Harga Honda Jazz Spesifikasi & Review Februari 2018


Advertisement
 Honda memang masih menjadi salah satu produsen mobil terkemuka di Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini seolah tidak pernah henti menghadirkan produk mobil baru dengan spesifikasi yang menawan untuk memenuhi permintaan pasar yang sudah terbangun dengan sangat besar. Untuk menjaga persaingan bisnis mobil di pasar otomotif tanah air, Honda menciptakan beberapa varian produk baru yang unggul Salah satu produk unggulan dari Honda yang diprediksi akan menarik minat konsumen di akhir tahun 2017 ini adalah Honda Jazz. Mobil berkelas hatchback ini kembali hadir di tengah masyarakat dengan aura yang sporty dan desain yang mewah. Tidak hanya itu, banyak fitur-fitur baru yang disematkan di dalam mobil ini yang pasti akan membuat anda terkesan olehnya.

Interior Honda Jazz

Interior Honda Jazz

Jazz memang terkenal sebagai salah satu produk Honda mewah, terutama untuk bagian desain interiornya. Melihat bagian interior dari produk ini, anda pasti akan terkesima di buatnya. Ya, varian baru Jazz menghadirkan interior menawan dengan fitur modern yang cukup lengkap. Di produk terbarunya, Honda mengusung konsep lebih sporty, terutama pada bagian interior mobil. Mobil dilengkapi dengan dua lini seat yang nyaman yang bisa menjadi tempat duduk istimewa untuk empat orang. Selain itu, kabin dibangun dengan warna kalem dan ukuran yang lebih luas dimana akan memberikan kenyamanan yang lebih bagi pada penumpang.

Perubahan yang cukup signifikan dari varian produk Honda Jazz 2017 terlihat dari bagian dashboard mobil. Pada bagian dashboard, Honda menyematkan layar sentuh dengan ukuran 8-inch yang sangat menarik. Layar ini akan menampilkan beberapa fitur interior dengan lebih modern dengan susunan lebih rapi. Tidak hanya itu, fitur interior cukup lengkap seperti adanya fitur panggilan telepon, Bluetooth, sistem audio, konektivitas AUX dan USB, serta beberapa lainnya. Untuk keamanan, Honda masih mengandalkan sabuk pengaman dengan pembaruan pada teknologi rem.

Lalu, bagaimana dengan sistem kemudi dari mobil ini? Sistem kemudi memang tidak mendapatkan perubahan cukup signifikan dari variasi produk sebelumnya. Namun, kemudi yang digunakan dilengkapi dengan rasa nyaman cukup baik dan handle ditempatkan dalam posisi pas. Kombinasi fitur kemudi akan memberikan rasa kemudi nyaman demi perjalanan lebih menyenangkan.

Eksterior Honda Jazz

Eksterior Honda Jazz

Pembaruan pada bagian eksterior dari produk ini memang cukup memikat. Eksterior Jazz terlihat begitu menarik dan mengagumkan baik pada tipe RS maupun tips S. Pembaruan ini muncul pada setiap sisi body Jazz tampak istimewa. Mobil hatchback ini mengambil tema sporty sangat mengagumkan. Desain sporty membuat mobil tampak elegan, dinamis dan modern. Dilihat dari bagian depan mobil hatchback ini sangat menarik dengan air intake pada bumper lebih besar. Ukuran bumper lebih besar dari versi sebelumnya ini akan membuat variasi baru Jazz tampak lebih tangguh.

Tidak hanya itu, Honda Jazz versi terbaru dilengkapi dengan grille depan lebih fresh. Honda mengusung konsep Intake Trapezoidal-Shaped unik dan tidak ditemukan di mobil hatchback lainnya. Tidak hanya itu, bagian depan mobil juga tampak menawan dengan adanya fog lamp yang dikombinasikan dengan headlamp DRL LED didesain modern dengan tampilan sipit dan tajam. Sementara body Jazz dibuat dengan paduan karbon dan aluminium sebagai bahannya untuk menghasilkan body mobil yang lebih berkilau dan menawan.

Lalu, bagaimana dengan bagian belakang mobil ini? Pada bagian belakang, lampu rem diperbarui dengan penambahan teknologi LED untuk daya lebih baik. Bagian belakang mobil juga dilengkapi dengan bumper cukup besar untuk meningkatkan ketangguhan Jazz.

Fitur Honda Jazz

Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara dan juga keselamatan pengemudi, Honda menyematkan beberapa fitur berkelas dan lengkap untuk mobil ini. Ada cukup banyak fitur dimiliki oleh produk Jazz ini yang tentu saja akan menjadi pertimbangan tepat bagi anda untuk memilihnya. Apa saja fitur menarik dari produk Honda ini?

Pada segmen hiburan, Honda menyematkan layar sentuh dengan ukuran yang cukup lebar yang akan memudahkan untuk melihat fitur Jazz secara lengkap. Layar sentuh ini dilengkapi dengan teknologi terkini hingga akan menghasilkan warna tepat. Selain itu, Jazz memiliki sistem navigasi modern yang akan membantu menemukan track tepat dan lebih cepat. Tidak hanya itu, ada pula konektivitas baik Bluetooth dan USB bisa digunakan untuk sambungan memutar lagu dari smartphone. Terlebih, Jazz memiliki perangkat speaker lebih baik.

Lalu, bagaimana dengan keamanan dari produk ini? Untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara, Honda menyematkan type kemudi terbaru lebih nyaman dan handle tepat pula. Selain itu, untuk kenyamanan ekstra, digunakan rem berteknologi EBS, ABS dan BA. Beberapa jenis teknologi rem ini akan memberikan pengereman lebih pakem sehingga pengendalian laju kendaraan akan lebih baik. Ada pula teknologi air bag untuk jenis Jazz tertentu yang akan membuka saat terjadi benturan dengan keras. Selain itu, masih ada beberapa fitur yang sangat menarik dan akan meningkatkan kenyamanan anda dalam berkendara dengan mobil ini.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Jazz

Kelebihan dan Kekurangan Honda Jazz

Dengan banyaknya model hatchback tersedia di pasaran, membandingkan kelebihan dan kekurangan produk untuk menjadi hal utama harus diperhatikan. Dalam hal ini, lalu bagaimana dengan kelebihan dan kekurangan dari Jazz ini? Berikut kita akan menjabarkan beberapa kelebihan dan kekurangan hatchback Honda.

Kelebihan Honda Jazz

Hal sangat menarik dan menjadi salah satu kelebihan dari produk Jazz 2017 adalah sisi eksterior mobil. Pada bagian eksterior, Honda menyematkan body sangat stylish dan mengagumkan. Visualisasi eksterior juga tampak begitu keren dengan digunakannya bumper baru dan desain lampu yang mewah. Selain itu, pada bagian interior, Honda juga menyematkan interior modern kabin nyaman. Fitur interior disusun sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan yang ekstra bagi para penumpang. Kelebihan lain dari mobil ini adalah mesin yang menggunakan teknologi i-VTEC yang akan menghasilkan mesin berkekuatan prima serta konsumsi bahan bakar yang hemat.

Kekurangan Honda Jazz

Meskipun dianggap sebagai salah satu hatchback terbaik, Jazz masih memiliki beberapa kekurangan yang harus diperhatikan. Salah satu kekurangan dari produk ini adalah ground clearance yang cukup rendah sehingga cukup riskan untuk terkena aspal saat melewati jalanan yang berlubang. Kekurangan lain adalah sistem audio masih biasa. Audio mobil ini memang cukup bagus namun masih kurang jika dilihat dari kelas Jazz merupakan mobil menengah ke atas. Oleh karena itu, untuk menghasilkan audio yang lebih prima dan menarik, anda perlu melakukan perombakan pada bagian sistem audio secara menyeluruh.

Kompetitor Honda Jazz

Sebagaimana kita tahu, jenis mobil hatchback dewasa ini semakin banyak. Setiap pabrikan mobil tentu ingin menunjukkan produk terbaiknya dimana hal ini akan membuat persaingan semakin ketat saja. Nah, produk Jazz 2017 yang dikeluarkan Honda ini juga memiliki beberapa pesaing yang serius mengikuti jejak Jazz. Berikut ada beberapa kompetitor dari produk Jazz yang ada di pasaran.

All New Toyota Yaris

Mobil hatchback ini menjadi salah satu pesaing terkuat dari produk Jazz 2017 dirilis oleh Honda. Memiliki mesin berteknologi DOHC VVT-I ukuran 1.5L V4, Yaris mampu menghasilkan tenaga mesin hingga 107 HP konsumsi BBM 15.7 km/liter. Di banderol harga sekitar 270 jutaan, Yaris menawarkan kemewahan berkendara yang hakiki.

Mazda3

Mazda tak ingin ketinggalan merilis hatchback mereka, yakni Mazda3. Produk Mazda ini menjadi salah satu pesaing Honda Jazz 2017 menerapkan mesin powerful. Paduan antara mesin 2.0L V4 berteknologi Sky-Activ-G mampu menghasilkan tenaga mesin hingga 162 HP dengan konsumsi bahan bakar irit, sekitar 22.5 km/liter. Hatchback ini di banderol dengan harga 325 jutaan.

Suzuki Swift

Swift menjadi salah satu produk Suzuki menarik di kelas hatchback. Produk ini menawarkan hatchback mewah nan modern dengan balutan desain sangat futuristik. Dibekali dengan mesin VVT dual-jet berukuran 1.4L V4, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 110 HP. Dengan harga sekitar 233 jutaan, Swift menjadi salah satu pesaing terbesar dari Jazz.

VW Golf

Pabrikan asal Jerman ini mengeluarkan produk Golf untuk kelas hatchback dimana akan menawarkan mobil impian tepat. Meskipun hanya memiliki 3 silinder, mesin VW Golf ini mampu menghasilkan tenaga dengan total 110 HP dan konsumsi bahan bakar yang cukup irit sebesar 22.3 km/liter. Namun, hatchback ini memiliki harga cukup tinggi, sekitar 520 jutaan.

Mini Country-man

Meskipun jarang terdengar di pasaran, Mini Country-man menjadi salah satu pesaing terkuat dari Jazz, terutama bagi peminat hatchback berkekuatan super. Hatchback ini memiliki mesin yang sangat tangguh berteknologi twin turbocharger dengan maksimal tenaga hingga 192 HP. Harga hatchback ini sekitar 629 jutaan.

SPESIFIKASI HONDA JAZZ


Setelah melihat beberapa spesifikasi dan beberapa kompetitor yang ada, tentu anda penasaran bukan seperti apa spesifikasi dari produk Jazz ini? Berikut kita akan menjelaskan secara sekilas spesifikasi Jazz pasti akan membantu anda meyakinkan bahwa mobil ini termasuk mobil hatchback terbaik untuk dipilih.
  • Tipe Mesin : 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
  • Sistem Suplai BB: PGM-FI
  • Diameter x Langkah : 73,0 x 88,4 mm
  • Isi Silinder : 1.497 cc
  • Kompresi : 10,3:1
  • Daya Maksimum : 88Kw(120PS)/6.000rpm
  • Torsi Maksimum : 14,8kgm(145Nm)/4800rpm
  • Dimensi : 3.965 x 1.094 x 1.524 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 2.530 mm
  • Jarak Pijak : 1.492/1401 mm dan 1.478/1.466 mm
  • Kapasitas Tangki : 40 L
  • Tipe Transmisi : 5-Speed M/T

HARGA DARI HONDA JEZZ

HARGA DARI HONDA JEZZ

Harga dari produk Jazz dari Honda cukup berbeda-beda. Harga sangat ditentukan oleh varian yang ada dari produk ini. Oleh karena itu, kita akan membahas beberapa harga dari Jazz sesuai dengan varian nya.

Tipe A Manual
Tipe ini merupakan tips standar dari produk Jazz. Menggunakan body stylish dan lampu halogen namun tanpa lampu LED. Teknologi rem masih menggunakan rem biasa tanpa teknologi ABS. Menjadi tipe paling rendah dengan harga sekitar 206 jutaan.

Tips S Manual
Memiliki tampilan eksterior lebih mewah, tips S sering disebut sebagai tipe Jazz modern dan berkelas. Namun, secara umum, tipe ini masih memiliki spesifikasi relatif sama dengan tipe sebelumnya. Hanya saja, tips S menggunakan velg berukuran 16 inch. Harga jual produk ini sekitar 224 jutaan.

Tipe S CTV
S CTV adalah salah satu tipe Jazz pertengahan cukup banyak diminati. Memiliki perbaikan pada bagian mesin dengan teknologi VVT-I yang memukau, tipe ini memiliki performa yang menawan. Selain itu, mesin menggunakan teknologi otomatis lebih nyaman dikendalikan. Harga jual dari tipe ini sekitar 234 jutaan.

Tipe RS Manual
Memiliki teknologi rem ABS yang pakem, tipe RS Manual menjadi salah satu tipe Jazz yang banyak dicari. Tipe ini memiliki fitur yang relatif lebih lengkap dan baik, seperti lampu LED, dashboard baru dengan fitur lengkap, dan lainnya. Hanya, mesin masih menggunakan teknologi manual. Harga jual tipe ini sekitar 246 jutaan.

Tipe RS CTV
Memiliki spesifikasi yang sama dengan tips sebelumnya. Tipe ini hanya memiliki perbedaan signifikan pada bagian mesin dengan transmisi otomatis disematkan. Harga jual dari tipe ini adalah sekitar 256 jutaan.

Note: Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

OVERVIEW

Produk Honda Jazz merupakan salah satu hatchback terbaik dapat menjadi pilihan tepat. Datang dengan desain stylish memukau, Jazz menawarkan hatchback futuristik dengan performa menawan. Ada beberapa tipe bisa anda pilih dengan teknologi berbeda.


0 komentar