Harga Daihatsu Sigra Spesifikasi Dan Review Terbaru Bulan Februari 2018


Advertisement
 Di dalam pasar otomotif, saat ini persaingan akan mobil kelas mewah dengan harga terjangkau sangatlah tajam. Oleh karena itu, perusahaan mobil saling berlomba untuk dapat meluncurkan produk mobilnya yang berkelas mewah namun harganya dapat dijangkau oleh lapisan masyarakat baik ekonomi rendah sampai tingkat tinggi. Perusahaan daihatsu merupakan sebuah perusahaan mobil yang selalu berinovatif dan berkreasi dalam produk mobilnya. Salah satu mobil keluaran terbaru dari perusahaan Daihatsu tersebut adalah mobil daihatsu Sigra. Mobil ini berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Tentu saja selain penampilannya yang nampak mewah, juga karena harganya yang bisa dikatakan murah untuk mobil MPV LCGC ini.

Interior Daihatsu Sigra

Interior Daihatsu Sigra

Sebagai mobil MPV, mobil ini memiliki interior yang cukup menarik tidak kalah dengan mobil mewah lainnya. Mobil yang memiliki ukuran memanjang ini tentunya sudah dapat ditebak bahwa ukuran ruangnnya luas sehingga sangatlah membuat nyaman ketika bepergian dengannya. Ketika menengok kabin yang bagian depan, maka dapat disaksikan bahwa kemewahan jelas terlihat di sini. Karena mobil ini telah didesain dengan 2 Tone zone color, dan juga telah dilengkapi dengan dual SRS Airbag. Untuk bagian stirnya juga telah menggunakan desain yang canggih yaitu dengan 3 spoke Steering Wheel with silver Painted Bazel. Kemudian beralih ke ruang kabin bagian belakang, maka nuansa santai dan nyaman sangat lah kentara, yaitu sebagai kursi duduk telah menggunakan headroom dan legroom. Selain itu, berbagai fitur hiburan dan AC tentunya menambah kesan mewah dalam desain interior mobil Daihatsu yang satu ini.

Eksterior Daihatsu Sigra

Eksterior Daihatsu Sigra

Ketika melihat mobil, pastinya yang terlebih dahulu dilihat adalah penampilan luarnya. Nah, untuk mobil Daihatsu Sigra ini, bagian ekteriornya sangat jelas menggambarkan kesan mewah, elegan dan modern. Lihat saja di bagian depan telah terpasang headlamp dengan tampilan multireflektor yang meruncing sehingga terlihat cantik dan tajam. Dan mobil ini juga tampak sporty dengan adanya foglamp yang telah dipadukan dengan aksen krom. Untuk desain eksterior bagian belakang dari mobil ini, lampu reflector horizontal yang sengaja di buat seperti huruf L menjadikan mobil ini lain dari yang lain. Untuk eksterior bagian pintu, handlenya telah disematkan logo daihatsu beserta warna aksen krom turut menambah tampilan mobil ini menjadi berkesan mewah. Dan apabila ingin memarkir mobil Daihatsu Sigra, maka tidak perlu khawatir akan menabrak kendaraan lain karena mobil ini telah dilengkapi dengan 2 pasang parkir sensor. Dan urusan parkir pun menjadi sangat mudah.

Fitur Daihatsu Sigra

Setelah kita mengetahui mengenai kemewahan mobil terbaru dari Daihatsu merupakan kembaran dari Toyota Calya ini, maka sekarang kita beralih memperhatikan berbagai fitur terdapat pada mobil Daihatsu Sigra ini. Dari penampilan luarnya yang langsung terlihat mewah, pasti setiap dari kita bisa menebak bahwa fitur - fitur yang ada pada mobil ini pun sangat lengkap. Ya. Benar sekali. Di dalam ruangan mobil ini para penumpang dan pengemudi akan disuguhi oleh berbagai fitur yaitu fitur - fitur hiburan dan juga fitur keselamatan dan perlindungan. Untuk fitur hiburannya, pada mobil ini telah terdapat 2DIN Audio yang mana telah dilengkapi dengan USB, MP3, AUX, CD, Radio dan tak ketinggalan juga terdapat bluetooth. Sehingga perjalanan anda menjadi semakin seru dan menyenangkan. Kemudian untuk mengatur suhu dalam mobil, anda tak perlu khawatir, karena di dalam mobil ini telah terpasang AC yang terdapat di sekitar kanan kiri audio. Sedangkan untuk pengaturan AC sendiri terdapat tombol dengan kecepatan sampai tingkat empat. Kemudian mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur MID 5 fungsi yang terletak pada bagian Cluster Mister. Adapun fitur MID tersebut meliputi Fuel Bar, Average Fuel Consumption, Rabge Meter, dan trip Meter. Untuk pengaturan spion pun telah secara otomatis yaitu dengan system Swicth Elektric Outer Mirror.

Untuk menambah kenyamanan dan perlindungan pengemudi dan penumpang, mobil ini juga dilengkapi dengan adanya front seatbelt with pretensioner and force limiter, yang mana berfungsi sebagai alat pelindung ketika terjadi cidera akibat air bag yang mengembang. Di bagian kursi tengah juga telah terpasang parking brake with new design dan front seat with armest untuk sandaran tangan yang mana membuat anda semakin nyaman saat mengemudi. Dan sebagai sandaran kepala, telah terdapat fitur all seat with head Rest. Dengan kelengkapan fitur yang ada pada mobil Daihatsu Sigra ini, pastinya pengemudi dan para penumpang akan benar - benar merasa menikmati perjalanan saat berada di dalam mobil.

Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Sebagai mobil berkelas MPV yang diberandol dengan harga lumayan terjangkau untuk semua lapisan masyarakat, tentunya Sigra memiliki kelebihan dan kekurangan. Dan hal ini dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika akan membeli mobil tersebut. Adapun kelebihan dan kekurangan dari mobil Daihatsu Sigra tersebut adalah sebagai berikut :

Kelebihan mobil Daihatsu Sigra

1. Meskipun kendaraan berharga lumayan terjangkau, namun memiliki desain yang cukup mewah. Hal ini dapat langsung dilihat dari penampilan luarnya atau desain eksteriornya yang memang aduhai, siapapun yang melihatnya pasti akan terpukau dan penasaran dengan kendaraan ini. Belum lagi bagian interior dalamnya yang banyak terdapat fitur - fitur multifungsi dengan teknologi yang canggih dan modern beserta kursi - kursi duduk yang empuk dan memberi rasa nyaman. Pokoknya sebagai desain eksterior serta interiornya benar - benar keren tak perlu diragukan lagi.

2. Kendaraan Sigra telah dibekali dengan mesin yang cukup handal. Terdapat dua tipe mesin yang mana 1.0 liter untuk mesin tipe D serta 1.2 liter untuk mesin Tipe X, X Deluxe, R serta R deluxe. Dan kedua mesin ini telah menggunakan sistem 3NR - VE sehingga menjadikan suara mesin sangat halus, tidak bising.

3. Dari segi bantingan, terasa sangat pas karena empuk. Sehingga memudahkan dalam mengemudi kendaraan tersebut di jalan yang menikung. Dan ketika menyalip pun tidak akan terjadi body roll.

Kekurangan mobil Daihatsu Sigra

1. Meski kendaraan ini memiliki desain eksterior yang bisa dikatakan mewah sehingga menarik, namun sayang untuk segi dimensinya kurang memuaskan. Karena ukuran kendaraan yang masih kalah panjang dari mobilio, sehingga menjadikan duduk para penumpang sedikit kurang nyaman untuk bagian ruang kaki.

2. Dari segi bahan, Sigra terbuat dari bahan kurang tebal, sehingga apabila terjadi benturan akan sangat terasa. Apalagi untuk ukuran rodanya hanya menggunakan tpie D 13 Inch serta bannya yang kurang besar, sehingga apabila di jalan tidak rata akan sangat terasa goncangannya. Dan untuk Sigra yang baru menggunakan transmisi manual juga belum dilengkapi dengan ABS.

Kompetitor Daihatsu Sigra

Dalam dunia perindustrian, bisnis serta perdagangan terasa tidak seru apabila tidak ada persaingan. Di dunia otomotif, para pengusaha kendaraan pun bersaing keras untuk dapat menarik minat masyarakat agar bersedia membeli kendaraan buatannya. Setiap perusahaan kendaraan akan berlomba - lomba menampakkan pada masyarakat bahwa produknya adalah terbaik. Persaingan bisnis otomotif pun semakin tajam. Begitu juga dengan Daihatsu Sigra merupakan kendaraan MPV berharga terjangkau pun juga memiliki saingan yang harus diperhitungkan guna meningkatkan kualitasnya lebih baik. Berikut adalah kompetitor kendaraan Daihatsu Sigra :

Toyota Calya

Sebenarnya kedua kendaraan yaitu toyota Calya serta daihatsu Sigra merupakan kendaraan kolaborasi dari Toyota serta Daihatsu. Sehingga perbedaan keduanya cukuplah tipis. Meski demikian, dalam pasarannya, ternyata keduanya bersaing cukup ketat. Dari segi fitur, keduanya memiliki kelengkapan serta teknologi yang hampir sama, namun jumlah fiturnya lebih banyak yang Calya. Yang membedakan lainnya adalah dalam pilihan mesin serta harga. Daihatsu Sigra lebih unggul dibanding dengan Calya karena telah menggunakan 2 pilihan mesin yaitu 1,0 liter untuk tipe D serta 1,2 liter untuk tipe X. Sedangkan untuk Calya hanya terdiri dari satu pilihan mesin. Dari segi harga pun, Sigra lebih unggul murahnya dibanding dengan Calya. Dengan persamaan serta perbedaan namun kedua kendaraan menampakkan desain sama - sama mewah menjadikan kendaraan ini terus bersaing di pasaran dunia otomotif.

Datsun Go+ Panca

Keberadaan Datsun Go+ Panca tentunya juga menjadi pertimbangan tersendiri dari Sigra. Karena harganya jauh cenderung lebih murah dari Sigra. Namun Sigra masih bisa berbesar hati karena Datsun Go+ Panca dari segi fitur tertinggal dengan Sigra telah lengkap dengan teknologi canggih.

Honda Brio Satya

Satu lagi pesaing dari kendaraan keluaran terbaru daihatsu ini yaitu Honda Brio Satya. Dari segi fitur, keduanya sama - sama memiliki fitur lengkap. Harganya pun bersaing karena selisihnya hanya terpaut sangat tipis. Namun menjadi pertimbangan adalah luasnya kabin kendaraan. Bagi seseorang yang terbiasa dengan penumpang sedikit pastinya kendaraan Brio bisa dikatakan cukup nyaman. Dan untuk penumpang banyak yaitu kurang lebih 7 orang tentunya Sigra menjadi lebih unggul. Pada kedua kendaraan ini memang terjadi persaingan cukup ketat baik itu dari segi ketangguhan mesin, fitur, desain dan juga untuk fun to drive nya.

SPESIFIKASI DAIHATSU SIGRA

SPESIFIKASI DAIHATSU SIGRA

Nah, bagi para pecinta mobil keluaran Daihatsu, tentunya selalu mengikuti perkembangan dari sepesifikasi mobil dikeluarkan oleh perusahaan Daihatsu. Berikut adalah spesifikasi Daihatsu Sigra :

  • Mesin :Dua pilihan yaitu 1.0 liter untuk tipe D dengan DOHC VVT - 13 3 cilinder dan 1,2 liter untuk tipe X dengan 3NR - VE DOHC Dual VVT - I 4 Silinder
  • Transmisi : Manual dengan 5 percepatan dan matic dengan 4 percepatan
  • Dimensi :Memiliki ukuran Panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm serta tinggi 1.600 mm
  • Kapasitas tangki : Untuk mesin 1.0 liter berkapasitas 998 cc, dan varian mesin 1,2 liter berkapasitas 1.197 cc
  • Torsi : Untuk mesin 1,0 liter memiliki kekuatan torsi 8.7 Nm pada putaran ke 6000 rpm dengan daya tenaga maksimal 67 Ps, sedangkan untuk mesin 1,2 liter kekuatan torsinya sebesar 108 kgm pada 6000 rpm dan daya maksimalnya adalah 88 Ps.
    Tempat duduk 7 kursi
  • Jarak Sumbu roda : 2.525 mm
  • Radius putar minimum 4,5

HARGA DARI DAIHATSU SIGRA

HARGA DARI DAIHATSU SIGRA

Nah, setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan serta spesifikasi dari Sigra, maka ketika kita berniat untuk memilikinya tentunya masalah harga menjadi pertimbangan cukup penting. Berikut adalah daftar harga mobil Sigra terbaru November 2017 berdasarkan tipe :

SIGRA 1.0 D M/T : Rp.106.600.000
SIGRA 1.0 D M/T : Rp. 115.500.000
SIGRA 1.2 X M/T : Rp. 124.850.000
SIGRA 1.2 X M/T DELUXE : Rp. 130.350.000
SIGRA 1.2 X A/T : Rp. 137.650.000
SIGRA 1.2 X A/T DELUXE : Rp. 143. 150.000
SIGRA 1.2 R M/T : Rp. 130.750.000
SIGRA 1.2 R M/T : DELUXE Rp. 134.550.000
SIGRA 1.2 R A/T : Rp. 143.550.000
SIGRA 1.2 R A/T DELUXE : Rp. 147.350.000

Note :
Harga tersebut merupakan harga standar ibu kota Jakarta. mungkin akan terdapat perbedaan harga satu wilayah dengan wilayah yang lain.

OVERVIEW

Mengingat spesifikasi dari Sigra yang cukup bagus dengan ditunjang dengan adanya fitur - fitur keselamatan, keamanan dan juga fitur hiburan terlebih harganya lumayan dapat dijangkau maka mobil ini memang sangat pas dijadikan sebagai mobil pribadi keluarga. Dengan sentuhan warna aksen krom tentunya memberi warna mobil ini menjadi semakin berkesan MPV, elegan, dan modern.















0 komentar