Harga Honda CRV, Review Dan Spesifikasi Terbaru Februari 2018


Advertisement
 Di ajang pameran IMS 2017 ini, honda ikut serta mengenalkan produk terbarunya. Honda CRV menjadi produk yang akan dikenalkan oleh honda. CRV pertama kali diproduksi di tahun 2017. Sejak saat itu semakin banyak peminatnya. Membuat honda selalu berinovasi dan memberikan fitur terbaiknya. Generasi ke generasi lainnya. Diberikan tambahan fitur yang semakin canggih dan modern. Versi terbaru ini merupakan generasi kelima. Ada banyak sekali spesifikasi baru yang disematkan. Sehingga membuat mobil suv ini menjadi mobil terbaik dibandingkan pesaing lainnya. Menargetkan pasar menengah ke atas, membuat harga mobil ini memang cukup mahal. Untuk lebih jelasnya kita akan membahas sedikit review dan spesifikasi tentang generasi terbaru mobil SUV honda.

Desain Interior Honda CRV
Desain Interior Honda CRV

Untuk desain interiornya tak jauh berbeda dengan interior dari produk honda lainnya. Ruang kabinnya terlihat luas dan mewah, bisa digunakan untuk 7-8 orang penumpang. Mobil ini seperti dibuat untuk memenuhi kebutuhan orang yang ingin memiliki mobil keluarga yang nyaman tapi desainnya terlihat sporty. Kabin memiliki warna beige yang terlihat lebih elegan. Bagian dashboard juga terbuat dari material berkualitas tinggi serta di desain begitu premium. Untuk seri 2,0 liter dilengkapi dengan layar lebar touchscren berukuran 7 inchi dan seri turbo 1.5 liter memakai layar ukuran 9 inchi. Layar ini bisa digunakan untuk semua sistem navigasi yang ada di mobil. Termasuk mengatur audio dan video didalamnya.

Dibagian dashboar juga sudah dilengkapi fitur yang canggih. Seperti USB port, HDMI port, bluetooth, smartphone connection, ANC, nano techonolgi, SVC dan masih banyak lainnya. Dengan adanya auto ac dual zone climate control (seri turbo 1.5 L) dan Ac manual (seri 2.0 L) membuat keadaan didalam mobil lebih nyaman. Jok pengemudi dan penumpang terbuat dari bahan yang nyaman. Dibagain kemudi memakai layar panel MID dengan desain yang elegan dan terbuat dari bahan kulit. Bahkan sudah terintegrasi dengan audio streering switch, hand free telephone switch dan cruise control. Sisi interiornya memang dibuat untuk kenyamanan penumpang.

Desain Eksterior Honda CRV

Desain Eksterior Honda CRV

Untuk generasi terbaru ini dibuat dengan desain ekterior honda crv yang lebih modern dan fresh. Memang tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, tapi akan tampak lebih sporty dan konsep elegannya pun semakin terlihat. Tampak dari luar saja, akan membuat banyak orang langsung jatuh cinta. Dibagain sisi body ditambah head lamp yang memakai projector halogen with auto off. Membuat desainnya lebih menyipit serta pencahayaan yang dikeluarkan optimal. Untuk head lamp desainnya semakin menarik. Bahkan sudah dilengkapi dengan halogen fog light dan LED DRL. Sehingga pencahayaan lebih optimal dibandingkan generasi sebelumnya.

Desain grille juga terlihat lebih rapat serta seimbang, membuat kesan modern. Dibagian pintu handle doornya diberikan lekukan yang memberikan kesan mewah. Dibagian belakang, ada tail lamp LED yang sudah dilengkapi Rear combi lamp with LED light bars. Tampilan inilah yang membuat desain mobil SUV kelas premium semakin terlihat. Dari sisi depan, samping dan belakang begitu sempurna. Kesan sporty dari mobil ini semakin terlihat. Bahkan dibandingkan generasi sebelumnya, anda akan melihat perbedaan yang begitu terlihat.


Fitur Honda CRV

Ketika membahas tentang fitur yang disematkan pada mobil honda, sebenarnya kita tak perlu ragu lagi. Honda termasuk produsen mobil yang selalu memberikan fitur terbaiknya. Termasuk generasi terbaru crv ini. Ada banyak fitur baru yang lebih canggih serta modern. Dilengkapi dengan dual front SRS airbags yang akan melindungi pengemudi maupun penumpang dari benturan. Sistem pengeremannya pun sudah memakai teknologi ABS+EBD+BA. Sehingga anda bisa mengerem mendadak dengan lebih halus, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang fatal. Fitur keselamatannya, akan membuat anda lebih nyaman serta aman dalam berkendara,

Untuk fitur kenyamanan atau hiburannya pun tak kalah keren. Ada banyak fitur canggih yang disematkan pada bagian kabin CRV. Seperti layar sentuh yang berukuran lebar dan bisa digunakan untuk mengoperasikan semua sistem navigasi. Tombol navigasi juga disematkan di setir kemudi. Sehingga pengemudi bisa merubah musik dengan lebih mudah. Jok terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Ada daya redam memakai suspensi macpherson. Sound sistem yang jernih dan gahar dan masih banyak lainnya. Membuat anda semakin jatuh cinta untuk memiliki mobil buatan honda ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Honda CRV

Kelebihan Dan Kekurangan Honda CRV

Supaya semakin memahami serta yakin untuk membelinya, anda harus tahu kelebihan serta kekurangan dari honda CRV. Mobil ini ada sedikit kekurangan, walaupun tak begitu banyak. Oleh karena itu kita akan bahas satu-satu dibawah ini.

Kelebihan Honda HRV

Untuk kelebihannya tak perlu diragukan lagi. Karena memang banyak bahkan bisa dibandingkan dengan mobil suv lainnya. Performa mesinnya begitu responsif dan tangguh, bisa digunakan di berbagai medan jalan. Sudah didukung dengan paddle shift, sehingga anda bisa merasakan mengemudi seperti memakai mobil balap. Terdapat fitur hill star assist sehingga lebih aman dalam berkendara. Yang paling penting setir terasa ringan, membuat anda berkendara jauh tanpa merasa lelah. Didukung jok elektrik ergonois. Apalagi konsumsi bahan bakarnya begitu hemat. Walaupun mesinnya besar.

Kekurangan Honda HRV

Mobil buatan honda ini juga memiliki sedikit kekurangan. Kekurangannya hanya pada belum adanya sensor parkir. Padahal untuk tipe lain sudah memilikinya. Hanya di tipe prestige yang dilengkapi dengan sistem sensor parkir. Selain itu sistem navigasi modern hanya ada di versi paling tinggi. Sehingga anda harus membeli dengan uang lebih besar.

Kompetitor Honda CRV

Ada banyak sekali kompetitor berat dari CRV. Dari harga yang lebih murah maupun yang lebih mahal. Apalagi banyak vendor yang mulai berlomba-lomba membuat mobil suv terbaiknya. Berikut ini kompetitor crv yang paling sengit di pasaran.

Chevrolet Trax

Produk chevrolet memang tidak begitu banyak di indonesia. Tapi chevrolet trax ini menjadi mobil SUV layak untuk dimiliki. Harganya mulai dari Rp 279 jutaan. Tapi memiliki spesifikasi canggih dan modern. Memakai mesin ecotec 1.4 L. Sudah dilengkapi dengan turbocharger, sehingga mesin bisa menghasilkan tenaga yang besar. Apalagi ditambah desain yang sporty dan fitur canggih.

Mitsubishi Outlander

Mitsubishi juga memiliki mobil suv bernama mitsubishi outlander sport. Sudah dilengkapi dengan teknologi mitsubishi innovative valve time electronic control (MIVEC), sehingga lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar,. Kapasitas mesinnya mencapai 1998 cc, cukup besar untuk kelas mobil SUV seharga Rp 314 jutaan. Fitur keselamatan dan kenyamanannya pun lengkap.

Hyundai Tacson

Produk dari korea selatan juga bisa menjadi saingan CRV. Memakai mesin 4 silinder kapasitas 1999 cc. Tenaga hasilkan sangat besar. Desainnya terlihat simple tapi memiliki kesan sporty gagah. Dimensi mobilnya tidak begitu besar dan dibandrol dengan harga Rp 352 jutaan.

Mazda CX-5

Mazda CX-5 ini memiliki harga cukup mahal,. Sekitar Tp 408 jutaan. Tapi memiliki spesifikasi mesin bagus. Fitur didalamnya juga canggih. Sayangnya mobil ini hanya bisa digunakan untuk 4 penumpang saja. Jadi tidak bisa digunakan untuk mobil keluarga berukuran besar.

Mitsubishi Pajero Sport

Harga dari mitsubishi pajero sport ini sekitar Rp 412 jutaan. Memang jauh berbeda dengan CRV, tapi spesifikasi didalamnya memang bagus. Mesinnya tipe 2.5 L DOHC commin rail yang sudah dilengkapi dengan teknologi intercooled 4 silinder in line dan turbocharged. Membuat tenaga dihasilkan semakin tinggi. Selain itu bodynya terlihat tinggi dan sporty. Membuat anda lebih gagah mengendarainya.

SPESIFIKASI HONDA CRV

SPESIFIKASI HONDA CRV

Spesifikasi honda crv ini begitu gahar. Terutama dari segi mesinnya, membuat mobil suv ini cocok untuk dikendarai di semua medan, termasuk menjelajahi jalan pegunungan atau pedesaan terjal. Tetap nyaman digunakan perjalanan jarak jauh.

  • Mesin : seri 2.0 L memakai mesin 2.0 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-Vtec +DBW
    Seri 1.5 L turbo dan prestige memakai mesin 1.5 L DOHC 4 silinder segaris, 16 katup VTEC turbo + DBW
  • Power maks : 154 ps / 6500 rpm dan 190 ps/5600 rpm
  • Torsi maks : 189 Nm / 4.300 rpm dan 240 Nm/ 2.000-5000 rpm
  • Transmisi : CVT
  • Sistem suplai bahan bakar: PGM-FI
  • Panjang : 4.584 mm
  • Lebar : 1.855 mm
  • Tinggi : 1.679 mm
  • Jarak terendah : 2.666 mm
  • Jarak pijak : 1.598 mm / 1.613 mm

HARGA HONDA CRV

HARGA HONDA CRV

Di pasaran mobil ini dibagi menjadi tiga tipe, yang memiliki fitur dan tipe mesin sedikit berbeda. Mungkin harga ini bisa menjadi perbandingan tipe mana harus anda beli.

Honda CR-V 2017 Tipe 2.0 L
Tipe paling rendah. Ada fitur rear parking camera, layar touchscreen ukuran 7 inchi, interior color berwarna beige dan lainnya, harga sekitar Rp 432.000.000

Honda CR-V 2017 1.5 L Turbo
Dibandrol dengan harga Rp 466.000.000. Memiliki kapasitas mesin lebih tinggi. Rear parking camera multi angle, sehingga bisa melihat ke berbagai arah. Keyless entry. Immobilizier, ISOFIX dan tether, Vsa dan masih banyak lainnya.

Honda CR-V 2017 1.5 L Turbo Prestige
Menjadi tipe paling mahal. Harganya sekitar Rp 506.000.000 dan memiliki fitur paling lengkap. Sudah ada sensor parkir, automatic AC with dual zone climate control, power lumbar sippoer, auto ac with smart touch hand free telephone dan banyak fitur canggih lainnya.

OVERVIEW

Banyaknya mobil suv di pasaran membuat pembeli semakin bingung. Setiap jenis mobil memang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan. CRV ini memiliki mesin yang tangguh dan fitur yang canggih. Bisa digunakan untuk 7 penumpang yang nyaman dan aman. Bagian bagasi pun luas, bisa menampung barang cukup banyak. Fitur terbaru di generasi kelima ini, semakin canggih dibandingkan generasi yang sebelumnya, walaupun tidak ada perubahan harga siginifikan.

Jika anda bingung mencari mobil yang nyaman dan aman. Mungkin honda CRV bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda. Harga tertera diatas, harga untuk wilayah jabodetabek. Untuk daerah lainnya mungkin ada sedikit perbedaan.



0 komentar