Harga Chevrolet Spin Spesifikasi & Review Februari 2018


Advertisement
 Industri otomotif khususnya roda empat memang selalu berkembang seiring dengan berjalannya waktu, hal ini tidak dapat dicegah sebab selera masyarakat pun selalu berubah mengikuti arus zaman. Hal tersebut tentu saja berdampak pula pada persaingan pasar yang menjadi lebih ketat dikarenakan semua vendor berusaha mengeluarkan rangkaian produk baru mereka masing-masing. Tak terkecuali adalah vendor Chevrolet yang juga ikut meramaikan pasar otomotif dengan produknya yaitu varian Spin. Nah untuk lebih jelasnya silakan simak informasi mengenai spesifikasi dan harga Chevrolet Spin berikut ini.

REVIEW CHEVOROLET SPIN

REVIEW CHEVOROLET SPIN

Secara resmi Chevrolet merilis Spin empat tahun lalu dengan mengkategorikannya sebagai salah satu jenis mobil Multi Purpose Vehicle atau lebih terkenal dengan singkatan MPV. Boleh dikatakan bahwa beberapa tahun belakangan, popularitas Chevrolet memang sedang terombang-ambing oleh adanya distraksi dari beberapa vendor lain. Yang mana vendor-vendor tersebut secara konsisten menggempur pasar otomotif dengan berbagai macam produk baru keluarannya seperti contohnya Daihatsu, Toyota, Honda dan Suzuki mengakibatkan Chevrolet perlahan berjalan mundur. Akan tetapi kali ini Chevrolet berhasil bangkit justru dengan produk yang sudah sejak dulu dirilis dan apabila dibandingkan dari segi kualitas dan spesifikasi Spin dapat diadu dengan produk dari vendor-vendor tersebut.

Hadir sebagai salah satu mobil MPV membuat Spin dibekali dengan ruang kabin yang cukup luas dengan penumpang maksimal sebanyak tujuh orang. Ditunjang dengan tampilan stylish yang sangat khas dengan kendaraan Amerika menambah daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Dan lagi Chevrolet juga tidak tanggung-tanggung ketika membekali Spin berbagai macam fitur canggih dan dapur pacu tangguh yang sanggup memanjakan para penggunanya. Tak lupa juga disematkan fitur-fitur keamanan dan keselamatan untuk menambah standarisasi dari mobil MPV ini. Menawarkan beragam keunggulan dibalut dengan fitur canggih nan lengkap membuat mobil besutan Chevrolet bertipe Spin ini dapat dijadikan sebagai salah satu kandidat untuk memenuhi fungsionalitas sebagai mobil MPV impian, untuk lebih mengenal lebih jauh lagi simak saja informasi berikut.

Interior Chevrolet Spin

Salah satu aspek penting untuk menjadi pertimbangan ketika akan membeli sebuah mobil adalah segi interiornya. Karena interior juga berperan penting dalam menghadirkan rasa nyaman dan aman bagi para pengendaranya. Untuk Spin, sepertinya Chevrolet ingin menghadirkan kesan modern dan elegan secara bersamaan, hal itu terlihat dari pemilihan warna tema yaitu Urban & Light Platinum. Secara umum desain interior terlihat simpel namun tetap mempertahankan kesan elegan dan sporty. Pada sisi interior juga disematkan fitur-fitur untuk memanjakan para penumpangnya, seperti halnya Theater Style Seating Storage Box on Top of Dashboard, Tiltable Steering, Trip Computer, Seat Back Pocket (pada 2 jok depan), serta adanya Cup Holders di setiap row untuk meletakkan tempat minum dan barang-barang lain agar terorganisir dan tidak berserakan di dalam kabin mobil.

Ekterior Chevrolet Spin

Pada sisi luar atau eksterior, mobil ini terlihat begitu unik karena model yang ditampilkan begitu khas dengan gaya mobil Amerika. Chevrolet terlihat ingin memberikan sentuhan elegan hal ini ditunjukkan dengan adanya garis membujur di sisi kanan dan kiri mobil. Pada sektor depan, mobil dibekali dengan headlamp berukuran cukup besar disertai Halogen yang terpasang di dalamnya. Turun sedikit kita akan bisa melihat foglamp sebagai fitur tambahan agar kita tetap dapat berkendara meskipun dalam keadaan gelap atau tertutup kabut. Tersemat pula grill yang sekilas mirip dengan desain pada kedua tipe yaitu Chevrolet Colorado dan Chevrolet Trailblazer. Tak lupa turut disematkan juga lambang Chevrolet sebagai identitas dan ciri khas mobil besutan Chevrolet.

Bergerak sedikit menuju sektor belakang, mobil ini dibekali dengan stoplamp simpel & elegan untuk melengkapi tampilannya dengan mengusung teknologi High Mount Stop Lamp. Secara keseluruhan MPV premium besutan Chevrolet cukup sukses menghadirkan aura sporty, elegan dan berkelas. Apalagi didukung dimensi mobil yang begitu pas yaitu berukuran 4,360 x 1,735 x 1,664 mm dengan ground clearance sebesar 157 mm yang dapat mengantisipasi gesekan dan benturan terhadap permukaan jalan tidak rata dan bergelombang.

Tak sampai disitu saja, mobil MPV premium besutan Chevrolet juga menawarkan suspensi dan kaki-kaki kokoh untuk menunjang perjalanan dengan medan jalan yang tidak begitu baik. Pada bagian depan dibekali suspensi jenis Independent McPherson with Stabilizer and Coil Springs sedangkan untuk bagian belakang disematkan suspensi berjenis Semi-Independent Torsion Beam with Stabilizer and Coil Springs. Dengan begitu mobil ini sudah sangat mendukung untuk aktivitas yang membutuhkan kekokohan kaki-kaki seperti halnya di medan jalan tidak menguntungkan, karena mobil ini akan tetap memberikan kenyamanan maksimal bagi para penumpangnya. Pada sektor pengereman pun mobil ini dibekali Ventilated Disc serta Drum untuk bagian depan dan belakang mobil. Dengan sistem pengereman yang diterapkan ditambah teknologi ABS & ABD, anda tidak perlu takut lagi akan terjadinya pengereman tiba-tiba sebab semuanya sudah aman dan terkondisikan.

Feature Chevrolet Spin

Feature Chevrolet Spin

Beralih pada fitur-fitur mobil premium ini yang dapat dikatakan sudah sangat lengkap, dimulai dari sistem keamanan dimana telah disematkan Dual Air Bags pada kedua jok di depan. Fitur tersebut akan sangat berguna ketika suatu saat terjadi benturan keras yang tak dapat dielak lagi, sehingga akan tetap memberikan keamanan ekstra bagi para penumpangnya. Tak hanya itu saja, Chevrolet juga menyediakan fitur ABS & EBD untuk mempermudah pengemudi mengontrol laju mobil. Untuk semakin memperketat keamanannya, turut disematkan pula Seat-Belt disemua bagian kursi. Tak lupa ada Immobilizer guna meningkatkan keamanan mobil itu sendiri.

Fitur lain yang turut dihadirkan untuk menambah kenyamanan pengendara salah satunya adalah pada bagian dashboard dimana sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih nan modern. Salah satunya adalah Audio System yang sudah dilengkapi dengan USB protable dari AUX In dan bisa terkoneksi melalui Bluetooth. Tambahan empat speaker jelas akan menambah deretan kesan positif pada mobil ini, karena dapat menghadirkan kualitas audio berkualitas ketika berkendara. Ditambah lagi socket berpower 12V untuk penyala api atau sebagai sarana untuk charge ponsel pintar anda juga fitur AC Double Blower dapat mencakup semua bagian ruang kabin.

Masih di bagian depan mobil, dimana dilengkapi dengan fitur Sporty Digital Speedometer Combination guna memberikan gambaran dan kontrol mobil lebih leluasa. Fitur tersebut juga memberikan tingkat akurasi tinggi mencakup semua aspek di dalam mobil. Teknologi terbaru seperti Audio Steering Switch juga disematkan untuk mempermudah pengemudi mengontrol sistem audio tanpa perlu melepas kendali pada kemudi.

Pada sektor dapur pacu Spin dibekali dua varian mesin yaitu DOHC Dual VVT-i dan Commonrail Direct Injection with Turbocharger dengan menawarkan tiga kapasitas berbeda diantaranya 1.2, 1.3 dan 1.5 liter. Pada mesin berkapasitas 1.3 L digunakan mesin berjenis Diesel dengan mengandalkan tipe 4 Cylinder Commonrail Direct Injection with Turbocharger yang dapat menyemburkan tenaga maksimal sebesar 75 Ps/ 4000 rpm serta torsi maksimum sebesar 190 Nm/ 1,740 rpm. Dengan begitu mobil memiliki mesin tangguh dengan penggunaan bahan bakar minimum.

Selanjutnya pada mesin berkapasitas 1.2 dan 1.5 L menggunakan bahan bakar bensi atau gasoline dimana menggunakan tipe mesin 4 Cylinder DOHC 16 Valve Dual VVT-i. Dapat memberikan hentakan tenaga maksimal sebesar 85 Ps/ 5,600 rpm dan menyemburkan Torsi maksimum sebesar 115 Nm/ 4,000 rpm pada mesin varian 1.2 L. Sedangkan varian 1.5 L dapat memberikan tenaga maksimal sebesar109 Ps/ 6,000 rpm bertorsi maksimal sebesar 142 Nm/ 3,800 rpm. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut cukup bertenaga jika dibandingkan dengan mobol setipe lainnya, apalagi didukung oleh sistem transmisi 5 percepatan manual matic triptonic 6 percepatan serta dengan sistem penyuplai bahan bakar berupa Multi Point Fuel Injection System bertipe mesin DOHC VVT-i (gasoline) serta High Pressure Commonrail Direct Injection (diesel). Mengetahui berbagai macam fitur di atas, apakah anda tertarik untuk memiliki Spin sebagai partner perjalanan?

Kelebihan & Kekurangan Chevrolet Spin

Kelebihan & Kekurangan Chevrolet Spin

Selain membahas berbagai macam fitur dan spesifikasinya, artikel ini juga akan menghadirkan kelebihan dari mobil MPV premium ini. Kelebihan pertama adalah Spin dilengkapi dengan tiga varian mesin yang dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu penggunaan 6 transimisi tiptonic yang dapat menghemat pengeluaran bahan bakar dan AC Double Blowernya. Tak lupa penggunaan mesin diesel menjadi lebih hemat dengan menggunakan turbo diesel serta transmisi 5 percepatan.

Ada kelebihan juga pastinya ada kelemahan, kelemahan pada Spin antara lain yaitu tidak disediakannya filter AC sehingga pengguna perlu membelinya secara terpisah. Kekurangan kedua adalah jok pada row kedua tidak dapat digeser ke depan ataupun belakang mengakibatkan ruang kaki baris ketiga tidak dapat diatur. Masih pada bagian kursi dimana kursi row kedua masih tegak perlu di lakukan dimodifikasi untuk dapat diatur tentunya dengan biaya terpisah.

Kompetitor Chevrolet Spin

Berikut ini akan ditampilkan mobil berkategori MPV atau kategori lain dengan range harga sekitar Rp. 200,000,000 sebagai kompetitor mobil keluaran Chevrolet ini:

Toyota Avanza

Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi popularitas Toyota Avanza di Indonesia karena memang mobil satu ini termasuk ke dalam deretan mobil dengan animo terbanyak. Tidak ingin terkalahkan Toyota memantapkan diri untuk terjun dalam kategori MPV dengan melucurkan dua varian baru Avanza Luxury dan Avanza Veloz Luxury dengan beberapa fitur tambahan dari versi terdahulunya, dibanderol dengan harga sekitar 170 juta hingga 200 juta rupiah.

Daihatsu Luxio

Tak dapat dipungkiri lagi Daihatsu Luxio merupakan raja di segmen MPV, dengan interior lapang dan kapasitas ruang kabin besar menjadikan mobil ini incaran bagi banyak kalangan. Dengan beberapa pembaruan minor di berbagai sisi akhirnya Luxio kembali muncul dengan wajah baru, anda dapat memilikinya dengan membayar mahar sebesar 170 hingga 190 juta tergantung pada tipe pilihan anda.

Nissan Evalia

Berikutnya ada Nissan Evalia menawarkan diri sebagai mobil MPV dengan berbagai keunggulan, desain unik dan langka juga membuat daya tarik tersendiri bagi Nissan Evalia. Untuk OTR Jakarta harga Nissan Evalia berkisar antara 152 hingga 190 juta tergantung dengan tipenya.

Suzuki Ertiga

Dilanjutkan dengan mobil yang gaungnya sangat membahana yaitu Suzuki Ertiga, seperti biasa Suzuki memang tidak pernah main-main dalam produknya. Selalu memberikan inovasi dan fitur terbaik agar dapat memuaskan konsumen, terdapat sembilan tipe Suzuki Ertiga yang dapat dipilih dengan range harga sekitar 160 hingga 200 juta rupiah.

Honda Mobillio

Seperti kita tahu produk ini merupakan bentuk low-MPV dari generasi sebelumnya yaitu Honda Brio. Menawarkan mobil keluarga berkualitas dengan harga cukup terjangkau Honda Mobilio sukses mendobrak pasar otomotif tanah air. Dipasarkan dengan harga variatif mulai dari 160 hingga 200 juta rupiah.

SPESIFIKASI CHVROLET SPIN

SPESIFIKASI CHVROLET SPIN

  • Mesin
    - Tipe: 4 Cylinder DOHC 16 Valve Dual VVT-i dan 4 Cylindern Commonrail Direct Injection with Turbocharge
    - Kapasitas Silinder: 1,229 cc, 1,248 cc dan 1,485cc
    - Suplay bahan bakar: Multi Point Fuel Injection dan High Pressure Common Rail Direct Injection
    - Transmisi: 5 Speed Manual
  • Dimensi
    - P x l x t: 4,360 x 1,735 x 1,664 mm
    - Tangki bahan bakar: 50 L
  • Kaki-kaki
    - Sistem kemudi: Rack & Pinion
    - Suspensi depan: Independent McPherson with Stabilizer and coil Springs
    - Suspensi belakang: Semi-Independent Torsion Beam with Stabilizer and coil Springs
    - Rem depan: Ventilated Disc
    - Rem belakang: Drums
    - Ukuran ban: 195/65 R16
    - Velg:Alloy 15 x 6 j
  • Fitur
    - Cell Safety System Body Structure
    - Front Row Seatbelt
    - Flip Key
    - Secon and third row seatbelt
    - Console Cup Holder
    - Speed Sensing Auto Door Lock
    - Engine Immobilizer
  • Keamanan & Keselamatan
    - Dual SRS Airbag
    - ABS
    - EBD

HARGA CHEVROLET SPIN TERBARU DAN BEKAS/SEKEN

HARGA CHEVROLET SPIN TERBARU DAN BEKAS/SEKEN

Harga Produk Baru

Tipe Chevrolet Spin 1.2 L LS M/T: Rp 114.800.000,-
Tipe Chevrolet Spin 1.2 L LT M/T: Rp 158.800.000,-
Tipe Chevrolet Spin 1.3 LTZ MT (DIESEL): Rp 219.800.000,-
Tipe Chevrolet Spin 1.5 LS MT: Rp 171.800.000,-
Tipe Chevrolet Spin 1.5 LTZ MT: Rp 193.000.000,-
Tipe Chevrolet Spin 1.5 LTZ AT: Rp 204.100.000,-
Tipe Chevrolet Spin Activ 1.5 AT: Rp 211.900.000,-

Harga Produk Bekas

-

Note: harga di atas adalah harga pasaran OTR di wilayah Jakarta, perbedaan harga mungkin dapat terjadi akibat perbedaan wilayah OTR. Hal tersebut mungkin akan berpengaruh terhadap harganya, biasanya akan cenderung lebih mahal walaupun tidak begitu signifikan.


KESIMPULAN

Jadi setelah menelaah dan menimbang-nimbang berbagai macam spesifikasinya, mobil Chevrolet Spin ini sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga karena bodi lega dan kapasitas maksimal mampu menampung hingga tujuh penumpang. Selain itu dapat pula digunakan untuk anda yang dinamis dan sering berpergian karena dibekali dengan mesin mumpuni juga fasilitas pendukung begitu lengkap. Desain eksterior bertema elegan dan cenderung maskulin juga dapat menjadi pertimbangan untuk memilih MPV ini.






0 komentar