Harga Honda City Review Dan Spesifikasi Terbaru Februari 2018


Advertisement
Sepertinya honda semakin menunjukkan eksistensinya di dunia otomotif dunia. Dengan selalu mengeluarkan produk terbaru setiap tahunnya. Memperbaharui seri yang sudah ada. Sehingga bisa lebih canggih dan modern. Menyesuaikan kebutuhan konsumen. Di tahun 2017 ini, honda mengenalkan seri terbaru dari honda city. Mini sedan buatan honda ini pertama kali diproduksi pada tahun 1996. Dari seri ke seri diberi tambahan banyak fitur, supaya semakin keren. Untuk seri terbaru ini, tentunya tampak lebih agresif dan elegan. Bahkan di generasi sebelumnya, sudah mendapatkan banyak penghargaan, sebagai mobil sedan terbaik di dunia. Mungkin anda semakin penasaran, untuk generasi yang terbaru ini. Mari kita bahas semuanya dibawah ini.

Desain Interior Honda City

Desain Interior Honda City

Sedan mewah ini memiliki ruang kabin yang cukup luas. Interior di dominasi dengan warna hitam pekat, yang membuat desain nampak lebih elegan. Untuk sekelas mobil sedan, honda city ini memiliki kabin yang luas. Sehingga pengemudi serta penumpang lebih nyaman dan leluasa. Berbagai fitur disematkan pada bagian dasboard. Adanya layar berukuran 6 inchi versi terbaru yang bisa digunakan untuk semua panel. Termasuk memutar musik, video dan lainnya. Anda bisa memutar listrik lewat usb port, flasdisk, kaset, aux input dan dihubungkan langsung ke gadget anda. Air conditioner yang bisa diatur sesuai keinginan. Sehingga semua panel dapat dioperasikan lewat layar touchscreen tersebut.

Di sebelah kemudi, ditambahkan start stop engine serta steering wheel mounted control. Selain itu ada stylish meter cluster yang terdapat 3 display meters, yang akan memberikan informasi tentang putaran mesin, kecepatan kendaraan, perpindahan gigi dan lainnya secara akurat. Ada multi information LCD display yang berisi informasi tentang jarak yang ditempuh, sisa bahan bakar, penggunaan bahan bakar, dan lainnya secara real time. Disamping tempat duduk ada tempat untuk menaruh barang dan holder mug. Memberikan semua kemudahan bagi pengemudinya. Untuk jok pun dibuat dengan sebaik mungkin serta senyaman mungkin untuk pengemudi maupun penumpang.

Desain Eksterior Honda City

Desain Eksterior Honda City

Ada banyak perubahan untuk desain ekteriornyal. Terlihat lebih fresh dan modern. Berbeda dari generasi sebelumnya. Mengusung desain advanced energetic design. Gaya sportynya dibuat lebih menonjol. Kita bisa melihat dari sisi bodynya yang tampak lebih dinamis. Dibagian depan ada head lamp yang memakai teknologi full LED. Membuat pencahayaan lebih terang. Walaupun berada di tempat yang berkabut, daytime running light (DRL) serta fog light akan membantu pencahayaan yang lebih terang lagi. Untuk melihat pandangan jarak jauh, juga terlihat lebih jelas. Jadi tidak akan mengganggu penglihatan pengemudi.

Dibagian pintunya memakai fitur auto retractable door miiror serta digabung dengan LED turning signal, sehingga kesan modern serta mewah semakin terlihat disisi eksteriornya. Dibagian bumper depan, dibaut dengan desain yang tegas serta ada logo khas honda. Memperlihatkan mobil sedan premiumnya. Handle door berwarna silver. Dibagian belakang, ada bumper yang dibuat desain minimal serta dilengkapi dengan stop lamp teknologi LED serta modern. Dari semua sisi eksteriornya memang dibuat dengan porposi yang pas, tidak berlebihan, minimalis tapi memberikan kesan yang sporty serta mewah.

Fitur Honda City

Di bagian fitur ini tidak bisa diragukan lagi, semakin canggih dan keren. Membuat sedan premium ini tentunya tidak main-main bagi honda. Memperhitungkan semuanya dengan sebaik mungkin. Fitur keselamatan dan kenyamanan semakin modern. Menyesuaikan kebutuhan konsumen yang semakin modern pula. Kerangka honda city memakai body G-Con + Ace yang bisa meminimalisir terjadinya kerusakan ketika terjadi benturan yang hemat. Sehingga tabrakan tidak membuat penumpang didalam mobil luka parah. Sistem pengeremannya sudah dilengkapi dengan teknologi ABS + EBD + BA, sehingga anda bisa mengontrol laju mobil sebaik mungkin. Fitur keselamatan lainnya, ada pedestrion protection, dual front SRS airbags, ISOFIX, tether serta masih banyak lainnya.

Untuk fitur kenyamanan, tentunya tak jauh dari bentuk kursi penumpang dan pengemudi yang nyaman. Bisa diatur sesuai keinginan. Terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan lembut, sehingga tidak membuat leher atau badan sakit. Selain itu ada fitur audio serta video yang bisa menghibur anda selama perjalanan, suara yang dikeluarkan cukup halus dan jernih. Masih banyak fitur baru lainnya, yang akan membuat mengemudi mobil sedan buatan honda ini semakin nyaman dan aman.

Kelebihan dan Kekurangan Honda City

Kelebihan dan Kekurangan Honda City

Setiap ingin membeli suatu produk tentunya anda penasaran apa saja kelebihan serta kekurangan dari produk tersebut. Supaya tidak kecewa serta memilih produk yang salah. Begitu pula pada saat membeli sebuah mobil. Anda harus tahu kekurangan serta kelebihannya, sehingga tahu mobil mana yang paling bagus buat anda.

Kelebihan Honda City

Kelebihannya bisa terlihat dari desain eksterionya yang semakin midern. Sangat berbeda dengan seri yang sebelumnya. Kesan sporty lebih ditonjolkan. Dengan mesin yang tangguh tapi penggunaan bahan bakarnya cukup irit. Bodynya pun terlihat stylish serta ramping. Dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang canggih serta modern. Membuat anda semakin nyaman serta aman berkendara, akselerasinya bagus, kabinnya luas serta nyaman untuk berkendara.

Kekurangan Honda City

Kekurangannya memang tidak banyak. Seperti sistem navigasi masih kurang. Jika dibawa di lalu lintas padat, kurang responsif. Desain interior masih kurang serta harus ditingkatkan lagi. Selain itu peredam kabinnya cukup buruk. Banyak klaim, bahwa kinerja sedikit lambat. Walaupun menghasilkan tenaga besar. Apalagi dengan harga mobil cukup mahal.

Kompetitor Honda City

Honda city terbaru ini sepertinya memiliki banyak pesaing. Terutama di kelas mobil sedan. Banyak pabrikan otomotif yang mengeluarkan mobil sedan, dati toyota, mitsubishi dan vendor besar lainnya. Berikut ini beberapa tipe mobil yang menjadi saingan berat produk sedan premium buatan honda.

Mercedez Benz C-Class

Mobil sedan mewah ini bisa menjadi pesaing all new city. Dengan harga sekitar Rp 500 jutaan. Anda akan mendapatkan mobil sedan kelas premium yang mewah. Produk buatan mecedez benz memang tidak pernah mengecewakan. Memakai tipe mesin yang tangguh, bisa digunakan untuk semua tipe jalan. Tentunya fitur disematkan pada mobil ini sudah canggih dan modern. Dengan desain ekterior dan interior mewah.

Toyota New Corolla Altis

Toyota new corolla altis ini harganya sekitar Rp 401 jutaan. Memakai tipe mesin 2ZR-FE 16 Valve dan dilengkapi dengan sistem DOHC Dual VVT-i. Bisa menghasilkan tenaga maksimum sampai 151 torsi. Kelebihannya tidak hanya pada mesinnya tangguh, tapi juga desain mobil minimalis tapi elegan. Ukurannya tidak begitu besar dan memiliki kabin cukup luas.

Honda Civic

Masih satu pabrikan dengan all new city. Menjadi salah satu mobil sedan premium yang sukses di pasaran. Bahkan dibilang sebagai saundaranya all new city. Memakai mesin tipe sohc silinder garis 16 katup I-VETC+DBW+DICT. Sistem suplay bahan bakar memakai PGM-FI. Dibandrol dengan harga 450 jutaan. Memiliki desain interior mewah dan eksterior trendy.

Toyota Vios

Toyota tak pernah habis memproduksi mobil andalannya. Toyota vios termasuk mobil sedan premium yang tidak bisa dianggap remeh, dengan harga cukup terjangkau, sekitar Rp 275 jutaan. Anda bisa memperoleh mobil mewah dan nyaman. Dilengkapi berbagai macam fitur canggih, mesin tangguh dan desain menarik. Membuat mobil ini semakin diminati oleh semua pecinta mobil sedan.

Toyota Camry

Masih dari toyota, mengeluarkan mobil sedan bernama toyota camry. Dibandrol dengan harga Rp 549 jutaan. Tergolong sebagai mobil sedan kelas atas. Karena harganya mahal dan juga spesifikasi keren. Desain ramping dan aerodinamis membuat mobil ini tampak lebih sporty dan elegan. Memakai tipe mesin 2AR-FE In line 4 silinder 16 Valve DOHC VVT-i. Untuk sedan kelas premium, mobil ini memang memiliki fitur sangat lengkap.

SPESIFIKASI HONDA CITY

SPESIFIKASI HONDA CITY

Generasi terbaru mobil sedan premium honda ini, memiliki tiga tipe yaitu tipe E,S dan tipe ES. Perbedaan spesifikasi keduanya memang tak jauh berbeda. Hanya berbeda di fiturnya saja. Untuk lebih jelasnya berikut ini spesifikasi mesin honda city terbaru.
  • Mesin : tipe 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW membuat performa mesin semakin tangguh dan handal.
  • Power Maks: 120 ps / 6.600 rpm
  • Torsi maks : 154 Nm / 4.600 rpm
  • Transmisi: , manual dan CVT 5 speed
  • Panjang : 4.442 mm
  • Lebar : 1.694 mm
  • Tinggi : 1.477 mm
  • Jarak sumbu terendah : 2600 mm
  • Jarak pijak: 1.476 mm / 1.465 mm
  • Kapasitas tangki : 40 liter

HARGA HONDA CITY

HARGA HONDA CITY

Perbedaan dari ketiga tipe tidak begitu beda jauh. Bahkan dari harganya pun perbandingannya sangat sedikit. Mungkin harga ini bisa menjadi pertimbangan anda, mana tipe mobil sedan akan anda beli.

Honda City Tipe S
Tipe S menjadi tipe paling rendah. Harganya sekitar Rp 279 jutaan. Tipe ban 175/65 R15, front grille silver, led turning signal LED, dor handle berwarna sesuai warna body, warna interior beige dan masih banyak lainnya.

Honda City Tipe E
Chrome front grille, turning signal & power retractable door miror, audio streeing switch, cruise control, auto ac with smart touch, smart key, auto lock sistem dan masih banyak lainnya. Untuk tipe ini harganya mulai dari Rp 293 jutaan.

Honda City Tipe ES'
Menjadi tipe paling canggih dan paling mahal. Memiliki fitur pretensioner seatbelt with load limiter, side certain airbags, I-side airbags sistem, warna interior hitam, tweetem, front grille platinum dan lainnya. Fitur terlihat lebih mewah dan ditata dengan rapi, harganya mulai dari Rp 323 jutaan.

OVERVIEW

Melihat semua penjelasan diatas, mungkin anda semakin yakin untuk memiliki mobil ini. Dengan desain modern dan sporty, membuat kesan mewah semakin tercipta, desainnya pun begitu aerodinamis dan stylish. Cocok buat anda memiliki mobilitas tinggi dan malas mengendarai mobil berukuran besar. Apalagi dibandingkan dengan pesaingnya, harga mobil sedan dari honda ini memiliki harga cukup terjangkau.

Seri terbaru honda city ini, akan membuat anda semakin jatuh cinta dan ingin memilikinya. Harga yang tertera diatas hanya untuk wilayah dki jakarta. Mungkin daerah lainnya ada sedikit perbedaan. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.




0 komentar