Harga Mitsubishi Mirage Spesifikasi & Review Februari 2018


Advertisement
 Persaingan di dunia otomotif memang sangat ketat. Inovasi selalu dilakukan, terutama oleh salah satu produser mobil kawakan seperti Mitsubishi. Pengalaman yang sudah mumpuni dalam persaingan di pasar pun tidak cukup dan karena itu, perusahaan ini tetap memperbaiki sisi kompetitif mereka dengan meningkatkan kualitas hasil produksi mereka. Salah satu mobil yang memberikan gebrakan besar adalah Mitsubishi Mirage yang merupakan salah satu jenis city car. Ketika seri terbaru dikeluarkan, tentunya peningkatan dalam berbagai hal juga diberikan. Kali ini, kita akan membicarakan tentang detail dari desain dan kualitas baru dalam seri mirage 2017 sehingga bagi kamu yang ingin membelinya, dapat mencari titik lebih cerah melalui ulasan berikut.

REVIEW MITSUBISHI MIRAGE

REVIEW MITSUBISHI MIRAGE

Peningkatan tidak hanya terjadi pada desain saja. Performa mobil juga akan mendapatkan perubahan dari dalam penggunaan maupun kekuatan. Banyak sekali tambahan fitur serta modifikasi bentuk baik di bagian luar maupun dalam. Mulai dari detail kecil sampai beberapa bagian yang kasat mata, perubahan diberikan dengan memperbaiki bahan dipakai pula. Kenyamanan dalam desain baru akan lebih baik dan tentunya berkualitas prima. Mengoceh kebaikan saja tidak cukup maka marilah kita lihat ke setiap inci dari seri terbaru sehingga perasaan kita akan lebih mantap juga dalam membayangkan kehebatan dari mobil ini.

Interior Mitsubishi Mirage

Bicara tentang interior, kenyamanan berkendara sangat erat hubungannya dengan hal tersebut. Perubahan dalam interior juga cukup signifikan terjadi. Di berbagai bagian, hal baru tampak dan tentunya membuat pemandangan lebih menarik. Pertama, pemasangan instrumen panel sekarang hadir di mobil ini. Roda steer juga didesain dengan bentuk lebih elegan serta nyaman di tangan. Fitur konektivitas meningkat dengan tambahan Apple carplay dan Android auto. Fitur ini membuat koneksi cepat antara Iphone anda ataupun android milik anda. Pada bagian kursi, anda mendapatkan pembungkus jok yang baru dengan bahan yang kuat serta awet. Bahan ini tidak kasar dan tentunya juga tidak terlalu licin sehingga posisi menyetir anda tetap terjaga.

Exterior Mitsubishi Mirage

Modifikasi baru dalam desain luar membuat seri 2017 cenderung lebih modern dan futuristik. Aura gaya baru sangat kuat dengan penambahan bagian seperti berikut. Pertama, bagian fascia depan dan belakang akan mendapatkan sedikit rasa baru mengeluarkan aura elegan yang tajam. Kedua, bagian lampu utama tampil lebih agresif dengan lampu LED. Bentuk dinamis serta cahaya terang membuat penampilannya menjadi makin keren. Pada bagian roda juga mendapatkan sentuhan modifikasi pada detail velgnya. Grille juga hadir dengan penampilan lebih sempit dengan pewarnaan metalik hitam untuk membuatnya terlihat semakin ramping. Selain itu, kelincahan juga menjadi salah satu nilai tambah mobil ini karena beratnya yang ringan mencapai 860kg.

Feature Mitsubishi Mirage

Feature Mitsubishi Mirage

Di tahun 2017, fitur mobil pasti akan mendapatkan sorotan besar. Karena itu, desain terbaru tentunya dilengkapi dengan fitur modern dan futuristik guna membuat perjalanan semakin mudah dan menyenangkan. Bagian pertama membuat desain baru mantap adalah bahan rangka yang hadir dengan tensile steel dimana bahan tersebut sangat mumpuni mengurangi efek benturan dan kuat menahan benturan. Bagian keamanan tidak hanya sampai disitu, keamanan maksimal terjamin dengan hadirnya dua SRS air bag. Air bag tersebut dipasang untuk memaksimalkan pengurangan benturan bagi pengemudi saat terjadi kecelakaan sehingga luka diderita bisa jauh dikurangi. Dukungan pelopor keselamatan juga hadir dalam fitur power windows, rem ABS, electronic barke distribution, keyless entry, rear parking sensor, immobilizer, lain lagi. Air conditioner dan fitur kenyamanan lainnya tentu sudah diinstal di interior.

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Mirage

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Mirage

Ketika dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya, tentu saja Mitsubishi mirage 2017 memiliki kelebihan dan kekurangan. Beberapa poin memang membuat Mitsubishi mirage istimewa, namun beberapa poin juga ada yang akan memberikan sedikit kekecewaan bagi pemilik. Namun jangan salah, biasanya memang mobil akan memiliki keunggulan dibandingkan mobil lainnya yang selevel. Berikut ini kita bahas secara detail tentang keunggulan serta kekurangan secara gamblang.

Kelebihan Mitsubishi Mirage

Salah satu keunggulan digadang-gandang dari seri ini adalah harganya. Di kelas yang sama, mirage memiliki harga cenderung murah. Oleh karena itu, banyak orang yang mempunyai budget sedang lebih memilih seri ini. Harga murah didampingi dengan fitur serta kenyamanan yang hebat tentunya memberikan kepuasan tersendiri. Kemudian, desain barunya terkesan lebih ramping dan lebih ringan. Perubahan yang dilakukan pada desain meningkatkan kelincahannya sehingga akselerasinya juga meningkat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Pada segi mesin, iritnya penggunaan BBM banyak disukai para pelanggan mobil Mitsubishi dan tentunya sangat bersahabat dengan kantong kita.

Kekurangan Mitsubishi Mirage

Beberapa hal juga ada disayangkan dari mobil terbaru ini. Pertama, karena hadir dengan kerampingan lebih, tentunya space di dalam interior juga semakin mengecil. Namun tidak terlalu panik karena tidak berkurang banyak sekali, namun desain sebelumnya lebih menjanjikan kenyamanan maksimal dalam hal ruang gerak. Kemudian, ada dua mata tombak di stirnya dimana sekarang stir menjadi ringan. Disamping nyaman, stir ini akan membutuhkan kehati-hatian saat mengemudi dalam kecepatan tinggi. Karena dengan kecepatan tinggi, karena sensitifnya stir terhadap gerakan, jika salah menggerakkan, bisa oling mobil tersebut.

Kompetitor Mitsubishi Mirage

Jenis kendaraan city seperti mirage tentunya juga banyak di pasaran. Beberapa pesaing tersebut tentunya juga memperebutkan posisi di pasar dan di hati konsumen. Berikut ini saya akan menyebutkan beberapa pesaing di kelas yang sama dan kelebihan serta kekurangan dari setiap pesaing tersebut sehingga anda bisa menjadikan ulasan ini sebagai referensi untuk anda ketika memilih kendaraan city.

Chevrolet Spark

Pertama, pesaing yang cukup berat bagi Mitsubishi mirage adalah Chevrolet spark. Hal ini dikarenakan Chevrolet spark memiliki harga yang bersaing. Harga dari chevy spark tidak jauh berbeda. Namun jika di Indonesia, mobil ini cenderung memiliki dealer yang sedikit sehingga tidak begitu diminati oleh banyak orang sebagai kendaraan kota mereka.

Fiat 500

Bagi pengemudi menyukai penampilan dibandingkan performa, mirage akan kalah dibandingkan dengan fiat 500. Desain Fiat 500 cenderung lebih stylist dan menarik karena aura futuristik kental pada desainya. Dalam hal keiritan fiat lebih baik pula namun soal harga, tentu saja harga fiat jauh lebih tinggi.

Ford Fiesta

Mobil amerika lainnya yang menjadi pesaing bagi seri ini adalah ford fiesta. Ford fiesta tentunya sudah kalah dalam hal harga karena harganya yang cukup tinggi. Namun nilai tambah dari ford fiesta adalah kualitas mengemudi yang mudah dan nyaman karena setting mobil sudah enteng dalam dikemudikan. Konsumsi BBM juga lebih hemat namun harganya selisih banyak dari produk Mitsubishi.

Toyota Yaris

Siapa yang tidak kenal Toyota yaris di Indonesia. Toyota yaris banyak diminati orang karena memang sudah memiliki pamor. Selain itu, banyak pendapat mengatakan bahwa mobil garapan Toyota memiliki performa awet dan kuat. Namun dalam segi harga, Yaris masih sangat mahal dibandingkan dengan mobil Mitsubishi ini. Dalam segi konsumsi BBM yaris lebih hemat namun tidak banyak selisihnya.

Kia Rio

Kia rio sangat bagus pada hal mesin dimana konsumsi BBM sangat rendah. Namun banyak hal yang masih banyak diragukan orang akan kualitas mobil KITA. Selain itu, tidak banyak pula dealer resmi KIA seperti Mitsubishi di Indonesia.

SPESIFIKASI MITSUBISHI MIRAGE

SPESIFIKASI MITSUBISHI MIRAGE

Dari tadi kita belum membahas detail tentang spesifikasi dalam mobil terbaru ini. Tentunya kita harus tahu dulu apa isi sebelum kita membeli sesuatu. Berikut ulasan terkini tentang spesifikasi Mitsubishi mirage yang ada di pasaran Indonesia.

  • Mesin : 1.2 Liter DOHC 3A92, di dalamnya terdiri atas 3 silinder mesin segaris dan dilengkapi dengan 12 katup MIVEC untuk meningkatkan kualitas kinerja mesin terhadap penggunaan BBM.
  • Torsi : 100 Nm @4000 RPM
  • Daya Kuda : 77 Daya Kuda @6000 RPM
  • Rasio Kompresi : 10:5:1
  • Stroke X Bore : 90 mm x 75 mm
  • Transmisi : 4 percepatan matic dan 5 percepatan matic
  • Konsumsi Bensin : 14-16 km/l di kota dan 18-23 km/l di jalur tanpa hambatan
  • Berat : 860 Kg
  • Panjang Mobil : 3710 mm
  • Lebar: 1.665 mm
  • Tinggi : 1.510 mm
  • Jarak Terendah: 160 mm

HARGA MITSUBISHI MIRAGE TERBARU DAN BEKAS/SEKEN

HARGA MITSUBISHI MIRAGE TERBARU DAN BEKAS/SEKEN

Sekarang mari kita bahas harga dari seri ini. Tentunya harga berikut memanglah harga yang cenderung bersahabat bagi kantong untuk ukuran kendaraan kota. Kocek kita tidak terlalu dalam dalam merogoh sehingga banyak orang tertarik pada seri di atas. Harganya sendiri terbagi menjadi 4 macam harga berdasarkan jenis yang akan anda beli. Berikut harga dan jenisnya.

Tipe Mirage GLX
Tipe GLX adalah tipe termurah untuk seri ini. Tipe ini adalah satu-satunya tipe yang memakai transmisi manual. Ketiga tipe lainnya dilengkapi dengan transmisi otomatis untuk bergerak. Karena harganya paling murah, tipe ini banyak diminati. Harga dari tipe ini adalah Rp. 162.000.000.

Tipe Mirage GLS
Tipe dengan harga termurah nomer dua adalah GLS. Tentunya ada tambahan fitur yang membuat mobil semakin maksimal seperti double power AC, Audio 2DIN, Port USB, Welcome light, dan masih banyak lagi. Bandrolan dari GLS mencapai Rp. 173.000.000.

Tipe Mirage Sport
Bagi kamu yang sering bepergian ke tempat ekstrim, tipe sport adalah pilihan tepat. Tipe ini hadir dengan sistem fitur canggih di sisi keamanan dan lainnya. Misalnya sistem rem jenis BA, ASC, serta TCL. Harga dari tipe sport adalah Rp. 179.000.000.

Tipe Mirage Exceed
Tipe terlengkap fiturnya dan termahal adalah tipe exceed. Tipe ini lebih cenderung mewah dan tentunya dipenuhi dengan kenyamanan. Harga tipe Exceed dibandrol sebesar Rp. 184.000.000.
Harga tersebut adalah harga yang dipasarkan di area Jakarta Kota. Harga bisa berubah sewaktu waktu bisa berubah berdasarkan berbagai pengaruh seperti inflasi atau perubahan nilai rupiah terhadap dollar.

Seperti yang anda lihat, Mitsubishi mirage memang menjadi primadona. Bagi anda yang tinggal di perkotaan padat, memilih mobil di atas adalah pilihan terbaik untuk anda. Gesit dan ramping desainnya akan membuat anda melewati ramainya jalanan kota dengan mudah. Tersedia berbagai warna juga untuk mengekspresikan dirimu melalui mobilmu.




0 komentar