Harga Honda HRV Review Dan Spesifikasi Terbaru Februari 2018


Advertisement
 Ketika pertama kali dikenalkan ke publik pada tahun 2013, mobil buatan honda ini langsung menarik perhatian banyak orang. Terutama pecinta mobil SUV. Sebenarnya produk ini pernah di produksi di tahun 199 sampai 2006. Tapi sempat berhenti dan akhirnya di produksi lagi dengan fitur dan desain yang lebih canggih. Honda HRV dibuat untuk segmen pasar low sport utility vehicle (low SUV). Bisa dibilang mobil ini diproduksi sebagai adiknya honda CRV, dengan segmentasi pasar yang lebih tinggi. Mobil suv buatan honda ini, pertama kali masuk di indonesia pada tahun 2014. Sejak saat itu semakin banyak peminatnya dan banyak orang yang ingin memilikinya. Gaya yang sporty dan desain yang modern, membuat pasarannya semakin meningkat. Apalagi fitur yang ada di dalamnya canggih.

Desain Interior Honda HRV

Desain Interior Honda HRV

Kita akan sedikit mengupas bagian dalam HRV ini. Untuk masalah desain interior hrv begitu keren dan modern. Jika melihat ke bagian dalamnya, anda akan melihat gaya begitu elegan. Bagian kabinnya cukup luas. Didominasi warna hitam yang mencolok dan ada beberapa ditambah dengan sentuhan warna krem. Dibagian dashboard memiliki desain yang minimalis. Inilah yang membuat kesan yang semakin elegan. Dibagian dashboard ini terdapat fitur audio steering switch, one touch utrning signal, one push ignition system serta masih banyak lainnya.

Fitur ini akan memudahkan anda, dalam berkendara serta meningkatnya kenyamanan. Bahan semua material di desain interior ini juga tak bisa di pandang sebelah mata. Terbuat dari material yang berkualitas tinggi. Bukan bahan plastik yang mudah rusak dan terlihat kurang menarik. Untuk seri HR-V 1.8 L CVT spesial edition serta HR-V 1.8 L prestige dibagian audionya sudah dibungkus dengan bahan full leather yang bagus. Dibagian kursi penumpang, terdapat seatbealt dan bahan jok yang nyaman. Bentuk kursinya juga nyaman untuk diduduki. Apalagi untuk perjalanan jarak jauh. Bagasinya pun cukup luas, sehingga bisa menampung barang yang lebih banyak.

Desain Eksterior Honda HRV

Desain Eksterior Honda HRV

Desain mobil yang dikeluarkan oleh honda memang tak jauh beda. Untuk desain eksterior honda HRV ini sekilas juga mirip dengan desain ekterior honda CR-V. Apalagi mobil ini dikenal sebagai adik kandungnya honda CRV. Konsep yang digunakan adalah dynamic cross solid. Sehingga membuat desain body yang lebih kokoh, solid, sporty juga modern, terlihat lebih keren dan elegan. Apalagi pilihan warna body, membuat gayanya semakin modern dan sporty. Bagian depan, terdapat headlamp yang sudah memakai LED projector plus DRL. Sehingga sistem penerangan mobil ini terlihat lebih terang dan bisa digunakan di tempat yang berkabut.

Lalu ada foglamp yang dibuat tidak begitu mencolok. Floglamonya diberi aksen karbon, sehingga membuat desain bagian depannya semakin modern serta sporty. Dibagian front grill memakai tema solid wing face, membuat bentuknya seperti sebuah sayap. Ditambah desain bumper yang dinamis. Dibagian samping, seperti ada siluet tajam serta tegas. Sehingga ketangguhan mobil ini semakin terlihat lebih tajam. Dibagian belakang ada stop lamp yang memakai sistem rear combination lamp dan ditambah Lampu LED yang berbentuk sirip hiu. Dibagian spion sudah memakai teknologi power retractable door miror serta LED turning signal. Membuat desain eksterior dari mobil ini semakin elegan, sporty serta modern. Seperti mobik mewah yang begitu mempesona.

Fitur Honda HRV

Fitur honda HRV ini sudah lengkap, canggih dan modern. Membuat tingkat kenyamanan dan keselamatan semakin terjamin. Di struktur rangkanya memakai jenis bidy G-Con + ACE yang membuat perlindungan semakin maksimal dari kecelakaan atau benturan. Selain itu ada fitur side impact beam, SRS airbags, seabelt wits pretensioner and load limiter. Jok isofix, seatbelt reminder,. Emergency stop signal, hill start assist serta masih banyak lainnya. Semua fitur itu, akan membuat pengemudi lebih nyaman berkendara. Di beberapa tipe mobil, juga sudah dilengkapi dengan motion adaptive EPS. Apalagi untuk versi terbaru, fiturnya semakin modern serta canggih.

Untuk fitur kenyamanan pun tak kalah keren. Sudah ada fitur audio double DIN di tipe HRV 1.5 A. Dilengkapi dengan layar touchscreen LCD ukuran 6.1 inchi. Untuk seri yang lebih tinggi, layar touchscreen memakai advance LCD 7 inchi. Sehingga tampilan layarnya lebih besar. Bahkan untuk seri paling tinggi HRP 1.8 CVT special edition. Sudah memakai audito sistem komplit plus JBL sound sistem, sehingga suara dikeluarkan lebih jernih dan bagus. Di semua tipenya sudah ada ac. Ada teknologi smart touch, power windows, penunjang auto door lick, cruise control dan masih banyak lainnya. Bahkan sudah dilengkapi dengan alarm sistem. Immobilizer dan keyless entry. Semua fitur akan membuat mobil anda lebih aman dari pencurian dan juga benturan.

Kelebihan Dan Kekurangan Honda HRV

Kelebihan Dan Kekurangan Honda HRV

Tidak ada mobil yang 100% sempurna, pasti anda kekurangan serta kelebihan masing-masing. Sehingga di seri selanjutnya, akan lebih diperbaiki lagi. Begitu pula dengan HRV. Mobil ini memang terlihat sempurna, tapi ada sedikit kekurangan harus anda ketahui.

Kelebihan Honda HRV

Untuk kelebihannya memang banyak sekali. Dari desain ekteriornya yang mewah dan sport, performa mesin besar, sehingga bisa digunakan di berbagai medan perjalanan. Fitur yang banyak serta lengkap. Terutama untuk fitur keamanannya. Akan melindungi anda dari benturan atau kecelakaan. Bahkan meminimalisir terjadinya pencurian. Kabinnya luas serta desain interior elegan. Apalagi harganya tergolong masuk akal untuk golongan mobil SUV. Tidak begitu tinggi tapi sudah mendapatkan banyak hal yang lengkap.

Kekurangan Honda HRV

Selain kelebihan, honda hrv juga memiliki sedikit kekurangan. Memang tak begitu banyak. Misalnya dibagain desain belakang terlihat agak enak serta kurang menarik. Lebih bagus desain dibagian depannya. Banyak pengguna hrv mengeluhkan transmisi cvtnya agak lemot. Sehingga kadang sering ngadat. Untuk seri rendah, material interior kurang bagus. Sehingga ada beberapa bagian nampak kurang menarik. Selain itu tidak begitu banyak kekurangan yang bisa dijelaskan.

Kompetitor Honda HRV

Kompetior mobil buatan honda ini akan bertambah terus menerus. Bahkan tidak hanya dari vendor otomotif lain, tapi juga dari produk honda sendiri. Saat ini semakin banyak orang yang suka dengan mobil suv. Lebih dinamis, luas serta mesinnya tangguh. Membuat semakin banyak vendor berlomba-lomba memproduksi mobil suv terbaiknya. Inilah lima daftar komptetitor dari HRV.

Toyota Rush

Toyota rush termasuk mobil suv terbaik di indonesia. Memakai mesin 1495 cc. Sehingga sangat tangguh. Desainnya pun begitu sporty dan mewah. Dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan kenyamanan canggih. Seperti anti lock braking, dual SRS airbag, parkir sensor dan masih banyak lainnya. Harganya mulai dari Rp 235 jutaan.

Daihatsu Terios

Mobil daihatsu terios dibandrol dengan harga Rp 189 jutaan. Memiliki desain yang cukup simple tapi tetap sporty. Memiliki sistem macpherson strut with coil spring & stabilizer 5 link rigid exle. Membuat berkendara lebih nyaman. Tipe mesinnya memakai jenis 13SZ-VE DOHC VVT-I dan memiliki pendingin air. Sehingga mesin tidak cepat panas walaupun digunakan dalam waktu lama. Bodynya juga begitu tangguh serta hemat bahan bakar.

Hyundai Tuscon

Mobil buatan korea selatan ini bisa menjadi saingan HRV. Dengan harga yang tidak jauh beda dan spesifikasi hampir sama. Memakai mesin 4 silinder berkapasitas 1.999 cc membuat mesinnya tangguh serta memiliki tenaga besar. Desainnya terlihat sporty dengan warna elegan. Harganya di jual mulai dari Rp 350 jutaan.

Honda CRV

Sama-sama buatan dari honda. Bahkan honda CRV disebut sebagai kakak kandung HRV. HRV sebagai versi lebih murah. Untuk honda CRV harganya sekitar Rp 395 jutaan. Memakai mesin jenis i-VTEC dan dilengkapi teknologi PGM-Fi. Melepaskan tenaga mesin besar dan tangguh. Sudah memiliki macphersin strut serta juga double wishbone.

Nissan X-Trail

Nissan Xtrail termasuk mobil Suv banyak diminati orang indonesia. Memakai mesin MR20DD 2.0 liter DOHC 16 katup. Bisa memberikan performa mesin tangguh dan besar. Kabinnya cukup luas serta bisa menampung 8 orang. Sistem suspensinya memakai jenis macpherson strut dan stabilizer bar. Harganya dibandrol dengan harga Rp 385 jutaan.

SPESIFIKASI HONDA HRV

SPESIFIKASI HONDA HRV

Melihat pesaingnya begitu tangguh, mungkin anda semakin penasaran dengan spesifikasi mesin dari HRV ini. Untuk mobil honda pasti memakai mesin besar dan tangguh.
  • Mesin: SOHC 16 Valve i-VTEC dilengkapi dengan sistem bahan bakar PGM F!. Sehingga membuat tenaga mesin besar tapi tetap hemat bahan bakar.
  • Power Maks : 120 ps / 5.600 rpm untuk seri 1.5 L serta 139 ps/65000 rpm untuk seri 1.8 L
  • Torsi maks : 145 NM / 4.6000 rpm untuk seri 1.5 L serta 169 Nm/43000 rpm untuk seri 1.8 L
  • Transmisi : manual serta CVT
  • Panjang: 4.295 mm
  • Lebar: 1.770 mm
  • Tinggi : 1.605 mm
  • Jarak terendah : 2610 mm
  • Perpindahan mesin : 1497 cc serta 1799 cc

HARGA HONDA HRV

HARGA HONDA HRV

Mobil miliki honda ini dibuat menjadi 6 seri perbedaannya tidak begitu jauh, berikut ini perbedaan dari setiap seri hrv.

Honda HRV-V 1.5 L A M/T
Lampu depan halogen, tidak ada lampu senja, antena mikro, ambang samping serta gagang pintu berwarna hitam. Harga Rp 252.500.000

Honda HR-V 1.5 L S M/T
Dibandrol dengan harga Rp 266.500.000. Memiliki fitur tidak jauh beda dengan seri A. Bahkan sama hanya berbeda di bentuk sedikit.

Honda HR-V 1.5 L S CVT
Untuk jenis ini dibandrol dengan harga Rp 276.500.000. Fitur ada di dalamnya juga hampir sama. Perbedaannya hanya di bagian transmisi memakai jenis CVT.

Honda HR-V 1.8L E CVT
Untuk seri harganya sekitar Rp 297.500.000. Penyejuk udaranya sudah otomatis. Ada sistem pengapian, kunci pintu otomatis stir pengendali suara dan lainnya. Bahan interior juga sudah memakai bulu.

Honda HR-V 1.8L prestige A/T
Seri ini menjadi seri paling mahal. Harganya Rp 367.000.000 memiliki fitur paling canggih dan lengkap dibandingkan dengan seri lain.

Honda HR-V 1.8 L CVT Special edtioan JBL Audio
Memiliki kapasitas mesin lebih besar, fiturnya pun lengkap dan diproduksi terbatas. Jadi hanya sedikit saja orang bisa memilikinya. Harganya sekitar Rp 352.000.000.

OVERVIEW

Kesimpulannya, mobil Honda HRV ini bisa menjadi mobil SUV nyaman. Memiliki desain yang sporty dan mesin yang tangguh. Harganya pun masih masuk akal. Untuk ukuran mobil suv lainnya. Sekian artikel kali ini, semoga memberikan informasi bermanfaat.





0 komentar