Harga Honda Civic Spesifikasi & Review Februari 2018


Advertisement
 Seolah tidak pernah henti, Honda senantiasa menghadirkan produk terbaru yang di display untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Sebagai salah satu pabrikan mobil terkemuka di Indonesia, Honda memang menjadi salah satu produsen terbaik yang selalu memberikan perubahan pada produk buatannya. Demi menjaga trend persaingan di pasar otomotif Indonesia, Honda selalu berusaha memberikan produk modern dengan style yang baru. Salah satu produk terbaru dari Honda di penghujung tahun ini adalah Honda Civic.

Civic masuk ke dalam keluarga sedan Honda yang modern dan futuristik. Dengan tampilan yang elegan dan mewah, tidak jarang masyarakat menisbahkan Civic sebagai pilihannya. Selain itu, Civic juga memiliki fitur yang cukup lengkap untuk menjadikan perjalanan anda menyenangkan. Mari kita simak secara lengkap spesifikasi dari produk Honda ini.

Interior Honda Civic

Interior Honda Civic

Sedan biasanya memiliki keterbatasan dalam hal kabin mobil. Namun, Honda memberikan kabin yang lebih luas untuk variasi produk Civic. Ya, kabin pada produk ini dapat menampung hingga 5 penumpang. Tidak hanya itu, penataan seat juga lebih rapi sehingga penumpang bisa duduk dengan lebih nyaman saat menikmati perjalanan mereka. Masih tentang kabin, Honda memberikan sentuhan modern pada kabin Civic dengan memberikan warna hitam untuk kesan lebih elegan.

Selain kabin yang nyaman, Civic juga memiliki panel dan fitur interior yang berteknologi tinggi dengan kehadiran i-MID atau Intelligent Multi-Information Display. Ini adalah fitur dimana akan memberikan informasi lengkap mengenai jumlah bahan bakar, jarak dan waktu tempuh, serta informasi lainnya. Ada pula fitur heat rejection green tinted glass dimana akan melapisi semua kaca dari paparan sinar matahari terkadang mengganggu. Keunggulan lain dari produk ini adalah kemudi dengan teknologi terbaru dimana akan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih.

Eksterior Honda Civic

Eksterior Honda Civic

Kemewahan Civic juga ditemukan pada detail desain eksterior diaplikasikan. Kesan modern, elegan dan juga sporty akan timbul dengan seketika ketika anda melihatnya. Body mobil dibuat dengan paduan karbon dan aluminum yang pas untuk menghasilkan body mobil dengan aksen metalik yang kaya. Tersedia beberapa warna pada body mobil untuk pertimbangan saat memilihnya.

Tidak hanya itu, bagian depan Civic menerapkan teknologi HID projector light yang akan memberikan pencahayaan sangat baik. Terlebih, mobil memiliki desain grill kuat untuk kesan Civic lebih tangguh dan mewah. Berbalik ke bagian belakang mobil, kita akan menemukan desain tak kalah istimewa dengan bagian depan. Lampu bagian belakang dari mobil ini menggunakan teknologi LED light bars yang sangat modern.

Fitur Honda Civic

Guna menarik konsumen lebih tinggi, produk Honda Civic 2017 menerapkan beberapa fitur unggulan akan membuat para konsumen terkesima dengan detail produk yang diberikan. Salah satu fitur menarik dari produk ini adalah G CON + ACE yang merupakan struktur rangka bodi. Struktur ini didesain dengan sedemikian rupa dimana akan mengurangi dampak jika terjadi benturan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur dual SRS airbag untuk dua orang penumpang dimana akan mengamankan pengendara saat terjadi benturan.

Fitur menarik dari produk ini adalah teknologi ABS dan EBD pada bagian rem. Teknologi pengeraman ini merupakan teknologi unggulan dimana akan memberikan pengereman lebih baik dan pakem. Teknologi pengereman juga dilengkapi dengan adanya Brake Override System untuk ketahanan rem yang lebih baik. Di samping itu, produk ini juga dilengkapi dengan beragam fitur lain menarik, seperti alarm system, keyless entry, auto-lock system, smart entry, immobilizer, dan lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic

Untuk mengetahui spesifikasi lebih lengkap dari Honda Civic, penting bagi kita untuk mengetahui kelebihan serta kekurangan dari produk tersebut. Kedua hal ini cukup penting guna mendapatkan perbandingan tepat saat hendak memilih sedan terbaik. Lantas, bagaimana perbandingan kelebihan dan kekurangan dari produk Civic?

Kelebihan Honda Civic

Hal yang menarik dan dapat dianggap sebagai kelebihan dari produk Civic adalah desain yang menarik. Desain tidak diragukan lagi menjadi salah satu desain sedan modern yang terbaik. Desain mobil dibuat dengan sangat futuristik dengan memadukan body yang elegan dan fitur yang menawan. Tidak hanya itu, Civic memiliki fitur yang sangat menarik, sebagaimana dibahas sebelumnya. Fitur dari Civic ini akan memberikan kenyamanan yang ekstra untuk pengemudi.

Selain kelebihan dari segi desain dan struktur mobil, Civic memiliki kelebihan pula pada bagian mesin. Mesin termasuk salah satu mesin mobil yang cukup mudah dirawat. Dibekali dengan karburator yang tepat, Civic akan memiliki performa kuat dengan perawatan yang lebih mudah. Terlebih, sistem injeksi yang diaplikasikan akan membuat mesin lebih irit dan bertenaga.

Kekurangan Honda Civic

Tentu, meskipun Civic menawarkan performa sedan mengagumkan, produk masih memiliki beberapa kekurangan tentu bisa menjadi pertimbangan pada saat anda memilihnya. Lantas, apa saja kekurangan dari produk dambaan masyarakat.

Salah satu kekurangan menjadi perhatian khusus bagi konsumen hendak memilih Civic sebagai sedan kebanggaan mereka adalah harga spare-part mahal. Meskipun Honda termasuk salah satu pabrikan mobil memberikan kemudahan dalam mendapatkan spare-part, namun harga spare-part untuk produk Civic tergolong cukup mahal. Mahalnya spare-part tidak terlepas dari teknologi modern yang disematkan oleh produsen mobil ini. Namun, penggantian spare-part dapat dicegah dengan perawatan tepat dan berkala.

Selain itu, meskipun menawarkan body stylish dan futuristik, namun rangka dari produk ini tidak berubah secara signifikan. Mobil masih berbentuk box yang biasa saja. Struktur rangka ini akan membuat Civic terlihat cukup biasa saja dan terkesan tidak memberikan sentuhan berbeda.

Kompetitor Honda Civic

Segmen sedan memang menjadi salah satu segmen mobil paling laris dan memiliki variasi produk yang sangat banyak. Civic memang menjadi salah satu produk sedan ternama yang bisa dipilih. Namun, di pasar otomotif dalam negeri, Civic memiliki beberapa pesaing atau kompetitor yang tidak kalah canggih. Dalam hal ini, ada beberapa kompetitor Civic sebaiknya menjadi perhatian bagi anda. Apa saja kompetitor dari Civic ini? Simak beberapa poin di bawah.

Toyota New Corolla Altis

Corolla adalah salah satu sedan kebanggaan dari Toyota. Salah satu sedan keluaran Toyota ini memang cukup laris di pasaran. Dibekali dengan mesin 2ZR FE16 dengan teknologi dual VVT-I membuat mobil ini memiliki tenaga hingga 151 HP. Tidak hanya itu, Altis dibekali desain mobil yang mewah. Sedan ini di banderol dengan harga 400 jutaan.

Toyota All New Vios

Selain Altis, Toyota memiliki All New Vios untuk pesaing. Ini adalah sedan ramping dibekali dengan mesin bertenaga super dengan kapasitas 1.497 cc dan teknologi DOHC/ Tidak hanya itu, sedan ini memiliki teknologi air bag untuk keamanan pengendara. Harga sedan ini sekitar 400 jutaan.

Mercedes Benz C Class

Mercedes menawarkan produk C Class untuk menyaingi. Mobil mewah ini memiliki tampilan sangat elegan dengan warna hitam metalik sangat indah. Tidak hanya itu, mesin mobil ini memiliki tenaga super yang akan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Mobil ini di banderol dengan harga sekitar 700 jutaan.

BMW 3 Series

Kompetitor dari BMW adalah BMW 3 series. Sedan ini memiliki desain eksterior dan interior yang berkelas dan mampu menyenangkan para konsumennya. Tidak hanya itu, sedan dilengkapi dengan mesin canggih dengan kekuatan hingga 150 HP.

Nissan Teana

Nissan tidak mau ketinggalan untuk menghadirkan variasi mobil sedan. Teana adalah sedan yang diproyeksikan untuk menyaingi. Dibekali dengan mesin 2.500 cc, sedan ini mampu menghasilkan tenaga hingga 172 HP dan memiliki akselerasi mengagumkan. Tidak hanya itu, desain bergaya metalik menjadi nilai plus dari mobil ini. Dengan harga 565 jutaan, Teana menjadi pesaing serius bagi produk Civic.

Spesifikasi dari Honda Civic

SPESIFIKASI DARI HONDA CIVIC

SPESIFIKASI DARI HONDA CIVIC

Dengan adanya pesaing tidak kalah modern nya dengan Civic, penting bagi kita untuk mengetahui secara lengkap spesifikasi dari Honda Civic 2017. Dengan mengetahui spesifikasi dari produk ini, tentu anda akan memiliki pertimbangan tepat dan semakin yakin untuk memilih produk ini sebagai produk idaman.

Dalam hal ini, kita akan membahas beberapa hal terkait spesifikasi dari sedan ini. Simak beberapa spesifikasi di bawah ini untuk pertimbangan anda tepat.

  • Dimensi : 4.630 mm x 2.075 mm x 1.416 mm
  • Sumbu Roda : 2700 mm
  • Mesin : 4 Silider Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW
  • Ruang Bakar : 1498cc
  • Bore x stroke : 73mm x 86,5mm
  • Rasio Kompresi : 10,6:1
  • Maximum power : 173 PS / 5.500 rpm
  • Maximum torque : 220 Nm / 1.700-5.500 rpm
  • Sistem Bahan Bakar : Direct Injection
  • Tipe Transmisi: CVT with Earth Dreams Technology

HARGA DARI HONDA CIVIC

HARGA DARI HONDA CIVIC

Harga produk Civic memang cukup beragam. Hal ini didasarkan ada beberapa variasi yang disediakan Honda untuk produk ini. Nah, mari kita simak beberapa variasi produk Civic sekaligus berapa harga dari produk tersebut.

Tipe 1.8 i-VTEC MT
Memiliki tampilan elegan dengan unsur metalik kental pada bagian body nya. Selain itu, bagian interior memiliki fitur cukup lengkap dimana ada layar sentuh untuk menunjukkan beberapa fitur terbaru dari Civic. Sistem dan detail mesin menggunakan mesin 1.8L V4 powerful dan dilengkapi transmisi manual. Harga dari varian ini adalah sekitar 382 jutaan.

Tipe 1.8 i-VTEC AT
Memiliki detail spesifikasi nyaris sama dengan variasi sebelumnya. Perbedaan cukup signifikan ada pada bagian transmisi mesin. Pada variasi ini, mesin digunakan memang memiliki ukuran sama, yakni 1.8L tetapi menggunakan transmisi otomatis. Harga di banderol sekitar 395 jutaan.

Tipe 2.0 i-VTEC
Merupakan variasi tertinggi dengan mesin 2.0 L lebih besar. Sedan ini akan menawarkan performa lebih baik. Terlebih, ada teknologi turbocharged untuk akselerasi yang lebih baik. Harga dari produk ini sekitar 454 jutaan.

Note:
- Itu adalah harga-harga berdasarkan OTR Jakarta dan sekitarnya.
- Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu.
- Harga tersebut tidak berlaku untuk daerah atau wilayah lain sehingga mungkin saja harganya berbeda di wilayah kalian.

OVERVIEW

Secara umum, Honda Civic adalah pilihan yang tepat untuk sedan terbaik. Kombinasi menarik antara desain dan performa menjadi dasar kenapa sedan ini perlu diperhitungkan. Tidak hanya itu, beragam fitur yang ada akan membuat mobil ini menawarkan kenyamanan yang ekstra bagi pengemudi.





0 komentar