Harga Daihatsu Sirion Spesifikasi Dan Review Terbaru Bulan Februari 2018


Advertisement
 Berbicara tentang industri kendaraan bermotor di Indonesia, tentu kita tidak bisa terpisah dari Daihatsu, sebagai salah satu vendor mobil terkemuka. Ya, Daihatsu menjelma menjadi salah satu kekuatan vendor mobil terbesar di Indonesia, di samping Toyota, Honda dan lainnya. Daihatsu senantiasa menciptakan produk baru untuk menjaga persaingan di industri otomotif Indonesia. Salah satu produk terbaru dari Daihatsu adalah Daihatsu Sirion.

Sirion merupakan produk mobil di kelas hatchback yang menjadi salah satu produk paling laris di pasaran. Dengan desain hatchback 5 pintu, produk ini begitu diminati oleh konsumen di Indonesia. Tidak hanya itu, paduan yang tepat antara desain dan performa dari mobil ini akan memberikan kepuasan tersendiri bagi anda. Mari kita simak beberapa penjelasan lengkap mengenai spesifikasi produk ini untuk pertimbangan sebelum membelinya. Selamat membaca!

Interior Daihatsu Sirion

Interior Daihatsu Sirion

Membahas tentang Sirion, kita akan melihat bagaimana konsep interior dari mobil ini pada poin pembahasan pertama. Sirion termasuk salah satu hatchback memiliki interior sangat nyaman dengan kabin lega. Penataan jok sangat rapi dengan space antar jok cukup lebar sehingga pengendara dapat duduk dengan posisi lebih nyaman. Kenyamanan ekstra juga akan didapatkan dengan material jok yang dibuat dari kulit asli lembut dan kabin yang dibuat dengan warna kalem untuk kesan yang tidak terlalu mencolok.
Hal lain menarik dari desain interior Sirion adalah pembaruan pada bagian dashboard. Daihatsu kini menyematkan layar sentuh pada bagian dashboard dimana akan menampilkan beberapa fitur menarik dari mobil dengan lebih jelas dan rapi. Tidak hanya itu, ada pula koneksi Bluetooth dan USB untuk memudahkan memutar musik langsung dari smartphone. Untuk keamanan, selain menggunakan sabuk pengaman, Daihatsu juga memberikan airbag untuk meminimalkan efek saat terjadi benturan dengan keras.

Eksterior Daihatsu Sirion

Eksterior Daihatsu Sirion

Fitur Daihatsu SirionUntuk menambah kesan mewah dan nyaman, Daihatsu menyematkan beberapa fitur terbaik untuk produk Sirion yang mereka buat. Salah satu fitur menarik dari mobil ini adalah audio steering switch dimana anda akan bisa mengganti lagu yang sedang anda putar pada saat mengemudikan mobil. Tidak hanya itu, ada pula fitur retractable outer mirror yang sangat tepat untuk melipat Sirion.

Fitur lain yang tidak bisa disepelekan adalah adanya dual SRS airbag. Ini adalah salah satu pembaruan fitur keamanan produk Daihatsu dimana SRS airbag akan memberikan kenyamanan pada pengendara ketika terjadi benturan yang keras. Tidak hanya itu, fitur pengereman dari mobil ini juga diperbarui dengan digunakannya booster pada rem cakram untuk membuat daya pengereman bertambah pakem dan nyaman. Dengan berbagai fitur yang ada, tidak salah rasanya jika mobil ini dianggap sebagai salah satu hatchback terbaik di Indonesia.

Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sirion

Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sirion

Untuk mengetahui secara detail terkait spesifikasi ditawarkan oleh produk Sirion, tentu kita harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari produk ini. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan produk ini, tentu kita akan bisa memprediksikan bagaimana cara melakukan perawatan terhadap produk tersebut. Nah, bagaimana kelebihan dan kekurangan produk ini? Simak beberapa penjelasannya di bawah ini.

Kelebihan Daihatsu Sirion

Salah satu kelebihan dari produk ini adalah kabin lega. Ya, Sirion memang menjadi salah satu produk hatchback yang memiliki kabin dengan luas di atas rata-rata. Dengan kabin lega, tentu pengendara akan mendapatkan tempat duduk lebih nyaman selama perjalanan. Selain itu, kelebihan dari produk ini adalah tenaga mesin cukup responsif. Mesin cukup responsif akan menghasilkan daya mobil yang kuat sehingga perjalanan dapat ditempuh dalam waktu lebih singkat. Tidak hanya itu, mobil juga memiliki konsumsi BBM irit.

Kelebihan lain dari produk ini adalah handling yang baik dimana akan memudahkan anda dalam menyetir mobil. Selain itu, tampilan sporty dari mobil ini juga akan membuat anda merasa nyaman dan berkesan saat mengendarai mobil ini.

Kekurangan Daihatsu Sirion

Lantas, bagaimana dengan kekurangan produk yang satu ini? Ya, salah satu kekurangan dari produk ini adalah akselerasi yang tidak terlalu baik. Produk Daihatsu Sirion 2017 memang memiliki body mobil yang kuat dan besar. Detail rangka mobil tersebut memang akan menghasilkan produk mobil yang tangguh. Namun, efek negatifnya adalah mobil akan memiliki akselerasi yang rendah dimana anda akan merasa kesulitan untuk melakukan manuver di jalanan.

Hal lain yang menjadi kekurangan dari produk ini adalah spare-part masih tergolong jarang. Jarang nya spare-part yang tersedia tentu saja akan berdampak pada biaya perawatan lebih tinggi. Perlu bagi pemilik untuk melakukan perawatan berkala agar penggantian spare-part tidak selalu sering dilakukan.

Kompetitor Daihatsu Sirion

Segmen hatchback dengan kelas low price memang cukup ramai dan diminati oleh banyak konsumen di Indonesia. Sirion memang menjadi salah satu produk terbaik dimana anda bisa mendapatkan produk mobil berkelas dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, di pasaran Indonesia sendiri, Sirion memiliki beberapa pesaing yang patut untuk diperhitungkan. Adapun beberapa pesaing dari Sirion adalah sebagai berikut.

Suzuki Celerio

Berkelas city car, Celerio menjadi salah satu hatchback mini yang dapat menjadi alternative. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.2L V4 dengan daya sekitar 1,000 cc. Mesin dapat menghasilkan tenaga hingga 66 HP dan ditawarkan dengan opsi transmisi manual dan otomatis. Harga mobil ini sekitar 158 jutaan.

Honda Brio 1,2 E AT

Pesaing berat dari Sirion muncul dari Honda, yakni Brio 1,2 E AT. Mobil dengan tampilan stylish ini dilengkapi dengan mesin 1,2L V4 dengan tenaga maksimal hingga 86 HP dan transmisi CVT nyaman. Brio di banderol dengan harga sekitar 154 jutaan.

Toyota Etios Valco

Etios Valco menjadi produk jagoan dari Toyota yang menawarkan produk hatchback yang keren. Mobil dengan body yang elegan dilengkapi dengan mesin 1,2L V4 DOHC yang mampu memberikan tenaga hingga 78 HP pada 5,600 rpm. Tidak hanya itu, mobil terlihat tangguh dengan body nya yang kuat. Harga mobil ini sekitar 171 jutaan.

Mirage Exceed

Pesaing Sirion lainnya adalah Exceed dari Mirage. Produk ini memiliki kapasitas hingga 5 penumpang dengan mesin 1,2 L V4 dan tenaga maksimal hingga 75 HP. Dengan desain futuristik, produk ini tampak begitu elegan di kelasnya. Harga dari produk Mirage ini di banderol dengan harga sebesar 177 jutaan.

Nissan March

Nissan mengeluarkan produk March sebagai salah satu pesaing dari Sirion. Mengaplikasikan model hatchback elegan, Nissan mengadopsi beberapa fitur terbaru pada produk ini. Tidak hanya itu, produk ini dilengkapi dengan mesin mumpuni dengan kekuatan hingga 74 HP pada 6,000 rpm. Produk ini di banderol dengan harga sekitar 171 jutaan.

SPESIFIKASI DHAIHATSU SIRION

SPESIFIKASI DHAIHATSU SIRION

Sebelum membeli Daihatsu Sirion, tentu anda harus mengetahui secara detail spesifikasi dari Sirion. Jika dilihat dari beberapa penjelasan di atas, tampak bahwa Sirion merupakan salah satu hatchback terbaik dimana akan memberikan kenyamanan yang ekstra bagi anda saat berkendara. Lantas, bagaimana spesifikasi dari hatchback kebanggaan Daihatsu Lihat beberapa poin di bawah.
  • Tipe mesin : K3-VE, DOHC VVT-i, 4 Silinder segaris, 16 Katup
  • Tipe Kapasitas Silinder : 1,298 cc
  • Sistem Suplai BB : EFI (Electronic Fuel Injection)
  • Diameter X Langka : 72.0 x 79.7
  • Daya Maksimum : 90 / 6.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 11.9/4.400 rpm
  • Transmisi : 4 Speed Automatic / 5 Kecepatan M/T
  • Sistem Kemudi : Rack and Pinion menggunakan Electric Power Steering
  • Dimensi : 3,690 x 1,665 x 1,545 mm
  • Jarak Pijak : 1455/1465 mm
  • Jarak Poros Roda : 2,440 mm
  • Jarak Terendah: 160 mm
  • Kapasitas tangki : 40 L
  • Kapasitas Tempat Duduk : 5 orang

HARGA DAIHATSU SIRION

HARGA DAIHATSU SIRION

Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, tampak Sirion merupakan salah satu produk hatchback terbaik dimana menyajikan spesifikasi yang tangguh dan desain yang futuristik. Namun, berapa harga dari produk ini? Perlu diketahui, harga Daihatsu Sirion dipengaruhi oleh varian produk yang ada. Oleh karena itu, harga produk ini berbeda sesuai tipenya.

Tipe D FMC MT
Tipe pertama ini menggunakan transmisi manual menggunakan mesin standar berkekuatan 1298 cc dan tenaga maksimal hingga 89 HP. Harga untuk tipe ini sesuai OTR Jakarta adalah sekitar 167 jutaan.

Tipe D FMC MT Sport
Berkelas sport, tipe Sirion ini menawarkan teknologi mesin yang berbeda menggunakan tambahan turbo. Dengan adanya turbo, mobil bisa melakukan akselerasi lebih sempurna. Tipe ini di banderol dengan harga 176 jutaan.

Tipe D FMC AT
Tipe ini menggunakan transmisi otomatis yang akan memberikan gairah kemudi yang lebih mudah. Memiliki mesin 1298 cc dan kekuatan 89 HP, mobil ini mampu melaju dengan lancar di jalanan. Harga tipe ini sekitar 178 jutaan untuk OTR Jakarta.

Tipe D FMC AT Sport
Sama seperti tipe sebelumnya, tambahan sport pada mesin meningkatkan performa mobil secara umum. Tipe ini memberikan kekuatan mesin ekstra dan daya akselerasi yang mumpuni. Fitur dari mobil relatif sama dengan tipe sebelumnya. Harga tipe ini berkisar sekitar 182 jutaan di OTR Jakarta.

Note: Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

OVERVIEW

Dilihat dari spesifikasi ditawarkan, Daihatsu Sirion merupakan salah satu hatchback terjangkau yang tangguh. Produk ini memberikan fitur menawan dengan spesifikasi mesin tangguh. Namun, harga Sirion tentu bisa berbeda di beberapa daerah karena beberapa faktor teknis.










0 komentar