Harga Mazda Cx 5 Spesifikasi Dan Review Terbaru Bulan Februari 2018


Advertisement
 Jepang memang terkenal dengan negara industri otomotif. Banyak sekali perusahaan otomotif yang berasal dari negeri Sakura ini. Sebut saja Honda, Suzuki, Daihatsu,, Toyota, dan masih banyak lagi. Salah satu perusahaan industri otomotif Jepang dalam dunia mobil yang akhir - akhir ini mengguncang pasaran dunia international adalah perusahaan Mazda. Hampir selalu mobil produk buatan Mazda selalu laris manis di pasaran Internasional khususnya Indonesia. Tampilan yang mewah, serta perlengkapan fitur yang memadai dengan teknologi modern dan canggih benar - benar mampu menarik daya pikat masyarakat Indonesia. Mazda kembali mengeluarkan mobil terbarunya, tentunya dengan penampilan yang lebih menarik, elegan, styis dan modern. Mobil keluaran terbarunya tersebut adalah mobil Mazda CX 5. Mobil ini bergaya crossover. Sebuah mobil dengan desain dan penampilan SUV mini.

Interior Mazda CX 5

Interior Mazda CX 5

Seperti halnya kendaraan keluaran Mazda sebelumnya yang merupakan kendaraan mewah dengan bertipe SUV, maka kendaraan Mazda CX 5 juga memiliki interior mewah, menarik, modern dan tampil stylish. Bagian sisi dalam dari kendaraan keluaran terbaru Mazda ini pastinya akan membuat siapa saja tergiur, membayangkan untuk duduk di atasnya. Lihat saja kabin bagian depan. Kita akan melihat adanya dashboard yang tampil lux dengan perlengkapannya super canggih sebagai penunjang dalam kemudahan mengemudikannya. Kita dapat melihat kondisi kendaraan saat mengendarainya melalui LCD 7 Inch, sebuah layar sentuh yang telah terpasang di bagian dashboard. Selain itu, di bagian depan ini juga telah dilengkapi dengan fitur - fitur canggih lainnya seperti dual Auto Climate Control, Cruise Control, Bose premium Audio System dan sebagainya. Dan lebih menariknya lagi, pengemudi ketika parkir tidak perlu repot - repot menggerakkan - gerakan kendaraannya untuk mencari tempat yang pas untuk parkir. Karena kendaraan ini telah dilengkapi dengan sebuah tombol electric parking yang akan membantu memudahkan parkir dan mengunci rem secara otomatis.Untuk kursi duduk dan luas kabin, jangan ditanya. New Mazda CX 5 benar - benar menawarkan kenyamanan luar biasa. Jok kursi yang terbuat dari bahan kulit berkualitas serta empuk bakal menjadikan pengemudi dan penumpangnya enggan beranjak dari dalam kendaraan. Ditambah lagi dengan ukuran kabin tampak luas, menarik dan terkesan mewah.

Eksterior Mazda CX 5

Eksterior Mazda CX 5

Membahas kendaraan mewah, pastinya tidak akan pernah lepas dari bahasan eksteriornya. Ketika melihat pertama kali kendaraan ini semua pasti akan langsung jatuh hati dengan penampilan luarnya yang benar - benar memukau. Dari bagian depan, kita bisa melihat betapa bagusnya kendaraan ini dengan headlamp yang telah menggunakan teknologi canggih dan modern yaitu Light Emiting Diodes ( LED ). Lebih menariknya lagi, lampu tersebut semakin indah dipandang dengan adanya kombinasi dari grill baru menambah kesan stylish dan sporty. Kendaraan keluaran Mazda terbaru ini juga didesain dengan menggunakan konsep ramah lingkungan. Hal ini dapat dilihat di bagian belakang telah terpasang dua knalpot yang menggunakan dual tip exhaust system. Sehingga proses pembakaran menjadi lebih sempurna. Sebagai pendukung kemewahan, telah digunakan system sunroof dan juga warnanya digunakan warna - warna cerah memikat.

Fitur Mazda CX 5

Selain desain interior dan eksterior yang memperlihatkan dengan jelas bahwa mobil Mazda CX 5 merupakan mobil kelas mewah SUV, maka untuk fitur - fiturnya pun juga sangat canggih dengan teknologi modern dan bergaya mewah pula. Fitur - fitur tersebut antara lain adalah fitur keamanan, perlindungan, keselamatan serta fitur hiburan. Untuk fitur keselamatan, keamanan, dan perlindungan telah tersedia sabuk pengaman atau safety driving sebagai penahan ketika tiba - tiba mobil direm secara mendadak. Kemudian pada setiap sisi mobil telah terpasang fitur 6 SRS Airbags, yang mana berfungsi ketika terjadi kecelakaan dapat melindungi dan mengurangi cidera pengemudi dan para penumpang. Dan pengemudi maupun penumpang pun dapat mengatur suhu dalam kabin dengan tinggal mengatur suhu AC menggunakan Dual Zone Climate. Biasanya perjalanan akan terasa lebih menyenangkan ketika dapat menikmati pemandangan luar mobil. Untuk itu. Mobil ini pun telah dilengkapi dengan fitur front and rear electric windows, sehingga ketika melihat pemandangan luar menjadi sangat jelas. Dan sebagai fitur hiburan telah terdapat radio, CD / MP3, 6 speaker, dan koneksi internet seperti MZD Connect dan integrated bluetooth.

Kelebihan Dan Kekurangan Mazda CX 5

Kelebihan Dan Kekurangan Mazda CX 5

Dengan kemewahan penampilan serta berbagai fitur - fitur canggih dimilikinya, mobil ini benar - benar mencerminkan mobil mewah SUV. Dan pantas saja harganya pun dibandrol dengan sangat mahal. Meskipun demikian, peminat New Mazda CX 5 di tanah air Indonesia bisa dikatakan tinggi. Nah, sebagai mobil kelas mewah pun ternyata mobil ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Dan tentunya hal ini bisa dijadikan pertimbangan kemantapan hati apakah akan jadi memebelinya atau tidak. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan mobil Mazda CX 5 :

Kelebihan mobil Mazda CX 5

Seimbang dengan harga yang diberandolnya yaitu cukup menguras uang tabungan. Dan mungkin hanya benar - benar orang yang berduit yang mampu membelinya, mobil ini memang memiliki banyak kelebihan.

- Dari segi desain baik eksterior maupun interior, mobil ini tampak mewah dan gagah. Apalagi warnanya pun merupakan warna - warna cerah memikat namun tetap bergaya elegan. Dengan kelengkapan fitur serba canggih pastinya akan memudahkan pengemudi dalam mengendarainya. Fitur hiburan pun jelas akan membuat anda merasa nyaman dan asyik berada di dalam mobil.

- Dari segi mesin, mobil ini juga menawarkan berbagai keunggulan. Yaitu mobil ini telah dibekali dengan mesin bertipe SKYACTIV dengan kapasitas mesin antara 1998 cc sampai 2448 cc, tergantung dari tipe mobil Mazda CX 5. Mesin tersebut juga menggunakan teknologi in line 4 cilynder DOHC 16 Valve. Sehingga memiliki tenaga yang cukup besar.

- Untuk bahan bakarnya, mobil ini sangat irit. Hal ini karena telah menggunakan teknologi Electonically controlled Direct Injection.

- Satu lagi kelebihan dari mobil ini adalah ketika melewati jalan terjal, berlubang, ataupun berbatu, maka pengemudi maupun penumpang tidak begitu merasakan getarannya. Karena untuk suspensinya telah menggunakan stabilizer bar.

Kekurangan mobil Mazda CX 5

- Dengan fitur - fitur serba canggih, tentunya membutuhkan biaya tidak sedikit dalam perawatannya. Dan harus benar - benar ditangani oleh ahlinya.

- Untuk bagian kabin belakang, bangku penumpangnya terkesan sempit sehingga mengurangi kenyamanan penumpang yang duduk di bagian belakang.

- Sebagai mobil SUV mewah tentunya dalam perawatan juga harus ditangani oleh ahlinya. Masalahnya suku cadang maupun bengkel dari Mazda belum tersebar di tanah air. Hanya terdapat di kota - kota tertentu.

Kompetitor Mazda CX 5

Kompetitor Mazda CX 5

Begitu tingginya minat masyarakat terhadap kendaraan yang bernama mobil. Dan hal ini memicu para pengusaha mobil untuk terus berusaha memenangkan persaingan dengan sesama pengusaha mobil. Mereka terus berupaya untuk membuat desain mobil yang dapat menarik minat tinggi dari konsumen. Nah, jika salah satu perusahaan mobil dapat meluncurkan produk mobil terbarunya pasti akan diikuti oleh peluncuran mobil dari perusahaan mobil yang lain. Begitu juga dengan Mazda CX 5 juga memiliki pesaing. Berikut adalah kompetitor mobil New Mazda CX 5 :

Honda CR-V

Persaingan antar ke dua mobil ini bisa dikatakan sangatlah ketat. Keduanya sama - sama menawarkan desain eksterior dan interior mewah serta lengkap. Sedangkan untuk mesinnya, mereka memiliki kelebihan dan kekurangan. Mazda CX 5 menggunakan mesin yang lebih besar dari Honda CR - V, yaitu mesin 4 cilender 2, 5 liter dengan tipe SKYACTIV- G. Namun untuk kekuatan torsinya, Honda CR-V lebih unggul dengan 190 Ps dibanding Mazda hanya mampu 187 Ps. Kemudian untuk harga, sepertinya akan menjadi perimbangan khusus. Harga mobil Honda CR-V diberandol lebih murah dari Mazda CX 5. Persaingan keduanya pun makin seru.

Toyota RAV4

Pesaing kedua dari mazda adalah Toyota RAV 4. Harga dari toyota RAV 4 memang lebih murah dari pada Mazda. Namun ada harga, pasti ada kualitas. Untuk bepergian di jalan yang beraspal mulus , maka Toyota RAV 4 sudah sangat cukup memadai. Namun ketika harus melewati medan jalan jalan yang beragam, pastinya Mazda lebih memberi kenyamanan dalam bepergian.

Nissan X Trail

Jika berbicara mengenai kapasitas penumpang, maka Nissan X trail memiliki kelebihan dan sangat cocok sebagai kendaraan keluarga. Karena kapasitasnya dapat mencapai 7 orang sedangkan mazda hanya dapat tumpangi oleh 5 orang saja. Namun jika secara performa, kenyamanan, dan hemat bahan bakar, Mazda lah yang lebih unggul dari pada Nissan X trail.

Hyundai Tucson

Persaingan kelas SUV memang sangat ketat. Apabila tidak dapat meningkatkan kualitas dengan harga yang terjangkau, bisa jadi keberadaan produk tersebut tersebut akan tergeser dengan para pesaingnya. Untuk harga, hyundai Tucson dijual dengan harga yang lebih murah dari pada mazda. Dan untuk mesinnya juga lebih besar dari pada Mazda. Sehingga hal ini harus jadi pertimbangan untuk Mazda agar dapat tetap menjadi yang terbaik di dunia perindustrian otomotif.

Chevrolet captiva

Satu lagi kompetitor dari Mazda adalah mobil Chevrolet Captiva. Untuk kapasitas mesinnya keduanya memiliki kapasitas yang sama yaitu 1998 cc. Namun karena chevrolet telah memakai mesin diesel, maka menjadikan suara mesinnya lebih halus, canggih dan bertenaga serta lebih hemat dari pada Mazda. Dari segi kenyamanan, bantingan, dan kelengkapan fitur, jelas Mazda lebih unggul dari pada Chevrolet Captiva.

SPESIFIKASI MAZDA CX 5

SPESIFIKASI MAZDA CX 5

Nah, untuk memantapkan hati dalam membeli mobil SUV bernama Mazda CX 5 ini tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu spesifikasi komplet mengenai mobil tersebut. Berikut adalah spesifikasi mobil Mazda terbaru bulan November 2017 :

  • MESIN : Bertype SKYACTIV In Line 4 cilinder DOHC 16 Valve
  • Tenaga maksimum Type sport : : 114 ( 115 ) / 6.000 rpm dengan torsi maksimum 200 / 4000 rpm Type urban, touring : 138 ( 187 ) / 5700 rpm dengan torsi maksimum 250 / 3250 rpm
  • Transmisi : 6 speed Activematicdengan active adaptive shift
  • Dimensi : Memiliki ukuran panjang 4540 mm, lebar 1840 mm dan tinggi 1710 mm
  • suspensi : Bagian depan : macpherson strut with stabilizer bar Bagian belakang : multi link with stabilizer bar
  • Interior : LCD 7 inch, dual Auto Climate Control, Bose Premium audio System, sunvisor, drive Section Mode, Cruise Control, dan Leather steering wheel
  • Eksterior : Sunroof, Dual tip Exhaust, LED headlamp,
  • Fitur : Safety driving, ABS, Dual airbagsbrake assist

HARGA DARI MAZDA CX 5

HARGA DARI MAZDA CX 5

Setelah kita mengetahui spesifikasi, kelebihan dan kekurangan dari CX 5, tentu saja harga menjadi pertimbangan khusus ketika akan membeli mobil mewah ini. Nah bagi anda yang sudah sangat penasaran dengan harga mobil CX 5 di bulan November 2017 ini, berikut adalah harga Mazda CX 5 yang khusus untuk kota Jakarta. Dan mungkin di setiap daerah ada sedikit perbedaan harga.

CX 5 Sport
Kendaraan ini memang terdapat 4 varian. Varian pertama serta termurah adalah varian sport. Untuk kendaraan varian sport ini terdapat 2 type yaitu CX 5 Sport yang diberandol paling murah yaitu Rp. 403.200.000,- serta type yang kedua adalah CX 5 Sport Soul Red Color dengan harga Rp. 406.200.000,-

CX 5 Urban
Untuk varian urban, kendaraan ini dibagi menjadi 2 yaitu type urban dengan harga Rp. 440.300.000,- dan type urban soul red color yang dibandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal yaitu Rp. 443.300.000,-

CX 5 Touring
Kendaraan ini juga memiliki 2 type yaitu type CX 5 Touring dan Touring Soul Red Color. Yang mana untuk type touring dihargai Rp. 460.300.000,- serta yang type touring soul red color dengan harga Rp. 463.300.000,-

CX 5 Grand Touring
Dari kendaraan ini , varian Grand Touring adalah paling mahal. Terdiri dari 2 type yaitu CX Touring yang berharga Rp. 490.400.000,- dan termahal Rp. 493.400.000,- untuk type Grand Touring Soul Red Color.

Note: harga di atas adalah harga pasaran OTR di wilayah Jakarta yang dihimpun dari laman resmi Suzuki. Perbedaan wilayah mungkin saja akan berpengaruh terhadap harganya, biasanya akan cenderung lebih mahal.

OVERVIEW

Kendaraan asal perusahaan Jepang, Mazda CX 5 ini sangatlah pantas apabila mendapat predikat sebagai kendaraan mewah SUV berstatus kendaraan keluarga. Mengingat dari segi desain, fitur dan suspensinya yang kesemuanya tampak megah dan gagah. Namun sayangnya harga yang cukup mahal tersebut harus sedikit menepis mimpi masyarakat ekonomi menengah ke bawah untuk memilikinya. Dan hanya orang - orang yang berduitlah yang mampu untuk membelinya.





0 komentar