Harga Honda BRV Spesifikasi Dan Review Terbaru Februari 2018


Advertisement
 Transportasi adalah kebutuhan paling pokok yang dapat memudahkan aktivitas masyarakat untuk berpergian. Dan bahkan kendaraan seperti roda empat dijadikan sebagai kebutuhan yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga untuk dapat berpergian jarak jauh secara bersama sama. Sebab jika hanya dengan menggunakan motor saja maka keluarga tidak dapat berpergian jarak jauh secara aman dan nyaman. Dan saat ini sudah banyak tersedia berbagai macam pilihan kendaraan roda empat atau mobil dengan keunggulannya masing masing dan salah satunya adalah honda dengan seri unggulannya BRV. Mungkin ada beberapa masyarakat yang juga belum mengetahui apa saja keunggulan dari mobil honda BRV ini. Jadi kendaraan yang satu ini merupakan mobil jenis mini SUV atau juga crossover yang diluncurkan oleh pabrikan Honda. Untuk anda yang ingin tahu apa saja kelebihan dari honda BRV ini maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Interior Honda BRV

Interior Honda BRV

Pada bagian interior dari kendaraan ini mempunyai kapasitas yang sangat berbeda dari jenis crosscover brand honda yang lainnya. Adapun jumlah kapasitas dibagian dalamnya yaitu 7 penumpang dengan 3 jumlah barisan pada bagian penataan jok. Hal ini tentu saja berbeda dengan honda HR-V atau juga CR-V yang hanya memiliki jumlah kapasitas maksimal 5 penumpang saja. Desain interior yang dimiliki mobil ini juga sangat stylish yaitu dengan adanya garis garis tegas pada bagian dashboard. Mobil ini memiliki warna full hitam yang memberikan kesan elegan. Kemudian kendaraan juga menyediakan 10 ruang penyimpanan secara terbuka yang tersebar dibagian dashboard dan juga pada bagian konsol tengah serta doortrim yaitu dari bagian depan hingga bagian belakang. Dan juga dilengkapi dengan adanya 7 cupholder serta bagian bagasi yang memiliki luas 341 liter sehingga kendaraan juga mampu membawa barang dalam jumlah besar.

Dan pada bagian interiornya juga dilengkapi dengan penggunaan AC digital yang mana membuktikan bahwa jenis kendaraan ini sangat unggul dan bahkan dapat bersaing dengan jenis mobil mewah. Dan juga dilengkapi dengan adanya perangkat pengaturan yang berfungsi untuk mengatur bagian temperatur kabin yang mengoperasikan bagian tombol tombol yang sangat mudah untuk dimengerti dan juga dapat ditampilkan pada layar display digital dan juga berkesan mewah device yang dapat menjadi keunggulan bagi kompetitor yang masih mengandalkan kenop putar jadul atau dengan model kompor gas.

Eksterior Honda BRV

Eksterior Honda BRV

Kemudian pada bagian eksteriornya dapat dilihat dari ukuran mobil yang tidak sama dengan jenis mobil pada umumnya yaitu lebih tinggi dari permukaan tanah yaitu dengan ukuran yang lebih dari 200 mm di bagian kakinya. Mobil juga menggunakan jenis velg alloy yang berukuran 16 inch dan membuat kendaraan lebih aman serta lebih stabil ketika digunakan dalam kecepatan yang tinggi. kendaraan ini juga dilengkapi dengan adanya lampu kabut yang dapat menambah kenyamanan berkendara ketika sedang menghadapi cuaca. Untuk desain roof rail yang dimiliki juga cukup lebar dan dibuat dengan menggunakan jenis bahan material yang sangat kuat.

Jika dilihat secara keseluruhan maka dapat dilihat bahwa tampilan dari mobil BRV ini sangat menarik yaitu mulai dari bagian depannya hingga desain paling solid dan juga modern diawali dari headlam, bumper, grill dan lain sebagainya. Kemudian pada desain kaca depannya juga dibuat dengan ukuran lebar sehingga nantinya pengemudi dapat lebih leluasa untuk dapat melihat pandangan kearah depan. Pada bagian eksterior kendaraan memiliki desain sangat ground clearanace cukup tinggi dan juga memiliki kaca lebar serta roof rail built in.

Kemudian pada bagian eksterior kendaraan juga dilengkapi dengan dengan adanya lampu projector headlight pada seluruh tipe. Jika pada bagian lampu projector mobil biasanya hanya dengan menggunakan tipe tertinggi maka pada honda dibanderol dengan harga murah ini mampu memberikan jenis lampu utama yaitu berupa projector headlight di seluruh tipe. Salah satu kelebihan satu ini tentu saja dapat membuat kendaraan ini lebih terlihat mewah dan juga stylish.

Fitur Honda BRV

Tentunya kendaraan juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur cukup handal. Untuk fitur pertama adalah fitur sistem keselamatan seperti dual SRS air bags dan isofix atau kursi anak. Kemudian juga dilengkapi dengan adanya rem ABS dan juga EBD. Rem memiliki fungsi untuk dapat mencegah terjadinya rem terkunci dan juga sebagai pendistribusian daya rem sangat berbeda di setiap ban juga tergantung dari kondisi jalannya. Kemudian kendaraan juga dilengkapi dengan adanya sabuk pengaman 3 point yaitu ELR. Dan juga dilengkapi dengan adanya Hill Start Assist dapat mencegah mobil ketika sedang mundur secara otomatis yaitu pada saat berada pada medan menanjak meskipun tidak menggunakan rem dan juga tidak di gas.

Kemudian untuk fitur yang lainnya adalah fitur keamanan seperti adanya immobilizer dan juga adanya sensor serta kamera parkit yang juga dilengkapi dengan adanya petunjuk jarak berdasarkan objek yang ada dibagian belakang dan juga dilengkapi dengan adanya keyless entry serta alarm. Kemudian fitur yang terdapat pada bagian interior yang juga dapat memberikan kenyamanan adalah adanya pengaturan ketinggian pada setir dan juga pada kursi pengemudi serta dilengkapi dengan adanya head unit layar dengan sentuhan 6,1 dan juga terdapat beberapa konektifitas seperti bluetooth, MID, AC double blower, handphone mirroring dan lain sebagainya.

Kelebihan Dan Kekurangan Honda BRV

Kelebihan Dan Kekurangan Honda BRV

Tentu saja untuk dapat memiliki jenis mobil yang benar benar anda inginkan, hal yang perlu anda bandingkan adalah tentang kelebihan dan kekurangan dari mobil itu sendiri. Dan berikut adalah penjabaran mengenai kelebihan serta kekurangan mobil BRV tersebut.

Kelebihan Honda BRV

Jika membahas tentang kelebihan dari BRV maka tentu saja sangat banyak sekali. Untuk kelebihannya yang pertama yaitu bahan bakar irit atau hemat. Hal tersebut telah dibuktikan secara langsung pada saat uji coba yang dilaksanakan oleh tim otodriver yang mana pengonsumsian mobil ini mencapai 16,7 km/liter pada rute luar kota dengan sangat lancar dan 11,1 km/liter pada perjalanan dalam kota dengan berbagai macam hambatan. Dan apabila dibandingkan dengan jenis penggerak roda belakang maka kendaraan ini tergolong lebih irit.

Kemudian untuk keunggulan lain dimiliki oleh kendaraan adalah ground clearance sangat tinggi. Ground clearance dapat menentukan daya jelajah pada mobil untuk dapat melewati kondisi jalan memiliki gelombang serta poldur tinggi dan juga pada jalan rusak atau berlubang. Dan kendaraan ini juga tidak memiliki benjolan pada bagian gardan sehingga dibagian bawah mobil mampu memberikan daya jelajah sangat baik.

Mobil ini juga memiliki pengendalian lebih fun to drive. Kenikmatan saat berkendara adalah kelebihan paling pakem pada seluruh jenis mobil honda. Dan mobil honda BRV ini memiliki presisi feedbacknya sangat baik. Jenis kendaraan ini juga lebih stabil serta memiliki kecepatan sangat tinggi yaitu karena adanya fitur penunjang seperti vehicle stablility control. Mobil ini juga dilengkapi dengan adanya CVT sangat halus serta juga responsif.

Mobil ini juga memiliki tenaga serta torsi cukup besar. Hal tersebut juga tidak lepas dari mesin digunakan. Mobil ini mempunyai mesin sangat halus sehingga dapat memberikan tenaga super maksimum. Tenaga dimiliki kendaraan ini mampu melaju kencang pada jalan tol dan berdasarkan dari test drive maka mobil mampu menyelesaikan kecepatan 0-100km/jam dalam waktu 12,2 detik yaitu sangat impresif bagi mobil memiliki berat 1200 kg tersebut.

Kekurangan Honda BRV

Sama seperti jenis mobil pada umumnya tentu saja setiap mobil memiliki kelebihan juga terdapat kekurangan seperti mobil BRV juga mempunyai sedikit kekurangan. Dan kekurangan mobil ini terletak pada system penggerak mana hanya menggunakan roda depan tidak sama dengan jenis mobil SUV lainnya yang telah menggunakan system penggerak 4 roda (4x4). Namun sedikit kekurangan ini tentu saja tidak mempengaruhi fungsi khusus dari BRV.

Kompetitor Honda BRV

Jenis SUV atau crossover saat ini sudah semakin banyak di pasaran serta tentu saja setiap vendor selalu ingin menunjukkan rilisan produk terbaiknya dengan mengadakan persaingan sangat ketat. Dan BRV juga memiliki banyak pesaing meski telah merilis produk terbarunya. Berikut ini adalah beberapa jenis kompetitor BRV yang ada di pasaran.

Nissan Kicks

Mobil sudah mejeng dalam pameran otomotif ternama dengan memamerkan desain eksterior serta interiornya sangat berteknologi. Mobil juga memiliki ukuran bodi lebih panjang, lebar serta juga tinggi. Mobil dibanderol dengan harga kisaran 310 jutaan.

Toyota Rush

Mobil yang sudah populer di indonesia ini memamerkan keunggulannya dengan memberikan fitur keselamatan yang sangat lengkap. Mobil ini juga memiliki fitur kenyamanan yang cukup memadai. Mobil ini dibanderol dengan harga kisaran 268 jutaan.

Chevrolet Trax

Mobil yang merupakan jenis vendor otomotif terbaru ini memamerkan keunggulannya yang sangat mempesona yaitu terlihat pada bagian interior serta eksterior yang cukup mengagumkan. Dan mobil ini juga memiliki performa cukup mumpuni. Mobil ini dibanderol dengan harga kisaran 286 jutaan.

Mitsubishi XM Concept

Mobil di produksi dari perusahaan jepang telah meluncur di pasaran indonesia. Keunggulan yang di miliki oleh mobil ini sangat banyak sekali yaitu gaya desainnya yang sangat khas dan juga berbeda. Mobil dibanderol dengan harga kisaran 250 jutaan.

Ertiga Dreza

Ertiga dreza menjadi pesaing berat dai honda BRV. Keunggulan yang dimiliki oleh mobil ertiga dreza ini konsep tampilannya yang sangat mewah serta berdesain front grill baru. Mobil ini dibanderol dengan harga kisaran.

SPESIFIKASI HONDA BRV

SPESIFIKASI HONDA BRV

Berikut ini adalah spesifikasi honda BRV untuk dapat mengetahui seperti apa tenaga mesin dan body dari mobil tersebut.
  • Mesin : i-VTEC 1,5 L DOHC 16 katup
  • Power Maks : 88 Kw (120 ps) / 6.600 rpm
  • Torsi Maks : 145 Nm / 4.600 rpm
  • Kapasitas Tangki : 45 liter
  • Transmisi : matic (CVT) dan manual (6 percepatan)
  • Panjang : 4.455 mm
  • Lebar : 1.735 mm
  • Tinggi : 1.650 mm
  • Jarak Terendah : 200 mm
  • Berat : 1306 kg

HARGA HONDA BRV

HARGA HONDA BRV

Harga dari honda brio ini berbeda beda yaitu tergantung dari varian atau jenisnya. Berikut ini adalah daftar harga berdasarkan variannya.

Tipe ini merupakan paling murah bertransmisi manual namun mempunyai fitur yang sangat lengkap seperti G-CON, ACETM, SRS airbags, Driver seatbelt reminder, pretensioner with load limiter seatbelt, ABS, EBD, ISOFIX dan Theter. Tipe ini dibanderol dengan harga RP. 226.500.000,-.

Tipe Honda BRV E 6M/ T
Tipe ini bertansmisi manual dengan banyaknya fitur lengkap. Tipe ini dibanderol dengan harga Rp. 236.500.000,-.

Tipe Honda BRV E CV T
Tipe ini menggunakan transmisi manual dan dilengkapi dengan earth dreams technology, hill star assist, vehicle stability assist, dan front passenger seatbelt reminder. Tipe ini dibanderol dengan harga Rp. 246.500.000,-

Tipe Honda BRV Prestige CVT
Tipe ini merupakan paling mahal karena memiliki fitur sangat lengkap dan memiliki desain yang cukup elegan. Tipe ini dibanderol dengan harga Rp. 261.500.000,-

Note: Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

OVERVIEW

Dilihat dari harganya terjangkau, mobil jenis SUV atau crossover ini sangat sesuai untuk siapa saja ingin menggunakannya. Ada beberapa pilihan warna tersedia yaitu modern steel metallic, misty green pearl, crystal black pearl, taffeta white, lunar silver metallic, passion red pearl, crystal clack pearl dan modern steel metallic.

Kemudian, mobil BRV dapat memuat 7 penumpang sehingga dengan kapasitas tersebut membuat kendaraan sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Untuk para penggunanya, tentu saja kendaraan memberikan kenyamanan berkendara untuk berbagai macam jenis perjalanan yaitu baik untuk ke kantor, liburan bersama keluarga dan lain sebagainya.



0 komentar