Harga Daihatsu Ayla Spesifikasi Dan Review Terbaru Bulan Februari 2018


Advertisement
 Daihatsu termasuk salah satu pabrikan mobil yang ternama. Pabrikan kendaraan roda empat ini telah mengeluarkan berbagai macam produk transportasi yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Alasan masyarakat Indonesia menyukai produk otomotif dari daihatsu ini lantaran kualitasnya yang bagus. Selain itu, model - model yang ditawarkan juga sangat cantik dan menawan. Di tahun 2017 ini, pabrikan ternama di tanah air tersebut meluncurkan produk baru dengan nama mobil Daihatsu Ayla. Sarana transportasi roda empat dari dari daihatsu dengan nama Ayla ini memiliki bentuk dan model yang modern. bahkan desainnya sangat keren dengan balutan warna yang menjadikan masyarakat Indonesia semakin jatuh hati. Selain menarik, mobil tersebut juga sangat nyaman untuk dikendarai.

Interior Daihatsu Ayla

Interior Daihatsu Ayla

Ayla merupakan sebuah merk mobil tipe LCGC dari pabrikan Daihatsu. Kendaraan roda empat diproduksi dengan kapasitas mesin yang cukup menjanjikan performa tangguh. Mobil dari pabrikan Daihatsu ini diproduksi dengan dua versi mesin, yaitu 1.200 cc dan 1.000 cc. Kedua - duanya memiliki desain interior yang cukup mewah. Bahkan bagian dalam dari alat transportasi darat tersebut cukup mewah dan modern. keadaan bagian dalam moda transportasi menawan, maka menjadikan produk tersebut laris di pasaran otomotif tanah air.

Salah satu jenis kendaraan model city car telah dilengkapi dengan audio yang cukup modern dan canggih pada bagian dashboard. Adanya audio menjadikan penggunanya dapat memutar lagu kesukaan selama berkendara. Di dalam dashboard juga terdapat speedometer dan Eco Indikator yang dapat terlihat jelas. Kendaraan roda empat dengan nama Ayla ini juga mampu mengangkut penumpang cukup banyak, yakni 4 orang plus 1 sopirnya. Selain itu, alat trasnportasi tipe LCGC besutan Daihatsu tersebut juga memiliki bagasi yang cukup luas untuk menaruh barang - barang bawahan.

Pada bagian kursi dari mobil rakyat juga dilengkapi dengan balutan jok yang cukup menawan. Warna dari cover jok juga sangat indah dan serasi dengan bagian interiornya. Selain itu, desain kursi juga didesain longgar, sehingga penumpang tidak akan merasa pegal - pegal. Adanya perpaduan warna dan kursi yang longgar menjadikan Daihatsu Ayla sebagai city car yang pantas untuk dimiliki pada era modern.

Eksterior Dayhatsu Ayla

Eksterior Dayhatsu Ayla

Selain sektor interior dari kendaraan versi premium yang tergolong jempolan, mobil dari Ayla ini juga dilengkapi dengan desain eksterior yang memukau. Pada bagian luarnya, moda transportasi roda empat ini telah dibalut dengan warna yang menarik. Selain itu bentuk bodynya tergolong kecil atau mini, sehingga sangat cocok digunakan untuk menerobos kemacetan pada jalan - jalan kota besar Indonesia. Untuk tipe X memiliki body yang elegan, sedangkan jenis M memiliki model yang sporty.

Walaupun memiliki bentuk yang kecil, New Ayla tetap terlihat gagah. Hal ini dapat terjadi lantern kendaraan tersebut memilki desain lampu dengan reflector yang bening. Desain dari pencahayaan menjadikan mobil tersebut terlihat keren. Selain itu, moda transportasi tipe city car juga dilengkapi dengan velg alloy standard berukuran 13 inci untuk tipe M. Sedangkan untuk jenis X menggunakan velg dengan ukuran 14 inci.

Fitur Daihatsu Ayla

New Daihatsu Ayla merupakan sebuah mobil mini impian. Kendaraan ini memiliki bentuk yang menarik. Selain bentuknya yang menarik, kendaraan tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang modern. Misalnya saja tipe D+ dari city car merk Ayla telah dilengkapi dengan audio dan electric power stering (EPS). Bahkan untuk kendaraan tipe D+ telah terdapat model transmisi manual maupun matic.

Untuk yang versi M dari kendaraan roda empat ini telaah ditambah fitur power windows, AC dan juga sentral lock. Bahkan untuk yang tipe X telah dilengkapi dengan tachometer, center cluster, seat belt pada kursi belakang, integarated audio sistem, wheel chrome shift knob, dan quarter trim. Adanya berbagai fitur canggih ini, maka membuat new Ayla sebagai mobil city car mini yang sangat patut untuk dimiliki dan dijadikan tunggangan sehari dalam berbagai acara atau kegiatan.

Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ayla

Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ayla

Daihatsu merupakan sebuah nama familiar bagi masyarakat Negara kesatuan Republik Indonesia. Pabrikan ini terkenal sebagai produsen mobil tangguh. Selain tangguh, sarana transportasi darat dari Daihatsu juga memiliki kualitas mesin jempolan. Maka tidak mengherankan jika rakyat nusantara jatuh hati terhadap produk dari produsen kendaraan roda empat ini.

Agar produknya semakin dicintai oleh masyarakat Indonesia, maka pada diluncurkanlah mobil New Ayla. Kendaraan diproduksi untuk kalangan menengah kebawah. Artinya moda transportasi darat tersebut masuk kedalam golongan premium atau murah.

Walaupun tergolong sebagai kendaraan darat premium, akan tetapi Ayla tetap miliki sisi lebih. Selain sisi lebih, mobil tersebut juga memiliki kekurangan. Berikut berbagai kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla yang perlu diketahui oleh para penggemar otomotif.

Kelebihan Daihatsu Ayla

- Harga mobil ayla sangat terjangkau bagi kantong masyarakat Indonesia. Harga sebuah kendaraan roda empat dari pabrikan dibanderol pada kisaran harga di bawah 150 jutaan. Bahkan terdapat tipe yang di mahar dibawah 100 juta rupiah.
- Ruang yang yang lumayan luas. Ayla mampu mengangkut maksimal 4 penumpang di tambah 1 sopir. Keadaan jelas sangat menguntungkan konsumen yang memiliki anggota keluarga cukup banyak.
- Memiliki bagasi cukup luas untuk mengangkut barang.
- Suku cadang mobil Ayla mudah didapatkan. Banyak dealer - dealer Daihatsu yang tersebar diseluruh wilayah nusantara. Dengan demikian, maka jika mobil tersebut bermasalah mudah untuk memperbaikinya.

Kekurangan Daihatsu Ayla

- Akselerasi lamban mobil lamban. Penyebab masalah terdapat pada kapasitas mesin masih kecil. Daihatsu Ayla hanya dibuat dengan versi mesin 1.000 cc dan 1.200 cc, sehingga tarikan mobil tersebut akan teras berat. Selain itu dibutuhkan waktu cukup lama untuk mencapai kecepatan 100 Km/ jam.
- Mesin kurang maksimal. Ayla ini hanya versi mesin 1.000 cc hanya mampu menghasilkan tenaga 65 ps. Tentu saja tenaga dari mobil imut ini kurang mantap untuk diacak berlari dengan kecepatan tinggi.
- Body sangat ringan. Mobil Ayla ini memang dibuat dengan bahan yang ringan. Keadaan body kurang berat ini tentu tidak begitu nyaman jika digunakan pada kecepatan tinggi.
- Fasilitas atua fitur tidak lengkap. Hal ini dikarenakan harga sebuah mobil Ayla sangat murah. Dengan banderol harga murah, maka beberapa fitur tidak disematkan.

Kompetitor Daihatsu ayla

Mobil Ayla memang di ciptakan untuk kalangan menengah kebawah. Kendaraan dibuat untuk mengisi pasar low entry level di Negara Indonesia. Akan tetapi walaupun dibanderol dengan harga yang cukup murah, sarana transportasi buatan Daihatsu ini juga memiliki saingan atau competitor. Berikut ini daftar kompetitor Daihatsu Ayla di Indonesia.

Honda Brio Satya


Mobil ini memiliki kapasitas mesin cukup besar yakni 1.200 cc. kendaraan buatan Honda ini di klaim mampu menghasilkan tenaga spektakuler. Untuk harga dari moda transportasi darat ini dibanderol pada kisaran harga 130 - 160 jutaan.

Datsun Go

Kendaraan murah berikutnya yaitu Datsun Go. Datsun memiliki desain interior dan eksterior menarik harga yang di tawarkan kepada konsumen pun cukup menggiurkan, yaitu di bawah 100 jutaan.

Kia Picanto

Pesaing ayla selanjutnya yaitu KIA Picanto 1.000 cc. Mobil LCGC ini dibanderol dengan harga cukup murah. Untuk sebuah kendaraan roda empat premium dari Pabrikan KIA ini dimahar pada kisaran harga 170 jutaan.

Tata Nano

Kendaraan roda empat paling murah di tanah ternyata dipegang oleh Tata Motors. Pabrikan asal India ini berani menjual produk pada kisaran harga 30 jutaan. Tentu saja hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki mobil murah.

Mitsubishi Mirage

Kompetitor mobil new Daihatsu Ayla selanjutnya datang dari Mitsubishi. Produsen mobil ternama ini meluncurkan tipe LCGC dengan kapasitas mesin 1.000 cc. harga dari kendaraan ini pun cukup terjangkau, yakni dipasarkan pada kisaran 170 jutaan.

Toyota Agya

City car murah berikutnya datang dari Toyota. Produsen mobil yang telah lama di Indonesia ini meluncurkan produk dengan nama Toyota Agya. Kendaraan ini dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni pada kisaran 130 jutaan.

SPESIFIKASI DAIHATSU AYLA

SPESIFIKASI DAIHATSU AYLA

Ayla memang sebuah kendaraan tipe LCGC yang sangat menarik untuk dimiliki. Mobil kelas premium ini memang memiliki berbagai kelebihan dibandingkan para competitor lainnya. Bagi sobat otomotif yang tertarik dengan moda transportasi darat ini, alangkah baiknya untuk mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu.
  • Mesin : IKR- DE, DOHC 998 cc dan 3NR- VE, DOHC, Dual VVTi 1197 cc
  • Dimensi : 3.640 X 1.600 X 1.520 untuk versi 1.000 cc dan 3.660 X 1.600 X 1.520 tipe 1.200 cc.
  • Kapasitas tangki : 33 liter.
  • Transmisi : Manual dan matic.
  • Tenaga maksimum : 65 PS/ 6.000 rpm dan 88 PS/ 6.000 rpm.
  • Torsi maksimum : 86 Nm/ 3.600 rpm dan 108 Nm/ 4.200 rpm

HARGA DAIHATSU AYLA

HARGA DAIHATSU AYLA

Untuk harga dari mobil premium Daihatsu ini cukup murah. Semakin mahal biaya yang dikeluarkan untuk membeli, maka semakin lengkap pula fitur dari kendaraan roda empat tersebut. berikut ini daftar harga terbaru dari city car pabrikan ternama ini.

1.0 Tipe D (M/T) : Rp 92.550.000
1.0 Tipe D Plus (M/T) : Rp 104.750.000
1.0 Tipe M (M/T) : Rp 109.050.000
1.0 Tipe M (A/T) : Rp 118.050.000
1.0 Tipe M Sporty (M/T) : Rp 122.350.000
1.0 Tipe M Sporty (A/T) : Rp 131.550.000
1.0 Tipe X (M/T) :  Rp 116.400.000
1.0 Tipe X (A/T) : Rp 125.450.000
1.0 Tipe X Deluxe (M/T) : Rp 123.750.000
1.0 X Deluxe (A/T) : Rp 132.800.000
1.0 e X Airbag (M/T) :  Rp 120.000.000
1.0 X Airbag (A/T) :  Rp 129.050.000
1.2 X (M/T) :  Rp 125.250.000
1.2 X (A/T) :  Rp 135.250.000
1.2 R (M/T) :  Rp 132.250.000
1.2 R Deluxe (M/T) :  Rp 136.250.000
1.2 R (A/T) :  Rp 142.250.000
1.2 R Deluxe (A/T) :  Rp 146.250.000

Note: Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

OVERVIEW

Dilihat dari daftar harga diatas, maka dapat diambil kesimpulan bahwa mobil Daihatsu Ayla terbaru ini memiliki harga murah. Walaupun image dari kendaraan ini termasuk city car, akan tetapi desain dan fitur - fitur cukup baik. Dengan demikian, maka moda transportasi ini sangat cocok untuk menemani aktifitas sehari - hari.









0 komentar