, dan masih banyak fitur lainnya. Harganya sekitar Rp 2 milyar.

Nissan Skyline GTR
Water cooling in line 6 cylinder dohc, desain lebih jadul, mesin lebih rendah dan lainnya. Harga sekitar Rp 1,9 milyar.

Note: Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

OVERVIEW

Setiap generasinya memiliki fitur berbeda. Selalu ada pembaharuan diberikan, sehingga menghasilkan mobil lebih modern dan canggih. Untuk seri terbaru ini memiliki mesin lebih canggih. Sehingga bisa digunakan kecepatan tinggi dengan mudah dan nyaman.

Harga diberikan hanyalah harga perkirakan, bukan harga sama di setiap tempat. Karena produksi mobil nissan GTR terbatas dan masuk ke indonesia masih sedikit.



0 komentar